• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alasan Mengapa Perusahaan Minyak di Indonesia Tidak Mampu Berjaya di Bumi Pertiwi

superhendarAvatar border
TS
superhendar
Alasan Mengapa Perusahaan Minyak di Indonesia Tidak Mampu Berjaya di Bumi Pertiwi
Spoiler for Pernah HT:



emoticon-Toastemoticon-Selamat


FAKTA :
Seperti yang dikutip dari bahan pemaparan Kementerian ESDM, saat rapat Kerja dengan Komisi VII DPR di Jakata, Kamis (18/6/2015). Berikut ini lima perusahaan Kontraktor Kontrak Kerjasama KKKS yang merupakan produsen minyak dan gas terbesar di indonesia gan :

1. PT Chevron Pacific Indonesia, jika produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 247,9 ribu bph.

2. Mobil Cepu Limited, jika produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 161,1 ribu bph

3. PT Pertamina EP, jika produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 109,6 ribu bph

4. Total E&P Indonesia, jika produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 65,7 ribu bph

5. Pertamina Hulu Energi Ofshore North West Java (ONWJ), jika produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 40 ribu bph.

Agan agan pasti pada bingung kenapa ini bisa terjadi. emoticon-Bingung (S)
Mengapa tidak semua dipegang oleh perusahaan indonesia ? emoticon-Bingung (S)
Mengapa kita tidak bisa berjaya di bumi pertiwi padahal Minyak yang mereka ambil ada di RI ?emoticon-Bingung (S)
Mengapa Indonesia membiarkan pintu masuk perusahaan asing untuk eksplorasi dan eksploitasi migas di RI?emoticon-Bingung (S)

ALASAN:

1. MODAL
Mengapa dengan modal RI ? Ya begitulah ,kita tidak memiliki modal yang cukup. Agan tau kan harga Cr7 waktu transfer dari MU ke Madrid tuh 80 juta pounds gan. Nah untuk menyewa rig di lepas pantai khususnya, butuh seharga Cr7 untuk hanya menyewa 1 taun rig di laut untuk eksplorasi (pencarian minyak dan gas). Perlu agan ketahui juga eksplorasi minyak di Indonesia paling cepet adalah 7 taun.
Penampakan cari minyak di laut gan


2.RESIKO
Harap dimaklum gan KALO Agan punya usaha udah ngeluarin modal belum tentu agan sukses. Ini pun berlaku gan untuk perusahaan minyak yang melakukan eksplorasi. Udah ngeluarin modal gede untung masi belum bisa didapet. Eksplorasi udah dilakukan 7 taon tapi masi belom tentu minyaknya ketemu alias ZONK. DI perusahaan Oil and gas mengenalnya dengan istilah dry hole. Beberapa pebisnis yang invest di perusahaan minyak malah bilang kalo invest di perusahaan minyak ibarat perjudian besar

Beberapa kutipan menarik beberapa tahun lalu dari berita sebelah gan:

Jakarta,Jumat, (04 201310:56 am) InfoPublik - Perusahan migas asal Perancis, Total E&P Indonesie menyatakan pengeboran eksplorasi  di sumur Anggrek Hitam 1X di Blok South West Birhead ( SWB) Papua Barat mengalami kegagalan atau dry hole.

3.PINJAMAN DAN INVESTASI

Perlu agan sadari kalo perusahaan migas indonesia jelas butuh modal yang tinggi namun dengan resiko yang sangat besar . Karena ini pula Tidak SATUPUN BANK yang mau meminjamkan modal untuk melakukan eksplorasi migas apalagi di lepas pantai (offshore). GILA terus rekrut Cr7 duit dari mana gan. Makanya keberhasilan suatu perusahaan dalam menemukan minyak sangat dilirik oleh investor. Ga salah kalo investor memilih invest ke perusahaan asing yang besar yang terbukti berhasil bukan ke perusahaan domestik gan,,

4.TEKNOLOGI

Ga dipungkiri kalo indonesia menggunakan Teknologi Buatan asing seperti Schlumberger dan Haliburton. Maklum alatnya aja bukan mampu ngebor doang gan tapi dalemnya tuh menggunakan Sinar Gamma RAY ( di alat kedokteran pun ada yg pakai sinar ini namun dengan tingkat kekuatan yang disesuaikan untuk manusia) SONIC ( suara) TEGANGAN LISTRIK , Gelombang, Uranium dan lain lain gan untuk menganalisis tiap lapisan batuan. Jadi harus ada analisa lapisan batuaanya dulu gan kira kira yang potensial ada migasnya dimana. Belom lagi Kalo minyaknya migrasi (bergerak ke lapisan yang bisa meloloskan fluida dengan baik). Minyak di dalem bumi tuh bergerak ke permukaan gan karena perbedaan tekanan dan suhu gan. Masalahnya ada batuan yang nahan si minyak ga bisa muncul ke permukaan. Itulah kenapa musti dianalisis gan.

5.KEBUTUHAN

Kalo bicara kebutuhan sih agan pasti tau. Seperti yang agan tau kalo 40% di listrik bumi pertiwi kita menggunakan migas. Tiap tahun kebutuhannya bukan sama gan tapi selalu naik tiap tahun. Belom lagi kendaraan yang terus nambah dan energi yang dipakai selalu minyak. Kalo Mobil Tenaga listrik sih kalo menurut ane sama aje gan. Kecuali energi listrik kita juga ikut diganti. Belom lagi ane suka sedih gan kalo ada daerah yang sering mati lampu ataupun belom di aliri listrik. Masalahnya minyak di negara kita udah cukup sulit dicari APALAGI KALO CARI MINYAKNYA SENDIRI ALIAS GA ADA Perusahaan ASING YANG IKUT CARI.
Ibaratnya Kalo ada perusahaan minyak asing di indonesia bangkrut gara-gara gagal saat eksplorasi atau dry hole kan minimal daerah tersebut telah diuji secara ilmiah bahwa daerah tersebut tidak terdapat minyaknya. Nah kalo ada perusahaan asing yang berhasil maka indonesia tinggal minta jatah premannya gan walaupun ga 100% semuanya untuk indonesia.

Ini dia gan penampakan blok mahakam yang katanya masuk 5 besar produksi minyak di indonesia

sumber gambar :skk migas .go.id

Jujur ane awalnya berpikir ga ridho gan kalo migas indonesia dikuasai asing, Tapi kalo udah bahas daerah yang listriknya tertinggal dan banyak yang listriknya mati nyala udah kaya dugem pasti sedih gan. Kalo realitas di lapangan yang kayak gini sih ane berpikir bijak dan mendukung Pemerintah RI terutama perusahaan minyak SPBU Indonesia yang merah putih yang berjuang keras untuk ENERGI INDONESIA.
Ane pernah denger debat di TV suka Kesel gan, ada Anggota DPR RI yang terkesan meremehkan para pejuang eksplorasi migas dan menganggap mudah menemukan minyak bumi di Indonesia.
(INI ANGGOTA DPR DIKIRA GAMPANG KALI YA REKRUT CR7 1 TAON AJA GA MAMPU )

Thread Ini ane dapet dari pengetahuan berita-berita dan praktisi praktisi dibidangannya saat ada course DLL ,,
Kalo Ad Masukan Ane sih sangat nerima apalagi bisa memberikan pencerdasan sekaligus tambah tambah memahami untuk agan agan yang kurang tahu biar bisa bijak dalam hidup..emoticon-Cape d... (S)

SALAM DAMAI GAN emoticon-Cool

HIDUP INDONESIAemoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

BIASAKAN BERTANYA DAN KALO DIJAWAB DENGAN MEMBERI emoticon-Blue Guy Cendol (L)CENDOL YA GAN KALO GA BS BANTU SHARE-SHARE



TAMBAHAN DARI TS SEPUTAR OBROLAN AGAN AGAN MIGAS DAN NON MIGAS emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:

Ad agan yang lebih pinter nih dari ane gan,, makasi pencerahannya gan
emoticon-Rate 5 Star



PENJELASAN KONTRAK LAINNYA YANG RECOMENDED DIPAHAMI

Quote:




Pertanyaan Orang pinter:
Quote:


Jawaban TS:

Spoiler for TS pun Menjawab:


Quote:

Jawaban TS :
Spoiler for TS pun Menjawab:


Tuduhan Tanpa Bukti Pada TS emoticon-Hammer (S)
Spoiler for Jangan Ditiru:


Tidak Disarankan Mengikuti Thread Ane Lainnya :



Tolong Rate Ya emoticon-Rate 5 Star ,
Thanks Agan-agan yang membantu pencerdasan mengenai dunia migas Semoga Manfaat Buat Semua
.emoticon-Peluk
Diubah oleh superhendar 15-12-2015 23:51
0
105K
846
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.