Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
573
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560950b312e257655e8b4567/mengapa-rupiah-melemah-simak-penjelasannya-gan
Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane :iloveindonesias Bukti No Repsol : Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane :selamat Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabow
Lapor Hansip
28-09-2015 21:37

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Past Hot Thread
Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane emoticon-I Love Indonesia (S)


Bukti No Repsol :

"No Repsol"


Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane emoticon-Selamat
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!


Quote:
Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabowo menjadi presiden. Juga bukan sebuah karma terhadap Jokowi yang telah menunda kemenangan Prabowo dalam kontes R1 idol. Tak ada kaitannya juga dengan perseteruan JK dan Rizal Ramli. Apalagi jika dikaitkan dengan perang statemen antara Ahok dengan Rizal yang lain. Rasanya tak masuk akal semua itu menjadi penyebab utama anjloknya nilai tukar rupiah.


Nah, dari pada mendengarkan penyebab anjloknya nilai tukar rupiah dari analis dadakan yang memposisikan diri sebagai haters bagi pemerintahan, atau menyimak bantahan dari ekonom instan yang memposisikan diri sebagai lovers-nya pemerintahan, mending kita menyimak pendapat beberapa ahli atau pelaku usaha mengenai penyebab “lain” melemahnya rupiah. Di jamin lebih objektif, independen dan masuk akal. Apalagi kalau sudah saya bumbui, pastinya lebih masuk akal. Walaupun bumbu yang berasal dari saya kurang klop, karena memang bukan ekonom, setidaknya bumbu-bumbu tersebut lebih masuk akal dibanding ucapan seorang haters akut stadium 4 atau lovers kronis stadium yang sama.

Konon, menurut ahlinya, nilai tukar rupiah yang terus melemah akhir-akhir murni disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang menyebabkan anjloknya rupiah dapat disebutkan dengan ringkas seperti di bawah ini.


"Yang Pertama"


"Yang Kedua"


"Yang Ketiga"


Selain faktor eksternal di atas. Dikutip dari berbagai sumber, ada faktor internalyang menodorong semakin lemahnya rupiah.


"Faktor Internal"


Dari uraian singkat di atas, dapatlah kita katakan bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan anjloknya rupiah. Konflik di Timur-Tengah, ledakan di Tianjin, wacana perang dunia ke-3 di semenanjung Korea, ulah spekulan dan pialang saham, sampai kondisi perpolitikan di tanah air serta kinerja pemerintahan yang kurang memuaskan, adalah pemicu lain dari anjloknya nilai tukar rupiah. Itulah resiko yang harus diterima rupiah kalau terus menjadi figuran semata. Tinggal pemerintah sekarang yang berpikir bagaimana caranya agar suatu hari kelak rupiah bisa menjadi pemeran utama dipanggung perekonomian dunia.


Kaskuser Sejati Selalu meninggalkan komentar emoticon-Salaman dan Ratenya emoticon-Rate 5 Star

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!




Diubah oleh stephenlukas
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 29
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:30
karena kita gak mengoreksi diri sendiri gan , dengan ulah kita sendiri rupiah pun juga bisa melmah gan ...
dengan menjual kekayaan indonesia ke negara yang lebih maju ...
kita juga gak seenak nya aja gampang di bodoh in sama orang:" asing gan , bener gak gan ...
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:30
Rupiah hr ini menguat tifis, dengar2 BI intervensi 600 miliar rupiah jaga spy dolar nutup di bwh 14.700 kemarin
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:31
Hmmm...
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:31
karena PAJAK juga gan.. Pemerintah uber2 pajak. jd daya beli masyarakat Turun. yg ada duit buat belanja ke luar negeri sehingga perputaran rupiah di indonesia tidak ada.

PAJAKKKKKKKK nya TINGGI........
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:31
Ane nyimak aja gans..
Mencoba memahami dinamika opini para kaskuser disini.. emoticon-Belo
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:33
Ada yg bilang pakailah produk2 lokal, kira2 apa contohnya yg pure lokal (lha wong tahu tempe aja kedelainya impor) garam kabarnya jg impor...miris negara yg dbilang negara agraris tp beras dll pd impor..*tanya knp
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:34
semoga harga krupuk gak mahal emoticon-Malu (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:34
Hmm begitu ya, penjelasan yang simple
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:36
dan banyak orang tolol yang bilang karena faktor Jokowi emoticon-Ngakak

udah mukanya jelek, ga berwibawa makanya rupiah anjlok emoticon-Ngakak

tololnya orang2 itu
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:36
aku cinta rupiah, biar dolar merajalela...,,biar lagu jadul tp bermanfaatemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:36
trus jadi pemecahanya :
1. tunggu spekulan borong rupiah
2. tunggu kebijakan eropa dan jepang yang menguatkan kembali mata uang mereka
3. tunggu dolar melemah

trus peran PEMERINTAH kita jadi penonton aja dan merasakan akibat dri negara lain baik itu susah atau sengsara emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:37
Oh gitu gan, ane br paham terhadap dolar. hehe
ane mau coba beli dolar utk disimpen sampe akhir tahun, kayanya menarik dan pasti dpt untung. hehe
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:38
misal waktu di mundurkan 1th lalu dan yg terpilih bukan jokowi, tetap saja akan mengalami keadaan ekonomi seperti saat ini, jadi bukan presiden nya, tapi justru kita masyarakat indonesia yg bicara nya " hentikan impor" lah kalian aja pake smartphone nya, blackberry, iphone, samsung, sony dll, belum lagi kalian beli sepatu, pasti ga mau sepatu cibaduyut kan? pasti beli nya adidas, nike, DC, converse. lalu makan? makan mau nya di KFC, MC donald, Startbuck, Coffee bean yg nota bene franchise dari luar semua. Kalian makan tempe aja kedelai nya impor, kenapa coba? karena petani kedelai sedikit di indonesia, kalian pasti cita2 nya ingin bekerja adi kantoran, jadi artis, pemain sinetron. KIta itu cuma bisa ngomong tapi ga intropeksi diri. Kalau kita semua masyarakat Indonesia yg menyebabkan Dollar terus menguat karena JIwa Konsumtif kita sendiri. semua kebutuhan KIta sehari hari itu semuanya Impor Guys. Tanpa disadari penyebab nya diri kita sendiri. Beras impor, kenapa? produksi beras kita cuma bisa mencukupi 40% saja utk kebutuhan Se Indonesia, 60% nya Impor coy dari vietnam. karena yg jadi petani sedikit, lahan nya banyakan di bangun Villa mewah. KIta ini konsumtif bgt sama Dollar USD. Jadi coba liat di kaca bro, ada ga yg elo pake produk lokal?
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:39
Presiden gak becus urus negara mundur aja nyet emoticon-fuck

lebih ksatria ketimbang ngeles di media publik,

Selamat menikmati di bohongi ya, para goblokers..
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:40
Trit penggiring opini kas jasmev..

Kaya gini doang jadi ht emoticon-Cape d...
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:41
Tetep aje petinggi nya yang kudu muter otak lah.. Kita mah apa atuh..
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:42
Ini pasti gara2 gerhana bulan jd rupiah melemah hahaha jokowidodol cr kambing hitam
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:42
Hmmm sdh kuduga
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:43
izin nyimak dulu gan.. Memang gak sepenuhnya krn faktor internal, ada jg faktor eksternal. Menurut ane sih solusinya reserved currency perlu ditambah lagi. Jangan hanya 1 currency aja... CMIIW
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 11:44
ekspor kita agak kurang atau sanagat kurang gan ?emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Halaman 4 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia