• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya hewan peliharaan anjing dan kucing? Hati-hati kena kanker perut gan!

lacumoAvatar border
TS
lacumo
Punya hewan peliharaan anjing dan kucing? Hati-hati kena kanker perut gan!


Agan2 suka binatang terutama anjing atau kucing? Ya, kedua hewan yang dengan mudah dapat ditemui sebagai hewan peliharaan ini memang, imut, lucu, dapat diajak bermain dan tidak jarang beberapa orang menyebut anjing sebagai sahabat manusia. Wajar memang banyak yang mempunyai hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing karena dapat dijadikan teman bermain ketika agan merasa jenuh. Tapi berhati-hatilah agar tidak mencium atau dijilat binatang peliharaan terutama anjing dan kucing karena dapat meningkatkan resiko agan terkena kanker perut. Bagaimana bisa?

Melalui penelitian Universitas Farmasi Kitano di Jepang, kontak dengan cairan tubuh hewan peliharaan secara signifikan dapat meningkatkan risiko kanker perut. Dalam konferensi Helicobacteryang diadakan awal Juni 2015 kemarin, disebutkan alasan dan bagaimana hewan peliharaan dapat menyebabkan kanker perut.

Nama helicobacter sendiri didapatkan dari nama sejenis bakteri yang dapat menyebabkan kanker perut, helicobacter heilmannii. Penelitian yang diawasi oleh Profesor Masahiko Nakamura beserta tim tersebut mengemukakan bahwa cairan tubuh hewan seperti air liur dan cairan pembuangan lain pada hewan terutama hewan peliharaan mengandung bakteri aforementioned bacteria helicobacter heilmannii yang diketahui dapat menyebabkan kanker MALT Limfoma.




Menurut penelitian, sebanyak 60% dari semua pasien yang menderita limfoma, memiliki bakteri helicobacter heilmannii dalam tubuhnya dan berdasarkan sebuah penelitian di Jerman, sebanyak 70% pasien yang memiliki bakteri ini sebelumnya melakukan kontak fisik yang erat dengan hewan.

Quote:


Yang lebih parah, berada dekat dengan kotoran hewan yang terinfeksi dapat menimbulkan risiko. Lalat cenderung berkumpul di sekitar kotoran hewan, dan jika mereka menyerap bakteri kemudian mendarat di makanan yang agan makan, agan bisa terinfeksi juga.

Menurut laporan dalam majalah Shukan Gendai (Modern Weekly) edisi 19 September, mereka yang paling berisiko terinfeksi adalah anak-anak, karena sistem kekebalan tubuh mereka belum berkembang dan kecenderungan untuk meletakkan segala sesuatu di mulut. Jadi berhati-hatilah jika buah hati agan sedang berada di dekat anjing atau kucing peliharaan.

Sekarang ini masih cukup sulit untuk menguji hewan yang terinfeksi helicobacter heilmannii, satu-satunya cara adalah melalui tes DNA.

Jadi untuk agan yang gemar mencium dan dijilat oleh hewan peliharaan terutama anjing dan kucing, ada baiknya menghindari kontak fisik dengan mulut. Jika terlanjur melakukan kontak dengan cairan hewan, terutama bayi, segera cuci bersih bagian tubuh yang terkena dan bersihkan dengan baik kotoran hewan peliharaan agan. Tidak ada salahnya berhati-hati bukan?

Terima kasih sudah berkunjung.
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Sumber:
japanifo.blogspot.com
Diubah oleh lacumo 24-09-2015 14:48
0
4.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.