News
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55cf1e25529a45d1218b456c/pria-yang-tegur-konvoi-di-yogya-bernama-elanto-aksinya-spontan
Yogyakarta - Sejumlah warga Yogyakarta mencegat konvoi motor gede sore ini. Mereka memprotes konvoi pengendara moge yang dikawal polisi dan menyebabkan kemacetan di area tersebut. Aksi ini diawali seorang pengendara sepeda yang melakukan aksi cegat di zebra cross dari arah barat perempatan Condong Catur. Aksi pria itu ramai di media sosial. Dan ternyata, pria yang memakai kaus hitam itu bernama El
Lapor Hansip
15-08-2015 18:10

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Yogyakarta - Sejumlah warga Yogyakarta mencegat konvoi motor gede sore ini. Mereka memprotes konvoi pengendara moge yang dikawal polisi dan menyebabkan kemacetan di area tersebut.

Aksi ini diawali seorang pengendara sepeda yang melakukan aksi cegat di zebra cross dari arah barat perempatan Condong Catur. Aksi pria itu ramai di media sosial. Dan ternyata, pria yang memakai kaus hitam itu bernama Elanto Wijoyono (32). Dia berani menegur pengendara moge.

"Sudah kali ke sekian di Yogyakarta konvoi Harley," jelas Elanto kepada wartawan di perempatan Condong Catur, Sleman, Sabtu (15/8/2015).

Elanto tak sendirian, ada beberapa warga yang membantunya. Mereka menertibkan agar Moge tertib di jalan.

Elanto merupakan warga Condong Catur yang sedang bersepeda sore. Aksi ini dilakukannya secara spontan.

Tampak di lokasi terjadi kemacetan sepanjang 1 km dari arah utara. Aksi Elanto kemudian diikuti sejumlah warga lainnya. Salah satunya Issa Rachmat (23).

Issa yang juga merupakan warga Condong Catur ikut turun ke jalan menegur pengendara moge. Dia mengaku terganggu karena perjalanannya sore ini untuk mengantar temannya ke Stasiun Lempuyangan terganggu akibat konvoi moge.

"Ini macet lama, sampai ratusan meter (ke belakang)," kata Issa. (sip/dra)

http://m.detik.com/news/berita/29930...ksinya-spontan
__________________
Quote:
Soal Aksi Elanto Cs, Polda DIY: Moge Juga Harus Tertib Berlalu Lintas


Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Yogyakarta - Aksi Elanto Wijoyono (32) dan sejumlah warga Yogyakarta menegur konvoi Moge ramai di media sosial. Foto-foto aksi Elanto tersebar.

Kepada wartawan di perempatan Condong Catur, Sleman, Sabtu (15/8/2015), Elanto mengaku aksinya spontan karena geram melihat Moge didiamkan saat melanggar aturan.

Namun menurut Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti yang dikonfirmasi pihaknya berlaku adil untuk semua. Siapapun termasuk Moge harus taat aturan berlalu lintas.

"Kalau soal aturan lalu lintas, mereka harus tetap tertib," kata Anny.

Tak ada kericuhan yang terjadi. Para pengendara Moge juga tertib saat diminta mundur dari garis stop. Aksi Elanto ini sempat juga ramai diperbincangkan.

http://m.detik.com/news/berita/29930...berlalu-lintas

________________

Quote:
Aksi Pesepeda Tegur Konvoi Moge di Yogya Agar Taat Aturan Ramai di Medsos


Jakarta - Aksi seorang pesepeda berbaju hitam menghadang laju konvoi Moge di sebuah perempatan jalan di Yogya ramai diperbincangan publik di media sosial. Mulai dari twitter sampai path, aksi pemuda itu banyak dipuji.

Seperti yang dilihat detikcom, Sabtu (15/8/2015) sore, banyak pengguna sosial mendukung aksi pemuda itu. Di dalam foto dan perbincangan yang beredar itu, si pemuda menegur sejumlah pemoge.

Para pengguna motor gede itu memang tengah konvoi menuju Prambanan dan melintas sejumlah ruas jalan di Yogya. Namun saat di perempatan jalan di lampu merah banyak yang tak tertib.

Para pengguna motor gede itu mendapat teguran dari pemuda itu. Dia meminta dan mengimbau pemoge yang konvoi agar tertib.

Pemuda itu bahkan memasang sepedanya di tengah jalan. Ada terlihat beberapa petugas polisi di lokasi. Aksi pemuda itu juga mendapat tanggapan ramai.

http://m.detik.com/news/berita/29930...amai-di-medsos

_________________

Quote:

Coba terobos lampu merah, rombongan Moge di Yogya dihadang pesepeda


Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Merdeka.com - Seorang pengendara sepeda menghentikan laju puluhan rombongan Moter Gede (Moge) Harley Davidson yang dikawal polisi di perempatan Ring Road Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (15/8) sore.

Pengendara sepeda tersebut menghadang pengendara Moge dan polisi karena mencoba menerobos lampu merah di perempatan Condongcatur.

Pantauan merdeka.com, beberapa Moge memang terlihat menerobos lampu lalu lintas. Anehnya dalam rombongan tersebut tampak juga polisi yang turut menerobos.

Pengendara sepeda tersebut diketahui bernama Elanto Wijoyono. Aksinya tersebut menjadi perhatian di media sosial setelah diunggah oleh salah seorang netizen.

Aksi Elanto ini rupanya sudah direncanakan. Dia dan temannya, Andika sudah bersepakat untuk mencegat aksi Moge yang menerobos lampu lalu lintas.

Kepada merdeka.com, Andika mengatakan aksi mereka tersebut dilakukan karena mulai Jumat (14/8) sudah banyak Moge yang seliweran di Yogyakarta dengan tidak tertib lalu lintas.

"Kenapa kami melakukan ini? Karena tidak bisa dibiarkan, ini ada pelanggaran. Melanggar lalu lintas, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya," katanya saat ditemui di perempatan Condongcatur.

Lebih para lagi, kata Elanto, dia melihat ada polisi yang berjaga di pos polisi diam saja melihat pelanggaran tersebut. Bahkan ada kesan melindungi karena ada polisi yang turut juga dalam rombongan tersebut.

"Polisi diam saja, malah kesan melindungi, perempatan Monjali sudah ramai dari kemarin. Karena itu kami sepakat untuk melakukan sesuatu," tandasnya.

Untuk diketahui, pada 14-17 Agustus di Yogyakarta memang diadakan JBR (Jogja Bike Rendezvous) di Kompleks Candi Prambanan.

http://m.merdeka.com/peristiwa/coba-...-pesepeda.html

Nguenng ___emoticon-Ngacir

___________________


Quote:Original Posted By JavaAmazing
nyumbang gambar dari @andhikaiizal

ini dalah satu cuitannya
"Salah satu mereka turun Dan berdebat, bilang kalau Ini Acara kenegaraan... "

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

___________________

Quote:Original Posted By BandarAVG
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sabtu (15/8/2015) sore simpang empat Condong Catur Depok diramaikan dengan 3 orang berani yang memperingatkan pengendara kendaraan yang melanggar lalu lintas.
3 orang tersebut adalah Elano Wijoyono (32) dan Andika (19) lalu disusul seorang pengendara motor yang berhenti dan mengikuti aksi ini.
Ketiganya memperingatkan secara langsung para pengendara yang menerobos traffic light, termasuk konvoi klub motor yang dikawal oleh patwal kepolisian

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan terus dilakukan.
Ketiganya standby di dekat lampu merah dan tanpa takut memperingatkan para pengendara yang mencoba melanggar lalu lintas terutama menerobos traffic light yang menyala merah.
Tidak semua pengendara patuh dengan seruan ketiga orang tersebut beberapa ada yang ngeyel dan sempat berdebat dengan 3 orang tersebut.

Elanto Wijoyono mengatakan aksinya ini adalah aksi spontan dari masyarakat yang terganggu dengan banyaknya konvoi klub motor yang melanggar peraturan lalu lintas dan meresahkan masyarakat.

