hyozzAvatar border
TS
hyozz
Beberapa Youkai yang mungkin agan sering dengar
Sebelumnya ane minta maaf berhubung ini adalah trit pertama ane (pertama kali nulis malah). Ane yakin pasti banyak salah dari segi bahasa maupun penulisan. Jadi kritik akan selalu ane terima dan saran yang membangun dari agan/aganwati sekalian akan selalu ane harapkan.

Berangkat dari kekaguman ane kepada orang-orang jepang yang mampu mengangkat budaya dan sastra mereka seperti cerita rakyat, tradisi dan sebagainya serta dibalut rapi ke dalam sebuah karya-karya fiksi yang mampu di terima oleh masyarakat dunia . Akhirnya ane mencoba untuk nulis trit tentang macam-macam youkai/hantu asli jepang yang dalam hal ini merupakan cerita horror rakyat jepang yang diwariskan secara turun temurun dari jaman dulu dan sering muncul dalam serial tokusatsu, manga, anime, dll. Langsung saja :


Quote:


nah, itu berarti seandainya dek sundel (baca:sundel bolong), mas pocong, dan om genderuwo lahir di jepang maka mereka juga akan masuk kategori youkai emoticon-Malu (S)

Kemudian youkai pun ada beragam nama dan penampakannya. jadi mirip-mirip kayak di Indonesia gitu gan ada tuyul, kelong wewe, siluman, kuntilanak, kuntilmama, kuntilpapa smpai kuntilkaka emoticon-Ngakak (S) . Berikut merupakan yokai yang mungkin udah sering agan/aganwati dengar, kenal, udah sering dilihat atau mungkin bener-bener udah deket sampai-sampai sering sms-an dan telponan tiap malam sama agan/aganwati emoticon-Ngakak (S) . check this out :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Umi-bozu dalam serial tokusatsu : emoticon-Ngakak (S)





Quote:
Diubah oleh hyozz 09-10-2015 13:50
0
112.7K
630
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.