AttribgodAvatar border
TS
Attribgod
[Catet] Nilai Rupiah di Akhir Tahun, Ini Prediksi Gubernur BI
TEMPO.CO , Jakarta:Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memprediksi pelemahan rupiah masih akan berlanjut pada Kuartal III dan IV tahun ini. Pada Kuartal III, rupiah diperkirakan rata-rata Rp 13.800 per dolar dan Rp 14.000 per dolar pada Kuartal IV.

Kondisi ini, kata dia didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang positif pada Kuartal III dan IV. “Persepsi pasar makin positif,” kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 22 September 2015.

Tahun depan, rata-rata nilai tukar rupiah masih akan sama dengan Kuartal IV tahun ini yakni 14.000 per dolar. Ia mengatakan penguatan stabilisasi keuangan akan semakin kuat tahun depan. Ketidakpastian global juga ia prediksi akan berkurang.

“Fed rate diperkirakan naik pada 2016 gradual baik besaran atupun waktunya,” kata Agus.

Kemudian, Agus memprediksi semester dua 2016 persepsi positif Indonesia akan kuat karena pertumbuhan ekonomi yang naik dan inflasi yang terjaga. Dari eksternal, ekonomi didukung dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi global. Sisi domestik diperkirakan akan membaik dan membuat capital inflow meningkat.

“Sehingga neraca pembayaran akan positif dan mendorong nilai tukar pada kisaran Rp 13.700- Rp 13.900 per dolar,” kata Agus.

Sumber : http://bisnis.tempo.co/read/news/201...si-gubernur-bi

PERLU SALAM 2 PULUH RIBU GA NIH? emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
0
4.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.