Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
988
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ea067ac2cb17a7478b4568/suka-duka-kuliah-sambil-kerja
STK#94 :Paws: :kisss Puji Tuhan :kisss HT#43 :ilovekaskuss 04 Oktober 2015 :ilovekaskuss Pendahuluan Kuliah sambil kerja itu bukan sesuatu yang mudah, kerjanya apa? Ya itu kerjain tugas-tugas
Lapor Hansip
05-09-2015 04:00

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Past Hot Thread
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
STK#94 emoticon-Paw
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
emoticon-Kiss (S)Puji Tuhan emoticon-Kiss (S)
HT#43

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
emoticon-I Love Kaskus (S) 04 Oktober 2015 emoticon-I Love Kaskus (S)


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Quote:
Pendahuluan

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Quote:
Kuliah sambil kerja itu bukan sesuatu yang mudah, kerjanya apa? Ya itu kerjain tugas-tugas kuliah, susah bangetkan? emoticon-GilaDi sini gue jabarin 15% informasi, 15% ilmu, dan 70% curhatan gue. Kisah ini diambil berdasarkan kisah nyata. Jika ada kesamaan nama dan tokoh, itu karena gue yang pengen emoticon-Hammer. Di sini gue mau share suka duka kuliah sambil kerja yang seperti gue alami sekarang emoticon-Metal

Ya keadaan ini yang lagi gue alami sekarang, mungkin dari kalian juga ada yang ngerasain atau akan merasakan hal seperti ini. Entah dari dulu, entah baru mulai, atau jauh sebelum jaman malin kundang dikutuk jadi batu emoticon-EEK!. Mungkin ada juga yang sekarang masih sekolah, ketika udah lulus bakalan kuliah sambil kerja. Ya bisa aja kan, dari pada kuliah sambil ngegalauin gebetan yang udah beda kampus sama kamu emoticon-Cape d... (S). Mending langsung aja kita simak apa sih suka dukanya kalo kamu kuliah sambil kerja emoticon-I Love Kaskus (S)




Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Quote:
emoticon-Cendol (S)Suka Duka Kuliah Sambil Kerja emoticon-Cendol (S)


Quote:
Quote:
1. Menjadi Pribadi yang Lebih Mandiri

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Tidak lagi mengandalkan orang tua dari segi biaya, di mana kamu bisa menempa diri dengan membiayai kuliah kamu sendiri. Ya masa kalo udah kerja masih dibiayain orang tua, malu donk! emoticon-Mad

Kamu juga bisa membeli barang yang pengen kamu beli dengan sesuka hati. Mulai dari beli baju, beli sepatu, bahkan sampe beliin bunga bangke buat mantan kamu emoticon-Takut (S)
Syaratnya ya asal mau nabung sih emoticon-Cendol (S)


Kamu akan tumbuh menjadi anak yang tidak manja, tapi kalo manja-manjaan sama dia sih kaga apa-apa kali ye emoticon-Genit. Maksudnya tidak manja jika keinginan kamu tidak terpenuhi.


Quote:
Quote:
2. Belajar Menghargai Waktu

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Di mana kamu, dari pagi sampai sore bekerja dan dari pulang kerja langsung ke kampus hingga malam tiba emoticon-Moon, yang artinya waktu yang ada tersita habis. Bahkan mungkin kalo ada tugas kuliah kamu pulang kuliah masih tersita waktunya untuk kerjain tugas. Kalau yang kuliahnya hari Sabtu dan Minggu berart setiap hari mereka harus bangun pagi, luar biasa! emoticon-Cendol (S)

Otomatis waktu menjadi sangat berharga, waktu bersama keluarga, teman, dan pacar menjadi sangat minim. Itu semua adalah resiko yang harus kamu tanggung dan dari sini kamu mulai mengerti dan menghargai arti sebuah pengorbanan emoticon-Smilie


Quote:
Quote:
3. Ngantuk di Kantor dan Kelas

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Tantangan terbesar untuk yang kuliah sambil kerja, pasti ngantuk . Apalagi kalo dosennya ngejelasin materi layaknya mendongeng emoticon-Cape d... (S), 1 per 1 mahasiswa pun berguguran emoticon-norose. Ngantuk yang dialami bisa di kantor atau pun di kelas. Di kantor karena semalaman kuliah dan ngerjain tugas sampai subuh emoticon-Belo

Di kelas karena kerjaan kantor yang banyak yang membuat badan pegal-pegal, kesemutan, bibir pecah-pecah, dan masih banyak lagi. Tips yang biasa gue lakukan adalah meminum air putih sebanyak-banyaknya agar lebih terasa segar kembali atau bisa juga cuci muka emoticon-Metal


Quote:
Quote:
4. Pulang Malam Hampir Setiap Hari

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Pulang malam sudah menjadi kebiasaan gue setiap hari, karena kelas juga baru selesai paling malam jam 9. Pulang juga kalau laper cari makan dulu, otomatis ketika mellihat kasur di rumah adalah hal yang mewah buat gue. Membaringkan badan di sana saat semua persoalan telah dilalui hari itu menjadi hal yang ditunggu-tunggu setiap hari emoticon-Cendol (S)

Ketika bangun pagi hari, kembali siap menghadapi persoalan yang ada di hari itu. Kasur dibereskan dan siap bertemu dengan kasur lagi pada malam hari. Hari-hari selalu diisi dengan rutinitas emoticon-Hammer


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja


Quote:
Quote:
5. Merasakan TGIF

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Ini adalah hari yang selalu gue tunggu, bukan gue aja sih semua orang yang kerja juga selalu menanti hari ini. Tapi buat gue saat seperti ini adalah saat di mana, rutinitas minggu tersebut segera berakhir. Kerja dan kuliah terakhir di minggu itu, siap-siap menanti hari esok tanpa rutinitas. Kecuali buat mereka ambil kuliah di Hari Sabtu dan Minggu, rutinitas kuliah akan tetap mereka jalani emoticon-Belo

Dengan baju batik yang selalu gue kenakan setiap Jumat menjadi pertanda bahwa semangat yang telah berkobar untuk menyambut hari esok terlalu besar. Terkadang hari Senin pun terasa terlalu bersemangat untuk bekerja, tapi sejujurnya ini sangat jarang terjadi emoticon-Big Grin


Quote:
Quote:
6. Tidur Seharian di Akhir Pekan atau Hari Libur

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Untuk merayakan sesuatu yang jarang terjadi ini, ketika libur kerja dan libur kuliah selalu gue pergunakan untuk tidur. Tapi memang terkadang ketika libur malah bangun lebih pagi dan bersemangat, kalau seperti ini gue biasanya langsung siap-siap berolahraga. Belakangan ini sih selalu gue pergunain untuk tidur emoticon-Embarrassment

Bangun tidur udah siang, bermalas-malasan di rumah, sambil mengumpulkan energi kembali pulih. Terkadang sulit melepaskan kepergian akhir pekan, karena masih terasa kurang puas. Tapi apa boleh buat rutinitas siap menanti kembali emoticon-Ngacir


Quote:
Quote:
7. Hal yang Didapatkan : Ilmu, Duit + Pengalaman

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Beberapa hal positif yang didapat adalah ketiga hal ini, di mana masih bisa belajar dan mendapat ilmu di kampus, bekerja mendapatkan gaji berupa uang dan pastinya pengalaman juga didapat di tempat kerja. Beberapa hal ini yang menjadi satu kesatuan dan menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang merasakan emoticon-Cendol (S)

Walau memang aktivitas menjadi padat, asal tekun dan tetap semangat pasti selalu ada hal-hal yang membuat semangat kita tetap terpacu. Salah satunya untuk membahagiakan orang tua, dukungan teman-teman dan kerabat lainnya bahkan dukungan dari sang pujaan hati yang selalu men-support dirimu emoticon-Kiss (S)


Quote:
Quote:
Penutup

Quote:
Itu dia suka duka kuliah sambil kerja. Kebanyakan mahasiswa sekarang gue lihat kuliah sambil galau, galauin gebetan, galauin mantan, galauin gak lulus-lulus emoticon-Hammer. Kerjaannya galau mulu, tenanglah karena hari kemenangan itu akan segera tiba emoticon-I Love Indonesia (S)


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Quote:
Tulisan ini sudah ditulis juga di:
Quote:
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

Suka Duka Kuliah Sambil Kerja

+1 cendolmu emoticon-Cendol (S) adalah semangat untuk TS emoticon-I Love Indonesia (S)
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
* Klik cendol untuk memberi TS cendol emoticon-Cendol (S)


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja


Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
Diubah oleh rendyconan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 50
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:11
Ane gak pernah ngalamin ... jd gak tau rasanya.
Ane cm liat temen Ane aja. yg pntg: Bs bagi2 waktu
emoticon-Jempol
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:12
klu saya dulu kuliah sambil ngejob...jurusan saya dulu Sistem Informasi jadi nge-job bikin skripsi anak TI ama SI + program aplikasi [sisfo] + Website dsb.... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:14
Ane sekarang baru akan memulai kerja + kuliah.
Banyak sih lowongan pekerjaan yg
dibuka di kota ane, Tapi ane terkendala di waktunya.
Soalnya gak ada pekerjaan yg cuma sampek jam 12 siang aja.
Soalnya dari jam 2 siang - 8 malam waktu ane kuliah. Waktu ane habis di jalan sih buat pulang pergi kampus (lain lagi kalo pas ujian akhir semester. Ane harus berangkat jam 5 pagi. Sarapan paginya jam 4, kayak sahur) emoticon-Big Grin .
Soalnya dari rumah ke kampus memakan waktu kurang lebih 2 jam.
Kira2 pekerjaan seperti apa yg cocok buat ane?
Diubah oleh ardians911
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:16
benar gan Tidur Seharian di Akhir Pekan atau Hari Libur cape beud kuliah sambil kerja apa lagi ane lagi skripsi sekarang kadang suka ane tunda biat skripsi curcol ane emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:16
Hahahaha bener tu gan..ane juga ngalamin
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:17
Lagi nyari part time buat ngisi waktu luang. Kalo ada yg tau info loker part time sekitar jogja deket dgn uny/ugm pm ane ya gan emoticon-shakehand
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:18
Quote:Original Posted By trendline
ane dulu kerja dari depok tiap hari ke sunter atau pluit atau muara karang setelah selesai kuliah jam 3 sore

Balik ke asrama atau kos jam 11 malem

tugas kuliah , praktikum dll, keteteran, malah pernah "nyogok" asdos

tapi ane yakin gan, dengan begitu mentalitas dan daya pikir kita berkembang, lebih sigap dan punya banyak akal, pintar mensiasati kondisi, dituai nanti waktu di dunia kerja waktu lulus,

Puji Tuhan Alhamdulilah karir ane melesat diluar rata2 emoticon-Toast


Respect gan. Kerja keras gada yg sia" kok
Dulu gue pagi jualan koran, ngamen. Siang sekolah. Alhamdulillah skrg punya perusahaan emoticon-Big Grin
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:18
Quote:Original Posted By dmessi
Ane gak pernah ngalamin ... jd gak tau rasanya.
Ane cm liat temen Ane aja. yg pntg: Bs bagi2 waktu
emoticon-Jempol


ngantuk banget gan abis kerja belajar lagi...emoticon-Malu (S)
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:21
Temen ane jug ada doi cewe lagi
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:22
aku gak kerja
aku gak kuliah
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:23
Quote:Original Posted By tiptop


ngantuk banget gan abis kerja belajar lagi...emoticon-Malu (S)



Berakit2 k Hulu ... Brenang2 K Tepian
Kerja2 Dahulu ... Ngantuk2 Kemudianemoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:25
Ane sih gan belum kerja. pingin juga sih kuliah sambil kerja, tapi kata tmen2 kuliah ane ga enak kuliah sambil kerja
Jadi bingung ane emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:28
Pusing bagi waktunya gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:31
Quote:Original Posted By dmessi



Berakit2 k Hulu ... Brenang2 K Tepian
Kerja2 Dahulu ... Ngantuk2 Kemudianemoticon-Ngakak (S)



beneran gan....emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:33
Temen ane kuliah nyambi kuliah. Senin-Jumat jurusan seni musik. Sabtu-Minggu jurusan bahasa Inggris di PTS deket rumahnya emoticon-Hammer2
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:34
bener bgt gan. apalagi kuliahnya merantau... beh
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:35
LOL

jd inget pas dlu jaman kerja sambil kuliah

kerja dari 08.00-17.00
nyampe kampus 18.00-21.00
tiap hari dari senin sampe sabtu
mabok2 dah

tp sayang gw stop d semester 4 emoticon-Berduka (S)
bkn ga sanggup tenaga ato biaya
tp waktu udah susah

pas sial nya d semester 4 itu lg bnyk audit lg
damn man...................................
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:37
bentar lgi gua kuliah nih emoticon-Takut
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:37
Jadi ingat masa kuliah emoticon-Malu

Semester 1 dan 2 kerja di kantin kampus jadi pelayan, semester 3 sampai lulus ada peningkatan status dan gaji jadi asisten lab, lebih sering pulang pagi hari jam 6-an buat mandi, ganti baju dan ambil materi kuliah buat kuliah pagi hari. . ditambah kegiatan organisasi

Tapi semua terasa nikmat, mandiri dan ga perlu merasakan rasa bosan di kos, toh mahasiswa bukan siswa. . Tapi efeknya ya itu, kadang jadi kurang konsentrasi di perkuliahan karena ngantuk dan yang rada sulit mengatur jadwal kerja biar ga tabrakan dengan jadwal kuliah yang lebih sering nda nentunya
0 0
0
Suka Duka Kuliah Sambil Kerja
04-10-2015 16:39
wah ane belom ngerasain tuh gan kalo kuliah sambil kerja, tp kalo kuliah sambil ikut organisasi sih udah nyobain.

dan sama2 musti ngatur waktu juga. terlebih lg kalo jadi ketua organisasi atau ketua panitia.

memang banyak ilmu dan pengalaman yang ga akan kita dapatkan kalo hanya belajar di kelas (kuliah)

harus ada kegiatan bermanfaat selain sekedar kuliah
0 0
0
Halaman 14 dari 50
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia