Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1637
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5608b4a014088ded6e8b456a/dinegeriku-nyawa-tak-semahal-tambang
Tragedi penolakan tambang berujung pembunuhan sadis Si kancil pun tiada akibat tambang meradang nyawanya. Demi lingkungannya nyawanya tak berarti. Inikah potret negeriku yg miskin keadilan? Jika suar
Lapor Hansip
28-09-2015 10:31

Di Negeriku Nyawa Tak Semahal Tambang Pasir #SalimKancil Dibunuh Depan Umum

Past Hot Thread
Tragedi penolakan tambang berujung pembunuhan sadis

Si kancil pun tiada akibat tambang meradang nyawanya.
Demi lingkungannya nyawanya tak berarti.
Inikah potret negeriku yg miskin keadilan?
Jika suara, dan demontrasi mulai rapuh hanyalah ada satu tekad untuk menegakkan keadilan sebagai aksi solidaritas atas perjuangannya si Salim kancil dari lumajang akibat penolakan terhadap penambangan pasir.

dinegeriku nyawa tak semahal tambang[/SPOILER]

alm pak salim semasa hidup


salim kancil diculik preman sebelum dihabisi
Peristiwa berdarah dalam polemik tambang pasir pantai selatan di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian, akhirnya terjadi, Setelah, lama ada aksi pro-kontra warga setempat adanya tambang pasir, kejadian kekerasan dijadikan alat untuk sebuah memuaskan nafsu.
Dua warga tolak tambang jadi korban keganasan pro tambang di Desa Selok. Salim tewas mengenaskan dipinggir jalan dengan luka serius dibagian kepal dan sekujur tubuhnya.
Sebelum dibunuh, salim dijemput oleh gerombolan orang ke rumahnya. Kemudian, Salim tanganya diikat dan diarak dijalan, kemudian dibunuh dengan sadis.
Sedangkan satu lagi warga penolak tambang pasir dipesisir pantai selatan juga mengalami luka serius dihajar oleh orang tak dikenal sekitar 30 orang. "Beruntung pak tosan masih hidup, meski kondisinya kritis," ujar seorang warga.
Kini ratusan aparat kepolisian Polres Lumajang dikerahkan ke Desa Selok Awar-awar untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi konflik horizontal.[/QUOTE]
salim kancil dibuang


kronologi pembunuhan salim kancil
Pro dan kontra tambang pasir ilegal pesisir pantai Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian akhirnya menelan korban. Parahnya, warga yang menolak tambang dibantai dengan cara sadis hampir menyerupai gerakan 30 september (G-30-S-PKI).
Info yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber di desa Selok Awar-awar, Salim warga anti tambang tewas dibunuh dengan kondisi mengenaskan. Salim dijemput oleh sejumlah orang dari rumahnya kemudian dibawa ke balai desa Selok Awar-awar.
Di balai desa, korban informasinya kemudian dipukul beramai-ramai dan diikat kedua tangnnya kedepan. Bahkan, siswa TK yang berada di balai desa dipulangkan karena ada penyiksaan kepada salah seorang warga penolak tambang.
Tak cukup sampai disitu, Salim akhirnya dibantai dengan sadis oleh warga yang pro dengan pertambangan. Mayat korban kemudian dibuang diareal perkebunan dengan kondisi tangan masi terikat dan luka dikepalanya akibat dicangkul dan juga dipukul dengan batu serta benda tumpul lainnya.
Tak hanya Salim, Tosan warga anti tambang juga nyaris bernasib sama dengan korban yang dibantai. Beruntung, saat hendak dijemput dirumahnya, Tosan melawan dan akhirnya berhasil meloloskan diri dan berhasil diselamatkan dengan luka parah kemudian dirawat intensif.
"Kita sudah kantongi nama-nama pelaku pembantaian dan juga penganiayaan kepada warga kontra tambang di Selok Awar-awar," ungkap AKBP Fadly Munzir Ismail SIK kapolres Lumajang.[/QUOTE]
salim kancil ditemukan


jagal salim kancil baru 12 orang yang ditangkap
Quote:Jajaran Polres Lumajang langsung bergerak cepat memburu para pelaku pembunuhan sadis warga tolak tambang. Dalam hitungan jam, polisi berhasil menggelandang 12 orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan sadis Salim warga Selok Awar-awar.
"Kita sudah tangkap 12 orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan sadis warga Selok Awar-awar," ujar AKBP Fadly Munzir Ismail SIK Kapolres Lumajang saat menggelar rilis dihalam mapolres
Kapolres menjelaskan, awalnya polisi berhasil menangkap dua orang saja salah satunya bernama Dasir. Dari penangkapan awal itulah, polisi kemudian menangkap sebnyak 8 orang, kemdian berkembang 10 orang dan terakhir berkembang menjadi 12 orang.
"Awalnya kita tangkap dua orang saja, kemudian berkembang 8 orang, 10 orang dan terakhir laporan dari anggota sudah tambah 2 lagi jadi semuanya 12 orang," paparnya.
Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan intensif untuk mengetahui paran masing-masing pelaku. Pembunuhan sadis terhadap Salim dan penganiayaan kepada Tosan dilatar belakngi persoalan tambang pasir pesisir pantai Selok Awar-awar.
"Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka bisa bertambah lebih dari 12 orang," pungkasnya.

jagal salim kancil


kontras : Sebelum Dibunuh Dengan Batu, Salim Kancil Sempat Disetrum dan Digergaji di Balai Desa
Quote:Koordinator Kontras Jawa Timur langsung turun mekakukan investigasi terhadap pembunuhan keji kepada warga penolak tambang desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian. Dari data yang dikumpulkan Kontras dilapangan, ditemukan fakta mengejutkan terhadap pembunuhan kepada Salim alias Kancil.
"Kita temukan bahwa pak Salim diambil dari rumahnya, dan dianiaya di balai desa Selok awar- awar dengan berbagai macam penyiksaan, ini jelas ada keterlibtan aparat desa" ujar Fatkhul Khoir koordinator Kontras Jatim saat menggelar rilis dengan sejumlah media,
Salim disiksa dengan cara disetrum, digergaji dibagian lehernya dan juga dipukul dengan benda tumpul dan juga cangkul. Salim akhirnya menemui ajalnya setelah dipukul menggunakan batu dibagian kepalanya dan sekujur tubuhnya.
"Salim disiksa dengan digorok lehernya dengan gergaji kayu, disetrum dan dipukul menggunakan kayu, cangkul dan juga batu," jelasnya.
Sedangkan korban selamat bernama Tosan, didatangi dirumhanya dan dihajar beramai-ramai oleh orang-orang pro tambang. Dalam kondisi yang tidak berdaya, Tosan juga dilindas dengan menggunakan sepeda motor dan dipukul dengan menggunakan kayu serta senjata tajam lainnya.
"Kita minta aparat penegak hukum dan pemerintah Kabupaten Lumajang bertindak tegas agar tidak terjadi tragedi serupa," pungkasnya.
Kontras Jatim turun melakukan investigasi bersama dengan Walhi jatim dan juga advokat Lumajang serta aktivis lingkungan Lasakar Hijau.

semoga otak pelaku pembunuhan sadis salim kancil segera ditangkap, pak salim tidak berjuang sendiri, kobarkan perjuangannya, abadilah semangatnya

Kronologis Penolakan Tambang Illegal dan Dibunuhnya Salim Kancil Versi Investigasi Versi Qhuf


reaksi keluarga salim kancil



DARI AGAN KASKUSER :

petisi untuk mengusut pembunuhan salim kancil


surat laporan kepolisian adanya ancaman pembunuhan


update foto jagal salim kancil malah ketawa ga punya dosa

sumur

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh senthapermana
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 83
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:39
turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya emoticon-Turut Berduka
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:44
gila bro
urusan perut manusia bisa lebih sadis dari pada hewan
pembantaian dilakukan di balai desa, dikroyok gitu
parah broh
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:46
ini gila ini....
asli ga habis pikir gw...
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:46
Astagfirullah.. Layak dihukum mati nib para pelaku
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:48
Di iklhaskan aja, mengharap sama pemerintah percuma
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:49
buset dah gan

ini negara demokrasi apa kapitalis?
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:49
emosi jiwa gw bacanya emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

mana nih Pemda Lumajang? ngumpet hah? ada warganya dibantai? emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:50
manusia yang dikendalikan oleh uang emoticon-Big Grin kasihan ~ jauh dari agama pasti ~ dapet uang ga seberapa ehh diakheratt pedihhhh banget pasti siksaannya ~ Inalillahi ~
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:50
sadis banget nyiksanya emoticon-Takut (S)
Semoga diterima disisinya ya pak emoticon-Berduka (S)
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:51
ga tau s kl yg bunuh msh pny hati nurani ap nga
wkt ngelakuin dia sadar ga ya emoticon-Frown
miris liatnya
krn uang membunuh
smoga pembunuh dpt balasan setimpal
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:51
pasti ada oknum aprat desa itu , g mungkin mereka berani senekat itu. emoticon-Mad (S)
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:51
Mesti kelakuan orang Madu.... emoticon-Shutup
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:52
seandainya ada V for Vendetta versi indonesiaemoticon-Malu (S)
Diubah oleh Manusiabiasaaa
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:53
Innalillahi wa innalilaihi rojiun emoticon-Berduka (S)
keserakahan manusia gak ada abisnya
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:53
Kasian semoga semua yang terlibat dihukum seberat beratnya
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:53
ini sih pemerintah kudu bertindak gan, pelanggaran HAM berat emoticon-Marah
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:54
kasihan bgt kebangtan balai desanya sadis
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:55
Rest In Peace
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:55
prihatin bgt kondisi ini emoticon-Sorry
0 0
0
dinegeriku nyawa tak semahal tambang
29-09-2015 10:55
Ada kepentingan terselubung, mana mungkin mereka berani keroyokan kalo nggak ada yg ngasih dukungan Almarhum cuma seorang PETANI!!! you know Petani??? orang yang cuma ngandelin lahan buat nyari penghidupan!!!, rezim pemerintahan harus ikut turun andil ini bisa jdBOOMERANG kalo dibiarkan, mana yang gembar gembor" mengaku partai wong cilik, mendukung wong cilik, mengutamakan wong cilik???
BULLSHIT!!! yang mereka pikirin harta sama perut mereka sendiri, DEMOKRASI ITU KEJI, tau gini GAK USAH DIILANGIN DAH PETRUS BUAT NGUSIR SAMPAH" MASYARAKAT emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0 0
0
Halaman 16 dari 83
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia