cvhsdoAvatar border
TS
cvhsdo
Memperpanjang Promo, Ini Cara Go-Jek Memperoleh Keuntungan


Spoiler for Go-Jek:


JAKARTA - Promo tarif Go-Jek Rp10 ribu kembali diperpanjang. Entah apa strategi bisnis perusahaan milik Nadiem Makarim itu dibalik promo fenomenal tersebut.

Namun praktisi bisnis yang juga Guru Besar Universitas Indonesia Rhenald Kasali melihat ada maksud lain dibalik promo tersebut. Menurutnya, saat ini Go-Jek sedang berusaha menghimpun pengguna sebanyak mungkin.

Layaknya perusahaan teknologi berbasis internet, Go-Jek nantinya tidak akan menarik keuntungan dari bayaran penggunaan jasa, tapi dari sektor lain. Bahkan dia memperkirakan promosi akan terus diterapkan

"Mungkin dibilangnya promosi, tapi bisa saja untuk selamanya. Karena dengan jumlah pengguna yang terus bertambah akan sangat memungkinkan untuk mendapatkan pemasukan dari sektor lain," tutur Rhenald saat dihubungi Okezone, Kamis (30/7/2015).

Menurutnya strategi yang sudah dilakukan oleh Go-Jek merupakan inovasi disruption business. Dengan kata lain, Go-Jek berhasil mengubah perilaku pasar dengan memberikan keuntungan melalui tarif yang lebih murah dari ojek tradisional sebelumnya.

Secara otomatis akan banyak pelanggan yang akan beralih menggunakan Go-Jek. Ketika pengguna Go-Jek berlimpah, maka akan sangat mudah bagi Go-Jek untuk meraup keuntungan besar dari sisi manapun, seprti iklan misalnya.

Tapi, tukas Rhenald, bukan hanya dari iklan, Go-Jek juga bisa mendapatkan keuntungan dari data pengguna yang dimilikinya. Seperti halnya perusahaan perusahaan teknologi raksasa dunia, Google.

"Go-Jek akan punya data orang yang menggunakan jasanya. Nah siapapun yang ingin mendapatkan data pelanggan itu bisa didapat dari Go-Jek. Nanti juga iklan akan datang dengan sendirinya, jadi fungsinya bisa jadi media juga," pungkasnya.

Spoiler for Sumber:

Semoga informasi ini bermanfaat buat agan-agan semua..
Ane yang seorang newbie mengharapkan cendolemoticon-Cendol (S) atau dirate , tapi tolong ane jangan di emoticon-Bata (S) emoticon-Takut (S)
0
9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.