provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Surga di Tulungagung, Foto Pantai Kedung Tumpang Bikin Melongo
Bali mungkin boleh bangga punya kolam renang alami Angel's Billabong yang sangat indah. Namun Tulungagung nggak mau kalah dan punya pantai Kedung Tumpang dengan kolam alami yang bisa bikin kamu melongo. Ya, pantai yang kini sedang populer itu punya kolam alami di tepi tebing yang sangat indah. Nggak percaya? Intip deh sederet foto berikut ini.




Selamat datang di gugusan tebing karang Kedung Tumpang. Lokasi ini membentang luas dari sisi barat pantai Blabak hingga sisi timur pantai Glogok di Tulungagung sana.




Karena gugusan tebing karang ini tak punya pasir, beberapa orang menilai sebutan pantai untuk Kedung Tumpang tidak pas.




Yang membuat Kedung Tumpang sangat istimewa adalah di sepanjang gugusan tebing karang itu ada kolam-kolam alami yang super jernih dan cantik.




Kalau kamu tak tahu, kolam-kolam itu terbentuk alami dari erosi oleh ombak laut sehingga tampak luar biasa menggoda.




Tak heran jika Kedung Tumpang kini menjadi populer sekali di Tulungagung. Berniat mencoba lompat ke kolam yang indah dengan deburan ombak laut di depanmu?




Hanya saja untuk berenang di Kedung Tumpang ini kamu harus waspada. Kamu hanya bisa berenang saat kondisi laut tengah surut.




Kalau kamu ngotot renang di kolamnya saat laut tengah pasang, maka ombak besar bakal menghantam keras tebing karang dan tumpah ke dalam kolam-kolam alami ini.




Bisa dibayangkan dong bahayanya ombak-ombak besar itu jika menyeret kamu begitu saja dan dibawa ke samudera?




Untuk bisa mencapai kolam-kolam cantik ini, kamu harus cukup berjuang. Karena dari tempat parkir kendaraan kamu harus jalan kaki menuruni bukit sekitar 30 menitan.




Kedung Tumpang sendiri berada di desa Pucanglaban, Tulungagung. Kamu bisa berangkat dari kota Blitar, Kediri bahkan Malang untuk menuju tempat luar biasa ini.




Karena jalanan agak curam, kamu harus menggunakan sepatu atau sandal gunung. Jangan berdandan ala anak mall seperti mengenakan heels atau sandal jepit belaka.




Dan yang paling penting, karena Kedung Tumpang ini masih alami, kamu tak boleh buang sampah sembarangan atau membuat tulisan coretan alay yang membuat tempat ini kehilangan pesona. Selamat berlibur!


Sumber



Mantab Gan, Keren Banget Nih emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)



Quote:
Diubah oleh provokator.7 28-08-2015 10:04
0
35.8K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.