News
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e56dfec3cb17d91c8b4568/terimakasih-indon--foxconn-batal-berinvestasi-di-indonesia-pindah-ke-malaysia
http://industri.kontan.co.id/news/kadin-sayangkan-foxconn-tak-jadi-bangun-pabrik JAKARTA. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Suryo Bambang Sulisto menyesalkan rencana Foxconn yang tidak jadi mendirikan pabrik di Indonesia. Alih-alih ke Indonesia, perusahaan komponen elektronik asal Taiwan tersebut malah memilih Malaysia. "Foxconn itu investasi yang besar. Bisa menyerap lap
Lapor Hansip
01-09-2015 16:21

Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia

Quote:


Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia

http://industri.kontan.co.id/news/ka...-bangun-pabrik
JAKARTA. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Suryo Bambang Sulisto menyesalkan rencana Foxconn yang tidak jadi mendirikan pabrik di Indonesia. Alih-alih ke Indonesia, perusahaan komponen elektronik asal Taiwan tersebut malah memilih Malaysia.

"Foxconn itu investasi yang besar. Bisa menyerap lapangan kerja, alih teknologi. Dengan beroperasinya dia di Indonesia kita bisa merakit komponen sendiri untuk substitusi impor," ujar Suryo di sela-sela acara "2015 Taiwan Trade Meeting" di Hotel Pullman, Grogol, Senin (31/8).

Seperti diketahui, Foxconn menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia sejak 2012. Foxconn mengatakan kemungkinan memulai pembangunan pabrik di Indonesia pada Oktober 2014. Adapun investasi yang digelontorkan senilai US$ 1 miliar.

Namun terakhir perusahaan tersebut tidak cocok soal harga tanah yang akan mereka beli di Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Dikabarkan bahwa Foxconn meminta tanah secara gratis di KBN. ( Silahkan tanya diri sendiri: mungkin ga perusahaan yang mau inves 14 trilyun nuntut tanah gratis seolah2 kaga mampu beli tanah di sini ? Jika pun 1/1000nya atau 14 milyar digunakan untuk beli tanah, udah dapet berhektar2. Makanya ga mungkin ini masalah tanah semata, pasti ada hal lainnya)

Mengenai Foxconn yang hendak meminta tanah gratis saat berinvestasi di Indonesia, Suryo mengatakan hal tersebut seharusnya diakomodasi pemerintah. "Tanah kan banyak, masa tidak bisa kasih ke mereka," ujar Suryo.

Ia mengatakan insentif khusus seperti pemberian tanah gratis boleh saja dilakukan, asal lihat dulu siapa investornya. "Ya tidak sembarang investor kita kasih tanah gratis atau insentif berlebih lainnya. Harus dilihat juga. Foxconn ini besar, kalau dia masuk bisa menjaring investor besar lainnya," ujar Suryo.

http://www.reuters.com/article/2015/...0R12L320150901
Foxconn Technoly Group, pembuat elektronik terbesar di dunia telah membatalkan rencana mereka untuk membangun pabrik di Indonesia kata Kontan hari Selasa, mengutip ketua Kadin.

Tahun lalu Foxconn mengatakan bahwa mereka berniat investasi 1milyar dolar di Indonesia.

Namun rencana ini tidak dilanjuti karena masalah tanah, kata ketua Kadin Suryo Bambang Sulistyo.
Baik Foxconn maupun Kadin tidak dapat dihubungi untuk memberikan keterangan.

Foxconn yang merakit produk untuk pembuat handphone global, adalah salah satu perusahaan yang akan terkena dampak aturan setiap perusahana yang menjual produknya harus memiliki kandungan lokal 40%. ( Aturan ini jelas dibikin ama orang yg lagi berhalusinasi. Mana pernah kita punya industri komponen smartphone ? Yang kita bisa cuma ngerakit )


Aturan ini yang dicanangkan Presiden Jokowi dapat meningkatkan biaya dan menghambat akses ke teknologi.

Bulan lalu, Foxconn berpartner dengan Xiaomi untuk merakit hp di India.

indo kaga butuh industri hi-tech. indon butuhnya ini:
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia


Diubah oleh mister.clone
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 5
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:37
investor kere masa lahan minta gretong emoticon-Ngakak
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:38
Quote:Original Posted By mister.clone



walau gede, tapi indon bukan satu2nya pasar. apalagi ekonomi turun orang makin kere pada ga sanggup beli ipon
lagian foxconn itu asalnya taiwan yang lebih kecil lagi dari malon. gitu2 merajai dunia, bukan polytron punya indon.



Kl demand kurang karena ekonomi lesu,
kl mereka buka pabrik di Indo -> harga jual di Indo bisa lebih murah -> grafik penjualan lebih baik.

Apalagi skr bnyk sistem cicilan,
solusi dr bank buat org kismin yg mau nyicil barang mahal.

Foxcon ga mau hajar pasar Indo?
Ya udah, malah bagus buat org Indo, ga boros.

emoticon-Big Grin
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:40
Bole minta gratis asal bukan di Jakarta emoticon-Big Grin
Kasih aja di daerah2 emoticon-Big Grin
Ntar yg udah ada dulu ikutan minta gratis gimana?
Menangkan saja proyek kereta cepat kasih ke Jepang!
Sebagai balasan Foxconn batal invest di Indonesia emoticon-Big Grin
Dan jelaskan karna Foxconn batal invest di Indonesia, kita banyak tenaga kerja yg nggangur, sementara proyek infra, Tiiongkok kita perkenankan bawa buruh sendiri dan membantu Tiongkok mengurangi pengganguran emoticon-Smilie
Cuma berani ga yah wiwi?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh rsryomantap2
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:42
Kok ane gak percaya ya, minta tanah gratis.
Gak berimbang nih berita, dari pihak foxconn udh ditanya blm
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:43
sekali lg membuktikan

malaysia lbh hbat drpd indon

malaysia truly asean
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:46
Quote:Original Posted By asdaferty1


Kl demand kurang karena ekonomi lesu,
kl mereka buka pabrik di Indo -> harga jual di Indo bisa lebih murah -> grafik penjualan lebih baik.

Apalagi skr bnyk sistem cicilan,
solusi dr bank buat org kismin yg mau nyicil barang mahal.

Foxcon ga mau hajar pasar Indo?
Ya udah, malah bagus buat org Indo, ga boros.

emoticon-Big Grin



dan demand kurang akibat pendapatan makin turun akibat phk sana-sini.
sekarang ada industi yang tadinya bisa menyerap orang2 phk ini, sekarang hengkang.
makanya jangan aneh kalo yang daftar gojek ampe puluhan ribu.
lagian harga ipon dimana2 mirip termasuk cina ama amrik yang produsennya ama pusatnya.
itu cina dan amrik yang maju yang industri pendukungnya lengkap. indonesia ?
indonesia ga punya apa2 ujung2nya tetep kudu impor komponen. begimana barang impor bisa dijual murah disini ?



0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:47
Quote:Original Posted By mister.clone



walau gede, tapi indon bukan satu2nya pasar. apalagi ekonomi turun orang makin kere pada ga sanggup beli ipon
lagian foxconn itu asalnya taiwan yang lebih kecil lagi dari malon. gitu2 merajai dunia, bukan polytron punya indon.



Kl demand kurang karena ekonomi lesu,
kl mereka buka pabrik di Indo -> harga jual di Indo bisa lebih murah -> grafik penjualan lebih baik.

Apalagi skr bnyk sistem cicilan,
solusi dr bank buat org kismin yg mau nyicil barang mahal ga guna / tersier dgn bunga yg sangat tinggi, 20%++ per tahun (DASAR RENTENIR! Bikin budaya konsumerisme merajalela).

Foxcon ga mau hajar pasar Indo?
Ya udah, malah bagus buat org Indo, ga boros.

emoticon-Big Grin
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:47
Quote:Original Posted By recapotpal
Kok ane gak percaya ya, minta tanah gratis.
Gak berimbang nih berita, dari pihak foxconn udh ditanya blm


nah ini dia dari tadi ane pertanyakan
mana ada foxcon perusahaan global bisa ga punya duit beli tanah di sini
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:48
Quote:Original Posted By 1stlph
mnurut jokui rakyat lebih butuh diajak makan bareng


Goblog

Kalo jokowi bawa investor asing dicaci antek asing
Klo jokowi gagal bw investor asing dicaci g bs bawa investor

Tolol kuadrat kudrat
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:50
Quote:Original Posted By recapotpal
Kok ane gak percaya ya, minta tanah gratis.
Gak berimbang nih berita, dari pihak foxconn udh ditanya blm


Kalo pun minta gratis sbg 'kemudahan' dan balas jasa atas investasi yg bgitu gede harusny ttp d pinjemin sm pmrintah mengingat nilai investasi dan potensi pendapatan serta pnyerapan tenaker yg begitu tinggi
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:51
+1 aja di trit sara






emoticon-Ngacir
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:53
Quote:Original Posted By noobitollreturn
Goblog

Kalo jokowi bawa investor asing dicaci antek asing
Klo jokowi gagal bw investor asing dicaci g bs bawa investor

Tolol kuadrat kudrat


ente keliru ...investor boleh saja tapi yang ngasih benefit ke indo juga, kalo aseng kan buruhnya juga dari mainlend, beda ama foxconn yang pekerjanya orang indo
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 17:55
Quote:Original Posted By noobitollreturn


Kalo pun minta gratis sbg 'kemudahan' dan balas jasa atas investasi yg bgitu gede harusny ttp d pinjemin sm pmrintah mengingat nilai investasi dan potensi pendapatan serta pnyerapan tenaker yg begitu tinggi


nah ini setuju
demi investasi 1 milyar dolar masa pemerintah ga mo keluar berapa milyar buat bebasin beberapa hektar.
lagian foxconn perusahaan kaya, tanah disini buat mereka ibarat uang receh. pasti ada udang dibalik batu, ga cuma tanah.
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:00
Quote:Original Posted By arikasalaf


ente keliru ...investor boleh saja tapi yang ngasih benefit ke indo juga, kalo aseng kan buruhnya juga dari mainlend, beda ama foxconn yang pekerjanya orang indo


Mau buruh dari indo/menlen terserah lah. Asal agan tau ya para pegawai dr mainland itu cuma stay disini 6 bulan dan berangsur-angsur d gNti karyawan ahli d sini. Tujuan ndatengin mreka tuh cuma ngurusin konstruksi dan maintenance awal

http://m.tempo.co/read/news/2015/08/31/093696421/ribuan-buruh-cina-masuk-indonesia-ini-penjelasan-menaker

Perusahaan bodoh mcm mana yg mau bayar pegawai jauh" dan mahal dr sana sedangkan mreka bs bayar yg sini lbh murah? Kbnykn kaskuser g mikir sampe sini. Boleh lah kritis sama pemerintahan wiwi. Tapi g sampe tolol dan g baca kebijakannya secara lengkap lah.

Kaskuser kbnykn d sini mottonya "asal media mangap ya saya ikut mangap gak mikir gak telaah dulu cari berita bnr nya (yg of course less sensational)"
Diubah oleh noobitollreturn
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:04
Quote:Original Posted By mister.clone



dan demand kurang akibat pendapatan makin turun akibat phk sana-sini.
sekarang ada industi yang tadinya bisa menyerap orang2 phk ini, sekarang hengkang.
makanya jangan aneh kalo yang daftar gojek ampe puluhan ribu.
lagian harga ipon dimana2 mirip termasuk cina ama amrik yang produsennya ama pusatnya.
itu cina dan amrik yang maju yang industri pendukungnya lengkap. indonesia ?
indonesia ga punya apa2 ujung2nya tetep kudu impor komponen. begimana barang impor bisa dijual murah disini ?





Emanh tugasnya pemerintah buat bikin lapangan kerja & ngundang investor dateng.
Tp kl kek foxconn ga dateng, ya mo gmn, biarin la mereka jg bodoh, market Indo gede.

Harga ipon sama / mirip di seluruh dunia?
Keknya engga.
Di US mereka sistem langganan dgn operator 1-3 taun, hanya DP 200-400$.
Harga di europa lebih mahal lagi keknya pake euro (pernah baca).

Yg saia tau pasti, misalnya LG Nexus 5 kmrn, google store jual $300, di Indo jual 5.5jt jaman $ msh 10rebuan (&#&@%).

Kl mereka buka pabrik di sini -> harga lebih murah -> sales naik -> ??? -> profit emoticon-Big Grin

Pajak barang impor yg tergolong mewah di satu sisi buat mencegah konsumerisme tersier yg ga penting,
di sisi lain ya bikin susah, masa buku dianggap mewah kemon la, bluray najis harganya pdhl di luar cm $8 - $20.

Ya begitula emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:05
Quote:Original Posted By mister.clone


nah ini setuju
demi investasi 1 milyar dolar masa pemerintah ga mo keluar berapa milyar buat bebasin beberapa hektar.
lagian foxconn perusahaan kaya, tanah disini buat mereka ibarat uang receh. pasti ada udang dibalik batu, ga cuma tanah.


Ya pertimbangan mreka yg sbnrny g mgkn cuma itu lah. Pasti jg mikir keamanan di indo, kondisi ekonomi sini, politik sini gmn, lingkungan d sini gmn, buruh d sini sikapnya gmn, birokrasi sini sulit gak, resistensi masyarakat thd pemodal asing, potensi demo dsb dsb yg akhirnya mreka berkesimpulan males invest d sini
Diubah oleh noobitollreturn
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:08
padahal bisa ribuan tenaga kerja direkrut
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:09
Quote:Original Posted By finds
Dikabarkan bahwa Foxconn meminta tanah secara gratis di KBN


Apa pula ini minta gratisan emoticon-Cape d...


kasian gw liat pola pikir lu
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:12
mantap bener..
kemarin mobil listrik selo
sekarang foxcon juga pindah.

prestasi jokowi emoticon-No Hope
0 0
0
Terimakasih Indon ! Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia, Pindah ke Malaysia
01-09-2015 18:15
Quote:Original Posted By arikasalaf
ente keliru ...investor boleh saja tapi yang ngasih benefit ke indo juga, kalo aseng kan buruhnya juga dari mainlend, beda ama foxconn yang pekerjanya orang indo

dan foxcon juga penyuply komponen elektronik merk besar macam apple.
jelas pasti ada alih teknologi.

yg prospektif malah dilepas. emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia