News
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f3cf8e12e25781138b456f/ahok-intinya-saya-tidak-mau-warga-konsumsi-sapi-berpenyakit
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku membuat Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 168 Tahun 2015 untuk lebih ketat mengawasi penyembelihan hewan kurban. Mulai dari lokasi serta kesehatan hewan kurban diatur dalam Ingub tersebut. Hanya saja, lanjut dia, warga enggan pergi jauh untuk ke lokasi rumah potong hewan (RPH) atau lokasi penyembelihan. "Ya sudah, kalau
Lapor Hansip
12-09-2015 14:09

Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku membuat Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 168 Tahun 2015 untuk lebih ketat mengawasi penyembelihan hewan kurban.

Mulai dari lokasi serta kesehatan hewan kurban diatur dalam Ingub tersebut. Hanya saja, lanjut dia, warga enggan pergi jauh untuk ke lokasi rumah potong hewan (RPH) atau lokasi penyembelihan.

"Ya sudah, kalau begitu kami kirim petugas. Intinya, jangan sampai ada sapi berpenyakit yang dikonsumsi oleh warga," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (11/9/2015).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan daging sapi dan kambing itu dibagikan kepada kaum duafa. Menurut dia, lebih baik tidak memberi daging kepada kaum duafa ketimbang memberi daging tidak sehat kepada warga.

Oleh karena itu DKI berkoordinasi untuk menyembelih hewan kurban di satu tempat, yakni di RPH Cakung dan Pulogadung.

"Tapi orang Jakarta kan susah. Mereka masih ngotot (sembelih hewan kurban) di sekolah, ya sudah mesti ditungguin sama kami dan Dinas Kesehatan. Kalau kaum duafa terima daging penyakitan apa enggak kasihan," kata Basuki.

Menurut dia, Pemprov DKI mengalami kelebihan kapasitas RPH. PD Dharmajaya, lanjut dia, tidak membebankan biaya kepada para pedagang yang berjualan hewan kurban di RPH tersebut. Sementara jika berdagang di pinggir jalan, pedagang harus membayar sejumlah uang kepada penyewa lapak.

"Kamu tanya saja pedagang sapi, nyetor uang enggak kalau jualan hewan kurban di pinggir jalan? Nyetor ke ormas atau orang, saya enggak tahu," kata Basuki.

Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta menjamin ternak yang diperjualbelikan untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha adalah hewan yang sehat dan memenuhi syarat.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan daerah pemasok ternak agar ternak yang didatangkan atau dipasok disertai Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari dokter hewan berwenang dari daerah asal.

Hingga 9 September 2015 jumlah tempat penampungan hewan kurban tahun 2015/1436 H terdata sebanyak 49 lokasi dengan jumlah hewan yang telah diperiksa kesehatannya berjumlah sebanyak 1944 sapi, 407 kambing, 177 domba dan 13 kerbau.

Tempat–tempat penjualan hewan kurban akan diperiksa kelengkapan dokumen, didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan oleh petugas.

Tempat penjualan hewan kurban yang telah diperiksa akan diberi tanda stiker yang berarti hewan-hewan tersebut telah memenuhi syarat sebagai hewan kurban, yakni sehat, tidak kurus, tidak cacat, cukup umur dan berjenis kelamin jantan.

Sumur : http://megapolitan.kompas.com/read/2...pi.Berpenyakit
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
12-09-2015 22:46
Quote:Original Posted By botak.dodol2

ni
v
v
v

kalau lo bandingin dengan motong babi apa ga ngomong tentang muslim ya.

Lo tau ga gimana orang toraja motong kerbau ama sapi pas acara kematian.

Itu motongnya kerbau n babi dipotong dimana



Gw jadi bingung..... gw ga sebut muslim tapi dikiranya gw ngomongin muslim..... asumsi ente doang itu mah...
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
12-09-2015 22:53
Quote:Original Posted By friedcelery


Gw jadi bingung..... gw ga sebut muslim tapi dikiranya gw ngomongin muslim..... asumsi ente doang itu mah...


ngeles aja lo.

Ditoraja sana motong kerbau ama babi pas acara kematian malah ditonton lebih rame n lebih sadis. Hewan lagi berdiri langsung disikat dan dijadikan objek wisata


Diubah oleh botak.dodol2
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
12-09-2015 23:02
Quote:Original Posted By rsryomantap3
Mau kasih sedikit cerita saja. Saya ini orang yang sudah mencapai tahap kebathinan spiritual yang sangat tinggi, tahap Arayashiki, jadi tidak lagi membedakan agama!

Saya cuma mau kasih pandangan saya saja! Ahok mengatakan di Arab Saudi tidak ada yang potong hewan kurban di mesjid dan dirumah, dan minta bukti foto kalau ada! Kalau begitu, Ahok berikan bukti kalau memang semua dilakukan di RPH!

Muslim di seluruh dunia sedang mempersiapkan untuk Idul Adha, Festival Kurban, untuk memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail sebelum Allah melangkah masuk dan diganti Ismael dengan seekor domba. Ritual ini dilakukan di seluruh dunia dan bertepatan dengan ibadah haji.Zaman Nabi Muhammad dulu, apakah sudah ada RPH? Tidak ada, Nabi Muhammad dulu justru menyarankan dan memberi contoh menyembelih hewan kurban di depan rumahnya, memberi contoh hewan kurban mengorbankan dirinya!

Kemudian waktu itu memang ada wabah penyakti sapi, setelah Islam mulai membesar, Pemerintah pun kemudian berpikir, gimana sih caranya supaya penyakit sapi itu tidak menyebar? Supaya hewan kurban yang disembelih rakyatnya itu tidak ada penyakit? Maka itu disarankan oleh ulama waktu itu, gimana kalau kita bikin himbauan supaya hewan kurban dipotong di RPH saja? Jadi rakyat tidak usah potong sendiri hewan kurbannya? Rakayt tinggal milih hewan kurban yang mau dia beli, atau beli pake voucher trus setelah itu membagi2 hewan kurban yang udah dipotong itu ke orang miskin atas nama diri mereka (yang nyumbang).Korporasi RPH menerima ratusan lembu hari sebelum lebaran. Menyembelih hewan dan membuang sisa-sisa membutuhkan waktu, katanya.

Awalnya ide ini berjalan baik, lancar semuanya! Tapi lama-kelamaan koq malah timbul masalah, RPH jadi kerepotan melayani kebutuhan penyumbang, semua orang yang mau sumbang kurban, yah koq harus ke RPH, jadi kerepotan semuanya? Akhirnya dibuatlah aturan, bole ga potong lewat RPH, bole potong sendiri, asal hewan kurban yg dipotong itu haruslah bersetifikat bebas penyakit. Hewan kurban yang dibeli tidak bole dibeli dari tukang jual daging sembarangan yang belum disertifikasi, hewan kurban yang dibeli harus dari penjual daging yang sudah bersetifikat! Pemerintah mengeluarkan peraturan dan memberikan hukuman. Hukuman, jika hukum ditegakkan, penutupan toko daging dan denda. Praktek saat ini untuk mengeluarkan peringatan. Perhatian tentang kesehatan masyarakat. Korporasi RPH meluncurkan kampanye untuk memeriksa tukang daging untuk memastikan tidak ada penyakit menular di toko dan untuk melihat apakah toko-toko yang bersih dan dilengkapi alat yang wajar.

Rakyat boleh menyembeli sendiri asal disarankan untuk segera mengumpulkan semua sisa-sisa setelah pembantaian sehingga daerah tidak berbau.

Jadi bohong yang dikatakan oleh Ahok itu!

Ahok itu mau berkiblatg ke Nabi Muhammad atau ke Arab Saudi? Wiwi aja udah bilang kita iini Islam Nusantara bukan Islam Arab Saudi, Ahok mau lawan Wiwi? Gus Dur juga bilang, Islam emang dari Arab, tapi jangan kita jadi orang Arab, kita ini orang Indonesia, sesuaiakan Islam dengan Indonesia!

FPI dan pengurusnya goblok, juga muslim2 lainnya goblok kalau ga bisa mengerti beginian dan menjadikan ini isu SARA dengan membenci orang Chinese karna Ahok Chinese. Ahok itu emang Chinese dan Kristen, kafir bagi kalian, tapi dia tidak mewakili semua orang Chinese dan Kristen tapi cuma mewakili diri dan nafsu pribadi dia! Kalau mau protes ke dia aja secara pribadi, ga usah melebar kemana-mana!

Saya aja sendiri sempet mikir, kalau sapi dipotong di mesjid, yang ambil buntut sapi itu siapa? Padahal saya juga buntut sapi dan berharap ada yg mau kasih ke saya! Kalau ada yg berkenan kasih saya voucher daging sapi yang bagus karna berkenan dengan tulisan saya, saya terima emoticon-Smilie

Sekali lagi pakailah akal sehat, digituin ama Ahok aja langsung diem emoticon-Big Grin

Ahok sendiri mau menginmani Yesus Kristus, kenapa muslim tidak bole mengimani Nabi Muhammad?

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kalo benci sampe keubun= emang bisa bikin kalap
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
12-09-2015 23:06
Quote:Original Posted By Abc..Z


Namanya juga indonesia

Apa apa dikaitkan dengan agama emoticon-Big Grin


Menurut ane sih ga msalah
Itu kan hak mereka terutama org yg religius bukan yg nganut agama setengah2 alias munafik

Mereka kan ngutamain anjuran agama dari perintah tuhan
So knp? Salah ya?
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
12-09-2015 23:07
Quote:Original Posted By Abc..Z


Namanya juga indonesia

Apa apa dikaitkan dengan agama emoticon-Big Grin


Menurut ane sih ga msalah
Itu kan hak mereka terutama org yg religius bukan yg nganut agama setengah2 alias munafik

Mereka kan ngutamain anjuran agama dari perintah tuhan
So knp? Salah ya?
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 08:00
Quote:Original Posted By botak.dodol2


ngeles aja lo.

Ditoraja sana motong kerbau ama babi pas acara kematian malah ditonton lebih rame n lebih sadis. Hewan lagi berdiri langsung disikat dan dijadikan objek wisata



Gw ngeles bagaimana? Gw kan hanya meluruskan saja.... elo sendiri yg sebut2 muslim....gw kagak sebut itu muslim sama sekali. Elu berasumsi sendiri .
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 08:07
Quote:Original Posted By friedcelery

Gw ngeles bagaimana? Gw kan hanya meluruskan saja.... elo sendiri yg sebut2 muslim....gw kagak sebut itu muslim sama sekali. Elu berasumsi sendiri .


ngeles aja trus, dithread sebelah jelas jelas lo hina muslim dengan bilang terlalu sering jedotin kepala, padahal sesama penyembah sempak di toraja sana motong kerbau ama babi ditonton rame2 dan jd wisata.

Jd gimana ada ga orang motong babi dipekarangan rumah sesuai menurut lo.


Ini ga hina islam ya...
V
v
v
Quote:Original Posted By friedcelery


Maklum lah...... kepala ngejedot mulu mana bisa dipake mikir lagi emoticon-Big Grin


Diubah oleh botak.dodol2
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 08:15
mantap pak ahok emoticon-thumbsup:
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 10:50
Quote:Original Posted By rsryomantap3


RPH mana ada dokter hewan?
Kalaupun ada bukan soal ada dopkter hewan atau ga?
Keburu ga tuh layanin permintaan seluruh warga DKI?
Kapasitas RPH segede apa?
Mau gitu hewan kurban dijajarin suruh baris, trus dari atas ada pisau yg lsg turun, lsg tepas kepala tuh hewan kurban?
Kayak guilotine zaman dulu?

Ayo coba deh bahas dulu tulisan gue yg bagus itu emoticon-Big Grin
Pake diskusi jgn pake otot emoticon-Big Grin
Ini bukan DC emoticon-Big Grin

Yg setuju ama gue umat muslim inget pas kurban kasih gue buntut sapi yah emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Y brarti y masjid y mw motong sensiri harus nyediain dokter hewan.

Katanya kebersihan sebagian dari iman? emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 10:55
nah kan, cuma kegedean bacot daripada otak. lagian hoktod ngerti ga sih syarat hewan untuk korban? drpada sibuk urusin agama orang mending lo ngomong sama yg makan anjing dan babi
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 11:19
dari dulu emg ada pemeriksaan begitu
come on nastak jgn mati nalar ngebelanya emoticon-Nohope
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 11:50
Quote:Original Posted By friedcelery

Kok lu bilang kalo gw ngomong cmn muslim yg motong hewan sembarangan? Apa di postingan gw ada gw sebut kalo itu muslim yg melakukan?


nah sesuai nicknya gan botak dodol manusia macam begitu yg bikin negara mundur baca aja gk bisa dan gk teliti
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 11:55
Quote:Original Posted By callme.rei
nah kan, cuma kegedean bacot daripada otak. lagian hoktod ngerti ga sih syarat hewan untuk korban? drpada sibuk urusin agama orang mending lo ngomong sama yg makan anjing dan babi



Lah..makan anjing n babi emang knapa gan? Ga bikin elu miskin juga kan. Tolol
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 12:19
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo


Y brarti y masjid y mw motong sensiri harus nyediain dokter hewan.

Katanya kebersihan sebagian dari iman? emoticon-Cape d... (S)


Loh gini loh gan, kalo misal loe mau beli ikan hidup, mau potong sendiri, mau beli hewan apa aja, trus loe harus sediain dokter hewan?
Atau restoran deh yang sedian makanan fresh jg harus sediain hewan sendiri?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 12:28
Quote:Original Posted By nowabell



Lah..makan anjing n babi emang knapa gan? Ga bikin elu miskin juga kan. Tolol


Mau sapi, anjing, babi, kambing, ayam/bebek semua sama koq!
Semua bisa kena penyakit, hewan mana yg bebas penyakit coba?
Sapi bisa ke sapi gila, anthrax...
Babi bisa kena flu babi....
Kambing juga bisa kena enterotoxemia, rubinansia...
Ayam/bebek bisa kena flu burung....

Trus yg jadi pertanyaan, apakah kita segitu bodohnya makan hewan yg ada penyakitnya?
Lah wong deket2 orang yg sakit aja kita dah waspada, ada temen loe yg sebelah kena flu aja loe kalo bisa suruh dia pake masker tau loe ga mau deket2 takut ketularan, masa iya hewan sakit loe makan?

Intinya semua sama, dulu itu ternak hewan blon kyak sekarang, diperhatiin makanannnya, ada dokternya, makanya hewan sampang sakit, tapi sekarang khan beda zaman. LAgi2 justru peternak yg harus bertanggungjawab ama hewan ternaknya donk emoticon-Big Grin

Fix, di sini ahok goblok gue bilang emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 12:39
Quote:Original Posted By friedcelery


Sudah pernah dong.... karena saya sudah beberapa kali liat makanya saya bisa komen...

Di lapangan bola 3x
Di halaman sekolah 2x
Di kebun kosong 2x

Sapi dipegangin, dijatoin, digorok....di depan banyak orang....kesian.... dikulitin dulu trus baru dagingnya diambil.... sadis


Nih cong gw quote lg nih coment lu yg ini,disini kan lu ambil pandangan kurban itu sadis kan..nah gw jawab emang nya klo lu mau makan babi tuh babi gak di potong di kuliti dan di kluarin isi daging nya?atau babi idup lu kasih bedak trus lu pitain pink di kasih baju trus langsung jadi babi kecap?
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 12:42
alasan ahok aja

kalau kurban udah jelas
sapi mesti sehat gk penyakitan

kalau penyakitan gk bisa jadi kurbann emoticon-Cape d... (S)
sapi cacad aja gk boleh jadi kurban
apalagi penyakitan
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 12:43
btw...
kok kepala Rumah potong Hewan skrng MALAH PENGUSAHA IMPORTIR DAGING, SEBANGSA AHOK pula.


ane sebenernya sangat setuju pemotongan harus di rmah potong. tp HARI BIASA AJA JUMLAH SAPI YG DIPOTONG CUMA 50EKOR..
KAPASITAS RPH JUGA GAK SAMPE 1000EKOR!!!

BAYANGIN KLO IDUL QURBAN ADA PULUHAN RIBU SAPI LEBIH... APA SANGGUP?????

DAN ANEHNYA, GARA2 HAL INI KEPALA DINAS PETERNAKAN DKI DICOPOT!!

0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 13:47
Quote:Original Posted By asdaferty1
Daripada dirasisin, ditapirin, & dituduh yg bukan2 mending biarin aja hok,
org barbar kampung kismin harta & kismin akal emg susah diajak ngomong


Mendingan lo balik ngumpulin ktp sono, ngk usah sok2an ngurus kurban. Dasar pengemis Ktp
0 0
0
Ahok: Intinya, Saya Tidak Mau Warga Konsumsi Sapi Berpenyakit
13-09-2015 13:49
Ahok mah gitu.. Yg penting ribut diliput media.. Selanjutnya biarkan teman ahok bekerja... emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia