Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
988
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ea067ac2cb17a7478b4568/suka-duka-kuliah-sambil-kerja
STK#94 :Paws: :kisss Puji Tuhan :kisss HT#43 :ilovekaskuss 04 Oktober 2015 :ilovekaskuss Pendahuluan Kuliah sambil kerja itu bukan sesuatu yang mudah, kerjanya apa? Ya itu kerjain tugas-tugas
Lapor Hansip
05-09-2015 04:00

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Past Hot Thread
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
STK#94 emoticon-Paw
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
emoticon-Kiss (S)Puji Tuhan emoticon-Kiss (S)
HT#43

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
emoticon-I Love Kaskus (S) 04 Oktober 2015 emoticon-I Love Kaskus (S)


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Quote:
Pendahuluan

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Quote:
Kuliah sambil kerja itu bukan sesuatu yang mudah, kerjanya apa? Ya itu kerjain tugas-tugas kuliah, susah bangetkan? emoticon-GilaDi sini gue jabarin 15% informasi, 15% ilmu, dan 70% curhatan gue. Kisah ini diambil berdasarkan kisah nyata. Jika ada kesamaan nama dan tokoh, itu karena gue yang pengen emoticon-Hammer. Di sini gue mau share suka duka kuliah sambil kerja yang seperti gue alami sekarang emoticon-Metal

Ya keadaan ini yang lagi gue alami sekarang, mungkin dari kalian juga ada yang ngerasain atau akan merasakan hal seperti ini. Entah dari dulu, entah baru mulai, atau jauh sebelum jaman malin kundang dikutuk jadi batu emoticon-EEK!. Mungkin ada juga yang sekarang masih sekolah, ketika udah lulus bakalan kuliah sambil kerja. Ya bisa aja kan, dari pada kuliah sambil ngegalauin gebetan yang udah beda kampus sama kamu emoticon-Cape d... (S). Mending langsung aja kita simak apa sih suka dukanya kalo kamu kuliah sambil kerja emoticon-I Love Kaskus (S)




Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Quote:
emoticon-Cendol (S)Suka Duka Kuliah Sambil Kerja emoticon-Cendol (S)


Quote:
Quote:
1. Menjadi Pribadi yang Lebih Mandiri

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Tidak lagi mengandalkan orang tua dari segi biaya, di mana kamu bisa menempa diri dengan membiayai kuliah kamu sendiri. Ya masa kalo udah kerja masih dibiayain orang tua, malu donk! emoticon-Mad

Kamu juga bisa membeli barang yang pengen kamu beli dengan sesuka hati. Mulai dari beli baju, beli sepatu, bahkan sampe beliin bunga bangke buat mantan kamu emoticon-Takut (S)
Syaratnya ya asal mau nabung sih emoticon-Cendol (S)


Kamu akan tumbuh menjadi anak yang tidak manja, tapi kalo manja-manjaan sama dia sih kaga apa-apa kali ye emoticon-Genit. Maksudnya tidak manja jika keinginan kamu tidak terpenuhi.


Quote:
Quote:
2. Belajar Menghargai Waktu

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Di mana kamu, dari pagi sampai sore bekerja dan dari pulang kerja langsung ke kampus hingga malam tiba emoticon-Moon, yang artinya waktu yang ada tersita habis. Bahkan mungkin kalo ada tugas kuliah kamu pulang kuliah masih tersita waktunya untuk kerjain tugas. Kalau yang kuliahnya hari Sabtu dan Minggu berart setiap hari mereka harus bangun pagi, luar biasa! emoticon-Cendol (S)

Otomatis waktu menjadi sangat berharga, waktu bersama keluarga, teman, dan pacar menjadi sangat minim. Itu semua adalah resiko yang harus kamu tanggung dan dari sini kamu mulai mengerti dan menghargai arti sebuah pengorbanan emoticon-Smilie


Quote:
Quote:
3. Ngantuk di Kantor dan Kelas

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Tantangan terbesar untuk yang kuliah sambil kerja, pasti ngantuk . Apalagi kalo dosennya ngejelasin materi layaknya mendongeng emoticon-Cape d... (S), 1 per 1 mahasiswa pun berguguran emoticon-norose. Ngantuk yang dialami bisa di kantor atau pun di kelas. Di kantor karena semalaman kuliah dan ngerjain tugas sampai subuh emoticon-Belo

Di kelas karena kerjaan kantor yang banyak yang membuat badan pegal-pegal, kesemutan, bibir pecah-pecah, dan masih banyak lagi. Tips yang biasa gue lakukan adalah meminum air putih sebanyak-banyaknya agar lebih terasa segar kembali atau bisa juga cuci muka emoticon-Metal


Quote:
Quote:
4. Pulang Malam Hampir Setiap Hari

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Pulang malam sudah menjadi kebiasaan gue setiap hari, karena kelas juga baru selesai paling malam jam 9. Pulang juga kalau laper cari makan dulu, otomatis ketika mellihat kasur di rumah adalah hal yang mewah buat gue. Membaringkan badan di sana saat semua persoalan telah dilalui hari itu menjadi hal yang ditunggu-tunggu setiap hari emoticon-Cendol (S)

Ketika bangun pagi hari, kembali siap menghadapi persoalan yang ada di hari itu. Kasur dibereskan dan siap bertemu dengan kasur lagi pada malam hari. Hari-hari selalu diisi dengan rutinitas emoticon-Hammer


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja


Quote:
Quote:
5. Merasakan TGIF

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Ini adalah hari yang selalu gue tunggu, bukan gue aja sih semua orang yang kerja juga selalu menanti hari ini. Tapi buat gue saat seperti ini adalah saat di mana, rutinitas minggu tersebut segera berakhir. Kerja dan kuliah terakhir di minggu itu, siap-siap menanti hari esok tanpa rutinitas. Kecuali buat mereka ambil kuliah di Hari Sabtu dan Minggu, rutinitas kuliah akan tetap mereka jalani emoticon-Belo

Dengan baju batik yang selalu gue kenakan setiap Jumat menjadi pertanda bahwa semangat yang telah berkobar untuk menyambut hari esok terlalu besar. Terkadang hari Senin pun terasa terlalu bersemangat untuk bekerja, tapi sejujurnya ini sangat jarang terjadi emoticon-Big Grin


Quote:
Quote:
6. Tidur Seharian di Akhir Pekan atau Hari Libur

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Untuk merayakan sesuatu yang jarang terjadi ini, ketika libur kerja dan libur kuliah selalu gue pergunakan untuk tidur. Tapi memang terkadang ketika libur malah bangun lebih pagi dan bersemangat, kalau seperti ini gue biasanya langsung siap-siap berolahraga. Belakangan ini sih selalu gue pergunain untuk tidur emoticon-Embarrassment

Bangun tidur udah siang, bermalas-malasan di rumah, sambil mengumpulkan energi kembali pulih. Terkadang sulit melepaskan kepergian akhir pekan, karena masih terasa kurang puas. Tapi apa boleh buat rutinitas siap menanti kembali emoticon-Ngacir


Quote:
Quote:
7. Hal yang Didapatkan : Ilmu, Duit + Pengalaman

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Beberapa hal positif yang didapat adalah ketiga hal ini, di mana masih bisa belajar dan mendapat ilmu di kampus, bekerja mendapatkan gaji berupa uang dan pastinya pengalaman juga didapat di tempat kerja. Beberapa hal ini yang menjadi satu kesatuan dan menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang merasakan emoticon-Cendol (S)

Walau memang aktivitas menjadi padat, asal tekun dan tetap semangat pasti selalu ada hal-hal yang membuat semangat kita tetap terpacu. Salah satunya untuk membahagiakan orang tua, dukungan teman-teman dan kerabat lainnya bahkan dukungan dari sang pujaan hati yang selalu men-support dirimu emoticon-Kiss (S)


Quote:
Quote:
Penutup

Quote:
Itu dia suka duka kuliah sambil kerja. Kebanyakan mahasiswa sekarang gue lihat kuliah sambil galau, galauin gebetan, galauin mantan, galauin gak lulus-lulus emoticon-Hammer. Kerjaannya galau mulu, tenanglah karena hari kemenangan itu akan segera tiba emoticon-I Love Indonesia (S)


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Tulisan ini sudah ditulis juga di:
Quote:
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

+1 cendolmu emoticon-Cendol (S) adalah semangat untuk TS emoticon-I Love Indonesia (S)
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
* Klik cendol untuk memberi TS cendol emoticon-Cendol (S)


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Diubah oleh rendyconan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 50
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:26
wah jadi ingat waktu masih kuliah gan..,ane dulu kuliah juga sambil kerja.,cuman ane kerjanya ga ke iket waktu gan.,jadi ga begitu menganggu jam kuliah ane gan....
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:29
kerja nyambil kuliah itu berat bgt gan,,, ane kerja dari jam 8 sampe jam 5 jam 19 dikampus sampe jam 22.00,,, kadang pulang kerumah bisa sampe jam 2 gegara ngerjain tugas dirumah temen,,,
gue sekarang berenti kuliah gegara tetek bengek perkuliahan sering bentrok sama kerjaan,,, macam asistensi tugas ulangan semester,,, gw berenti bukan karna gak kuat tapi harus milih salah satu dari kuliah atau kerja,, akhir kata gw milih fokus kerja, kalo gk kerja gak makan gw emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:33
Quote:Original Posted By trendline
ane dulu kerja dari depok tiap hari ke sunter atau pluit atau muara karang setelah selesai kuliah jam 3 sore

Balik ke asrama atau kos jam 11 malem

tugas kuliah , praktikum dll, keteteran, malah pernah "nyogok" asdos

tapi ane yakin gan, dengan begitu mentalitas dan daya pikir kita berkembang, lebih sigap dan punya banyak akal, pintar mensiasati kondisi, dituai nanti waktu di dunia kerja waktu lulus,

Puji Tuhan Alhamdulilah karir ane melesat diluar rata2 emoticon-Toast


nice gan dari situasi kayak gini ente bertumbuh emoticon-Peace
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:33
tetap semangat dengan satu tujuan gan emoticon-Smilie
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:35
ane lagi kuliah gan, tapi lagi nyari kerja juga, alias udah masuk kelas karyawan tapii belum jadi karyawan emoticon-Ngakak (S)
barang kali adaa yg di daerah tangerang yg tau lowongan gitu, kali aja ane bisa bantu bantu emoticon-Malu (S)
emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:42
ane banget gan
semua yang ente ceritain bener ane alamin gan, tapi yang bikin ane sedih saat di PHP-in dosen, jauh-jauh dateng ke kampus (perjalanan ane 45mnt-an) eh taunya sampe kampus dosen ga bisa ngajar dan dihari itu cuman ada 1 makul
emoticon-Mewek
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:45
II Know what you feel bro

ngantuk
Cape
Lelah
Letih
Ga kerja salah
Ga kuliah salah
Ga punya duit salah
Ga punya ilmu salah

Ya enjoy aja dah
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:46
Klo di balik gmn gan
kerja sambil kuliah
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:51
jadi semangat gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:52
iya gan, ane uda pernah kuliah sambil kerja, waktu semster satu dua aja sih, ga kuat hahahahah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:53

setuju gan

ane waktu dulu jadi sales alat kesehatan, ikut kuliah kelas karyawan sabtu minggu (aka terakhir, pas ane lulus udah ga boleh kuliah sabtu minggu) setelah lulus modal ijasah S1 kerja keliling indonesia dan sekarang nyangkut gawe dikilang gas Papua...emoticon-Traveller intinya semangat, usaha dan doa ortu....
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 17:55
nyumbang saran, ah...

ane juga kuliah sambil kerja, sambilan sih...coz ane anak reguler, bukan ekstensi

tahun 1 dan 2 ane nyambi jadi delivery, ngambil barang kiriman di pool dan nganter ke sekitaran kampus, radius 30 km lah...
tahun 2000-2002 di Semarang tambahan uang jajan 300rb perak sudah melimpah
mau fotokopi buku diktat juga pake uang sendiri

tahun 3-5 ane nyambi ngelesin anak sd, smp, dan sma...lumayan di angka 1-1,2jt per bulan
bisa bayar uang kos sendiri, beli printer sendiri, juga bayar uang kos dan wisuda sendiri

yang jelas bukan cuman duit n ngisi waktu sih...tapi juga pengalaman dan kepuasan
murid les sma ane, kelas 2 itu peringkat 3 dari belakang di kelas,
ebtanas, bisa juara 9 paralel, ampe ortunya terharu ngasih ane mobil angkot sebiji
kalau ane lagi down, pengalaman itulah yang ane ingat
supaya ane bisa bangkit lagi
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:00
Ane kuliah sambil kerja eh salah ding, kerja nyambi kuliah...
Jadi kuliahnya keteteran sampe 4 tahun emoticon-Cape d... (S)
Dan akhirnya keluar juga surat sakti itu yang bernama "PENCABUTAN STATUS MAHASISWA" a.k.a D.O...
emoticon-No Hope
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:00
pengalaman kita koq sama yagan
malah ane ikut aktifitassosial dan komunitas karena untuk menjalin komunikasi baru


waktu bagi ane adalah harga yang lebih mahal dan tidur adalah sesuatu yang spesial kali ya

meskipun kerjaannya depan komputer tiap hari
itu mmbuat ane lelah

kadang di kantor ane malah ketiduran + kecapean depan laptop
masih mendung satu laptop ini malah dua gimana gak stress itu gan

hahahah
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:02
ane selalu salut sama orang yang berani kuliah sambil cari duit. ane pernah ngalamin kuliah sambil bisnis tapi nggak lama, nggak sampe satu semester. capek banget. trus nggak kuat dobel, trus ane ambil cuti kuliah buat seriusin bisnis, tapi ternyata ane gak kuat.

trus masuk lagi gara2 diomelin nyokap. akhirnya ane kembali jadi mahasiswa yang nodong ortu doang, huhuhuhu. sedih. moga ane beneran cepet lulus bentar lagi biar bisa gantian bayarin ortu
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:02
Ane mo curhat gan..
Klo agan kuliah sambil kerja klo ane KULIAH sambik DAGANG :v

Kebayang ga klo pagi" buta harus bangun jam 2 pagi buat prepare dagang, btw ane dagang tempe gan.. Hehe

Tiap hari ane dagang dri hari senin- ketemu senin lagi, ga ada hari libur buat ane TGIF hanya mitos gan emoticon-Frown

Ane brangkat dagang smbil bawa" tas yg udh kaya orang mau pulkam, haha

Kegiatan rutin ini bikin ane sangat menghargai waktu dan tenaga, dimana tmen" ane lgi enak"nya tidur ane udh bangun dan ane ga pernah ngrasain yg nmanya begadang krna klo udh ketmu kasur ane udh lasung tidur dan bangun lgi jm 2 pagi.. Begitu trs tiap hari *hayati lelah :v
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:02
Quote:Original Posted By Fas19
Pengen ngerasain sih gan, ane ada kepengenan cari kerjaan sampingan, tp apa daya kuliah ane super sibuk gan. Apalagi ane ambil full 24 sks. Trus di kampus ane udh kayak jaman sekolah aja jadwalnya per paket gak bisa kita atur2 sendiri. emoticon-Cape d... (S)

Jalan lain ya akhirnya bisnis aja gan bareng tmn ane, masih rencana sih, bel berjalan. Doakan ya semoga berjalan. Itung2 ngurangin beban ortu emoticon-Big Grin


Semoga cepet jalan ya gan bisnisnya
Bisnis online aja. Gue gada jam kantor kok
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:05
semangat gan,.buat yang kerja sambil kuliah
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 18:08
sama kaya ane gan emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 16 dari 50
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia