Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
535
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d1e2a654c07a241f8b4567/indonesia-butuh-pahlawan--gundala-putra-petir-siap
Gundala adalah tokoh komik ciptaan Hasmi yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Genre komik adalah Fantasi. Jelas tampak pengaruh komik pahlawan super Amerik
Lapor Hansip
17-08-2015 20:33

Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!

Past Hot Thread
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!


Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!


Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!


Hayati Gak Repost kok..


Intro


Siapa yg tidak mengenal Gundala Putra Petir ? Tokoh Komik yg sangatlah terkenal di kalangan anak-anak indonesia 80' dulu . Kalian gak tau ? tanya emak bapak kalian . Jujur TS juga gak tau dan Mari kita cari tau ! , Gundala Putra Petir The Movie (Live Action ) akan Tayang 2016 Mendatang . Dan Ane yakin ini bakal jadi Film SuperHero Indonesia Terbaik Selama ini . SO CEKIDOT ....


Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah tenggelam oleh gelombang komik asing, Mahaka Pictures mencoba kembalikan kejayaan komik Indonesia di era 70-an. Bekerjasama dengan Bumi Langit Studio, Mahaka Pictures (MP) akan memperoduksi Film Gundala The Movie. FIlm bertema superhero ini diharapakan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kepahlawan.
Superhero adalah sebuah istilah yang mengarah kepada kekuatan super seorang pahlawan pembela kebenaran. Istilah ini umumnya dipergunakan untuk tokoh pahlawan di komik atau film.
Gundala merupakan salah satu tokoh superhero di Indonesia. Tokoh Gundala muncul pertama kali di tahun 1969 dalam komik ciptaan Hasmi. Digambarkan Sancaka yang berubah menjadi Gundala memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir.
Selain itu, dia juga memiliki kecepatan tinggi terutama dalam berlari. Karena kemampuannya, Gundala kemudian dikenal sebagai Gundala Putra Petir, keberhasilan komiknya, menjadikan Gundala sebagai legenda superhero Indonesia.
Andi Wijaya selaku manajer pemilik hak Gundala menyakini bahwa film Gundala akan membawa kembali kejayaan klomik Indonesia. Selain itu, sosok Gundala akan menjadi panutan seluruh kalangan tentang sikap kepahlawan, karena Gundala selalu membela kebenaran.
Dari sini diharapkan akan timbul rasa nasionalisme untuk menjadi pahlawan bagi Indonesia sesuai dengan kapasitas masing-masing orang.
Hasmi, sang pencipta Gundala sangat mendukung keinginan tersebut, dengan terlibat dalam diskusi pengembangan skenario. Tujuannya agar pakem-pakem karakter Gundala tetap terjaga. Sedangkan Bumi Langit sebagai pemegang hak cipta, terjun langsung sebagai rekan kolaborasi MP dalam memproduksi film ini.
Tentunya bukan hal mudah untuk menghadirkan Gundala menurut konteks kekinian. Apalagi bioskop rajin menghadirkan tokoh-tokoh superhero Hollywood dengan segala kecanggihan efeknya.
Namun MP, Bumi Langit Studio dan Hanung Bramantyo akan berusaha menghadirkan tontonan yang menarik dan membanggakan dengan cara tersendiri.
Direncanakan film Gundala dapat tayang pada bulan Januari 2016. Saat ini tim sudah melakukan pekerjaan kreatif, termasuk mendisain kostumnya agar terlihat lebih mengikuti jaman. Untuk pemeran Gundalanya sendiri masih dalam tahap pencarian.



Bagaimanakah Penampilan Gundala Putra Petir nanti ?


Quote:Bagi Hanung, kedekatan karakter Gundala dengan orang Indonesia ini penting. Sebab, selain karena Gundala memang merupakan tokoh komik superhero asli Indonesia, Hanung juga ingin membangkitkan nasionalisme kita lewat Gundala Putra Petir. Ia juga ingin anak-anak Indonesia jadi tahu Gundala sebagai tokoh superhero asli Indonesia yang tidak kalah dengan superhero lain seperti Spiderman dan Batman.

"Semoga dengan diproduksinya film Gundala ini, di kemudian hari ada yang mau mengangkat tokoh superhero lainnya ke layar lebar. Dan semoga ini bisa jadi lokomotif kebangkitan national superhero kita agar anak-anak kita nggak hanya kenal superhero dari luar negeri, tapi juga kenal superhero dari Indonesia macam Gundala dan Gatot Kaca," ujar Hanung, yang juga berharap proses syuting Gundala Putra Petir bisa segera dieksekusi pada tahun ini.

Senada dengan Hanung, Erick Thohir, produser eksekutif Gundala Putra Petir sekaligus pemilik Mahaka Pictures, pun merasa miris karena sampai sekarang belum ada lagi film superhero Indonesia. Ia jadi bersemangat dan tertandang untuk membangkitkan lagi kisah superhero Indonesia di layar lebar. "Kita bangkitkan national superhero kita. Paling nggak orang di Indonesia kenal Batman, kenal Gundala juga," ujar Erick.

Sosok Gundala pertama kali muncul dalam komik ciptaan Hasmi pada tahun 1969. Identitas asli Gundala adalah Sancaka, seorang pemuda yang memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Ia juga mampu berlari secepat kilat. Menurut Hasmi, Gundala terinspirasi dari kisah Ki Ageng Selo di Jawa Tengah yang dipercayai mampu menangkap petir saat tengah bekerja di sawah.


Beginilah Desain Kostum Gundala Putra Petir Nanti ...


Desainnya Om...


Tetapi Ada 1 Masalah Pada Gundala Putra Petir ini , Yaitu Tanggal Perilisannya Adalah 2016 , Tahun Padat Film Superhero Entah dari Marvel ataupun DC .


Quote:Gundala putra petir, sang superhero indonesia rencananya akan dibangkitkan kembali melalui layar lebar. Film yang akan distradarai oleh Hanung Bramantyo dan berkolaborasi dengan Mahaka Picture dan Brown Entertainment ini direncanakan akan hadir di tengah tengah kita tahun 2016 besok. Film ini rencananya akan memakan waktu shooting sampai pasca produksi selama 18 bulan.

Sebelumnya, Gundala pernah tayang di layar lebar tahun 1981 melalui besutan Lilik Sudijo, pada saat itu film ini diproduksi oleh PT Cancer Mas Film dan diaktor utamai oleh Hamid Arif.

Jadwal tayangnya pada 2016 juga merupakan tahun yang cukup padat film superhero, setidaknya ada 6 film yang direncanakan tayang pada tahun tersebut yang terdiri atas 4 superhero marvel dan 2 DC.



Mari Kita Dukung SuperHero Indonesia ! Bagaimana Hasilnya itu Tergantung Dkungan Kalian anak bangsa , Janganlah Kita Ejek Hasil mereka " Heleh , Gundala Putra petir Spesial efeknya kyak film tahun 69' " itu justru yg membuat mereka jatuh !!! , Intinya MAJU TERUS INDONESIA.


Note : Q : " Kok Gundala Mirip Flash ? "
A : " Saat Pembuatannya Gundala Terinspirasi dari Flash dan Thor , So mereka memang mirip . "


Sumur : http://www.duniaku.net/2014/09/23/gu...rvel-dan-2-dc/

http://anakfilm.com/rilis-tahun-2016...-petir-poster/

http://www.muvila.com/film/artikel/g...n-140923f.html

http://www.tribunnews.com/lifestyle/...ang-tahun-2016

http://www.Wikipedia.co.id/

WWW.Google.com


Gundala Beperluang Menjadi Avengers , Lihat Bonus (Baca Ampe Abis yak )




Bonuss...
Diubah oleh bukan.mantan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 28
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:25
wew seriusan ini bakal ada filmnya gundala?

n terus bisa masuk avengers -nya gimana, blum kebayang ane... emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:26
yah lebay dah males bgt ngarahin MCU avengers ke indonesia apalagi ngarep peran gundala putra petir emoticon-Cape d... (S)
film avengers gk akan jauh2 dari komik, macem ini heronya
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
heronya emang banyak, krn villainnya juga banyak + kuat banget (tanos + infinity gauntlet)...tanos itu kan bagian guardian of galaxy, mau gk mau pasti ada green lantern...hawkeye, quicksilver masih ada. she hulk ? emoticon-Bingung (S) kayaknya gk akan diangkat ke film, entahlah nunggu teaser poster aja minimal daftar casting pemainnya

btw mending indonesia bikin sendiri aja macem avengers, partai persatuan superhero indonesia misalkan ? Gundala, Godam, Aquanus, Maza, Tira, Merpati, Boga, Kalong, Jin Kartubi, Sembrani, Pangeran Mlaar, caroq, kapten halilintar, dll ?
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:27
Quote:Original Posted By sasrabirawa
Asal digarap dengan serius dengan melibatkan SFX yang bagus, Gundala nggak kalah keren kok. BTW itu kok warna kostumnya biru gelap..?? Gundala juga dijuluki Si Halilintar Hitam karena kostumnya berwarna hitam pekat

Kalau dibuat versi filmnya, Power Gundala merupakan gabungan speed Quicksilver dan petir Thor Odinson. Gundala sanggup berlari dengan kecepatan Mach 2, dan petirnya mampu meledakkan batu karang sebesar gajah dewasa (ini sih versi sotoy Gw)

Gabung ke Avengers...??? kalau MARVEL setuju kenapa enggak..?? meskipun kayaknya masih kejauhan

BTW ini pemeran utamanya siapa..?? kalau boleh usul Iko Uwais saja... Soalnya Gundala juga jago berantem, Gantengnya dapet, ilmu bela dirinya dapet.


Klo mnurut ane sih dah jelas gan ttg antman yg bakalan gabung secara di movie jg si falcon blg dia kenal sama seseorsng dan antman lah yg pernah mengalahkan nya tanpa melukainya
Dan soal si spidey memang dr komik atau anime jg ni dia dah gabung gan tgl di realisasikan aja

Tpi ane masih ragu tentang gundala karena kekuatannya mirip the flash and kostum jg sama melihat dari jejak nya jg flash lah yg cocok utk menggantikan si quicksilver, kecuali kostum gundala di rubah sedikit mulai dari warna sampai asesoris di kuping nya itu yg mirip flash .
Itu aja gan emoticon-Cool
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:29
kalo menurut ane sih agak" di inggrisin dikit , kan gak lucu tu dia masuk tapi namanya gundala putra petir , bikin kek gundala son of bolt ato apa lah , baru pemerannya juga lebih cocok joe taslim , karena dia udah bisa di bilang "terkenal" di luar sana jadi mem bantu untuk pemasarannya juga jalan cerita juga harus di benerin jangan asal"an yah yg pasti harus berstandart internasional,kalo memang latarnya enaknya di raja ampat ato tempat wisata lainya di indonesia jangan bali ato jakarta yah sekian saran dari ane
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:30
baru pernah denger nih gundala putra petir
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:30
kalo menurut ane sih agak" di inggrisin dikit , kan gak lucu tu dia masuk tapi namanya gundala putra petir , bikin kek gundala son of bolt ato apa lah , baru pemerannya juga lebih cocok joe taslim , karena dia udah bisa di bilang "terkenal" di luar sana jadi mem bantu untuk pemasarannya juga jalan cerita juga harus di benerin jangan asal"an yah yg pasti harus berstandart internasional,kalo memang latarnya enaknya di raja ampat ato tempat wisata lainya di indonesia jangan bali ato jakarta yah sekian saran dari ane
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:31
mantab gan....
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:32
Salah satu komik Gundala yg berjudul "Bentrok Djago Djago Dunia" terkena pelanggaran hak cipta. Komik ini mengisahkan pertikaian para superhero Indo dengan Superhero Marvel. Dulu gw punya komiknya, gw kaget gw kira Hasmi punya lisensi dari Marvel, ternyata kaga. Apakah Avengers 3 nanti bakal memunculkan Gundala? kayanya tergantung sukses atau tidaknya film Gundala 2016 nanti. mungkin aja sekarang Hasmi dan Stan lee udah kerjasama seiring dengan munculnya film Gundala 2016 dan Avengers 3 yg akan datang nanti. au ah...

Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:32
Hanung? Really? emoticon-Thinking
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:32
Kok kostum barunya mirip capt america ckckck
Mending si buta dari Goa hantu atau Wiro sableng dibikin film layar lebarnya deh
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:33
semoga semakin banyak super hero lokal yang go internasional emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:34
Semoga tak mengecewakan
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:35
Quote:Original Posted By sasrabirawa
Asal digarap dengan serius dengan melibatkan SFX yang bagus, Gundala nggak kalah keren kok. BTW itu kok warna kostumnya biru gelap..?? Gundala juga dijuluki Si Halilintar Hitam karena kostumnya berwarna hitam pekat

Kalau dibuat versi filmnya, Power Gundala merupakan gabungan speed Quicksilver dan petir Thor Odinson. Gundala sanggup berlari dengan kecepatan Mach 2, dan petirnya mampu meledakkan batu karang sebesar gajah dewasa (ini sih versi sotoy Gw)

Gabung ke Avengers...??? kalau MARVEL setuju kenapa enggak..?? meskipun kayaknya masih kejauhan

BTW ini pemeran utamanya siapa..?? kalau boleh usul Iko Uwais saja... Soalnya Gundala juga jago berantem, Gantengnya dapet, ilmu bela dirinya dapet.

gak sampai lah speed quicksilver, quicksilver itu udah dekatin teleport yg sekejap bukan speed dari titik a ke b lagi...speednya secepat angin, gk tau angin kecepatan berapa deh ? "Raja Taifun dari kerajaan Bayu memberinya kekuatan lari secepat angin"-Perhitungan Di Planet Covox
mending indonesia lanjutin serial komik PATRIOT, itu gabungan superheroes r Godam, Gundala, Aquanus dan Maza. Godam dan Aquanus mirip avengers, sayang patriot cuman sekali tampil 1 judul "Experiment x"
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:36
Keren juga analisa, pengamatan serta penjabaran ente gan.
Mudah"an keren film nya.
Dan sesuai kek yg agan bilang.
Ane bantu doa lah
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:36
terinspirasi dari thor dengan fles ya ?
katanya sih ia emoticon-Ngakak
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:38
Quote:Original Posted By sodjo
ane dukung Super Dede masuk ke jajaran Avengers emoticon-Big Grin


wadoeehh... emoticon-No Hope ntar si GGS ama 7manusia loreng bisa iri ikut ikutan masuk jajaran avengers juga dong gan emoticon-Hammer (S)
mimpi buruk bagi dunia perpileman emoticon-Takut
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:42
biasanya kalo inspirasi filmnya dari luar, jadi kurang bagus

apalagi ini film action, jarang2 sutradara indonesia bagus buat film action
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:42
kalo avengers 3, menurut ane agak susah ada si gundala. pertama dia bukan tokoh marvel. kalopun mau masuk, berarti pihak marvel harus beli hak siarnya gundala. kedua, marvel udah punya tokoh komodo (si wanita komodo asal indonesia), dan kemungkinan dia yang akan muncul. bahkan ada kabar kalo marvel juga udah mulai nyari cast buat si komodo ini, entah buat film yang mana.
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:44
Quote:Original Posted By marz.sempron
Biarpun terlihat kayaknya keren kalau gundala masuk avengers, tapi plis jangan sampe, universe mcu sekarang dah kaco karena banyak cerita yang beda ma komik karena masalah lisensi, kalau dia masuk makin kaco...emoticon-Frown

hahahaha betul gan, ini aja mcu udah kacau, malah tambah kacau jadinya.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Indonesia Butuh Pahlawan ? Gundala Putra Petir SIAP !!!
18-08-2015 14:45
ane belom lahir tuh emoticon-Cool jadi gatau deh itu tokoh
0 0
0
Halaman 18 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia