mastermindid89Avatar border
TS
mastermindid89
Kepala preman baru, ratakan kantor FBR
Beritateratas.com - Puluhan kios dan bangunan liar di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu diratakan oleh petugas Satpol PP atas perintah Ahok dengan menggunakan alat berat Kobelco.

Tidak hanya kios, Kantor Forum Betawi Rempug (FBR) juga ikut diratakan petugas karena dibangun di atas tanah pemerintah dan tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

Trantip Pengamanan PT. KAI, Tjutju DJ mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak FBR terkait penggusuran itu, dan telah disetujui oleh anggota FBR.

"Mereka (FBR) mendukung kok pembongkaran ini. Mereka juga menyadari apa yang saat ini mereka tempati adalah bukan lahan mereka," ujar Tjutju di lokasi pembongkaran.

Pihaknya mengapresiasi dan menghargai kerjasama yang baik dengan FBR untuk berlapang dada menerima kantornya dibongkar petugas.

"Mereka mendirikan kantor atau pos ini tanpa ada izin dari kita selaku pihak kereta api. Tapi kami menghargai mereka dengan kesadaran dan lapang dada. Kita juga ikut bantu-bantu mengangkat barang-barang mereka," jelasnya.

Akibat adanya penggusuran bangunan liar itu, arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu tersendat kedua arah. Hal itu dikarenakan, banyak motor dan juga mobil yang berhenti untuk melihat pembongkaran itu.

http://www.beritateratas.com/2015/08...-pasar-minggu/

0
10.2K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.