"Kita tuntutannya semua harus tertib lalu lintas, terutama kalau ada lampu merah berhenti," ujarnya.
Dia bertekad akan terus menjalankan aksinya sampai semua pengendara tertib, dia juga berharap aksi tersebut bisa memberikan shock terapi kepada para pengendara motor yang melanggar lalu lintas, dan dapat menggugah masyarakat untuk dapat memperjuangkan haknya.
"Kalau kita gak komplen pasti mereka gak tertib, kita ingin kasih pesan itu," ujarnya. (Tribunjogja.com)

Sumber : Tribun Jogja



_________________

Quote:Original Posted By psycho182
ane sdikit tambahin link nya dri trit ane taun kmrn ya biar rame ..

http://m.kaskus.co.id/thread/52d37e0...nya-moge-masuk


__________________
Quote:Original Posted By JavaAmazing


salah satunya ini yah
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

________________

Quote:Original Posted By gondoks
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan


Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Pengendara Sepeda Cegat Konvoi Harley Agar
Tak Trobos Lampu Merah!
Posted by Bonsai Biker
Sebuah kejadian unik dimana seorang pengendara
speda berhenti diantara para rombongan HD
mengingatkan para rombongan adar tidak melanggar
atau menerobos lampu merah. Wah unik nian aksiny.
Kejadian berlangsung sore hari di perempayan
Congcat Depok Jogja. Aksi ini dilakukan oleh 3
pemuda pemberani memperingatkan moge yang
melanggar lampu merah. Merka adalah Elano
Wijoyono (32) dan Andika (19) dan pengendara motor
yang belum di ketahui namanya.


emoticon-Cool INI ACARA NEGARA (INI JALAN KITA.!! INI JALAN PENGUASA!!)

emoticon-Cool

emoticon-Cool

emoticon-Cool


iya pak iya, kami orang miskin emoticon-Sorry

yang salah kalo gak pakek tutup pentil

yang salah kalo berenti di depan garis

yang salah kalo kami komplain tentang ketidak benaran,
kalian yang selalu benar..

emoticon-Sorry

sumur https://m.facebook.com/photo.php?fbi...ping.&__tn__=E

__________________

Quote:Original Posted By koganei75

Memang penggunaan fasilitas voorijder hingga saat ini masih dipandang negatif oleh sebagian besar masyarakat, terutama pada saat penggunanya tidak dikenali sebagai pihak yang memang berhak mendapatkan fasilitas pengawalan tersebut. Jika melihat sesuai peraturan yang berlaku, penggunaan konvoi mobil yang mendapatkan pengawalan khusus diatur dalam Undang-undang Nomor 22/2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 134.

Dalam pasal tersebut disebutkan bahwa Pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;

b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;

c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas;

d. Kendaraan pimpinan lembaga negara Republik Indonesia;

e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;

f. iring-iringan pengantar jenazah; dan

g. konvoi dan/atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas kepolisian negara Republik Indonesia.



Sedangkan pada pasal 135 UU Nomor 22/2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan diatur mengenai tata cara pengaturan kelancaran tersebut.

(1) Kendaraan yang mendapat hak utama sebagaimana dimaksud dalam pasal 134 harus dikawal oleh petugas kepolisian Negara Republik Indonesia dan/atau menggunakan isyarat lampu merah atau biru dan bunyi sirene.

(2) Petugas kepolisian negara Republik Indonesia melakukan pengamanan jika mengetahui adanya pengguna jalan sebagaimana dimaksud pada ayat (1).

(3) Alat pemberi isyarat lalu lintas dan rambu lalu lintas tidak berlaku bagi kendaraan yang mendapatkan hak utama sebagaimana dimaksud dalam pasal 134.

Sayangnya meskipun sudah ada aturan jelas mengenai kondisi dan pihak yang berhak menggunakan pengawalan voorijder, masih banyak kejadian di mana penggunaan voorijder dinilai tidak tepat guna. Memang pada poin g pasal 134 diperbolehkan pertimbangan kepolisian untuk meng-acc permintaan penggunaan voorijder, termasuk yang dilakukan oleh masyarakat sipil. Imbasnya bahkan voorijder bisa digunakan untuk sekedar mengawal iring-iringan klub motor gede (moge), bahkan sampai melintas di jalan tol.

silakan ditafsirkan sendiri-sendiri ya gan UU ini, saya cuman share aja emoticon-Blue Guy Peace
smoga bisa nampang di pekiwan emoticon-Ngakak (S)

kalo saya dari dulu gak seneng sama yang arogan-arogan gitu emoticon-Najis (S)


Quote:Original Posted By orang.hutan


Menurut gw yg diutamakan adalah tetap pejalan kaki, karena yg namanya rombongan Moge itu apakah termasuk dalam konvoi kepentingan tertentu sesuai pembelaan agan sebelumnya?
Karena cakupan dari kepentingan tertentu adalah kendaraan penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan penanganan huru-hara, kendaraan penanganan bencana alam. Apakah rombongan moge itu termasuk dalam salah satu hal tersebut?
Lalu juga Polisi Patroli Kawal yg mengawal Moge itu juga salah, lampu sudah merah tapi berdiri di atas zebra cross, apakah karena ada moge mereka berani, klo sepeda motor biasa baru berani menilang?
Kebanyakan pemilik moge itu kebiasaan buruknya yg sering terlontar dari mulut mereka,"Keburu telor mateng klo matuhin rambu lalu lintas yg ada", walau maksudnya serius apa ngga kita ngga tahu, tapi celotehan beginian ini datangnya dari alam bawah sadar.
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan



Dalam UU, rombongan atau konvoi yg perlu dikawal itu yg punya kepentingan tertentu. Kepentingan tertentu adalah kendaraan penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan penanganan huru-hara, kendaraan penanganan bencana alam. Ngga ada yg namanya karena Moge itu berat dan mesinnya cepat panas, bukan motor yg mengendalikan kita, tapi kita yg mengendalikan motor. Jadi karena karakteristik moge itu besar dan mesinnya cepat panas ngga bisa diterima secara logika.



Quote:Original Posted By elvisharcher
Admin Korlantas mulai "buka-bukaan" :

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Kasihan juga, sebenarnya polisi bawahan juga tahu siapa yang salah dan siapa yang benar... emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By koganei75


Ini news nya gan

serbu mau ngapain gan?? halal bi halal ya emoticon-Ngakak (S) saya gak ikutan gan, just share aja


Quote:Original Posted By orang.hutan


Lain kali klo lagi jalan kantongi ajah UU Lalu Lintas lengkap dengan keterangannya yg versi poket atau handbook atau print diperkecil terus dijilid, ini link buat ngedownloadnya . Biasanya aparat2 itu tahunya cuma pasalnya saja, keterangannya suka ngga dibaca emoticon-Ngakak (S)
Coba praktekin deh klo situ lagi dirazia tapi situ memang benar2 ngga salah, lihat ekspresi muka mereka emoticon-Ngakak (S)

Btw masih enakkan ngeposting di Kaskus yah dibanding di Facebook, instruksinya jelas





Aksi spontan yang ganteng maksimal emoticon-Cool
Diubah oleh ayah.rojak
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 12:50
bantu sundul
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 12:58
Quote:Original Posted By Adada
Gimana to bro yg pke sepeda salah kok pda dibela.. Konvoi bemo,CB,Grakjalan dll emang dibolehkn trobos dg izin polisi

pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sebagaimana diatur dalam Pasal 134 UULLAJ jo Pasal 65 ayat (1) PP 43/1993 sesuai urutan berikut:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. Iring-iringan pengantar jenazah; dan
dan
g. Konvoi dan/ atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.


bener tuh
konvoi orang2 gila harus didahulukan emoticon-Mad (S)

jadi yg salah itu pengendara sepedanya
ngapain ngalangin orang2 gila lagi konvoi di jalan
namanya juga orang2 gila

ORANG ORANG GILA ga PERLU HUKUM DAN UNDANG-UNDANG
perlunya OBAT STRESS BUAT ORANG GILA emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh reznor666
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 13:12
Quote:Original Posted By JavaAmazing


salah satunya ini yah
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan


Kalo polwannya gak malu,
mungkin anaknya yg malu punya emak bego emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 13:13
berani amat mas elanto ini emoticon-Matabelo


semoga bisa jadi panutan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 13:20
dah kasih moge aja 1 tuh orng emoticon-Traveller

ribet amt, cem tiap hr konvoy aj. emoticon-Traveller
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 14:44
Quote:Original Posted By koganei75


Lha iya Gan, saya juga setuju ada hak pejalan kaki disitu lha wong uu tentang aturan lampu merah juga sudah ada nih monggo disimak, ditafsirkan sendiri-sendiri lagi ya emoticon-Blue Guy Peace




Berarti siapa yang berhak disitu? moge atau pesepeda? anda pasti tau jawabannya gan emoticon-Blue Guy Peace
kalau cuman nyari benar - salah, sampe kapanpun juga ga akan ketemu gan, soalnya masing-masing mempunyai argumen sendiri-sendiri. tuh diberita sebelah "siapa gitu" bilangnya pesepeda mengapresiasi dengan moge, jd jangan terpancing isu...emoticon-Malu (S) nah...iya kan? semua punya argumen sendiri-sendiri, yang jelas saya salut sama mas Elanto, gak semua orang bisa menegur seperti dia (hayoo yg bisa seperti mas Elanto angkat tangan emoticon-Blue Guy Peace )


Menurut gw yg diutamakan adalah tetap pejalan kaki, karena yg namanya rombongan Moge itu apakah termasuk dalam konvoi kepentingan tertentu sesuai pembelaan agan sebelumnya?
Karena cakupan dari kepentingan tertentu adalah kendaraan penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan penanganan huru-hara, kendaraan penanganan bencana alam. Apakah rombongan moge itu termasuk dalam salah satu hal tersebut?
Lalu juga Polisi Patroli Kawal yg mengawal Moge itu juga salah, lampu sudah merah tapi berdiri di atas zebra cross, apakah karena ada moge mereka berani, klo sepeda motor biasa baru berani menilang?
Kebanyakan pemilik moge itu kebiasaan buruknya yg sering terlontar dari mulut mereka,"Keburu telor mateng klo matuhin rambu lalu lintas yg ada", walau maksudnya serius apa ngga kita ngga tahu, tapi celotehan beginian ini datangnya dari alam bawah sadar.
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

Quote:Original Posted By sarawita


Iya gan. Dalam hal ini kepolisian sudah benar bahwa rombongan moge perlu dikawal karena moge itu berat dan mesinnya cepet panas sehingga nggak perlu lama2 berhenti lampu merah.
Jadi memang perlu pengawalan sehingga lebih leluasa di jalan. Ini sebenarnya demi keselamatan mobil dan mocil juga kok. Coba bayangin moge yg gak bisa jalan pelan tadi nabrak supra fit.
Apalagi pajak moge jelas lebih mahal. Wajar saja mereka dapat keistimewaan. Pengguna jalan lain gak boleh iri. Itu semua moge adalah hasil keringat sendiri dan resmi terdaftar.


Dalam UU, rombongan atau konvoi yg perlu dikawal itu yg punya kepentingan tertentu. Kepentingan tertentu adalah kendaraan penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan penanganan huru-hara, kendaraan penanganan bencana alam. Ngga ada yg namanya karena Moge itu berat dan mesinnya cepat panas, bukan motor yg mengendalikan kita, tapi kita yg mengendalikan motor. Jadi karena karakteristik moge itu besar dan mesinnya cepat panas ngga bisa diterima secara logika.
Diubah oleh orang.hutan
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:02
Quote:Original Posted By elvisharcher
Sudah ada parodinya, dapat dari twitter (at)lantip :

Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

emoticon-Big Grin


Busetttttt edruuuunnnnnnn gan.....emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:04
Quote:Original Posted By Adada
Gimana to bro yg pke sepeda salah kok pda dibela.. Konvoi bemo,CB,Grakjalan dll emang dibolehkn trobos dg izin polisi

pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sebagaimana diatur dalam Pasal 134 UULLAJ jo Pasal 65 ayat (1) PP 43/1993 sesuai urutan berikut:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. Iring-iringan pengantar jenazah; dan
dan
g. Konvoi dan/ atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.


tapi di bagian penjelasan pasal 134 (g) kok nggak ada yah konvoi moge:
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

atau konvoi moge itu sekelas penanganan bom, penanganan huru-hara, penanganan bencana alam?
wuih... mantap betul moge yah gan. TOP MARKOTOP PISAN emoticon-Big Grin
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:14
Jogja (tolak) Bike Rendevous

wah itu moge sampai kapan di Jogja Gan, besok masih ada nggak?

Ane khawatir Gan, kalo makhluk2 itu masih berseliweran di jalan, besok bisa telat ikut upacara bendera emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:19
Quote:Original Posted By pokerstar


tapi di bagian penjelasan pasal 134 (g) kok nggak ada yah konvoi moge:
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan

atau konvoi moge itu sekelas penanganan bom, penanganan huru-hara, penanganan bencana alam?
wuih... mantap betul moge yah gan. TOP MARKOTOP PISAN emoticon-Big Grin


Gw yakin di sini banyak kaskuser anggota IMBI atau HDCI makanya ada kesan beberapa kaskuser membela sesama persaudaraan. Teman2 gw juga banyak yg ngeles sambil nunjuk2 motor2 bebek dalam keseharian. Gw cuma bilang,"Klo kita sendiri sudah jelas salah jangan tunjuk kesalahan yg lain, bukannya kita bikin role model untuk sesuatu yg benar malah kita menyamakan diri dengan orang lain yg salah. Jangan nantinya yg salah itu baik, yg baik itu salah, bisa kebalik dunia ini, salah tetaplah salah dan benar tetaplah benar. Klo saudara kita salah apa masih pantas kita masih nunjuk kesalahan orang lain dibanding kita beri contoh yg baik? Klo saudara kita yg salah ngga perlu lihat orang lain, kita tegur saudara kita itu bukan justru dibela2."

Jadi lantas janganlah karena rasa persaudaraan, saudara kita gila kita juga harus ikut gila.

0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:21
Quote:Original Posted By orang.hutan


Menurut gw yg diutamakan adalah tetap pejalan kaki, karena yg namanya rombongan Moge itu apakah termasuk dalam konvoi kepentingan tertentu sesuai pembelaan agan sebelumnya?
Karena cakupan dari kepentingan tertentu adalah kendaraan penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan penanganan huru-hara, kendaraan penanganan bencana alam. Apakah rombongan moge itu termasuk dalam salah satu hal tersebut?
Lalu juga Polisi Patroli Kawal yg mengawal Moge itu juga salah, lampu sudah merah tapi berdiri di atas zebra cross, apakah karena ada moge mereka berani, klo sepeda motor biasa baru berani menilang?
Kebanyakan pemilik moge itu kebiasaan buruknya yg sering terlontar dari mulut mereka,"Keburu telor mateng klo matuhin rambu lalu lintas yg ada", walau maksudnya serius apa ngga kita ngga tahu, tapi celotehan beginian ini datangnya dari alam bawah sadar.



Iya gan, itu otomatis zebra cross milik pejalan kaki, ada undang-undanya yang melindungi pejalan kaki di zebra cross. point nya yang saya bilang bukan zebra cross dari tadi gan, tapi aturan lampu merah gan
coba agan liat videonya Elanto ini

di menit 04.45 dia bilang masalah rotator dan selalu menyebut lampu merah di menit sebelumnya. makanya saya bilang dari tadi kalau nyari benar salah ya gak akan ketemu sampe kapanpun (karena uu bisa disalah tafsirkan antara satu dengan yang lain) kenyataannya pasal 134 huruf g. bagi ormas, club dll bisa menggunakan pasal itu sebagai acuan, namun seperti mas Elanto ini menggunakan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, lampu rotator dan sirine tak bisa digunakan oleh sembarang kendaraan. mas Elanto punya argumen sendiri, tar moge dan polisi juga punya argumen sendiri. coba anda cek fb Divisi Humas Mabes Polri, mereka punya argumen sendiri, namun bagi saya lebih respect mas Elanto yang berani menegur para biker. ga sedikit yang dukung mas Elanto, smua ada pro dan kontra gan. di Detik.com pula dikabarkan :

Quote:Jakarta - Elanto Wijoyono mengingatkan para pengendara motor gede yang konvoi di Yogyakarta agar ikut aturan lalu lintas. Tak ada keistimewaan untuk mereka, walau dikawal polisi. Ini aturannya.

Dalam video yang ditayangkan di YouTube, Joyo dengan tegas meneriakkan bahwa para pengendara moge itu harus berhenti saat lampu merah. Aturan itu sudah jelas dan seharusnya dipahami oleh semua pengendara dengan jenis kendaraan apapun. Sayangnya itu, tidak ditaati.

Selain itu, Joyo juga mengingatkan para pengendara moge soal lampu sirine dan rotator. Ada beberapa pemilik moge yang 'menghiasi' motornya dengan rotator. Padahal itu sudah jelas dilarang.

Dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, lampu rotator dan sirine tak bisa digunakan oleh sembarang kendaraan. Dalam ayat (1) dan ayat (2) dituliskan sebagai berikut:

A. Lampu isyarat warna biru dan sirene digunakan untuk mobil petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia;
B. Lampu isyarat warna merah dan sirene digunakan untuk mobil tahanan, pengawalan Tentara Nasional Indonesia, pemadam kebakaran, ambulans, palang merah, dan jenazah; dan
C. Lampu isyarat warna kuning tanpa sirene digunakan untuk mobil patroli jalan tol, pengawasan sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, perawatan dan pembersihan fasilitas umum, menderek Kendaraan, dan angkutan barang khusus.

Terhadap pelanggar ketentuan tersebut dapat di kenakan ketentuan pidana sesuai dengan Pasal 287 Ayat (4) UU No. 22 Tahun 2009 "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar ketentuan mengenai penggunaan atau hak utama bagi Kendaraan yang menggunakan alat peringatan dengan bunyi dan sinar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 59, Pasal 106 ayat (4) huruf f, atau Pasal 134 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Dua ratus lima puluh ribu rupiah)."


namun ya itu tadi menurut saya "Money Talk" selalu banyak cara untuk merubah hitam putih. nyatanya rotator dibiarkan saja. coba motor saya yang dikasih rotator, dan sirine "uwiew - uwiew" , langsung suruh minggir ke pos gan emoticon-Ngakak (S)
au ah gelap...ngurusin beginian cape gan, kalau saya pribadi saya mulai dari saya sendiri dan keluarga saya gan, biar kedepan tidak arogan seperti kebanyakan orang.
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:24
Sampe media ada juga yang akhirnya plesetin beritanya emoticon-Cape d...
Duit emang berkuasa
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:30
mau duitnya banyak ...anda juga rakyat ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:30
Quote:Original Posted By Adada
Gimana to bro yg pke sepeda salah kok pda dibela.. Konvoi bemo,CB,Grakjalan dll emang dibolehkn trobos dg izin polisi

pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sebagaimana diatur dalam Pasal 134 UULLAJ jo Pasal 65 ayat (1) PP 43/1993 sesuai urutan berikut:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. Iring-iringan pengantar jenazah; dan
dan
g. Konvoi dan/ atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.


gimana ta bro baca pasal mengenai penjelasan pasal g nya,
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:36
Greget kayak mad dog
Diubah oleh lanank.jagad
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:43
komen orang gak betitid

Quote:Original Posted By blackcasper777
mungkin yang naek sepeda belum pernah ngerasain mudik kali,, macet cuma beberapa ratus meter juga dah komplen macem-mcem... hehe capedeh


0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:44
Quote:Original Posted By Adada
Gimana to bro yg pke sepeda salah kok pda dibela.. Konvoi bemo,CB,Grakjalan dll emang dibolehkn trobos dg izin polisi

pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sebagaimana diatur dalam Pasal 134 UULLAJ jo Pasal 65 ayat (1) PP 43/1993 sesuai urutan berikut:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. Ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. Iring-iringan pengantar jenazah; dan
dan
g. Konvoi dan/ atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Udah baca aturan nya belum?

Preeettt!
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:47
Quote:Original Posted By koganei75


Makanya saya bilang dari tadi kalau nyari benar salah ya gak akan ketemu sampe kapanpun (karena uu bisa disalah tafsirkan antara satu dengan yang lain) kenyataannya pasal 134 huruf g. bagi ormas, club dll bisa menggunakan pasal itu sebagai acuan, namun seperti mas Elanto ini menggunakan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, lampu rotator dan sirine tak bisa digunakan oleh sembarang kendaraan. mas Elanto punya argumen sendiri, tar moge dan polisi juga punya argumen sendiri. coba anda cek fb Divisi Humas Mabes Polri, mereka punya argumen sendiri, namun bagi saya lebih respect mas Elanto yang berani menegur para biker. ga sedikit yang dukung mas Elanto, smua ada pro dan kontra gan. di Detik.com pula dikabarkan :



Pasal itu bukan pasal karet dan multi tafsir, sudah jelas keterangannya

"Yang dimaksud dengan "kepentingan tertentu" adalah kepentingan yang memerlukan penanganan segera, antara lain, Kendaraan untuk penanganan ancaman bom, Kendaraan pengangkut pasukan, Kendaraan untuk penanganan huru-hara, dan Kendaraan untuk penanganan bencana alam."

Sekarang saya tanya dalam kasus tersebut,

  1. Apakah ada ancaman bom yg sedang terjadi di Jogja saat itu? Apakah semua pengendara moge di situ adalah Tim Jihandak Brimob?
  2. Apakah semua anggota konvoi pada saat itu adalah anggota TNI/Polri dalam keadaan posisi bertugas sehingga memerlukan moge?
  3. Apakah di Jogja saat itu sedang ada huru-hara dimana semua nggota konvoi di atas itu adalah Pasukan PRC?
  4. Apakah di Jogja sedang ada bencana alam pada saat itu? Apakah semua kendaraan moge yg ada saat itu adalah peruntukannya khusus penanganan bencana alam?


Klo ke empat pertanyaan itu tidak bisa dijawab, berarti sudah jelas khan isi pasal tersebut, dari sisi mana multi tafsirnya?
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:49
yang punya moge pasti baiknya imutemoticon-Malu
0 0
0
Pria yang Tegur Konvoi di Yogya Bernama Elanto, Aksinya Spontan
16-08-2015 15:57
Quote:Original Posted By vxzxzv
Ya sudah... Next time jgn ada event di jogja. Pindahin aja ke kota wisata lain. Lumayan tuh pemasukan daerah sekali jadi ajang promosi wisata.

Sepeda sepeda jg banyak yg songong...tadi pagi rombongan sepeda mahal 6 org an berani berhentiin arus lalin yg lumayan kenceng..

Belum lagi kalau kadang sepeda elit kadang suka makan jalur tengah..padahal sekencengnya berapa sih..kesenggol ngegasruk baru tau..diklakson suruh minggir malah nyolot


DI Bali waktu itu juga masalah kan?

Mau ke kota wisata lain mana lagi?

Kalau kelakuan kayak monyet belajar naek motor gitu ..... warga kota wisata mana yg mau nerima?

Atau ke Papua aja gih ....... biar pada di panah OPM emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
Berita dan Politik
net-tv-digugat-pailit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia