• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bagaimana Cek Saldo dan Transaksi dari Banyak Akun Bank Sekaligus?

almiraqqAvatar border
TS
almiraqq
Bagaimana Cek Saldo dan Transaksi dari Banyak Akun Bank Sekaligus?



Bagaimana Cek Saldo dan Transaksi dari Banyak Akun Bank Sekaligus?


Quote:


Jelas BISA dong. Kini sudah ada aplikasi yang membantu kamu untuk melakukannya. Aplikasi tersebut bernama Veryfund.

Apa itu Veryfund?

Spoiler for Apa sih?:


Satu lagi startup Fintech hadir di Indonesia. Startup yang berbasis di Jogja ini memperkenalkan Aplikasi yang bernama Veryfund. Veryfundadalah aplikasi keuangan yang menyatukan saldo dan transaksi yang masuk/luar dari berbagai akun bank dalam satu satu layar. Dengan fungsi seperti itu, sebenarnya segmen pasar yang dituju adalah B2B, dimana pebisnis online, ukm, atau business owner adalah sasaran utamanya. Namun karena aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis di Play Store, pihak individu pun juga dapat menggunakannya.

Aplikasi ini dikembangkan bermula saat sang Founder, Ibnu Ulinnuha, CFP® yang seorang perencana keuangan, sering mendapat keluhan dari kliennya dalam memverifikasi transfer pembayaran yang masuk serta repotnya menyatukan total saldo dari berbagai akun bank. Seperti yang selama ini diketahui, metode pembayaran online terbesar di Indonesia adalah melalui bank transfer. Data menyebutkan 66% menggunakan transfer via ATM dan 21% menggunakan transfer via bank. Ibnu juga melihat fakta bahwa para pebisnis rata-rata membuka 2 hingga 4 rekening di bank yang berbeda untuk mempermudah pelanggannya melakukan transfer sesuai akun bank yang mereka punya.

Spoiler for Founder dan CEO Veryfund:


Quote:


Selain Veryfund, tim ini juga sedikit mengembangkan produk sebelumnya yakni Dompetsehat.com. Dompetsehat.com adalah Personal Finance Management yang mencatat pemasukan dan pengeluaran sehari hari secara otomatis dan terintegrasi tanpa harus memasukkannya secara manual satu persatu. Namun tentu saja transaksi tersebut harus menggunakan media transaksi elektronik (emoney, kartu debit/kredit payment gateaway, atau internet banking). Dengan teknologi dompetsehat, transaksi tersebut akan otomatis ter-catat di sistem.

Quote:




Bagaimana Veryfundbekerja, kebijakan privasi dan prosedur keamanan yang diterapkan?


Pengguna memasukkan akun login Internet banking setiap bank terlebih dahulu untuk terkoneksi secara aman di aplikasi veryfund. Kemudian Veryfund meng-kategorikan transaksi harian secara otomatis. Dengan demikian pengguna dapat melihat, memverifikasi dan mengelola keuangan di berbagai akun banknya hanya dengan 1 aplikasi ini saja. Fitur yang telah tersedia saat ini adalah:

  • Histori laporan transaksi hingga 3 tahun

Spoiler for pelan-pelan gan:

seperti yang kita ketahui, histori/mutasi transaksi tiap bank di internet banking hanya 6 hingga 3 bulan, dengan Veryfundhistori dapat dilihat hingga 3 tahun.


  • Penamaan Otomatis untuk transaksi yang masuk sehingga mudah dibaca dan diingat

Spoiler for pelan-pelan gan:

dengan fitur ini, memudahkan pengguna untuk mencatat di laporan keuangan sehingga transaksi yang masuk dengan kode yang sama akan otomatis muncul dengan nama yang sudah di set sebelumnya


  • Konsolidasi saldo dari semua akun bank

Spoiler for pelan-pelan gan:

dengan menyatukan seluruh saldo semua akun bank, pengguna tidak perlu ke ATM atau membuka internet banking satu persatu tiap bank, cukup dengan membuka aplikasi Veryfund. Dengan begitu mengontrol saldo dari seluruh bank menjadi lebih mudah dan cepat


  • Cek transaksi masuk dan keluar.

Spoiler for pelan-pelan gan:

Fitur ini yang akan memudahkan online seller atau pengusaha untuk memverifikasi setiap transaksi yang masuk dan keluar dalam 1 aplikasi saja.


Pengguna tidak perlu khawatir terjadi penyalahgunaan data karena selain informasi pribadi dan credentials bank milik pengguna tersimpan secara aman dengan metode enkripsi koneksi SSL dan AES 256 standar militer. Tim di Veryfundjuga memegang sertifikasi CFP®, dimana pemegang sertifikasi tersebut wajib mematuhi kode etik profesi, yang mewajibkan mereka untuk menjaga kerahasiaan data klien, serta mengutamakan kepentingan klien diatas kepentingan pribadi / golongan. Mereka pun menerapkan standar yang ketat tentang akses database internal, jadi siapa yang boleh mengakses database dibatasi. Mereka juga diminta buat tanda tangan perjanjian kerahasiaan sama seperti pegawai bank.


Quote:


Aplikasi Veryfund sudah tersedia di Google Play saat ini dan tahap beta bisa di download di sini, untuk iOS masih dalam pengembangan.

Quote:


###


Quote:


Diubah oleh almiraqq 20-08-2015 10:32
0
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.