• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hidup Itu Ibarat…Mungkin Beberapa Kisah Ini Bisa Menginspirasi Agan Untuk Menjawabnya

uklunkAvatar border
TS
uklunk
Hidup Itu Ibarat…Mungkin Beberapa Kisah Ini Bisa Menginspirasi Agan Untuk Menjawabnya
HALLO PARA HOPERS DAN GALAUWERS

emoticon-Maaf AganWELCOMEemoticon-Maaf Aganwati



Quote:

Ada yang bilang kalo hidup itu ibarat sebuah buku, dimana Tuhan telah menuliskan halaman pertama berupa kelahirandan halaman terakhir berupa kematian, dan diantara kedua halaman tersebut, Tuhan menyerahkan tintanya ke kita untuk mengisinya.

Di setiap halaman yang kita tulis pasti memiliki kisah yang berbeda-beda, ada yang berisi tentang keseruan, keceriaan, keberhasilan, kegembiraan dan kesenangan hidup lainnya yang menghiasi bab kebahagiaan. Akan tetapi banyak juga yang berisi tentang kemuraman, keputusasaan, kekecewaan, kegalauan dan penderitaan yang menghiasi bab kesedihan, dimana sumbernya tak lain adalah permasalahan hidup itu sendiri.

Well gans, setiap manusia hidup itu pasti punya masalah. Sebenarnya pilihan ada di kita sendiri untuk membuka halaman selanjutnya dan mengisinya dengan kisah yang lebih indah. Tetapi banyak juga yang selalu melihat ke halaman-halaman sebelumnya karena tidak bisa menyelesaikan halaman kesedihan tersebut dan malah terjebak di dalamnya. Dan, gak sedikit pula yang ambil jalan pintas untuk langsung melompat ke halaman terakhir karena saking mentoknya untuk mengakhiri kisah di halaman kesedihan tersebut emoticon-Hammer (S)



Quote:

Menyikapi permasalahan yang menerpa kita, ada yang bilang kalo hidup itu ibarat piano, kebahagiaan diwakili oleh tuts putih dan kesedihan diwakili oleh tuts hitam, walaupun bertolak belakang, tetapi pada akhirnya kedua tuts tersebut bisa bekerja berirama untuk menghasilkan sebuah melodi kehidupan yang indah.



Well, mungkin ada yang tidak setuju dengan analogi diatas, tapi cobalah membaca sekelumit kisah para tokoh terkenal dibawah ini gan, mungkin bisa menginspirasi kita untuk mendefinisikan arti sebenarnya dari analogi tersebut.

Quote:


Quote:


Pokoknya gak jauh-jauh dah pembahasannya dari permasalahan hidup gans, ada yang bilang kalo hidup itu ibarat sebuah pertandingan tinju, kekalahan tidak diputuskan dari seberapa sering kita terjatuh dan terkapar, tetapi diputuskan apabila kita menyerah untuk berdiri kembali dan melanjutkan pertandingan.



Buat analogi yang satu ini ane ambil kisah hidupnya Om Walt Disney, ya pendiri Walt Disney Company, juga dikenal sebagai salah satu produser film tersukses di dunia. Siapa sangka kalo kisah hidup Om Walt ini banyak dipenuhi dengan kegagalan demi kegagalan yang terus berulang, simak gans.

Quote:



Quote:


Ada lagi yang bilang kalo hidup itu ibarat Roller Coaster, kadang naik kadang turun, dan terserah kita untuk menyikapinya, mau menutup mata dan menunduk ketakutan atau melambaikan tangan ke atas dan menikmati perjalanannya. Ya, hidup itu kadang diatas dan kadang dibawah gans. Hidup tidak selamanya indah dan cerah, cepat atau lambat setiap orang pasti akan mengalami yang namanya badai kehidupan. Akan ada masa-masa sulit yang harus kita lalui. Akan ada saat dimana kita merasa yakin bahwa kita tidak akan pernah bisa menjadi sukses. Akan ada momen dimana kita benar-benar putus asa dan ingin menyerah saja.



Tetapi ingat gans, hidup itu bukan hanya sekedar menunggu badai untuk berlalu, tapi bagaimana kita belajar untuk bisa menari dalam hujan. Segala kesulitan dan penderitaan hidup itu akan membuat kita semakin kuat gans, dan itulah yang membentuk diri kita agar menjadi manusia yang lebih baik, asal jangan menyerah. Jika agan gak pernah mengalami yang namanya susah, agan gak bakal merasakan yang namanya sukses, ya, kisah dibawah ini membuktikannya gans dari salah satu artis favorit ane, EMINEM, yeahh…EMINEM. Siapa sangka kalo kehidupan EMINEM tuh naik dan turun seperti Roller Coaster. Simak gans!

Quote:


Quote:


Intinya, bisa kita bayangkan kesulitan-kesulitan hidup yang pernah dialami oleh tokoh-tokoh terkenal diatas, tetapi mereka tetap bisa melewati itu semua dan menjadi luar biasa sukses seperti sekarang ini.

Quote:


Hadapi saja semua masalah itu dengan senyum, karena selama kita masih berjuang dan bersemangat untuk hidup, yakinlah bahwa semuanya akan menjadi lebih baik nantinya, dan akan banyak kebahagiaan yang menanti kita. Masa baru dikucek sedikit aja udah terhempas kaya butiran debu sih emoticon-Big Grin



Seperti yang pernah ane tulis sebelumnya, ada juga yang bilang kalo hidup itu ibarat mesin cuci gans, kita dibuatnya berputar, dipelintir dan dijatuhkan berkali-kali di dalamnya, tapi pada akhirnya, karena itu semua, kita bisa menjadi lebih bersih, lebih cerah dan lebih baik dari sebelumnya.



Dan yang paling penting, bagaimanapun sulitnya kondisi kita, pokoknya jangan lupa selalu bersyukur karena kita masih hidup dan sehat sampai sekarang ini ya gans. Selalu dekatkan diri dan percaya sama yang diatas kalo itu semua akan indah pada waktunya. So always STAY STRONG and THANK GOD that we are ALIVE! emoticon-Angkat Beer
Spoiler for SUMUR:

Quote:

Quote:

TS yang baik selalu meninggalkan bonus buat para pengunjung tritnya emoticon-Cool
Quote:

Nih foto anaknya sekarang, udah gede
Spoiler for Eminem sama putrinya Hailie, dulu dan sekarang:

Spoiler for Lagi gans, Si Hailie, Putrinya Eminem (Sekarang):

Mantab betul emang si Hailie, eh si EMINEM gans emoticon-Recommended Seller
Spoiler for Analogi terakhir dah, life is like......:

Beneran dah ini terakhir gans, hidup itu ibarat cendolnya kaskus, kalo gak mampu beli kudu berusaha ndapetinnya, nah makanya bagi cendolnya dong gans emoticon-Malu (S)
Diubah oleh uklunk 19-12-2015 15:17
1
128.7K
617
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.