• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ridwan Kamil Larang Pedagang Berjualan Hewan Kurban di Trotoar (KONTROVERSIAL)

cutez.phan2
TS
cutez.phan2
Ridwan Kamil Larang Pedagang Berjualan Hewan Kurban di Trotoar (KONTROVERSIAL)
TEMPO.CO, Jakarta - Senada dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melarang penggunaan jalur pedestrian alias trotoar untuk sarana berjualan hewan kurban.

Jika nantinya pedagang masih membandel, Pemerintah Kota Bandung akan melakukan penertiban. "Nanti kita tertibkan, jangan berjualan hewan kurban di trotoar yang digunakan untuk pejalan kaki," katanya di Bandung, Senin, 14 September 2015.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini mengimbau para pedagang agar mencari lokasi yang layak dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat ataupun merusak fasilitas umum. Maklum, pemerintah setempat saat ini tengah berbenah diri mempercantik Kota Bandung.

"Cari lapangan-lapangan kecil yang tidak merusak," ujarnya.

Pada dasarnya, ujar Emil, Pemerintah Kota Bandung mendukung usaha-usaha kecil, termasuk penjualan hewan kurban. "Penjualan bisa kami maklumi karena setahun sekali dengan ketertiban Kota Bandung yang masih kami jaga," ucapnya.

Selain meminta pedagang agar lebih tertib, hewan-hewan kurban akan diperiksa kelayakannya oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung.


sumber : http://nasional.tempo.co/read/news/2...ban-di-trotoar
0
14.8K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.