ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Minta Maaf, Alex Noerdin: Saya Bertanggungjawab Atas Asap di Sumsel!
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta maaf atas bencana asap yang terjadi akibat kebakaran di wilayahnya. Alex mengaku sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas kabut asap di Sumsel.

"Sayang asap menghalangi pemandangan, saya mohon maaf untuk itu. Dan orang paling bertanggungjawab di Sumatera Selatan adalah gubernur," kata Alex Noerdin saat memberi sambutan dalam Jambore Nasional Satpol PP ke-II di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (9/10/2015).



Hadir dalam acara itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Agung Mulyana dan pejabat terkait. Sekitar 1.500 kepala satpol PP tingkat provinsi, kabupaten dan kota juga hadir di lapangan.

"Saya sudah meminta maaf berkali-kali Pak Menteri, tapi ada saja yang memang salah kita semua. Tapi bukan kehendak kami kirim asap ke daerah lain, tapi kerjaan angin dari Selatan ke Utara," imbuh Alex.

Tak hanya itu, Alex mengatakan arah angin yang berubah-ubah juga membuat Sumsel kadang menerima kiriman asap, bahkan dari Kalimantan. Tapi Sumsel lanjut Alex, tak keberatan menerima asap karena itu kehendak alam.

Pemerintah Sumatera Selatan sudah berusaha maksimal hingga saat ini untuk memadamkan api dibantu TNI, Polri dan BNPB, tapi api tak kunjung padam dan asap tak berhenti. Namun Alex meminta tak ada saling salahkan dalam bencana asap ini.

"Jadi mari fokus sama-sama padamkan api dan tindakan asap di tempat masing-masing," ucap tegas politisi Partai Golkar itu.



sumur
0
3.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.