News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e391c431e2e6156f8b4567/ahok-siluman-kasus-sumber-waras
Dugaan korupsi pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW) sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sugiyanto, warga ibukota yang melapor ke KPK, mengatakan bahwa kasus RSSW sama seperti kasus uninterruptible power supply (UPS). Sama-sama ada 'silumannya'. "Ahok bilang anggaran pembelian UPS siluman karena anggarannya masuk di APBDP DKI 2014 ditambahkan Komisi E DPRD, bukan
Lapor Hansip
31-08-2015 06:29

Ahok Siluman Kasus Sumber Waras

Quote:
Dugaan korupsi pembelian tanah Rumah
Sakit Sumber Waras (RSSW) sudah dilaporkan ke
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sugiyanto,
warga ibukota yang melapor ke KPK, mengatakan
bahwa kasus RSSW sama seperti kasus
uninterruptible power supply (UPS). Sama-sama
ada 'silumannya'.
"Ahok bilang anggaran pembelian UPS siluman
karena anggarannya masuk di APBDP DKI 2014
ditambahkan Komisi E DPRD, bukan atas usulan
dinas pendidikan sebagai SKPD/UKPD terkait. Nah
di kasus RSSW justru Ahok yang jadi silumannya,"
kata dia saat berbincang dengan Kantor Berita
Politik RMOL , Minggu (30/8).
Usulan anggaran pembelian tanah RSSW bukan
atas inisiatif dinas kesehatan melainkan dari Ahok
yang ketika itu menjabat sebagai Plt Gubernur.
Inisiatif Ahok, kata Sugiyanto, nampak dari
disposisi yang dibuat Ahok tertanggal 8 Juli 2014
ke Bapeda. Isi surat disposisi intinya
memerintahkan agar Bapeda menganggarkan
dana Rp 755,7 miliar di dalam APDBP 2014. Total
duit yang diminta Ahok sesuai harga jual tanah
seluas 3,64 hektar di Kiai Tapa yang disampaikan
pemiliknya, Yayasan Kesehatan Sumber Waras
(YKSW) kepada Ahok.
"Tidak bisa ujug-ujug begitu. Ini tidak sesuai
Permendagri No 13/2006 tentang penyusunan
APBDP. Penganggaran harusnya disetujui oleh
kepala daerah setelah melalui proses pembahasan
oleh tim anggaran pemerintah daerah
berdasarkan data RKA (Rencana Kerja Anggaran)
dan DPPA (Dokumen Pelaksanaan Perubahan
Anggaran) yang telah disusun dan diusulkan
terlebih dahulu oleh SKPD. Setelah itu baru
diusulkan ke Bapeda," papar Sugiyanto yang juga
ketua umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta
Baru (Katar).
Sebelum disposisi dikeluarkan, pada 6 Juni 2014
Ahok selaku Plt Gubernur bertemu dengan pihak
YKSW. Pada tanggal 27 Juni 2014, menurut
Sugiyanto yang melaporkan kasus ini ke KPK
dengan bahan kajian atas hasil laporan keuangan
Pemprov DKI oleh BPK RI, pihak YKSW mengirim
surat ke Ahok memberitahu bahwa tanahnya akan
dijual.
Surat ini dikirim sepertinya sebagai bantahan
atas surat tanggal 14 Juni 2014 yang dikirim
Dinkes kepada Ahok. Dalam suratnya Dinkes
menjelaskan bahwa tanah tidak dijual karena
masih terikat perjanjian jual beli dengan pihak PT
Ciputra Karya Unggul (CKU). Sebagai tanda jadi
pihak CKU sudah membayar DP sebesar Rp 50
miliar ke pihak YKSW.
Di dalam Akta Perjanjian Pengikatan Jual Beli
(APPJB), kedua belah pihak sepakat tanah dijual
belikan jika izin peruntukan tanah dapat diubah
dari suka sarana kesehatan menjadi areal
komersial atau wisma susun karena pihak CKU
rencananya akan mendirikan mall dan hotel di
atas tanah tersebut. Selama APPJB berlaku
hingga Desember 2014, maka pihak YKS tidak
berhak menjual atau memperjanjikan tanah
tersebut kepada pihak lain.
Tetapi pihak YKSW kemudian mengirim surat
kepada Ahok tanggal 7 Juli 2014 yang intinya
tanah di Kiai Tapa akan dijual dengan harga
permeter Rp 20,755 juta, dengan total harga
kurang lebih senilai Rp 755,7 miliar. Peran
'siluman' Ahok tambah kentara karena tanah
dibayar tidak melalui proses tawar menawar.
Sementara kepada CKU pihak YKSW hanya
menawarkan harga Rp 15,5 juta permeternya,
atau total harga jual senilai Rp 564,3 miliar.
Belum lagi, letak tanah milik YKSW tersebut
bukan di Kiai Tapa, Grogol tapi di Tomang dengan
zona nilai tanah ketika itu seharga Rp 7,4 juta.
"Jadi, disposisi Ahok bermula dari pertemuan
dirinya sebagai Plt gubernur dengan YKSW.
Pertemuan ini aneh karena biasanya dalam proses
pembelian lahan cukup melalui dinas. Di dalam
prosesnya Ahok juga tidak menggubris hasil
kajian Dinkes bahwa lokasi tanah tidak dijual,"
imbuh dia.
"Kalau Ahok laporkan kasus UPS karena ada
silumannya, makanya saya laporkan kasus RSSW
yang juga ada silumannya ke KPK," demikian
Sugiyanto yang melaporkan kasus ini ke KPK
pada 27 Agustus kemarin.
sumber

emoticon-Matabelo
Pukulan telak buat pengepul ktp. bisa gagal dapet jatah kalo jagoan neonnya di karungin kpk
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 13:03
Quote:Original Posted By tukang.koprol


ktp depok gak laku di pilkade dki

emoticon-siul


bacot kosong ga bakal kepilih di dki
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 13:04
Quote:Original Posted By kuentme

Duh gan jangan telak gitu jawabnya... kasian anak alay... tuh kan lagi nangis dipojokan dianya... agan sih...



telak gimana?
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 14:44
Quote:Original Posted By tukang.koprol


gak dong, krn pendukung pak ahok dari berbagai ras emoticon-Angkat Beer



dipegang omongannya emoticon-Angkat Beer

soalnya gw males denger kalau kalah karena ras atau agama

kalau kalah ya kalah aja, di demokrasi, orang milih bebas terserah kemauannya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 15:58
Quote:Original Posted By barang.kali


dipegang omongannya emoticon-Angkat Beer

soalnya gw males denger kalau kalah karena ras atau agama

kalau kalah ya kalah aja, di demokrasi, orang milih bebas terserah kemauannya emoticon-Angkat Beer


emoticon-shakehand

kalo pak ahok menang juge hrs diakuin, gak useh ade alesan curang, politik uang dsb

emoticon-Cool
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 16:00
Quote:Original Posted By tukang.koprol


emoticon-shakehand

kalo pak ahok menang juge hrs diakuin, gak useh ade alesan curang, politik uang dsb

emoticon-Cool


pasti bos..

lihat aja selama postingan gw, selalu bilang pergantian gubernur di 2017. karena gw menghargai pilihan yang di 2012 ya sampai 2017 emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 16:12
Quote:Original Posted By blackdoors


gini aja .ente jangan lihat omongan panasbung atau panastak , coba ente cek langsung harga pasaran tanah didaerah sumber waras berapaan , nanti ente bisa nilai sendiri emoticon-Cool bukan ahok doang yg ngincer tuh tanah emoticon-Malu


menurut kesimpulan Agan sendiri bgmn
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 16:14
Quote:Original Posted By ...LP...


Santay aja bung, saya tunggu Bpk Ahok menggunakan rompi dr KPK kalau memang bersalah, tapi kalau terbukti tidak bersalah apa tindakan anda selanjutnya?

A. Merasa tidak adil
B. Mencari kesalahan Ahok yg lain
C. Merenung dan mulai berfikir positif tentang pemimpin Jakarta ini

Jadi manusia pemikiran harus terbuka, jadi anda akan menjadi orang yg lebih bijak untuk bangsa dan negara, lebih khususnya kepada orang terdekat anda. Mulailah berlatih untuk melakukan hal tersebut sebelum anda menyesal.


setubuh gan...
gue demen nih ama yang begini....emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 16:23
wakakak siluman bilang siluman dong kalau gitu
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 20:10
Quote:Original Posted By bradda182


setubuh gan...
gue demen nih ama yang begini....emoticon-I Love Indonesia (S)


Sampe sekarang gw tungguin jawaban TS nya ga dijawab2 emoticon-Big Grin

Quote:Santay aja bung, saya tunggu Bpk Ahok menggunakan rompi dr KPK kalau memang bersalah, tapi kalau terbukti tidak bersalah apa tindakan anda selanjutnya?

A. Merasa tidak adil
B. Mencari kesalahan Ahok yg lain
C. Merenung dan mulai berfikir positif tentang pemimpin Jakarta ini
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
01-09-2015 23:59
Quote:Original Posted By koptu.joko


knapa lo cerita ttg diri lo dan keluarga lo?



pengikut ANAK ANJING GOBLOK.

cuma bisa ngejunk dengan pertanyaan2 dongok.
0 1
-1
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 00:06
Quote:Original Posted By rsryomantap2
Pas kmrn angkat kasus sumer waras, kp pulo digusur!
Trus angkat lagi, siap2 bidaracina ke gusur deh emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


apa hubungannya ?? masalah kampung pulo , bidara cina sama bukit duri kan emg udh planing mau di tata ulang emoticon-Cape d... (S)
cari opini kok maksa banget
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 07:26
Quote:Original Posted By cambodia.reborn


apa hubungannya ?? masalah kampung pulo , bidara cina sama bukit duri kan emg udh planing mau di tata ulang emoticon-Cape d... (S)
cari opini kok maksa banget


Justru buat nutupin kasus dia gan, penngiringan opini emoticon-Smilie
Liat aja sebelon Kp. Pulo khan kasus Sumber Waras rame, suruh batalin pembelian, sampe mau dituntut balik... Besoknya tau2 penggusuran emoticon-Smilie

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 07:27
Quote:Original Posted By koptu.joko


pengadilan ya nunggu kpk. dan biasanya ada yg mencak mencak ngehujat kpk. cem kasus bpk

Dan sebentar lagi kpk di bubarkan
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 08:40
Quote:Original Posted By danubi

Dan sebentar lagi kpk di bubarkan


pdhal sejak jokita berkuasa, kpk sudah orang kita
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 08:44
Quote:Original Posted By mohtpb



pengikut ANAK ANJING GOBLOK.

cuma bisa ngejunk dengan pertanyaan2 dongok.


kog gue di kuote anjing ya?
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 10:17
kpk sikat ahok.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 13:16
Quote:Original Posted By koptu.joko


kog gue di kuote anjing ya?


yang anak ANJING itu junjungan lo, sudah gitu tukang perkosa babu pula.

jangan dibolak balik.

0 1
-1
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 13:22
Quote:Original Posted By ...LP...


Santay aja bung, saya tunggu Bpk Ahok menggunakan rompi dr KPK kalau memang bersalah, tapi kalau terbukti tidak bersalah apa tindakan anda selanjutnya?

A. Merasa tidak adil
B. Mencari kesalahan Ahok yg lain
C. Merenung dan mulai berfikir positif tentang pemimpin Jakarta ini

Jadi manusia pemikiran harus terbuka, jadi anda akan menjadi orang yg lebih bijak untuk bangsa dan negara, lebih khususnya kepada orang terdekat anda. Mulailah berlatih untuk melakukan hal tersebut sebelum anda menyesal.

He..he.. jelas aja TS gak akan berani menjawab pilihan elu, krn bisanya cmn di belakang layar sambil ngocok ditempat..
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 14:04
Quote:Original Posted By tjhin27


menurut kesimpulan Agan sendiri bgmn


ente lihat sj yg ngelaporin ahok kekpk siapa ? paling pake tangan orang ke 3 atau lsm yg ngga jelas dan abal abal , karna takut dibantai dan dibales boroknya sama ahok . kalau yg ngerti harga pasaran tanah disana , pasti udah ngerti sendirilah.kalau ahok emang nilep dan kong kalikong ngapain dia berani sebutin harganya kepublic.karna yg ngerti pasti tau harga pasaran jual aslinya tuh tanah berapa , yg lebih aneh lg yg nyangkut nyangkutin tuh lokasi tanah katanya masuk ketomang yg posisi dibelakang rs sumber waras , padahal beli tanahnya model belah semangka , dan posisi jalan masuknya tetap jd satu sama sumber waras dan ngga dibagi 2 emoticon-Ngakak posisi lokasinya bagus itu bos . deket rs dharmais dan akses jalan tol, jd kalau rs dharmais over load ,pasien kanker tinggal lari kesana , jd ngga perlu jauh jauh nyari rs sejenis.
0 0
0
Ahok Siluman Kasus Sumber Waras
02-09-2015 14:06
Quote:Original Posted By blackdoors


ente lihat sj yg ngelaporin ahok kekpk siapa ? paling pake tangan orang ke 3 atau lsm yg ngga jelas dan abal abal , karna takut dibantai dan dibales boroknya sama ahok . kalau yg ngerti harga pasaran tanah disana , pasti udah ngerti sendirilah.kalau ahok emang nilep dan kong kalikong ngapain dia berani sebutin harganya kepublic.karna yg ngerti pasti tau harga pasaran jual aslinya tuh tanah berapa , yg lebih aneh lg yg nyangkut nyangkutin tuh lokasi tanah katanya masuk ketomang yg posisi dibelakang rs sumber waras , padahal beli tanahnya model belah semangka , dan posisi jalan masuknya tetap jd satu sama sumber waras dan ngga dibagi 2 emoticon-Ngakak posisi lokasinya bagus itu bos . deket rs dharmais dan akses jalan tol, jd kalau rs dharmais over load ,pasien kanker tinggal lari kesana , jd ngga perlu jauh jauh nyari rs sejenis.


ente tau gak kalau sertifikatnya ada 2 ? itu aja sih.. sebelum ente kebanyakan ngomong emoticon-Malu (S)
0 0
0
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia