Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
654
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b53c5dc06bdf10f8b4574/seberapa-parah-kebokekan-yg-keluarga-kalian-pernah-alami-reborn
reborn dari tret fenomenal milik momod nikinuki yang ini :o INDEX nikinuki 1 Chinchikurin dexolgenks markondi 1 & 2 skyv0dk4 yenin iambetrayed 1 & 2 martin310580 neutroknit bujankaya 1 & 2 Libot cupank.ngedok HoneyDew 1 & 2 little.messi busam dofus 0lly einzwei greenbuble nekotsuki melcongga bumibulatbundar 1 & 2 gungse80 1 & 2 sandalkethjepit sUN^ 1 & 2 pemudi X godohembon Bubble Gum erlanda46 Nu
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
3K Anggota • 9.1K Threads
Halaman 14 dari 34
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
22-09-2015 21:01
Quote:Original Posted By jul-jul


masalah agan berawal dari ROKOK. jauh2 deh itu barang haram.... ga bagus buat kesehatan.


Ane pernah kena kelas 3 SD.. TB.. kambuh lagi sekarang.. 19 tahun kemudian..
Pemicu bukan rokok.. Msh lebih haram maen di kimo... brayyy...
BTW.. kantor ane kemaren persis di samping kimochi pangjay brayy..
Logo "M".. dominan warna kuning.. karyawan gudangnya pake baju biru... sering nongkrong di warung rokok depan ruko..
Pemilik warung sering merangkap jadi juru parkir illegal kimochi.. klo siang..
Diubah oleh roadtwister
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
25-09-2015 21:26
Ikut share juga ah,malam hari raya id adha 2005, kelas 2 smp,tinggal dirumah yg terpencil,numpang di rumah orng yg ga di pakai ,ga ada tetangga,cuma berdua sm ayah,ga ada uang seribu rupiah pun buat beli beras,pokoknya ga ada uang dan stok makanan sama sekali.karna tempat tinggal kami dekat hutan, jadi ayah cari singkong,buat di makan,singkongnya cuma di rebus aja.itu adalah hr tersulit yg slalu ane ingat.sampe sekarang kl ingat pasti nangis.
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
27-09-2015 06:41
Quote:Original Posted By i.love.makeup
Ikut share juga ah,malam hari raya id adha 2005, kelas 2 smp,tinggal dirumah yg terpencil,numpang di rumah orng yg ga di pakai ,ga ada tetangga,cuma berdua sm ayah,ga ada uang seribu rupiah pun buat beli beras,pokoknya ga ada uang dan stok makanan sama sekali.karna tempat tinggal kami dekat hutan, jadi ayah cari singkong,buat di makan,singkongnya cuma di rebus aja.itu adalah hr tersulit yg slalu ane ingat.sampe sekarang kl ingat pasti nangis.


So sad gan. emoticon-Frown
Terus kondisi sekarang gimana gan?
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
27-09-2015 06:51
Quote:Original Posted By asnet01
pengalaman bokek ane pas masih single
ane tipikal yg well planned bgt klo masalah duit, soalnya sadar ane bukan berasal dr keluarga berada, jd musti bisa survive tanpa ngerepotin keluarga
th 1999 ane lulus SMA langsung kerja sambil kuliah malem, gaji masih 500rb/bln.. pas th 2000 awal lagi jaman2nya kartu kredit klo ngeply diapprove dapet hadiah boneka sampe Hp, trs katanya klo gak menang, kartunya bisa dicancel ato dibalikin.. yaudah ane ikut2an bareng temen2 ane
kartu disetujui, hadiahnya gak menang, pas mau balikin kartunya ada temen ane (cowok) memohon2 buat minjem itu kartu buat persiapan merriednya dia, tapi katanya buat kalo urgent doang.. berhubung ane begok banget soal kartu kredit & gampang percayaan banget sm org, ane pinjemin dengan perjanjian dibayar yg lunas trs jangan lama2.. hahaha.. stupid banget emang
sampe tau2 dia resign & pindah kerja entah kemana..no hp nya ganti.. kartu blm dibalikin, ane blm galau krn blm ada tagihan nunggak & ane msh positif thinking dia bakal balikin..
th 2001 akhir mulai datang teror dr bank tempat kartu kredit itu, ternyata dia gak bayar2 tagihannya dan udah over limit bahkan bunga berbunga.. ane panik, gan
ane nyari dia lewat teman2nya, masih gak ketemu.. pihak bank mulai neror ke telp rumah.. nyokap ane pingsan gegara dimaki2 pihak bank.. hutangnya udah 2,5juta
ane gak percaya temen ane sejahat itu, padahal dia tau ane bkn org kaya, ane tulang punggung keluarga, adek ane ada 2 msh sekolah semua.. dan ane musti bayar kuliah sendiri.
dengan berat hati, ane mulai cicil dengan biaya terkecil, Rp.200rb/bln.. saat itu gaji ane 800rb/bln, dan msh harus dipotong pengeluaran keluarga & pribadi.. tp daripada tuh debt collector bikin emak ane kena serangan jantung..
bayangin bertahan dengan uang 200rb/bulan..pergi kerja jam 5.30 pagi (abis subuh) pulang jam 23.00 malem (krn kuliah mlm), angkot dr TMII-Hayam wuruk-Salemba (PP), tp ane gak mau cerita susahnya ane ke ortu, kasihan klo mereka tahu.. ane nyicil kartu kredit sampe hampir 1 tahun lamanya.. tapi efeknya ane jd langsing..dan ane trauma sm namanya hutang, apalagi sm bank
klo gak ada duit (& sering), pas mau kerja ane beli nasi uduk 2 porsi @3rb perak.. yg satu dibungkus buat sarapan, yg satu pake kotak makan isi dadar telor dr rumah buat makan siang .. trs gitu aja hampir tiap hari.. klo malem ane sering ditraktir temen2.. tp buat urusan makan, alhamdulillah gak pernah kelaperan..hampir tiap hari, adaa aja yg ngirimin makanan enak ke ane (rejeki anak soleh..wkwkwk)
tp kartu kredit msh belum bisa lunas, gan.. soalnya bayarnya selalu di minimum payment.. demi rasa kepo dan berharap tanggung jwbnya, Ane nyari dia sampe ke rmh ortunya, disana kehidupan ortunya malah lebih memprihatinkan ketimbang kehidupan ane..gak tega juga buat minta tanggung jwb
sampe pas moment ane nyerah buat ketemu dia... berfikir mungkin ini emang udah takdir/teguran/cobaan.. ane jd rajin tahajud. rajin wirid, ane banyak curhat sm yg diatas. ane belajar kata ikhlas dari hati yg paling dalam. mohon bantuan Allah SWT untuk dikuatkan segalanya, diberikan kemudahan untuk terus berbuat baik sm org tua dan org lain.. bahkan sering ane doain spy temen ane (dimanapun dia), diberikan rejeki yg melimpah, spy klo uangnya udah banyak, dia ingat bayar hutangnya ke ane (dan dihati ane udah 100% gak ada rasa dendam, gan.. bener2 ikhlas doanya)
dan keajaiban terjadi, ane ditelp sm ex bos ane buat ikut dia ngehandle keuangan diperusahaannya yg baru dididirikan, gaji & bonus ane naik.. ane bisa lunasin utang kartu kredit, bahkan nabung buat ngelanjuti kuliah dan persiapin biaya daftar kuliah adek ane..
sampai suatu ketika takdir mempertemukan ane dengan teman ane itu tanpa sengaja, dia cerita bahwa keadaan dia tragis selama setahun ini.. mulai dari di porotin calon istri tp gak jd nikah, mobil dagangannya gak pernah laku (dia marketing mobil mewah), sampe nabrak mobil yg mau di DO ke rmh cust.nya yg mengakibatkan dia musti potong gaji setahun, diusir dr kostan, dia pailit total.. ane terhenyak... akhir kata, yg bisa ane bilang ke dia cuma "lu tuh klo mau berbuat jahat, paling gak lihat dulu siapa yg lu jahatin.. krn lu gak akan tau tangisan dan doanya bakal berpengaruh apa sm hidup lu" trus ane tinggalin dia
sekarang umur ane udah 34, ane dah punya suami yg super baik, 2 anak yg lucu2.. adek ane skg udah kerja & married.. tugas kami tinggal nyenengin ortu
ane jg msh kerja, tp dah punya kost2an 10 pintu untuk passive income jika kelak wirausaha/pensiun jd kacung kampret emoticon-Big Grin, rumah dah ada, kendaraan juga ada beberapa... alhamdulillah, gan.. berbuat baik itu gak ada ruginya, asal jgn begok kyk ane dulu
yg pasti jgn pernah lupa sedekah & penuhi kebutuhan ortumu, maka Allah akan memenuhi semua kebutuhanmu

sorry kepanjangan emoticon-Big Grin



Terharu ane bacanya. Emang gan, kalo belum ditipu gitu kita masih belum bisa hati-hati dan waspada.
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
28-09-2015 05:44
Quote:Original Posted By BlueBalloon
bujankaya
http://archive.kaskus.co.id/thread/3671631/20/#33



ngerasaain bokek di keluarga saat masa kelas 1 - 3 sma..
kira2 taun 2001-2004 akhir

bokap+nyokap banyak hutang dagangan
ditreror orang bwat ngelunasin

bwat makan ajah susah banget..
trus masih ada 3 orang anak yang sekolah.. termasuk gw
disekolah gw diteror terus bwat bayar sppd yang nunggak terus

bwat makan malem hari itu pernah minjem sama om gw dari adik bokap tapi ga dikasih
padahal baru ajah dia beli ban mobil baru 4 bijih (ntuh artinye pan die punya uang)

akhirnya ya.. bokap+nyokap gali lubang tutup lubang

akhirnya masa2 itu mulai terlewati dengan gw di terima kerja taun 2005
perlahan bantu ortu bwat bayar utang2nya
sekarang malah jadi tumpuan keluarga

saat gw merasa cukup dalam materi.. bahkan bisa dibilang lebih bwat diri sendiri... bokap meninggal

bokap gw ga bisa liat seperti apa gw sekarang

--------------------
http://archive.kaskus.co.id/thread/3...71631/220/#229


di saat sma itu gw parah banget

rumah di bekasi.. sekolah di jakarta pusat
dibekelin uang sehari coman 5000.. itu dah termasuk jajan
setelah gw itung2.. abis bwat ongkos pp 4000 itu dah termasuk jadi penumpang gelap naek Kereta Listrik PP
kalo tetep bayar ga cukup tuh uang 5000

dengan uang 1000 gw coman jajan roti + air mineral
itu jatah dari jam 7 pagi - jam 5 sore karena gw sekolahnya sampe sore
dan itu berlangsung sampe 3 taun
terkadang gw puasa bwat ngumpulin uang 1000 tiap hari
dan sering gw minder + kepengen kayak sama temen2 sekolah yang bisa inih ituh karena mereka dari ekonomi ke atas ..
soalnya gw masuk di sma favorit yang rata2 anak orang kaya

bokap malah sempet dan sering ga pulang hanya untuk cari uang
biar kelurganya tetep makan + bayar laen2
salut bwat bokap

bokap dulu sempet putus asa dengan utang dan ekonomi keluarga yang lagih jatuh..
beliau sempet kepikiran bunuh diri dengan tabrakin diri ke kereta
(gw nulis inih sambil nangis karena inget banget bokap bilang ituh ke gw
tepat perlintasan di stasiun senen, jakarta malam hari saat pulang dari waktu gw jaga toko)

setelah lulus sma pun nganggur 4 bulan..
karena tes di STAN ga lulus
akhirnya luntang-lantung dirumah ...
kerjaan coman nonton tipi.. maen bola tiap sore.. bebenah rumah abis amen bola.. sama mondar-mandir ke mesjid bwat solat

november 2004 ada penerimaan CPNS
dan akhirnya ..Alhamdullillah...lulus (terharu) sampai sekarang masih ditempat yang sama

disaat perekonomian keluarga membaik...
bokap mulai sakit2an.. dan akhirnya meninggal
(jadi kangen sama papa)

gw masih bujangan..
tapi Alhamdulillah banget + bersyukur banget
gw punya materi lebih dari cukup dari orang kebanyakan yang seumuran gw
dan rata-rata masih minta sama ortunya

thanks bwat Indah Komala Sari
temen 1 angkatan gw dikantor dengan ucapannya..
yang selalu gw inget dalam hidup
jeko masih bujangan tapi dah kaya.. hebat euy
dari ucapan ituh.. makanya gw terinspirasi bikin id inih bujang + kaya >-- bujankaya



Terharu banget gan , ikut nangis ane ; (
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
04-10-2015 15:27
Quote:Original Posted By piccapoop
Hai, gue bela2in keluar dr silent reader demi trit ini.

Gw nikah sm misua bln November 2012, dalam keadaan bokek. Gw malu sm keluarga krn misua cm ngasih 10jt, jumlah yg sangat kecil. Tapi alhamdulillah ortu ngertiin karna misua abis ngebayarin nyokapnya dari sakit sampe ga ada (misua ud yatim piatu). Kami nikah dlm kondisi yg alhamdulillah. Abis nikah, uang angpao semua dikasih ke kita berdua, terserah. Mau beli mobil, beli rumah, or bangun rumah di tanah ortu (persis depan rumah ortu). Kita milih bangun rumah.

Proses Bangun Rumah
Ga gampang bangun rumah ternyata. Ini pelajaran berharga buat kami. Btw, tipikal misua bukan org yg suka merencanakan, ga inisiatif deh. Pas ga ada duit buat beli bahan2, dia ga ada ide atau usaha. Akhirnya gue jual cincin kimpoi dan prhiasan emas pny pribadi. Kita pun pernah berantem hebat. Critanya, uang sisa 1jt, eh dpinjemin ke keluarganya 700,pdhl adek2nya krjanya lumayan mapan, cm ga bs nabung aja. Gw ngamuk, duit pun balik. Rumah pun kelar, ngecat pake duit dan tenaga sendiri. Pas baru nempatin, uang sisa ga seberapa di ATM, pengen nsi bebek. akhirnya bongkar celengan, ngitungin, dan cape sndiri trus tidur ga jadi beli nasbek emoticon-Big Grin

Proses Beli Mobil
buat org2 punya mobil biasa, tp gw dn suami gw bangga n hepi dengan mobil hasil jerih payah sndiri. Sblmnya kami naik supra taun 2003 pny suami, sampe suka tutupin muka pas lewatin mobil2 klo lg macet. takut diliat temen emoticon-Big Grin kalo keujanan cm bs berdoa dlm hati, Ya Allah kapan punya mobil, alhamdulillah tahun ke-2 nikah kami bs beli grand livina walaupun seken. mobil ini bukan buat gegayaan, krn suka pergi2 brg keluarga besar, jd kami anggap kebutuhan primer.

sampe detik ini, kami masih bokek every month. ngeri ya? emoticon-Big Grin
sisa duit tinggal 200rb padahal gajian masih 10hari lg itu sering kami alami.
lucu mungkin klo org liat, pny rumah mobil sndiri tp bokek, tapi yaa gitu deh.
pernikahan belum genap 5 tahun dn kami sdh pny dua hal itu, menrut gw n laki gw yg mrpk kaum menengah ke bawah ud luar biasa.
sampe post ini ditulis, kami masih berjuang.
gaji suami 5jt, gaji gw 2,7.
cicilan mobil 3jt. cicilan bangun rumah 900. blah blah blah
sisa2 cm 1jutaan. utk makan, bensin, dll. emoticon-Big Grin
alhamdulillah, gw n misua nikmatin. meskipun sering berantem jdnya gara2 duit.



Wow Berani juga penghasilan 7.7 jutaan cicil mobil 3 jutaan

Ane dan Istri saja yang penghasilannya beberapa x baru aja mulai berani cicil mobil 4.5 jutaan
0 1
-1
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
07-10-2015 00:41
Sekarang lagi ngalamin bokek terparah. Udah 2 tahun bapak ga kerja, anak buahnya pada cabut, bikin usaha sendiri disaat bapak ga ada proyek. Alhasil uang macet, karyawan pun pada pergi. Salahnya bapak disini, keuangan pribadi dan perusahaan digabung. Dan setiap dapet uang dari proyek selalu beli tanah pribadi, jadi kas perusahaan kadang ga nutup buat operasional. Selain itu, bapak sering ditipu sama orang, gatau karena terlalu baik, polos atau gimana, tapi udah habis puluhan juta gitulah buat temen-temennya yang kurang ajar itu. Akhirnya bapak jual sebagian tanahnya. Yang pertama udah laku, sebagian buat nutup utang. Yang satu lagi mau dicicil setelah proses pengeringan selesai dan prosesnya lama banget sampai sekarang belum kelar sudah setaun karena tanahnya luas dan daerah ane lagi strict banget masalah pengeringan tanah, karena lagi membatasi bangunan-bangunan kayak hotel, apt dll. Padahal tanah yang ini yang bener-bener kita harapkan karena harganya lumayan banget, bisa buat modal perusahaan lagi. Alhasil selama ini bapak satu-satunya pencari nafkah dirumah udah ga kerja lagi dan sering tidur dirumahnya yang lain, mungkin karena ga betah dan stress liat anak-anaknya nuntut mulu hehehe, maklum kita masih pada kecil-kecil. Sekarang buat biaya sehari-haru cuma ngandelin uang sisa penjualan tanah pertama yang ga seberapa entah bertahan sampai kapan. Mungkin kalo udah habis, mau mulai jual-jualin kendaraan. Hebatnya, ga ada satupun sodara yang tau tentang kebokekan kita... Kita pinter banget nutupinnya. Hahaha. Sampai saat ini masih pusing sih tapi semoga ane sekeluarga bisa tetep survive dan selalu sabar kayak agan-agan disini emoticon-Smilie
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
07-10-2015 09:26
ane pernah gan, terkait bensin motor habis emoticon-Ngakak

yg pertama waktu ane masih SMA kelas 2, pas lagi jalan tiba2 motor supra ane mogok, ternyata bensinnya habis, waktu itu udah agak malem, ga tau dimana yg jual bensin eceran di daerah sana, lagian di dompet ane waktu itu juga ga ada duit sama sekali emoticon-Hammer (S)
kebetulan lokasi kehabisan bensinnya deket rumah gebetan ane, ya udah dgn muka tebal ane telfon doi bilang mau minjem duit 5rb pake beli bensin,
ane dandan motor ke rumah doi skitar 1km, doi udah siap di depan rumah dengan duit 5ribu nya, ya udah ane pinjem.. doi ngetawain ane, malu2in banget waktu itu emoticon-Ngakak (S)
ane yakin doi udah ilfil banget sama ane waktu itu, tapi trnyata nggak, malah sempet jadian walau cuma 1 bulanan emoticon-Malu (S) (malah curhat emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S))

yg kedua, pas jamannya ane udah kuliah, di jalan motor udah ada tanda2 kehabisan bensin, ane tau di dompet ane cuma ada duit 2ribu, sedangkan rumah ane masih jauh, kebetulan lwt pom bensin, ya udah ane nyelonong aja masuk.. ditanya sama abang pom bensinnya mau diisi berapa, dengan tampang cool ane bilang 2ribu emoticon-Cool, abangnya sempet agak heran gitu natap ane, tapi ane masa bodo lah, dlm hati ya malu juga emoticon-Ngakak (S)

yang ketiga baru2 ini, ane udah kerja, tapi gaji ane cuma 850rb emoticon-Mewek
ane kehabisan bensin lagi di jalan pulang, duit juga ga cukup beli bensin eceran, ya udah ane telfon ibu ane suruh bawain bensin eceran,
pas dibawain ane diketawain gan sm bapak ibu ane, masa udah kerja masih dibeliin bensin emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
10-10-2015 09:09
Quote:Original Posted By BlueBalloon
bujankaya
http://archive.kaskus.co.id/thread/3671631/20/#33



ngerasaain bokek di keluarga saat masa kelas 1 - 3 sma..
kira2 taun 2001-2004 akhir

bokap+nyokap banyak hutang dagangan
ditreror orang bwat ngelunasin

bwat makan ajah susah banget..
trus masih ada 3 orang anak yang sekolah.. termasuk gw
disekolah gw diteror terus bwat bayar sppd yang nunggak terus

bwat makan malem hari itu pernah minjem sama om gw dari adik bokap tapi ga dikasih
padahal baru ajah dia beli ban mobil baru 4 bijih (ntuh artinye pan die punya uang)

akhirnya ya.. bokap+nyokap gali lubang tutup lubang

akhirnya masa2 itu mulai terlewati dengan gw di terima kerja taun 2005
perlahan bantu ortu bwat bayar utang2nya
sekarang malah jadi tumpuan keluarga

saat gw merasa cukup dalam materi.. bahkan bisa dibilang lebih bwat diri sendiri... bokap meninggal

bokap gw ga bisa liat seperti apa gw sekarang

--------------------
http://archive.kaskus.co.id/thread/3...71631/220/#229

J
di saat sma itu gw parah banget

rumah di bekasi.. sekolah di jakarta pusat
dibekelin uang sehari coman 5000.. itu dah termasuk jajan
setelah gw itung2.. abis bwat ongkos pp 4000 itu dah termasuk jadi penumpang gelap naek Kereta Listrik PP
kalo tetep bayar ga cukup tuh uang 5000

dengan uang 1000 gw coman jajan roti + air mineral
itu jatah dari jam 7 pagi - jam 5 sore karena gw sekolahnya sampe sore
dan itu berlangsung sampe 3 taun
terkadang gw puasa bwat ngumpulin uang 1000 tiap hari
dan sering gw minder + kepengen kayak sama temen2 sekolah yang bisa inih ituh karena mereka dari ekonomi ke atas ..
soalnya gw masuk di sma favorit yang rata2 anak orang kaya

bokap malah sempet dan sering ga pulang hanya untuk cari uang
biar kelurganya tetep makan + bayar laen2
salut bwat bokap

bokap dulu sempet putus asa dengan utang dan ekonomi keluarga yang lagih jatuh..
beliau sempet kepikiran bunuh diri dengan tabrakin diri ke kereta
(gw nulis inih sambil nangis karena inget banget bokap bilang ituh ke gw
tepat perlintasan di stasiun senen, jakarta malam hari saat pulang dari waktu gw jaga toko)

setelah lulus sma pun nganggur 4 bulan..
karena tes di STAN ga lulus
akhirnya luntang-lantung dirumah ...
kerjaan coman nonton tipi.. maen bola tiap sore.. bebenah rumah abis amen bola.. sama mondar-mandir ke mesjid bwat solat

november 2004 ada penerimaan CPNS
dan akhirnya ..Alhamdullillah...lulus (terharu) sampai sekarang masih ditempat yang sama

disaat perekonomian keluarga membaik...
bokap mulai sakit2an.. dan akhirnya meninggal
(jadi kangen sama papa)

gw masih bujangan..
tapi Alhamdulillah banget + bersyukur banget
gw punya materi lebih dari cukup dari orang kebanyakan yang seumuran gw
dan rata-rata masih minta sama ortunya

thanks bwat Indah Komala Sari
temen 1 angkatan gw dikantor dengan ucapannya..
yang selalu gw inget dalam hidup
jeko masih bujangan tapi dah kaya.. hebat euy
dari ucapan ituh.. makanya gw terinspirasi bikin id inih bujang + kaya >-- bujankaya


Ini cerita paling mengharukan dan inspirasional.. Hehe
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
10-10-2015 13:36
Quote:Original Posted By BlueBalloon
dofus
http://archive.kaskus.co.id/thread/3671631/40/#54



Bokek se bokek-bokeknya Gan waktu Jaman SD sampe SMA:

Nyokap punya perusahaan menengah, bangkrut sejak bokap ane ambil alih, sejak bangkrut bokap kerjaannya tidur seharian, nyokap yang usaha cari uang buka usaha kecil-kecilan.

Nggak dikasih jajan karena nggak punya uang. Dikasih ongkos secukupnya, akhirnya ane jalan ke sekolah supaya punya uang - bukan buat jajan, tapi buat ditabung sewaktu-waktu nyokap butuh.

Makan pake nasi sama minyak jelanta Gan , makan ayam sebulan sekali aja udah seneng, ane makan sedikit-dikitnya supaya ada sisa nasi . Beli minyak tanah susah, jadi pake kayu bakar Gan, jalan pulang sekolah cari kayu bakar , kadang metik daun singkong atau bayam yang tumbuh dibelakang rumah buat temenin nasi, tapi ane punya cita-cita setinggi langit, jadi ane belajar giat walaupun perut keroncongan, akhirnya ane lulusan terbaik SMA, lulus kuliah IPK 3, 89 sekarang ane tinggal di Jerman.

Masa lalu membuat ane belajar untuk menghormati semua orang yang berjuang untuk hidup.


Suerr, ini keren.
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
16-10-2015 19:47
tahun 2008 nyokap kena kanker, banyak uang yg di kuras buat berobat.. pernah suatu malam nyokap harus kontrol ke dokter.. duit hbs tinggal 15rebu, daftar dokter spesialis kanker 65rebu.. akhirnya bongkar celengan, ke dokter pake duit recehan..

sampe kasir mau daftar, bingung kasirnya..

waktu itu gw masih SMA kelas 3 mau masuk kuliah, sering cabut buat kerja di tukang potokopian, sm warung nasi goreng demi bisa ikut UAN, nyambi privatin tmn2 sklas yg mau UAN.. gw lulus dgn nilai yg sangat memuaskan..

nyokap pgn gw jadi dokter.. gw keterima di kedokteran, salah satu univ negri di semarang.. sayang gak ada duit buat nglanjutin gan, kala itu nyokap sakit keras, kk gw juga lagi butuh biaya banyak utk skripsinya.. sayang kalo kk gw stop kuliahnya.. gw yg ngalah..

akhirnya gw cari kampus lain di jakarta.. kuliah sungguh2, cari beasiswa.. sambil ngrawat nyokap, smp nyokap akhirnya "pamit"
sekarang gw dah lulus, dah keterima kerja, ekonomi udh jauh berubah, gw udh bisa mandiri..
tp nyokap gak sempet ngliat gw sukses..

kalo di inget2 nangis gan..

Diubah oleh imti
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
24-10-2015 15:13
Hidup prihatin ane dr kecil, dlu bpk ane penghasilanny pas2an.. Kami makan ala kadarnya. Krena itu ane terbiasa hdup irit. Kdg ane iri sm tmn2 skul yg pny brg ini itu.. Hehhe. Malah ad yg memandang klrga ane sebelah mata. Itu menjadi acuan ane utk maju, ane lulus cumlaude lalu kerja ditempat yg bagus. Alhamdulillah kehidupan klrga ane semakin meningkat. Masa2 pahit ane inget selalu saat ane ngeluh kerjaan berat.
Trmksh buat TS thread ny bagus dan cerita2 dr agan2 byk yg memovitasi utk selalu bangkit dr keadaan yg sesulit apapun.
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
24-10-2015 21:46
duh ane salah buka thread gan
jadi mewek begini baca pengalaman2 kaskuser
emoticon-Mewek
0 0
0
Post ini telah dihapus
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
25-10-2015 22:42
Ikut share...

Kebokekan? Mulai dr dulu awal jg uda bokek...

Jaman SD masih ikut nenek+tante+om ane (nyokap+bokap kerja di luar kota hidup pas2-an)
Uang saku secukupnya...pernah jalan kaki pulang sekolah (sering malah) jarak 4km-an panas2 tanpa minum. Krn nunggu kakak ane pulang sekolah (pas itu ane kelas 2SD kakak kelas 4SD(plg lbh siang) luntang luntung di sekolah bekal abis ampe jam 12siang. Pernah nemu uang cepek beuh seneng banget. Buat beli snack kacang.

Pernah juga sampe minta dibeliin gorengan sama tukang becak antar jemput ane emoticon-Mewek

Dr kecil sekolah sepatu bisa dipake ampe rusak dan kusem kucel. Seragam dpt dr lungsuran kakak2 sepupu ane. SMP-SMA mulai berasa bokeknya. Ampe bela2-in dptin beasiswa biar ringan beban bonyok. Untungnya dpt beasiswa per-Cawu (dulu bukan sistem semesteran) baju dekil sepatu dekil cuman modal hapalan Puji Tuhan dpt beasiswa (ane bukan org cerdas).

Pernah pas dpt juara 1 dr 2 kelas waktu penyerahan piala (ane maju make baju Pramuka lusuh+kucel ane tegolong cuek + emang gak mau minta2 baju skull yg baru) ada ibu temen ane bilang " anak kayak gt kok bisa rangking 1?" emoticon-Cool antara bangga sama ngenes (untung dulu cuek jd ane nanggepinnya sbg pujian).

Jaman kuliah? Beuh jangan ditanya teuteup nyari beasiswa+dibantu( minta bantuan lbh tepatnya) ke om2 ane.2003-2009 kuliah (ane 2 tahun kerja sambilan di warnet) baru mau lulusan baru bisa punya hp. Dulu paling ngenes klo liat yg laen bisa lancar jaya gak pusing mikirin uang skripsi. Ane malah 2 taun kerja. Dpt uang skripsi dr hasil maen game onlen warnet.

Belas2-in bangun jam 3 pagi subuh maen RF Online coz ane yakin klo dpt item langka bisa dijual dan beneran. Dpt item trus jual dpt sekita 1,4juta jaman 2008 itu gede dan sekalinya lgsg garap skripsi.

Lulus kuliah luntang lantung keluar masuk kerja ampe 7x. 1 tahun kerja masih sering utang nyokap 5rb perak buat beli bensin.

Krdit sepeda lunas...bisa kredit sepeda pncal di bos ane. Pas mau merit....ngejual sepeda motor ma sepeda pancal ane buat modal.

Skrg masih jauh2-an dr istri. Ngeliat temen2 pada enak smpet mikir.
"Kenapa ane kayak gini ya? Mau apa2 harus ditahan dulu. Nabung? Klo ada sukur gak ya nahan. "

Tp Tuhan gak tinggal diam. Ane yg banyak dosa selalu ada aja Jalan dr Tuhan untuk melaluinya.

Dijalani...Doa dan syukuri. Itu aja sharing ane.
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
04-11-2015 14:46
Alhamdulillah , sekarang semuanya sdh jauh bgt lebih baik, dan sekarang terus berusaha supaya lebih baik lg
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
04-11-2015 14:48
Quote:Original Posted By svartsyan.v2


So sad gan. emoticon-Frown
Terus kondisi sekarang gimana gan?


Alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih baik, dan terus berusaha supaya lebih baik lg
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
05-11-2015 02:48
emoticon-Frown ane baca bebrapa sedih juga, ada yg bener" harus mulai dr nol lg pdhal dl nya org punya, juga bbrapa yg kena tipu..
Yah semoga di kuatkan dan dapet yg jauh lebih baik..
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
08-11-2015 21:32
hahahahaa..... ngk tau mulai darimana...

....
yg ane rasain bokek itu pas awal smp... bapak buruh tani.. yg baru dibayar klo kerjaan dah beres.. emak ane dagang disekolahan....

.....
sering ngk makan.. sepatu jebol bawahnye.. maklum dikasih orang wkwkwk.. baju skolah cuman 1 warnanya pun kuning""gitu.. (baju bekas sd)...

..
pas ane tmat smp... ane langsung nguli (kerja toko) sering dilecehin orang krna ane kurus kecil... alhamdulillah bisa beliin sabun cuci emak ane.. ya wlw dagangan emak ane lagi rame...
..

Nah begoknya ane berenti kerja karna cuman sering diomelin ama bos (maklum bos ane cewe... nci") dagangan emak ane sepi.. garapan sawah bapak ane blum panen.. adek ane masih kecil 1... masih smp 1.. ane nganggur duit kagak ada sama sekali...

makan sering dikasih mbah ane 1 piring sehari buat 4 orang ( ane, 2 adek, emak)... mana lauk nya rendang klo ngk telor sambel... padahal mbah ama mamang ane sayur banyak nasi banyak... cuman ngasih seping.. antara malu benci sedih rasnya..

ane ama adek ane siang" sering kesawah nyari yg abis panen ubi jalar buat diambil sisa" ubi yg masih didlm tanah.. sering dimarahin yg punya sawah..kdng klo dpt banyak bawa pulang udah seneng banget.. pulang kehujanan sambil ngebayangin makan ubi rebus.. eh taunya banyak ubi yg dah busuk...

..
pkoknya dulu makan sehari 1 kali itu sering.. makan nasi + tlur goreng dibagi 3 dah seneng banget...

....
sekarang sih dah mendingan.. dagangan emak ane alhamdulillah laris trus (moga ngk pernah sepi lagi.. amin).. adek ane dah kerja dah bisa ngredit motor sendiri + makan dpt dari bosnya bosnya baik...
ane merantau ngumpul duit buat usaha sendiri (ya wkw gaji ane 900k/bln +20k/hri) bisa ngasih emak ane dikit..
tpi sayang bapak ane ngk da lagi

dah ah sgitu aja.. jdi senyum campur sedih sendiri ane


Quote:kyknya lebih ke arah kisah hidup ni komen yak.. maaf klo oot, kepanjangan dan bikin bingung ni komen ane



original post. by
hery.elnino.09
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Diubah oleh hery.elnino.09
0 0
0
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
15-11-2015 01:18
ikutan juga yaaa emoticon-Big Grin
----------

jaman bokek paling parah waktu itu umur 4tahun(gw inget banget).. ya allah ya robb, umur segitu temen sebaya punya kereta2an yg pake baterai itu kho gan.. ane pengen, tp bokap abis bangkrut dari usaha agen telornya itu. bokap bangkrut gara2 nyokap sering nyolong duit agen 😩. alhasil kita kismin sekisminnya org kismin emoticon-Frown.
mulai saat itu gada modal, kerjaan cuma panggilan. waktu itu ada tetangga ane beda berapa gang gt, lg ujan2 nelp bokap ane suruh benerin kompor rusak kebetulan bokap bs yaudah dibenerin tuh dan ane blg mau ikut.. pas selesai bnerin kompor, kita balik trs lewat warung kecil gt eh bokap ane beliin ice cream yg 1500an itu, masih inget bgt 😖. besok nya lg ada tetangga yg mau benerin kompor, dikasih 20rb jugk, kita beli Abon ayam.
lagi ujan2, bokap masak nasi yg lembek2 gt jadi kayak semi bubur kasih garem, abon.. anak2nya pada makan . #ohya anaknya ada 3, ane yg ke2.
----
sempet orgtua mau cerai, ane gak ngerti cerai itu apaan. tp namanya jodoh yaa mgkin just emosi aja kaliya dan skrg faham heheh..
terus pernah kita semua mau pulkam ke jawa tengah tmpatnya bokap. mau ke sana buat idul fitri tp uang gak cukup alhasil cuma ane, kk ane dan bokap yg otw kesana. nyokap dan adek ane ditinggali uang 10rb doang gan 😓😓
fyi, nyokap itu orang berada sebenernya. rumah yg kita tinggalin jg termasuk gede dilingkungan, tp ini semua punya kakek ane (dr nyokap) yg ngasih. kakek ane pelayaran, istri 2 uish keren kan. tp dia gatau anaknya susah kek gini krn dah stay di surabaya.
------------
2012-till end
alhamdulillah ekonomi keluarga balik lagi, normal berkecukupan insha allah selalu lebih. aamiiin
ohya, ane kalo mau belanja, jalan2, boros2 gt inget duluu jadinya suka mikir kalo ane ngelakuin yg gak penting kayaknya bakal buat ane balik ke masa suram itu. yg dulu minta 5rb aja susah bgt skrg minta 100rb aja gampang bgt 😂
thanks allah💕
0 0
0
Halaman 14 dari 34
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia