qyut0zAvatar border
TS
qyut0z
Ini Dia 5 Fakta Unik Kebiasaan Makan Orang Indonesia


Setiap negara pasti memiliki ciri khas masing-masing akan kebudayaannya, bahkan beragam kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakatnya. Nah ngomong-ngomong soal kebiasaan nih, ane pengen membahas kebiasaan selera makanan orang Indonesia nih, karena selera makan orang Indonesia itu termasuk salah 1 yang penuh dengan keunikan. Wah, penasaran kan? Nah, ini dia 5 fakta unik selera makan orang Indonesia, berikut ini:


1. Sambal dan Lalapan
Spoiler for Sambal & Lalapan:

Wah menu wajib satu ini bisa terbilang disukai bagi 80% orang Indonesia. Bahkan mereka akan bilang belum makan kalau belum memakai sambal. Umumnya sambal ini terbuat dari cabe, bawang, tomat, terasi yang di ulek rata. Sensasi makan sambal ini tergantung pada level cabe yang anda campurkan. Nah, kalau kamu enggak bisa makan pedas,disarankan jangan makan terlalu banyak, kalau kamu enggak mau mengalami keringatan, bibir merah-merah karena terbakar, bahkan bisa memicu penyakit maag.
Sedangkan untuk jenisnya, ada berbagai macam jenis sambal lho, mulai dari sambal terasi, sambal bawang, sambal goreng, dan sambal lainnya tergantung kreasi kamu. Kalau bicara sambal makan enggak akan lepas dari lalapan. Umumnya berisi sayur kol, timun, dan tomat dan pete. Biasanya dihidangkan dengan penyetan sejenis tempe penyet, lele penyet, ayam penyet, dan bebek penyet. Wah, maknyus!

2. Kerupuk
Spoiler for Kerupuk:

Nah cemilan satu ini, sangat digemari oleh orang Indonesia. Sensasi bunyi kriuk kriuk kriuk memang terdengar berisik. Tetapi, gurih dan renyahnya itu yang enggak bisa di gambarkan. Top banget deh! Bahkan makan nasi dengan makanan pelengkap sambal + kerupuk sudah membawa kenikmatan yang sangat tinggi.

3. Saos dan Kecap
Spoiler for Saos & Kecap:

Wah ini dia, saos dan kecap merupakan tambahan yang maknyus untuk makanan orang Indonesia. Kalau sambal enggak ada, maka saos yang dipakai. Bahkan di restoran cepat saji seperti M*D Pizz*Hut K*C dan lainnya, saos wajib ada supaya nasi atau burger atau pizza yang kamu makan lebih berasa. Saos ini terbuat dari lombok yang dihaluskan. Rasanya hampir sama dengan sambal. Tapi tingkat kehalusan dan kepedasannya berbeda.

4. Gorengan
Spoiler for Gorengan:

Kalau makanan pelengkap yang satu ini adalah gorengan. Entah kenapa, orang Indonesia sangat suka makan gorengan. Apapun makanannya intinya, mau tempe, tahu, tela, pia, singkong, lumpia, pisang, sukun ya intinya yang bisa digoreng. Nah, biasanya sajian ini dilengkapi dengan sambal kecap atau cabe rawit. Wah, maknyuss!

5. Bawang Goreng
Spoiler for Bawang Goreng:

Nah makanan pelengkap yang satu ini biasanya dihidangkan hampir disetiap menu khas indonesia seperti Nasi, Bakso, Soto, Gado-Gado, Sate dan lain2..

5+. Tanpa Ini Belum Lengkap
Spoiler for Si Putih:

Kalo yang satu ini kaga ada, namanya belum makan.

5++. Makan Pake Tangan
Spoiler for Ni Liat:

Beliau aja makan pake tangan emoticon-thumbsup

sekian dari ane, kalo berkenan silahkan lemparin ane dengan emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh qyut0z 16-02-2016 08:32
nona212
nona212 memberi reputasi
1
33K
492
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.