basshitsAvatar border
TS
basshits
JJ Rizal: Ahok pongah sekali, hina sejarawan tanpa tahu keilmuannya


Merdeka.com - Sejarawan Betawi JJ Rizal berang diminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk belajar kepada profesor sebelum komentar tentang daerah resapan air karena tidak memiliki keahlian di bidang tersebut. Hal itu dinilainya melecehkan latar belakang keilmuan dirinya.

"Pak Gubernur @basuki_btp ini pongah sekali, Bapak menghina profesi sejarawan tanpa tahu dunia keilmuan sejarah. Ilmu sejarah Pak @basuki_btp masuki aneka tema dengan aneka pendekatan ilmu di luarnya, ada yang ahli banjir, #bacabuku," kata JJ Rizal dalam akun Twitternya @JJRizal dikutip merdeka.com, Senin (24/8).

Menurutnya, ilmu sejarah memasuki beragam tema dengan aneka pendekatan ilmu, salah satunya banjir. JJ Rizal lalu mengunggah sejumlah buku karya sejarawan yang bicara soal banjir, transportasi, penyakit, sampah, fase komik, agama, bandit, tanaman, iklan, senosr film, buruh, ilmu pengetahuan dan kekuasaan, etnis China, bajak laut, dan candu.

"Saya hormati Bapak @basuki_btp tapi tolong jangan kerdilkan diri Bapak bahwa yang berhak omong sesuatu hanya yang berkaitan dengan keilmuannya. Pak @basuki_btp suatu persoalan, apalagi seperti banjir adalah persoalan multidimensi yang perlu didekati dengan aneka ilmu," terang dia.

Lebih jauh, dia meminta agar Ahok ke depan tak berpikir sempit dalam melihat sebuah persoalan. JJ Rizal pun menganggap perseteruannya dengan Ahok tak selesai dan tak perlu diperpanjang lagi.

"Sekali lagi jangan Pak @basuki_btp kerdilkan diri Bapak yang besar dengan menjadi cupet karena melihat banjir hanya boleh dibahas oleh ahli air. Sekian Pak @basuki_btp dari pernyataan Bapak kiranya Bapak sudah anggap selesai soal kita, saya juga dan kita bisa lanjutkan kerja untuk Jakarta," pungkas dia.

Sebelumnya, Ahok meminta JJ RIzal untuk belajar dulu kepada ahlinya sebelum komentar soal daerah resapan air. Sebab, JJ Rizal dinilainya salah persepsi mengenai Pantai Indah Kapuk dan Pluit.

"Apa yang mau didebatin? Suruh dia belajar dulu. Suruh dia belajar ke (Kementerian) Pekerjaan Umum dulu. Kalau sistem banjir apa? Resapan itu mana? PU bisa jelasin karena ada profesor-profesor," kata Ahok di sela acara Lebaran Betawi, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8).

Ahok mempertanyakan pola pikir JJ Rizal yang bersikeras bahwa daerah rumahnya di Pluit merupakan wilayah resapan air sehingga layak digusur. Sebab menurut Ahok daerah pluit bukan wilayah resapan air sehingga dia menyarankan JJ Rizal belajar lebih dulu dengan seorang profesor agar pernyataannya tak seperti orang bodoh.

"Utara itu bukan resapan. Maka saya bilang dia itu bodoh, kalau mau pinter dia itu belajar sama profesor. Ya, sama dia gue ngotot, orang sejarawan enggak ngerti ilmu banjir, apa yang mau didebatin? Dari awal, startnya sudah bodoh," tandasnya.

http://m.merdeka.com/jakarta/jj-riza...ilmuannya.html

Ahok blunder malahan bisa untuk JJ naikin nilai jadi terkenal bekal maju pilkada


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh basshits 25-08-2015 01:22
0
22.7K
265
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.