News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f2d191507410056d8b456a/ahok-saya-memang-ekstrem-bersih
Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang dikenal tidak memberi 'ampun' kepada para bawahan yang coba korupsi. Dirinya juga dikenal sangat anti-korupsi. Ahok mengatakan, banyak pihak yang mencari celah pelanggaran hukum, terutama korupsi yang bisa saja dikaitkan terhadap dirinya. Sampai-sampai harus bertanya kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yan
Lapor Hansip
11-09-2015 20:05

Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang dikenal tidak memberi 'ampun' kepada para bawahan yang coba korupsi. Dirinya juga dikenal sangat anti-korupsi.

Ahok mengatakan, banyak pihak yang mencari celah pelanggaran hukum, terutama korupsi yang bisa saja dikaitkan terhadap dirinya. Sampai-sampai harus bertanya kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di bawahnya.

Menurut dia, ada anggota DPRD DKI yang sengaja menanyakan hal itu kepada SKPD. Pertanyaan seputar pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang dinilai bermasalah.

"Dia tanya, masa lahan Rp 700 miliar gubernur enggak ngiler 1-2%? Kan lumayan Rp 14 miliar," tutur Ahok saat melantik pejabat barunya di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Anggota Dewan itu, kata Ahok, lalu menanyakan seberapa bersih gubernur menurut pandangan SKPD itu. Jawaban awal yang Ahok dengar sempat membuatnya marah, tapi berubah semringah begitu mendengar cerita lengkapnya.

"Gubernur saya bukan relatif bersih. Waduh, kurang ajar juga nih SKPD. Lalu dia jawab apa coba? 'Tapi dia ekstrem bersih'. Saya ini memang ekstrem bersih. Itu yang oknum BPK, yang enggak mengira ada gubernur enggak doyan duit, doyannya ribut," ungkap dia.

Bukan hal mudah memang selalu dicap orang yang bersih dan punya integritas tinggi. Tapi itu juga yang ingin diajarkan Ahok kepada para SKPD di Jakarta, sehingga tidak ada lagi korupsi yang melibatkan pejabat DKI.

"Anda yang ngajak berantem, saya ajak lagi. Saya punya risiko tinggi. Begitu keras, tegas, bapak pasti cari kelemahan, bila perlu jebak saya. Tapi, saya kerja sekeras mungkin, sejujur mungkin," pungkas Ahok.

Tidak Ada Pungutan

Tidak bisa dipungkiri sampai saat ini masih ada sebagian pegawai negeri sipil (PNS) yang diduga berupaya mencari celah, mencuri uang rakyat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tapi, Ahok tidak akan membiarkan begitu saja.

"Saya ingin, enggak ada lagi pungutan. Haram hukumnya, enggak ada lagi, makruh," seru Ahok.

Ahok mencontohkan, saat ini pihaknya sedang memproses aduan masyarakat terkait pemotongan gaji pekerja harian lepas (PHL) di Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Setelah adanya laporan, dia langsung mengadukan permasalahan itu ke Polda Metro Jaya.

"Ini serius. Saya tidak main-main. Petugas Serse Polda sudah datang untuk periksa kasus PHL yang Dinas Taman," pungkas Ahok.

Hari ini, Ahok kembali melantik 224 pejabat baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Perombakan ini terkait pergantian eselon II yang pekan lalu baru dilantik.

Pelantikan kali ini melibatkan pejabat di eselon III dan eselon IV. Sebagian dari mereka merupakan hasil pilihan para atasan di eselon II sesuai permintaan Ahok. (Rmn/Sun)

Sumber

MANTAP !!
Ahok sejauh ini tanpa lawan tanpa tanding !

emoticon-Cool
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
14-09-2015 07:47
Ahok for president


itu sudah emoticon-Cool














emoticon-Ngakak
0 0
0
Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
14-09-2015 10:31
Quote:Original Posted By WongDagang


ente kurang bs nangkep.

skrg jaman serba transparan, gampang berbagi informasi.
org jg bisa mikir kalo mau koar2 kebohongan.
contohnya, akil mochtar.

konteksnya ahok disini ngajarin org2 utk supaya tidak korup.
utk ngajarin org, mesti menunjukkan diri sebagai contoh.
gimana bs mendorong org kalo diem kayak yg.ente bilang.

yg ente bilang itu konteks merendahkan diri.
Mau sampe kapan merendahkan diri mulu, kalau memang bisa jd terang, ya maksimalkanlah cahayanya, biar bs menerangi org banyak.

kalo suatu saat misal ahok terbukti korup? ya sudah, biarkan ditangkep.
tp membudayakan anti korup harus terus didengungkan.


Kalau mau mencerahkan, tunjukkan lah dengan prestasi, bukan dengan klaim

Itu pejabat kpk macam samad, sama bambang yg dah nangkap banyak koruptor sampai mereka dikriminalisasi polisi ndak ada juga tuh klaim kalau mereka paling bersig
bersih

0 0
0
Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
14-09-2015 20:09
Quote:Original Posted By munenori



Wkwkwkw ada nastaik terguncang...terguncang

Ketauan jarang baca alkitab, eloe dulu kecil bolos mulu ya pas sekolah minggu?

Atau pas lagi gereja giliran khotbah pendeta ente molor?
Apa ga pernah gereja malah?

Masa ga tau kisah orang farisi + Jesus?
Ga nangkep pesan moralnya?

Wkwkwkwk

Baca nih :
Yohanes 8:2-11
8:2 Pagi-pagi benar sang Nabi berada lagi di Bait Allah, dan seluruh rakyat datang kepada beliau. Ia duduk dan mengajar mereka.
8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada beliau seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?”
8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai beliau, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan beliau. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari beliau di tanah.
8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada beliau, beliau pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.”
8:8 Lalu belaiu membungkuk pula dan menulis di tanah.
8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?”
8:11 Jawabnya: “Tidak ada, Tuan.” Lalu kata Yesus: “Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

Baca juga siapa itu dan kelakuan orang farisi :

Mat 6:5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Mat 6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Lu masih ga melihat persamaannya antara hokhok dan teman hokhok dengan orang Parisi? Gimana juga standard jandanya?

Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
emoticon-Recommended Seller


GOBL*G LOE...

Justru perumpamaan yg loe tampilin tuh cocok ama gatot junjungan loe nyet..
Tidur dimesjid diberitain, hasilnya...
Mamp*s dicokok KPK...
Hoax ngajak orang utk gk korup. Salah?
Klo loe benci sma tapir hoax gara2 bacodnya pasti jga klo dia kesandung mslah bakal diangkut kpk/kejaksaan/polkis nyet...
Tapi nyatanya????
Mknya nyet klo bikin perumpamaan dipikir nyet...
0 0
0
Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
14-09-2015 21:25
Quote:Original Posted By afterlife21


iya, tp sekarang bisa dipangkas lagi tuh jadi 388jt, link

coba kalo ga ketahuan, bakal tetep 800 jt..... JING



Jing.. 800 jt aja ud banyak yg kelojotan. Mau 300an juta, kasian temen2 pejabat lu jing. Tp serius di oke in sama ahok tu? Bagus lah.

Ga kbayang jaman foke.. Smua ga ktauan...
0 0
0
Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
14-09-2015 21:27
Klaim sepihak itu tidak baik nak, istifaremoticon-Cool



Apa kabar bus karatan, ahok center, pemalsuan APBD, adik dan istri ikut rapat, rs sumber waras, proyek reklamasi nak?emoticon-Cool
0 0
0
Ahok: Saya Memang Ekstrem Bersih
14-09-2015 22:00
mulutmu bau hokemoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia