• Beranda
  • ...
  • Android
  • Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact, Smartphone Premium Terbaru Sony

mrbink
TS
mrbink
Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact, Smartphone Premium Terbaru Sony
Siang agan-agan...
Saat ini di Berlin Jerman sono, sedang ramai ada pameran teknologi. Para vendor ramai-ramai menghadirkan produk baru, salah satunya adalah produsen asal Jepang Sony. Apa nih yang baru dari sony? Yapp ini diaaaa.....


Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact

Padahal seri Sony Xperia Z3+ baru aja dilaunching yak. Trus perasaan Sony Xperia Z4 juga masih belum ada di sini, eh tiba-tiba udah nongol Sony Xperia Z5 aja... :emoticon-Ngakak (S)

Ini informasi seputar Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 hadir dengan diagonal layar 5.2 inci sementara Sony Xperia Z5 Compact mengandalkan layar 4.6 inci. Sony Xperia Z5 mendukung panel dengan resolusi full HD yang memiliki densitas piksel 428 ppi. Sementara Sony Xperia Z5 Compact hanya dibekali resolusi 720p dengan kerapatan piksel 323ppi. Keduanya mengadopsi layar IPS berteknologi Triluminous dan X-reality. Kamera Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact menjadi sorotan utama.

Kedua smartphone ini akan mengusung prosesor Snapdragon 810 dengan CPU octa core (dual quad core) berclockspeed 2 GHz dan GPU Adreno 430. Bedanya, jika Xperia Z5 menanamkan RAM 3GB, maka versi Compact hanya mengandalkan RAM 2GB. Masing-masing sudah mengantongi memori internal 32GB serta slot microSD. Sony membekali seluruh keluarga Xperia Z5 dengan Android 5.1.1 Lollipop saat peluncurannya.

Nah, fitur andalan kedua smartphone ini ada di sektor fotografi. Kamera Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact sama-sama berkekuatan 23MP. Menggunakan sensor khusus yang eksklusif untuk Sony berlensa f/2.0. Kita bisa menjepret gambar 23MP (4:3) atau 20MP (16:9).

Di luar dari kamera Sony Xperia Z5 yang handal, smartphone ini memiliki kemiripan yang kuat dengan model sebelumnya tentu saja dengan beberapa sentuhan elemen desain baru untuk membedakan. Salah satunya adalah tombol power yang juga berfungsi sebagai fingerprint sensor.

Sony Xperia Z5 memiliki dimensi 146x72x7.3mm sangat identik dengan Z3 meski lebih tipis. Beratnya sekitar 154 gram dengan baterai berkapasitas 2900 mAh. Sementara Xperia Z5 Compact menanamkan fingerprint sensor di bagian frame. Dimensinya sekitar 127x 65x 8.9mm dengan berat 138 gram serta baterai yang ditanamkan berkapasitas 2700 mAh. Kedua perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 tahan debu dan air.

Sony Xperia Z5 akan hadir dengan warna White, Graphite Black, Gold dan Green. Sementara Sony Xperia Z5 Compact menambahkan warna Yellow dan Coral. Keduanya kemungkinan akan mulai terjun ke pasar global mulai Oktober meski detil harganya belum diungkap.


SUMBER BERITA

Gimana gan? Tertarik dengan Sony Xperia Z5 atau Xperia Z5 Compact?
0
79.5K
391
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.