News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d72737e05227126b8b456f/mentan-harga-daging-disepakati-rp-38-ribu-per-kilogram
http://bisnis.tempo.co/read/news/2015/08/21/090693951/mentan-harga-daging-disepakati-rp-38-ribu-per-kilogram Menteri Pertanian Amran Sulaiman Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram Jum'at, 21 Agustus 2015 | 17:22 WIB TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan harga daging sapi hidup disepakati Rp 38 ribu per kilogram. "Sejak satu pekan lalu, feedloter sep
Lapor Hansip
21-08-2015 20:27

Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram

http://bisnis.tempo.co/read/news/201...u-per-kilogram

Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Quote:Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram

Jum'at, 21 Agustus 2015 | 17:22 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan harga daging sapi hidup disepakati Rp 38 ribu per kilogram.

"Sejak satu pekan lalu, feedloter sepakat menenangkan keadaan dengan menurunkan harga kisaran Rp 38 ribu per kilogram," kata Amran setelah bertemu dengan pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Produsen Daging dan Feedlot Indonesia (Apfindo), Jumat, 21 Agustus 2015. Pertemuan ini dilakukan secara tertutup selama sekitar satu jam.

Direktur Eksekutif Apfindo Johny Liano mengatakan, dalam pertemuan itu, Amran menginginkan harga daging sapi bisa stabil di pasar. "Kami mendukung apa yang disampaikan Pak Menteri bagaimana menstabilkan harga di pasar," katanya. Dukungan itu termasuk soal harga daging sapi hidup Rp 38 ribu per kilogram.

Johny menambahkan, pihaknya siap mengurangi keuntungan dengan harga Rp 38 ribu per kilogram itu. "Ya kita merugi dululah." Dia enggan menyebutkan berapa harga ideal daging sapi hidup. Yang jelas, harga itu terkait dengan harga daging sapi dan margin-margin yang diambil pelaku usaha dari tata niaga daging sapi.

Selain soal harga, pertemuan tersebut menyepakati dibentuknya tim kecil terkait dengan sapi. Tim kecil ini beranggota 4-5 orang dan akan mengkomunikasikan seluruh persoalan yang dihadapi feedloter. "Tim tujuannya membangun peternakan di Indonesia lebih baik," kata Johny.

Johny mengaku selama ini komunikasi soal persapian antara pelaku usaha dan pemerintah kurang lancar. "Yang dikomunikasikan itu termasuk soal data, regulasi, dan lainnya."

AMIRULLAH


Nah gitu dong. Pengusahanya mau diajak kerja sama berniat baik sama pemerintah. Bukan ngancam seperti yang kemarin. Tenang saja, ntar juga dikasih impor sapi lagi.

Tapi semuanya jangan lupa dengan proyek swasembada daging sapi, ya?
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:17
islam ga boleh makan kodok tuh yg gue tau di indo

Quote:Original Posted By InRealLife


kalau daging kodok dari dulu kita swasembada gan, malah kita ngekspor kodok emoticon-I Love Indonesia (S)

Contoh berita:
http://industri.bisnis.com/read/2015...jadi-primadona

Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram



0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:37
ayok buktikan, jangan omong doang!
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:40
Quote:Original Posted By bukanradikal
islam ga boleh makan kodok tuh yg gue tau di indo



OOT
fatwa MUI 1984: http://halalmui.org/images/stories/F...an%20kodok.pdf
Quote:Maka dengan bertawakal kepada Allah SWT, sidang :
MEMUTUSKAN
1. Membenarkan adanya pendapat Mazhab Syafii/jumhur Ulama tentang tidak halalnya memakan daging kodok, dan membenarkan adanya pendapat Imam Maliki tentang halalnya daging kodok tersebut.
2. Membudidayakan kodok hanya untuk diambali manfaatnya, tidak untuk dimakan. Tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Diubah oleh InRealLife
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:42
hmm 38rb ya..
kalau udah di potong dan sisa daging doang berarti harganya kisaran 100-105rb..harusnya kalau mau normal harga perkg sapi idup 36rb..tp ngeliat rate $ sekarang wajar lah harga 38rb

just imo
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:44
Quote:Original Posted By InRealLife


OOT
fatwa MUI 1984: http://halalmui.org/images/stories/F...an%20kodok.pdf



Loh OOt gimana?
Lu sendiri yg posting ga boleh makan




atwa MUI 1984: http://halalmui.org/images/stories/F...an%20kodok.pdf
Quote:
Maka dengan bertawakal kepada Allah SWT, sidang :
MEMUTUSKAN
1. Membenarkan adanya pendapat Mazhab Syafii/jumhur Ulama tentang tidak halalnya memakan daging kodok, dan membenarkan adanya pendapat Imam Maliki tentang halalnya daging kodok tersebut.
2. Membudidayakan kodok hanya untuk diambali manfaatnya, tidak untuk dimakan. Tidak bertentangan dengan ajaran Islam.




0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:48
Quote:Original Posted By InRealLife


Itu harga sapi sebelum dipotong. Nanti di pasar juga naik.

Harga sapi per kilo sekarang kalo ga salah 40-50rb per kilo, satu sapi siap potong beratnya minimal 300kg
(CMIIW)


Kalo gitu apakah harganya bisa 40-50% lebih murah dari harga yg sekarang gan? Yang berkisar 110 -120 rb/kg emoticon-Bingung (S)

#nanyaserius emoticon-Smilie
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:52
Hidup 38rb
mati 120rb
jauh amat gapnya
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 07:55
Daerah yg banyak sapinya harus kirim sapi kedaerah yg kurang sapinya

Biar tidak impor
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 08:16
Quote:Original Posted By kalenggokiel


Kalo gitu apakah harganya bisa 40-50% lebih murah dari harga yg sekarang gan? Yang berkisar 110 -120 rb/kg emoticon-Bingung (S)

#nanyaserius emoticon-Smilie


Sayangnya saya nggak bisa jawab, karena nggak tahu rincian perubahan harga daging dari harga sapi hidup. Mungkin di sini ada praktisi yang bisa menjelaskan?
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 08:35
sapi hidup ya.
daging setelah mati harganya 40-50ribu.
biaya kerugian selisih berat dengan harga beli plus biaya bbm supply ke pasar dan biaya potong dipikir belakangan yang penting mangap dulu emoticon-Tai
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 08:55
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
Segitu murahnya?


Biaya sebelum potong, packing, pengiriman dan penyimpanan.
Dan profit pedagangnya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 08:57
Quote:Original Posted By novi77
Daerah yg banyak sapinya harus kirim sapi kedaerah yg kurang sapinya

Biar tidak impor


Terserah sing ndhuwe arep diapakno
Enak ae ngatur-ngatur sapine wong liyo, dasar komunis .............................................. emoticon-Ngacir
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 08:58
Tipuuuuuuuuuuu
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 09:00
yah... semoga ajah busa teraplikasi di lapangan dengan segera... kadang kan harga jg tergantung si penjual gan...

di berita segitu.. blom tentu du semua pasar harganya segitu.. kyk gak tau aje indonesia.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 09:02
Quote:Original Posted By kalenggokiel


Kalo gitu apakah harganya bisa 40-50% lebih murah dari harga yg sekarang gan? Yang berkisar 110 -120 rb/kg emoticon-Bingung (S)

#nanyaserius emoticon-Smilie


Sapinya kan masih hidup ... jadi yang ditimbang bukan cuma daging, tapi kuku, tanduk, gigi, tulang, rambut, darah dan ee' juga ikutan ditimbang. Terus harus dihitung juga upah kru jagal, penyimpanan, pengiriman, profit ...

Tempo hari ada yang cerita kalo harga hewan hidup dengan siap saji bedanya bisa tiga kali lipat ...
tapi waktu itu dia ngomongin ikan tambak emoticon-Hammer (S) ................................................... emoticon-Ngacir
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 09:04
ya daripada dikarungin pakek pasal terongris..
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 09:35
Klo sampe di pasar harga bkal sgtu jg g pak
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 09:41
Quote:Original Posted By kalenggokiel


Kalo gitu apakah harganya bisa 40-50% lebih murah dari harga yg sekarang gan? Yang berkisar 110 -120 rb/kg emoticon-Bingung (S)

#nanyaserius emoticon-Smilie


Gini kan kira2nya, sapi hidup 300Kg, klo daging doang setelah di potong paling dapetnya 150Kg gitu. Nah kebayangkan harga akhir di pasar emoticon-Smilie
0 0
0
Mentan: Harga Daging Disepakati Rp 38 Ribu Per Kilogram
22-08-2015 09:46
Quote:Original Posted By wawan51
Klo sampe di pasar harga bkal sgtu jg g pak
ga ĺah gan.. kalau dah sampe pasar minimal 105-115
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia