Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
595
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c55bda96bde6bf448b4567/lebih-teliti-dan-selektif-dalam-membeli-tabung-gas-karena-bisa-berakibat-fatal
Oke gan ditengah serbuan thread clippounyou.com izinkan ane membuat thread sederhana :cendols .Tabung Gas 12 Kg dan 3Kg disaat ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari hari terutam
Lapor Hansip
08-08-2015 08:31

Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal

Past Hot Thread
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Quote:
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Quote:
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Quote:Oke gan ditengah serbuan thread clippounyou.com izinkan ane membuat thread sederhana emoticon-Cendol (S).Tabung Gas 12 Kg dan 3Kg disaat ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari hari terutama untuk memasak, semenjak program konversi minyak tanah ke gas hampir semua masyarakat menggunakan tabung gas untuk memasak dirumah, di tempat usaha, dikantor, direstoran dan lain lain. Dengan tingginya angka penggunaan ini tentunya permintaan akan tabung gas 12 kg dan tabung gas 3 kg sangat tinggi, tentunya ini akan menjadi prospek bisnis/usaha yang menjanjikan karena tabung gas sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat indonesia. Banyak orang yang terjun ke usaha jual beli tabung gas baik yang berjualan secara jujur maupun OKNUM yang mengutamakan keuntungan diatas segalanya dengan melakukan cara cara pintas yang kurang pantas tanpa pernah memikirkan akibat akibat yang ditimbulkan bagi pengguna tabung gas yaitu konsumen seperti kita


Quote:
Oke tanpa basa basi mari kita simak salah satu contoh kasus meledaknya tabung gas yang baru baru saja terjadi


Quote:Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Quote:Innalillahi, keluarga kami sedang mendapatkan musibah.
Suami saya pagi ini sedang mengganti tabung gas 12kg, awalnya saat di tes ga nyala. Suami mencoba untuk cabut pasang regulator. Saat mencoba menyalakan lagi ternyata langsung meledak.
Plafond dapur hancur, plafond lantai 2 sebagian hancur dan banyak yang retak.
Kondisi suami terlempar dan mengalami luka bakar tangan kaki, leher sampai wajah dan kepala. Sempat pingsan karena shock.
Saya yg sedang didepan TV juga terkena imbasnya, kaki terkena luka bakar.
Tetangga banyak yg datang langsung membawa suami ke RS Mitra. Alhamdulillah penanganan bagus dan cepat, tetapi dirujuk ke RSPP.
Untuk teman2, dengan banyaknya berita gas oplosan untuk lebih hati2. Jika memasang gas tidak seperti biasanya (macet, nyala nya lama, berbau atau malah ga keluar sama sekali) sebaiknya jangan diotak atik. Serahkan ke ahlinya atau lebih baik beli/tukar yang lain.
Terus terang kami sebagai konsumen saat ini merasa tidak aman. Dengan banyaknya berita seperti itu, dan kejadian yang kami alami, membuat kami merasa penanganan kejahatan terhadap tabung gas belum efektif.
Butuh berapa banyak korban lagi agar penjahat2 gas ini diberantas?
Cukup kami korban terakhir, karena saat di RSPP ternyata ada juga korban tabung gas 3kg, dengan luka bakar diwajah mencapai stadium 3.
Terima kasih kami ucapkan untuk teman, saudara dan tetangga yang sudah membantu kami melewati musibah kami, terima kasih untuk teman, saudara dan tetangga yang sudah mendoakan kesembuhan suami saya.
Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan kebaikan yang lebih lagi, aamiinnn...


Quote:


Quote:Sebelumnya mari kita doakan kepada korban supaya diberi kesembuhan dan keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah nya gan. emoticon-I Love Kaskus (S). Back to the laptop, contoh kasus seperti diatas mungkin kita sudah pernah mendengar beberapa kali tentang meledaknya tabung gas baik ukuran 12 kg/3kg saat sedang digunakan atau ketika hendak dipasang yang tentunya akan berakibat sangat fatal bagi yang menggunakannya. Akibat yang ditimbulkan minimal luka bakar ringan bahkan hingga menyebabkan kematian, bayangkan jika orang orang yang kita cintai ternyata harus terluka akibat menggunakan tabung gas ini, tentunya agan dan aganwati tidak ingin jika orang orang yang kita cintai terluka bukan?


Quote:Salah 1 cara agar tetap aman dalam menggunakan tabung gas yaitu menggunakan tabung gas dengan benar dan tentunya tabung gas yang benar benar asli yang belum di utak atik oleh tangan tangan oknum nakal yang tidak bertanggung jawab karena sekarang modus yang dilakukan adalah mengurangi berat isi tabung gas dimana dalam proses mengurangi berat tabung gas ini pastinya ada proses pembukaan tabung oleh oknum oknum ini untuk memindahkan isi tabung gas. Yang ane yakin tentunya proses pembukaan dan pengemasan oleh oknum ini sangat tidak memenuhi SOP seperti di depot pengisian tabung gas resmi yang akan memperbesar kemungkinan faktor tabung gas mengalami kecacatan sehingga menjadi tidak layak jual/tidak layak dipakai konsumen


Quote:Untuk menghindari mendapat tabung gas oplosan, Berikut adalah cara caranya gan, check this out :

1. Sebelum membeli periksalah segel penutup gas


Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Untuk menghindari gas dioplos, Pertamina menerapkan aturan segel ganda pada tabung gas. Segel pertama berbentuk plastik penutup dan segel kedua berupa plastik warp. Pastikan kedua segel masih dalam kondisi baik. Pastikan tulisan yang tercetak disegel jelas dan mudah dibaca.Bila kedua segel tersebut terlihat baik, cobalah copot segel tersebut dengan tangan. Segel yang asli akan kuat merekat pada mulut tabung dan tidak akan mudah dicopot kecuali dengan cara merobek segel. Bila anda menemukan segel yang mudah copot, anda bisa curiga pada isi gas tersebut


2. Periksa kondisi karet inner seal tabung gas


Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Saat di isi ulang, semua karet inner seal tabung gas wajib diganti baru. Bila Anda mendapatkan karet dalam kondisi tipis, telah mengeras, ada cacat atau malah tidak ada karet seal-nya sama sekali. Diduga keras gas yang anda beli telah disuntik.


3. Periksa berat tabung gas


Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Inilah cara paling ampuh, tapi butuh alat timbang untuk mengujinya. Menurut standar, berat total tabung gas 3 kg beserta isi adalah 8 kilogram. Dan berat total tabung gas 12 kg beserta isi adalah 27,2 kg. Bila kurang dari itu, dapat dipastikan gas yang anda beli telah dioplos.Perhatikan tulisan TW di tabung gas yang anda beli (tulisan berbentuk cetak permanen di leher gas. Pada bagian badan tabung biasanya juga tertulis berat kosongnya). TW singkatan dari Tare Weight, yang berarti berat kosong tabung. Jika tertulis TW 5 pada tabung gas 3 kg, maka saat ditimbang harusnya berat totalnya adalah 8 kg.Bila Anda mendapati gas yang telah dioplos, sebaiknya segera laporkan kepada Kepala Lingkungan atau Ketua RT untuk di tindak lanjuti. Kepedulian kita penting karena kejahatan ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Jangan sampai masyarakat menengah ke bawah terus menjadi korban keserakahan oknum tidak bertanggung jawab.


Quote:
Ini adalah cara penggunaan tabung gas yang benar menurut Pertamina


Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal


Quote:
Sayangi keluarga agan aganwati, lebih teliti dan selektif dalam membeli dan memilih tabung gas yang akan digunakan dirumah sehingga dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan


Quote:
THANKS DUKUNGANNYA THREAD INI MENJADI HOT THREAD
BANTU REKOMENDASI HT KASKUS


Quote:
JANGAN LUPA RATE 5, CENDOL emoticon-Blue Guy Cendol (S)SAMA KOMENTNYA GAN emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
Diubah oleh smartkiller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 31
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
09-08-2015 23:39
Wah..!! Brarti kemaren Emak ane pas beli dapet gas hasil suntikan tuh. Ceritanya kan beli 2 tabung yg 3kg. waktu ane buka segelnya sih agak sulit, gk ada karet inner nya pula. Coba buka yg satunya, eeeh malah mudah banget dilepas segelnya, cuma ditarik langsung lepas. "Hmmmm, sudah kuduga" gak ada karet innernya juga. Terpaksa balik lagi ke tokonya buat minta karet innernya. Setelah dipasang juga gak mau nyala. Dengan beberapa utak atik akhirnya bisa juga tuh. Tapi agak khawatir juga gan..
Dulu juga pernah sih, malah lebih parah. Pentilnya JEBOL gan.!! Jadinya ya nyembur gasnya, untung ayah ane sigap. Langsung di buang keluar rumah.. Baunyaaaa MasyaAllah gan..
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
09-08-2015 23:41
kebayakan orang kalo mo beli gas
jarang bgt mo periksa2 begituan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
09-08-2015 23:55
Quote:Original Posted By arismuser
sip gan... tabung bright gas pake valve double spindle jdi lbh aman... yg penting pake regulator nya juga yg bagus


Saya pake blue gaz gan
Lebih safety lg menurut sy
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:05
wah harus lbih hati2 lgi nii ane gan , karna skarang udh ga pake yg 12KG lagi niih
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:06
Quote:Original Posted By KarsanArrighi
wah harus lbih hati2 lgi nii ane gan , karna skarang udh ga pake yg 12KG lagi niih


Lebih rawan tipu2 tuh gan emoticon-Takut
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:07
Bner2 harus hati ama waspada gan, soalnya nyawa taruhan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:08
Info yg bermanfaat gan..
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:17
Quote:Original Posted By KabeGoceng7033


Lah kenapa ada isolasi itu emoticon-Confused


Pertanyaan yang sama waktu itu ane tanyain ke bini ane. Isolasinya diliitin dileher mulut tabungnya. Entah siapa dan buat apa. Bismillaah ane lepas aja tuh isolasi. Sambil ngendus-ngendus kayak kucing garong. After dipastiin tak ada bau tercium lanjut, ngedeketin telinga. Alhasil, tak ada suara kebocoran terdengar. Ya udah ane lanjutin pasang regulatornya.
Memang ane akui kalau, semenjak pake tabung 3 kg rasa was-was adakalnya menghantui. Ibarat sengaja taruh bom waktu dalam rumah. Sampek detik ane larang bini buat masang regulator sendiri. Bela-belain nggak masak dah kalau, misal ane masih bekum pulang kerja. Minimal meminimalisir kejadian-kejadian.
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:22
Nice sklai infonya utk lbh berhati2 gan hehehe
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:24
memang... pasang gas baru yang habis gampang susah.... butuh kejelian dan kehati-hatian... biasanya kl gas macet coba ketuk regulator ke lantai biasanya.... bantalan pelor dalam regulator menempel sehingga katub tidak membuka saya sering berhasil (sehabis ganti baru tapi gas tidak keluar).... alhamdulillah
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:28
kemarin ada berita tabung gas dioplos sama air. emoticon-Cape d...
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:30
Quote:Original Posted By KabeGoceng7033


Luka kabar? Luka bakar maksudnya ya gan
Nah ternyata bener gak ada api,,jadi kena apa tuh gan doi?Tenaga ledakannya kah?
Soalnya kemaren pas sempet baca di FB agak heran jg sih, meledak smpe plafon rusak tp gak ada info ttg kebakarannya di rumah itu.


Kata istrinya gan luka bakar non api. Jadi luka bakar tapi api nya kaga ada gan . alhamdulillah gk kebakaran. Iya itu kaca pada pecah padahal itu rumah baru belum setahun pindahan. Sayang amat... Tapi udah ada pihak pertamina yg datang untuk cek lokasi TKP. Yg aneh datang nya malam gan

Dan mba ragil gk pernah hubungi pihak pertamina ttg kejadian suaminya itu.
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:32
Emang anj*ing gan oknum oknum yg ambil untung dari hal hal kaya gini. Makan ngasih makan baju anak bini dari uang kerja ga bener.
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:33
Quote:Original Posted By tohbisa


Pertanyaan yang sama waktu itu ane tanyain ke bini ane. Isolasinya diliitin dileher mulut tabungnya. Entah siapa dan buat apa. Bismillaah ane lepas aja tuh isolasi. Sambil ngendus-ngendus kayak kucing garong. After dipastiin tak ada bau tercium lanjut, ngedeketin telinga. Alhasil, tak ada suara kebocoran terdengar. Ya udah ane lanjutin pasang regulatornya.
Memang ane akui kalau, semenjak pake tabung 3 kg rasa was-was adakalnya menghantui. Ibarat sengaja taruh bom waktu dalam rumah. Sampek detik ane larang bini buat masang regulator sendiri. Bela-belain nggak masak dah kalau, misal ane masih bekum pulang kerja. Minimal meminimalisir kejadian-kejadian.


Wah sama gan kelakuannyabkek ane,,endus2 dlu n dengerin ada gak suara yg keluar :nfakaks

Atau mungkin itu isolasi dipakai sbg penanda doank ya ama si seller emoticon-Thinking
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:34
Quote:Original Posted By anandito


Kata istrinya gan luka bakar non api. Jadi luka bakar tapi api nya kaga ada gan . alhamdulillah gk kebakaran. Iya itu kaca pada pecah padahal itu rumah baru belum setahun pindahan. Sayang amat... Tapi udah ada pihak pertamina yg datang untuk cek lokasi TKP. Yg aneh datang nya malam gan

Dan mba ragil gk pernah hubungi pihak pertamina ttg kejadian suaminya itu.


Zukurlah ya gan

Mungkin baru bs datang pas malem krn pagi mpe malem sibuk kerja emoticon-Hammer
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:38
Quote:Original Posted By benzia
kemarin ada berita tabung gas dioplos sama air. emoticon-Cape d...


Whaaattt? Suapaya apa coba emoticon-Thinking
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:39
saran saya cobalah pergunakan helm saat penggantian tabung gas kalo merasa ragu itu tabung gas oplosan atau memang bukan oplosan emoticon-Big Grin
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:47
Quote:Original Posted By darm4


BOT?
ente begok ato gmana
klo bot mana bisa gua quote komeng ente
WTF,


biasa aja kali gan, ga usah pake urat.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:52
Membantu sekali ini share ente men emoticon-Jempol
0 0
0
Lebih teliti dan selektif dalam membeli tabung gas karena bisa berakibat fatal
10-08-2015 00:54
Perlu hati2x gan masalahnya nyawa
0 0
0
Halaman 22 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia