Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
746
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5610f16b48177e5f3d8b4568/terima-kasih-pahlawan-kelistrikan-pray11pjbs-indramayu-yangterbakar--pict-korban
#PRAY10PJBS INDRAMAYU Kabar terakhir 7 meninggal, 3 dilarikan singapore Dr temen pjb gresik, Ass wr wb. Info mohon bantuan (Barangkali ada teman/keluarga yg tinggal di Jkt & sekitarnya yg bersedia
Lapor Hansip
04-10-2015 16:29

[ Terima Kasih Pahlawan 10PJBS Indramayu ] Keberanian & Jasa Mu Takkan Kami Lupakan

Past Hot Thread
#PRAY10PJBS INDRAMAYU
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]


Quote:Original Posted By communistah
Kabar terakhir 7 meninggal, 3 dilarikan singapore




Dr temen pjb gresik,
Ass wr wb.
Info mohon bantuan (Barangkali ada teman/keluarga yg tinggal di Jkt & sekitarnya yg bersedia):
=============
Sdr. Ashari (pasien dari PLTU Indramayu) saat ini butuh 10 kantung darah TC Golongan Darah AB. Mohon bantuannya rekan2/saudara yg bersedia berdonor, dapat menghubungi sdr Alfret Sinambela +6281221007872 untuk dipandu lebih lanjut.
Tempat donor di PMI DKI Jakarta, Jl Kramat Raya. Hingga saat ini masih ada tiga korban lagi yg bergolongan darah AB yg butuh darah TC.
Saat ini stock gol darah tsb di PMI DKI kosong.
Tks atas bantuan dan keihlasannya.mhn bantuan lbh lanjut tmsk share ke group lainnya

Quote:Original Posted By tampzton
Salam untuk semua pejuang listrik di Indonesia, semoga selalu diberikan keselamatan dan keberkahan kerja. Ingat selalu bahwa yg terpenting dari yg terpenting adalah safety first. Salut kepada rekan2 PLTU Indramayu yg tidak mundur dan profesional bekerja walaupun mesti berujung musibah.

Sedikit info saya bekerja di PLTU Suralaya yg telah dibangun sejak 1980an dan (sepengetahuan saya) belum pernah terjadi sesuatu sehebat apa yg teman2 yg kita alami di Indramayu. Info juga unit Suralaya adalah (mayoritas) kombinasi mesin dari Kanada-Jepang, sangat andal meskipun unit tersebut jauh lebih tua dari umur saya sendiri.

Tapi jangan langsung judge buatan Cina jelek, karena saya pernah ngobrol dengan atasan bahwa yg jelek bukan 'Cina'-nya. Tapi kualitas yg berani kita bayar seperti apa.
Dan yg berani kita bayar sekedar kualitas 'kawe'.
Tolong diluruskan bagi yg punya pengetahuan berlebih takut saya salah.

Terakhir untuk yg menghujat lebih baik kita berdoa agar diberikan keselamatan dan kekuatan untuk para korban, mereka bekerja dengan integritas tinggi dan wajib di apresiasi.

Atau anda bisa belajar dengan giat untuk memperbaiki sistem yg ada.

Atau lebih hebat lagi mungkin bisa menciptakan part pembangkit listrik versi Indonesia.

Menghujat tak serta merta membuat anda lebih hebat dari yg di hujat.




PLTU Palabuhan Ratu (Plara) cina punya::
Quote:Original Posted By endofexpression

Ga cuman di idmy. Plara aja juga pernah kebakaran sama bearing crushernya nempel dishaftnya. Emang, powerplant dari program 10K MW nya JK itu kacau balau. Tender ga dipilih pilih (mungkin karena biaya yang kurang) jadi dapetnya produk cina. Apa idmy pake punyanya atau mereknya SISEI?
Powerplant cina rentan akan trip mendadak.
#Prayfor10PJBS
Pesen buat JKW/JK: jangan lepas powerplant ke swasta, kami pegawai PLN MAMPU MENGURUS POWER PLANT SENDIRI!
numpang pejwan om.

Quote:Original Posted By sengkrik
Ane jg mantan karyawan PLTU di kalteng gan ( tepatnya di pangkalanbun)
Pembangkit di PLTU t4 ane kerja semua dari cina gan,infonya dulu sih bisa tahan sampe 20tahun tu barang,tp baru 4thun berjalan semua pipa dah banyak yg bocor gan
Setelah ane berfikir dan demi keselamatan akhirnya ane putuskan buat berhenti kerja


Quote:Original Posted By semangke
Bertanggung jawab & penuh semangat
Kerjanya on time , dini haripun siap siaga terus emoticon-thumbsup semoga cepet sembbuh

Quote:Original Posted By sabukhitam
Bagaimanapun mereka tetap pahlawan, karena sebenarnya mereka bisa saja lepas tangan dan cari tempat aman alias kabur, toh itu juga bukan aset punya dia ngapain bela2in ambil resiko, Semoga para pahlawan lekas sembuh

Quote:Mari gan sejenak berdo'a kpd 10 korban pegawai PLN di Pembangkitan Indramayu yang mengalami musibah mengalami luka bakar serius demi memutus api agar tidak terjadi kebakaran hebat yang dapat mengakibatkan ledakan luar biasa juga dpt menyelematkan 3 x330 MW kelistrikan Jawa Bali, Semoga lekas sembuh terus semangat menjalani kehidupan .Semoga Jawa Bali tdk mengalami defisit listrik #Aaminn





Mantaf gan agan cocok jd petugas lelang pembangkit berkualitas :
Quote:Original Posted By albasia
Semoga kejadian ini dijadikan pengalaman oleh pemerintah saat ini. Menurut pengamatan, saya setuju dengan paparan TS yang menyebutkan bahwa harga tidak bisa bohong. Info yang saya dapat material Pembangkit Made in China yang dipakai pada FTP 1 - 10 MW menyesuaikan harga tender atau bisa disebut KW, kalau yang asli kualitasnya juga tidak kalah dengan pembangkit Eropa dan Amerika. Jadi barang yang digunakan kualitasnya ada yang di down grade. Menurut saya seharusnya untuk aset infrastruktur yang menyangkut hajad hidup orang banyak, persyaratan lelangnya jangan hanya dari segi harga, tetapi spesifikasi materialnya harus detail sampai ke komponen terkecilnya dan kalau perlu dimasukkan juga klasul Garansi yang menantang, misalnya garansi 5 tahun bebas pemeliharaan dan material.

Last, saya doakan semoga seluruh operator yang terkena musibah bisa lekas sembuh dan bekerja kembali.



Quote:Original Posted By avialiner
Menurut saya yang salah itu pemerintah. Kenapa?
Karena selalu aja yang dimenangin tender itu yang paling murah,apalagi ini menyangkut listrik tegangan tinggi dan pasokan listrik bukan cuma untuk 1 desa tapi untuk pasokan 1 pulau tsb.
Mahal sedikit gpp yang penting awet, coba kalo pilih yang murah, mau maintenancenya kaya gimana juga pasti cepet rusak,karena material dan kualitas dari benda tersebut pun pas2an.

Setau ane barang dari china ada juga yang bagus deh,tapi yaitu mahal. Kenapa barang2 china yang ada di indo selalu cepet rusak,bobrok,gak karuan(transjakarta contohnya).
Karena yaitu pilih yang murah.

The next ada kereta cepat yang dimenangkan oleh china, menangnya karena apa? Karena murah,mudah2an aja kejadian yang sama tidak terulang.

Ada Harga Ada Kualitas ~ Harga gak bisa bohong

Semoga Ki JK dan Pemerintah Yang Sok Peduli Kelistrikan Tanah Air Mendengar Jeritan Masyarakat
Quote:Original Posted By aganrizal666
ANE IKUT KOMEN SEKALIAN CURCOL MASALAH PEMBANGKIT.

Ane sebagai salah satu pegawai di salah satu pembangkit listrik dengan aset terbesar dan tersebar di Indonesia dan sekaligus Saudara kandung dari PT. PJB turut berduka atas kebaran yang menyebabkan 10 org terluka dan harus di rawat, In Syaa Allah perawatan para pahlawan kelistrikan itu di berikan yang terbaik dari perusahaannya.

Ane bisa dibilang baru dalam dunia pembangkitan listrik ini, ane baru 3 tahun kerja di salah satu perusahaan pembangkitan listrik ini, ane di tempatkan di Unit Pemeliharaan yang dimana ane setidak nya uda tau gimana perbandingan mesin Jepang (MHI) , Eropa (ABB) ataupun Amerika (GE), tau dari kualitas dan tau dari segi pengoperasiannya dan tau bagaimana politiknya.

Kebetulan ane sekarang lagi ngegarap pekerjaan di PLTU Suralaya 8 Cilegon (Made in China) udah hampir 3 bulan kerjaan ini blom kelar, dari schedule 1 bulan kelar (FYI 3 bulan masi enteng ada yang ampe 6 bulan 1 pembangkit belom kelar kelar).

Kenapa belom kelar? bukan karena kami tidak kompeten atau bukan karena kami tidak handal, semua orang dari kami adalah orang2 terpilih dan org orang2 kompeten.,, PLTU Suralaya Unit 8 yang sedang kami garap merupakan pembangkit listrik MADE IN CHINA dengan KUALITAS KW ga tau KW berapa atau berapa, kami tidak masalah jika pembangkit ini MADE IN CHINA atau MADE IN CIKALEANG atau MADE IN GARUT sama aja, yang penting KUALITAS PEMBANGKIT ITU SENDIRI. FYI Harga pembangkit CHINA di INDONESIA itu 4x lebih murah di banding kan dengan pembangkit JEPANG. kembali ke ASA " ADA HARGA ADA KUALITAS" yaa CHINA pun ga mau lah ngasih yang bagus tapi harganya murah,ya mereka menurunkan kualitasnya,, ITU KELEBIHAN CHINA,, mereka bisa MENYESUAIKAN dengan BUDGET si PEMBELI.

Ane pernah ngobrol sama orang MHI (asli orang Jepang yg bisa ngomong Indonesia) waktu ane tugas kerja di PLTGU Priok, waktu itu ane ngobrol masalah pembangkit, terus ane tanya "Kenapa sih pembangkit china itu jelek jelek?" orang jepang itu jawab "Desain manufaktur nya dari mana?" terus ane jawab "dari china desain nya dari D**G F**G EL****K" terus org jepang itu jawab "Itu pembangkit bagus kok, cuma pemimpin kamu (pemerintah) beli dengan harga berapa" uda disana gw diam soalnya uda terjawab pertaanyaan gw.

CHINA tuh bisa menyesuaikan dengan pembeli jadi mau menurunkan KUALITAS ga kaya Jepan atau Eropa atau Amerika yang ga mau menurunkan KUALITAS pembangkitnya jadi HARGA pun akan tetep.

Pemerintah hanya melihat dari KAPASITAS dari pembangkit nya saja, mentang2 pembangkit CHINA itu murah dan gede kapasitasnya jadi di maen BELI aja tanpa melihat dari KUALITAS dari pembangkit itu sendiri.
Harga pembagkit jepang jelas lebih mahal jika di bandingkan dengan pembangkit CHINA yang ada di INDONESIA.
Dengan pembangkit CHINA kita dapat 4 Pembangkit dengan harga yang seharga 1 Pembangkit Jepang. Kita bisa dapat 4x600MW dengan harga 1x600MW.

Pernyataan Pengamat Pabrikan Cina :
Quote:Original Posted By kenjichaz
perusahaan cina alias tiongkok itu adalah madafaka!!
bentuk menyerupai eropa tapi kualitas kelas sampah. ane kerja di offshore perusahaan bendera cina di sumatra yang pabelokan.
hampir semua valve,wellhead,casing,esp(pompa),string buatan cina. kena pressure lebih dikit aja udah rewel,shutdown,macet. beda sama wellhead buatan amrik yg skarang di akusisi schlumcheseburger aka cameron..beuhhh,,anti seret..kena overpressure aman tanpa masalah.

ane jg punya temen dia kerja di perusahaan daqing petroleum di jkt.perusahaan cina penjual jasa servis
mau ikut tender buat di chevron ujung2 nya nyogok.ya tetep gag menang lah...secara tau kualitas cina itu gimana

kaya kasus kereta cepat buat indonesia akhirnya malah yg menang cina
gag abis mikir ane
tunggu aja tanggal main ancident ny kapan..
padahal jepang aja berani ngasih garansi n jasa servis lebih lama drpd cino.tapi anehnya...
Welcome to Indonesia Dude!!
dimana pekerja kuli cino tanpa keahlian datang ke indonesia buat nyingkirin warga lokal


Quote:Original Posted By steel_magnetic
Kalo menurut ane, yang disayangkan dari Pemerintah baik Pusat Ataupun Pemerintah Daerah kita itu begini:

- Kalau untuk Pengadaan Barang atau Jasa yang Kepentingan dan fungsinya itu untuk Rakyat, Maka sistem/basic Tender yg jadi acuan nya adalah yg TERMURAH.
Yang penting "Ada dan Kelihatan" pemerintah sudah Membeli atau Menyediakan untuk Rakyat.

Tapi kalau untuk Di Pakai atau Di Nikmati oleh Pemerintah, Baik Pusat Maupun Daerah:

- Sistem/Basic Tender adalah Di Pilih bersarkan yang TERBAIK dan (Kalau Bisa) yang TERMAHAL.

Ane ambil contoh nya sih, ini:

Untuk Kepentingan Rakyat:
- PLTU Made In China KW (Contoh di kasus Ini)
- Busway Made In China KW
- KERETA SUPER CEPAT MADE IN CHINA (belum ketauan KW gak nya emoticon-Big Grin)
- Jalan Raya yang Menggunakan Aspal ataupun Beton Cor-Coran KW

Untuk Kepentingan dan Kegunaan Pemerintah, Pejabat Dsb:
- Mobil Dinas Merk Pabrikan Terkenal dan Tipe yang Berharga Mahal Per Unitnya.
- Gaji, Fasilitas Dan Tunjangan Yang Tinggi/Mahal (Baru kemaren nih rame masalah kenaikan nya) emoticon-Big Grin
- Dsb, dsb dsb, dsb pokonya banyak deh kalo disebutin..
Nah ini yang terakhir nih, ane cuma berandai-andai aja sih...
COBA DI BALIK DEH KONDISI DIATAS:
MAU GAK PEMERINTAH/PEJABAT KITA DIKASI MOBIL DINAS NYA MOBIL MERK CHINA? MAU GAK?
Ane berani yakin se yakin yakin nya, Walaupun Mobil China yg di kasih yg Mahal pun mereka GAK AKAN MAU!
Hahahaa!! emoticon-Big Grin
alasan kami sih simple yah, KARENA KETERBATASAN DAN EFISIENSI ANGGARAN !
Setuju gak semua yang disini??

Hahaha maafkan ane yang bermimpi di siang bolong ini ~

Untuk Para Korban, semoga lekaa diberi Kesembuhan dan semua jasanya di berikan Apresiasi yang terbaik dari perusahaan kelak. Amin :


BERHARAP TIDAK ADA LAGI KECELAKAAN KERJA YANG MENIMBULKAN KORBAN emoticon-Turut Berduka.

SEMOGA JUGA PEMERINTAH DAN PETUGAS LELANG TIDAK MENGUNGGULKAN CARI PEMBANGKIT YANG MURAH, INGAT PEMBANGKIT UNTUK HAJAT BANYAK, SAMPEYAN AJA CARI KEPERLUAN KERJA CARI YANG MAHAL, APALAGI MOBIL DINAS PRIBADI BUATAN EROPA KAN ! emoticon-Marah









Diubah oleh detektif.88
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 38
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:45
Quote:Original Posted By drg.InGun
Tipikal orang indo banget...mao apapun kejadian pokoknya bukan salah orangnya, kaya yg uda paling bener aj
Jangan nyalahin made in china nya gan, tanya sendiri tuh ke negara knapa make barang made in china
Goblok banget malah nyalahin barangnya
Pake made in china listrik bisa Rp. 1000an per kwh, lo kira klo pake made in jerman harga listrik bisa brapaan?
Gw ngomong gini karena gw juga ada pengalaman kerja di instanti negara gan, yang namanya tender pasti dipilih yang paling murah. Gak peduli aspek safety ato spesifikasi barangnya pokokna murah aj pasti jg menang tender
Cek juga dari semua aspek, meskipun made in china tp klo perawatannya bagus gmn? Awet juga kan...mangkannya cek juga kompetensi dari pegawai maintenance nya...beneran bisa kagak, ato sertifikatnya itu sertifikat bodong...
Udah adat di indo sini yg penting masuk kerja dulu..bodo amat sama swrtifikat ato nilai, toh tar di dalem juga di training lagi
Klo pas kuliah aja bloon, apa jaminannya pas di training tuh orang juga bakal ngerti
Kejadian musibah kaya gini jangan langsung berspekulasi salah yg mananya gan...cek aja dulu faktor2nya kan ad banyak
Jangan kebanyakan menghujat de...inget tuh agama banyak2in doa biar orang2 pada bener semua
Banyak pe,ajaran yg bisa diambil dari kejadian gini kan...semoga aj kedepan bisa lebi baik
Inget pepatah...those who do not learnt their history are doomed to repeat it
Turut berduka untuk para korban


Berbeda pendapat boleh gan. Tapi jangan sampe perbedaan pendapat itu membuat kita bertengkar. Keep calm..!! emoticon-Peluk
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:48
Salut buat Pejuang Listrik Indonesia.
Semoga yang diberi musibah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:50
Yah memang penemuan yang paling penting sepanjang abad manusia adalah listrik. Bukan yang lain2. Sekarang saya sudah tidak protes lagi kalau ada pemadaman. Itu berarti ada yang sedang diperbaiki. Biarkan mereka bekerja hingga tuntas dengan aman dan selamat. Itu saja.
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:51
Turut berduka dan semoga para pahlawan listrik lekas sembuh.
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:51
Quote:Original Posted By yugagandara
buatan cina jelek semua...

pemerintah lbh memilih yg murah drpd yg mahal. akibatnya, banyak kejadian,..kmrn2 transjakarta kebakar trs, skr pltu.

pemerintah payah!!!


Tambahan dek emoticon-Embarrassment
Kereta api cepat made in chinese emoticon-Takut (S)
Oms bersumpah kalo jadi gak aoan pernah naik kereta emoticon-Takut (S)

0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:52
Misua ane kerja di PLTU buatan China juga gan..
Dan memang parah dalam hal schedule proyek, kendala bahasa/komunikasi, kualitas bahan, pengakuan progress dengan actual, masih banyak lagi coba ane keruk dulu info dari misua ane yang kebetulan di tempatin di PLTU Pulang Pisau Kalimantan.. termasuk share knowledge China jg sangat minim, tidak terbuka..
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:55
Turut berduka gan dan semoga para pahlawan listrik ini lekas sembuh
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 22:57
Quote:Original Posted By semarelproe
Misua ane kerja di PLTU buatan China juga gan..
Dan memang parah dalam hal schedule proyek, kendala bahasa/komunikasi, kualitas bahan, pengakuan progress dengan actual, masih banyak lagi coba ane keruk dulu info dari misua ane yang kebetulan di tempatin di PLTU Pulang Pisau Kalimantan.. termasuk share knowledge China jg sangat minim, tidak terbuka..


dikuliahin d3 sih... jadi dapet tantangan diluar jawa.
coba g ikutan stt emoticon-Betty (S)
adem ayem emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh stabil
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:08
mengerikan gan emoticon-Takut
smoga lekas sembuh yg terkena musibah
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:11
aduuuh kasian juge ye ?? semoga aja Indonesia jadi lebih baik, mafia" itu bisa ilang. tapi apakah presiden dan wakil presiden kita bukan mafia ?? apalagi si JK kan pengusaha
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:21
jadi inget kata bos ane yg asli orang jepangemoticon-Big Grin!!
dont believe china product,its all fakeemoticon-Big Grin!!!
PLTU Chinak punya!!!
bentar lagi kereta cepet yg ditunjuk juga china ama pemerintahemoticon-Takut!!
ati ati bosemoticon-Takut
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:26
menurut gw sih yang jeleknya adalah kenapa ilmuwan Indonesia ga dipake untuk research pembangunan PLTU di negri kita sendiri. jadi kita bisa pake standar baku kita sendiri ga pake standar negara China lagi. kenapa sih beginian malah dikasi ke negara lain, Indonesia kaya koq cuma orang orang pemerintahan yang bikin Indonesia jadi miskin. menurut saya para korban adalah pahlawan. mereka sebenarnya bisa lari aja dari tanggungjawab toh gaji mereka ga sebanding sama resikonya ya kan?tp mereka tetap mau bertanggungjawab. memang mereka sehari maintenance tp lu harus sadar kalo boiler dll pas running susah utk di maintenance full yang diandalkan adalah material pembangunan awalnya.
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:36
oalah...
dan berujung maut..
bahaya banget gan.kesetrum dikit aja kerasa banget sakitnya..ini malah disumber listrik emoticon-Takut

semoga diberi ketabahan emoticon-Angel
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:38
males gue baca ini, bawa2 rasis...
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:39
Quote:Original Posted By mehdal


Salah satu nya manusia model begini


keliatan orang goblok, ngomong kagak nyambung, tanpa argumen, hadehhh,... makanya bergaul yang banyak tambah wawasan, muka di foto kacamata kagak orang idiot hadehh,,..
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:44
Bngsat tu emang pra petinggi2 pln dan intansi trrkait yg merekomemdasikan sampah dr cinaa....
emoticon-Mad (S) captay asuu..
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:46
turut berduka bagi para korban
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh umarfikry
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:49
Wah dari komengnya banyak yang nyalahin PLTU kita yang "katanya" dari China ya hmm emoticon-Big Grin

kebetulan ane kerja disalah satu vendor listrik di Sch***** Electric
ane udah sering handle customer kaya PJB ataupun PLN

Jujur aja sih, kita ga bisa salahin PJB, ataupun PLN dengan menduga barang-barang mereka adalah barang china, emng ente pernah ke plan disana? emoticon-Big Grin

Penyebab kebakaran apa bener dari alat alat nyang dari china? udh investigasi blom? ktmu root cause belom ? emoticon-Big Grin yakin kebakaran dari listrik?

Owh iya btw pengertian kalian ama PLTU made in KW dari china apa ya? generatornya merk china? MV cubiclenya? trafonya? apa dari sisi boiler, pipa, dll? sangat banyak perangkat untuk membuat suatu pembangkit... apa iya semua alat alat di PJB dari china? apa iya PLN make barang china semua? memang ada dari china, tapi apa itu yg jd penyebab? hihihi emoticon-Big Grin

anyway PJB muara karang almost make generator dan peralatan listrik dari GE, china? bukan lah siapa yang ga tau General electric, PJB paiton? yes GE dan beberapa alat distribusi make schneider.. china? bukan bro... untuk indramayu gw blm pernah kesana emoticon-Embarrassment

Betul memang dalam tender, bidder pemenang adalah dari kaum yang punya harga paling murah(biasanya barang cina kan murah ya emoticon-Big Grin), tapi inget BUMN sekarang jg ketat, mereka biasa kunci spek, biasanya mereka udah langganan dan percaya sama satu vendor, contohnya untuk PJB mereka selalu percaya alat-alat proteksi dan generator dari GE, jika ada kompetitor dari cina yg lebih murah, mereka ya ga akan mungkin langsung ganti ke merk cina, pasti merk GE tersebut akan dibandingkan ama kompetitornya seperti ABB, Siemens, schneider..... trust me BUMN kek PJB dan PLN ga mngkn mempertaruhkan kehandalan plannya demi harga peralatan yg jauh lebih murah

Bukan maksud ngebela PJB/PLN/JK... tp ane cm ngasih wawasan aja ke TS bahwa, komentar TS yang menyalahkan root cause penyebab kejadian ini adalah karena peralatan yg berasal dari China, apalagi menjudje peralatan kita kebanyakan dari china adalah lemah argumentasi dan faktanya hehehe emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment

Diubah oleh Brondongkribo
0 0
0
Terima Kasih Pahlawan Kelistrikan #Pray11PJBS Indramayu YangTerbakar [+PICT Korban]
05-10-2015 23:54
turut prihatin atas kebakaran PLTU. emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 25 dari 38
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia