Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
430
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c5fd67d89b09471e8b457d/berhenti-kerja-demi-kertas-gulung-zaman-renaissance
Bukanlah hal mudah bagi Sena Runa untuk meninggalkan jabatannya sebagai HR Specialist. Seorang wanita asal Turki ini awalnya ragu apakah keputusannya keluar dari tempatnya bekerja merupakan keputusan
Lapor Hansip
08-08-2015 20:00

Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance

Past Hot Thread
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
Quote:
Bukanlah hal mudah bagi Sena Runauntuk meninggalkan jabatannya sebagai HR Specialist. Seorang wanita asal Turki ini awalnya ragu apakah keputusannya keluar dari tempatnya bekerja merupakan keputusan yang tepat, tetapi kecintaannya terhadap seni menggulung kertas memantapkan langkahnya.

Quote:
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
Sena Runa @instagram


Runa kini telah menjalani rutinitas barunya sebagai seniman kertas gulung. Seni ini sendiri pada awalnya populer di era Renaissance dan kini mulai dipopulerkan kembali. Setelah 7 bulan menekuni bidang ini, Runa berpesan kepada siapapun yang ingin menekuni hobinya:

"Segala sesuatu yang Anda buat bisa menjadi seni, jadi jika Anda percaya bahwa Anda membuat hal-hal indah, maka Anda akan melihat bahwa semua orang akan setuju dengan keputusan yang Anda ambil. Sayapun terkadang merasa takut, tetapi saya meyakini bahwa keputusan saya untuk meninggalkan pekerjaan adalah untuk masa depan saya."

Cara membuatnya juga sederhana, hanya menggunakan kertas strip yang digulung, dibentuk, dan dilem lalu digabungkan menjadi pola tertentu. Berikut beberapa contoh hasil karya Runa, gan:


Aiiiih, HT euy


Quote:
Burung Hantu

Cekidot!


Quote:
Ular Naga

Cekidot!


Quote:
Balon Udara

Cekidot!


Quote:
Benua-Benua

Cekidot!


Quote:
Jangkar

Cekidot!


Quote:
Biola

Cekidot!


Quote:
Gaun Wanita

Cekidot!


Quote:
Ornamen Hati

Cekidot!


Quote:
Kastil

Cekidot!


Quote:
Kamera

Cekidot!


Quote:
Bulu Angsa

Cekidot!


Quote:
Mikey

Cekidot!


Quote:
Tutorial Bentuk Dasar



Quote:
Tutorial "Bunga"



Quote:
Tutorial "Huruf"



Tret Gokil, Gan!


Quote:
Gimana menurut agan? Berani gak agan keluar dari kerja demi hobi agan?

Biasakan komen, ya, gan!

Ritual wajib Kaskuser juga jangan lupa, ya!
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Malu

Sumur ane gali dari boredpanda.com.
Diubah oleh anwar04
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 22
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:28
Keren Gan


emoticon-2 Jempol
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:29
bikin jasa mahar rame tuh.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:36
menarik skali hobianya sukses deh
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:38
Keren keren gan hasilnya...

Tuhan kalo sudah berseni ga ada tandingannya...
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:41
muantap banget
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:45
itu asli?? kyk gambar bikinan komputer emoticon-Matabelo
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:46
Asli,keren banget gan,kreatif,original bgt tu konsep nya😍
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:49
tambahin cara buatnya donk gan
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:49
keren...sumpah...emoticon-Ngakak (S) btw itu dijual apa cuma dipamerin yak??
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:51
wah mantep banget, keren emoticon-2 Jempol

yang penting kreatif emoticon-thumbsup
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 08:52
AAAH... kerreeen !! emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:01
dengan banyaknya milyaran manusia, ada saja pasti yang suka karyanya, bisa menghasilkan income
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:06
Sangat kreatif sekali gan . yg dress bener2 bagus emoticon-Toast
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:09
Tutorialnya ada gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:10
keren agan
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:10
ane gapunya cukup waktu luang buat bikin bikin kek gituan emoticon-Smilie
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:12
kreatif amat bro, tapi bisa menghasilkan sampe puluhan juataan lho seperti itu
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:13
keren emoticon-Matabelo
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:14
keren juga nih idenya diliat sekilas ky bukan lipetan kertas emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Berhenti Kerja Demi Kertas Gulung Zaman Renaissance
02-09-2015 09:15
ga sia sia sdh resign gan
0 0
0
Halaman 5 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia