News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5583c34312e25766018b456c/info--khusus-yang-belom-punya-website-masuk-buruan-kalo-telat
Malem kemaren saya berkunjung ke toko teman yang kebetulan menjual pernak-pernik dan aksesoris untuk kebutuhan bayi. Muncul pertanyaan "Hen, kenapa lu ga bikin website aja?" tanya saya penasaran. Seperti yang saya duga, jawabannya klasik sekali seperti mobil tua. Males lah, ga ngerti lah, buat apalah. Whaaaaaat?! Kalo alasan ini muncul 10 tahun kebelakang ini masih masuk akal. Tapi kalo
Lapor Hansip
19-06-2015 14:22

Info : Khusus yang belom punya website! Masuk! Buruan, Kalo telat ........

Malem kemaren saya berkunjung ke toko teman yang kebetulan menjual pernak-pernik dan aksesoris untuk kebutuhan bayi. Muncul pertanyaan "Hen, kenapa lu ga bikin website aja?" tanya saya penasaran. Seperti yang saya duga, jawabannya klasik sekali seperti mobil tua. Males lah, ga ngerti lah, buat apalah. Whaaaaaat?!

Kalo alasan ini muncul 10 tahun kebelakang ini masih masuk akal. Tapi kalo sekarang? Hmmmm. Jangan lantas nyaman dengan penjualan via toko doang lantas internet dipandang sebelah mata. Membuat website dan go online memang bukan perkara mudah, tapi bukan juga investasi yang buruk jika dijalankan dengan sungguh-sungguh.

10 alasan mengapa kalian membutuhkan website

Pernah bertanya kepada diri kalian sendiri mengapa harus repot-repot membutuhkan sebuah website? Benarkah perubahan teknologi terjadi begitu cepatnya? Perasaan baru kemaren kita maen Friendster, eh sekarang orang udah mulai autis aja sama gadget nya. Adakah kebiasaan manusia yang juga ikut berubah? Apakah kalian juga sadar?

Jika saat ini kalian belum mempunyai website atau ditengah keraguan, berikut saya coba cari 10 alasan mengapa kalian membutuhkan website saat ini juga!

Kalian terlalu primitif

Buang egoisme dan idealisme kalian! Apapun alasannya, saat ini jutaan orang sudah terhubung dengan internet. Brosur dan koran hanya akan jadi sampah visual, kini calon konsumen lebih tertarik bertukar informasi menggunakan internet sebagai media yang informatif, mudah dan cepat.

“Just Google It”

Jika bisnis kalian tidak bisa ditemukan melalui internet, maka mustahil mereka membeli produk kalian. Tidak percaya? Oke, tanya ke kepada diri kalian sendiri, jika membutuhkan sebuah produk, kemana kalian akan mencarinya pertama kali? Saya bertaruh pasti internet jawabannya. Apalagi cewe yang kayanya ga bisa lepas sama yang namanya shopping online.

"Yang anterin ke ATM dong" tanya si pacar dengan nada sedikit merayu. "Hah ngapain? Pasti belanja online lagi yah?" Jawab si cowo tanpa keraguan.

Bayangkan bisnis kalian tanpa website

Calon konsumen kalian akan semakin kritis dalam memilih produk yang akan mereka konsumsi, kompetisi akan semakin sengit karena ada puluhan bahkan ribuan kompetitor yang siap bersaing dengan kalian, di internet. Bayangkan bisnis kalian tanpa website.

Website tidak pernah tidur

Kebanyakan orang menggunakan internet pada malam hari saat hampir semua bisnis offline tutup. Situasi ini sangat tepat mengingat sebuah website dapat di akses 7/24 jam. Internet mengijinkan kalian untuk mengoperasikan website kalian setiap harinya bahkan saat weekend atau hari libur. Pertanyaan-nya, apakah informasi mengenai bisnis kalian sudah tersedia?

Meningkatkan prestise dan kredibilitas

“Punya website ga?” kini sudah menjadi pertanyaan yang umum terjadi saat kalian melakukan negosiasi bisnis dengan orang lain. Sebuah perusahaan kini wajib memiliki sebuah website agar dapat dianggap sebagai perusahaan yang kompeten dan kredibilitas nya baik di mata konsumen. Tanpa sebuah website, maka kesempatan transaksi pertama akan terjadi di kompetitor kalian. Mau?

Hemat biaya rutin setiap bulannya

Biaya operasional website setiap bulannya sangatlah rendah. Untuk keperluan minimum hosting dan domain saja kalian hanya membutuhkan sekitar 30 ribu setiap bulannya, kini bandingkan dengan kalian membayar jasa iklan di koran yang target marketnya lebih sempit dan terbatas, dan lebih mahal tentunya.

Saya mau membuat itungan matematika sederhana. Anggap saja website yang telah kalian optimalisasi mendatangkan trafik sebanyak seribu orang setiap harinya. Jika konversi adalah 2% maka terjadi penjualan sebanyak 20 item perharinya, atau 600 item sebulan. Wew ... Tukang bubur naik haji juga bisa kalah kalo gini caranya sih.

Kompetitor kalian udah duluan

Ingatlah, apapun bisnis yang kalian lakukan, kompetitor kalian sudah lebih dulu memilikinya. Setiap detik yang kalian buang untuk mikir "bikin website ga yah?" adalah kekalahan telak bagi bisnis kalian.

Saat semua orang sudah terlalu malas untuk keluar rumah, teknologi semakin canggih dan merata. Kalian akan gigit jari sambil menangis ala bombay, "Hadoooh, kenapa waktu itu gw ga dengerin kata Putri sih". Nah loh, penyesalan selalu datang di akhir, kalo di awal mah pendaftaran namanya!

Good branding

Saya mengenal beberapa website yang hampir semua orang menganggap bisnis tersebut berskala internasional karena tampilan website nya yang sangat profesional. Tapi taukah kalian, bisnis tersebut dijalankan dari sebuah kamar yang nyaris tanpa pegawai seorang pun. Inilah keuntungan dari sebuah website, kalian dapat merekayasa tampilan dengan budget yang jauh lebih murah.

Apakah kalian kenal dengan 100 juta orang?

Jika tidak, well itulah angka pengguna internet di Indonesia setiap harinya. Saat kalian mempunyai website maka kalian secara tidak langsung melemparkan bisnis kalian ke market yang jauh lebih luas, untuk dikenal lebih banyak orang. Dan tahukah kalian 90% pengguna internet mempunyai pengalaman melakukan transaksi secara online?

Time to show off

Dengan mempunyai sebuah website yang profesional kalian bisa memamerkannya ke rekan bisnis kalian. By having a website you can show off what you do and take pride in your work. Masa di kartu nama pakenya [url=http://www.bisniskalian.blogspot.com,]www.bisniskalian.blogspot.com,[/url] malu dong!

Frequently Ask Questions

Nah sekarang berbie yakin kalian udah mulai tergerak meski besok semangatnya ilang lagi emoticon-Big Grin Tapi gpp deh, mencoba itu jauh lebih baik tanpa melakukannya sama sekali. Disini saya coba rangkum pertanyaan yang sering ditanyakan saat orang bingung

Lah Put, gw kan ga punya bisnis? Terus website buat apaan?

Website itu ga mulu-mulu harus bikin bisnis keleus say(ur). Bikin aja blog! Misalnya nih yah kalian ini fotografer yang hobinya foto (ya iyaaa lah hobi foto, kalo hobi mancing mah mancinger namanya, hah!), nah si blog ini bisa kalian pake buat showcase hasil jepretan kalian, bikin tulisan sama portofolio. Pada saatnya nanti blog kalian di datangi sama banyak trafik, dan nama kalian udah cukup dikenal, baru deh otak dagang lu mulai ngotret laba.

Atau siapa tau kalian pengen jadi buzzer? Hahaha, kalo suatu saat kalian punya anak dan di lamar nikah seorang Buzzer, tanya "Berapa follower kamu nak?". Bukan ga mungkin Buzzer dapet ratusan juta tiap bulannya hanya bermodalkan Instagram doang. So don't underestimate Buzzer as a job.

Lah terus kalo gw Buzzer, buat apa gw butuh website? Kan udah punya social media sebagai media-nya

Pernah denger pepatah tua sedia payung sebulan hujan? Yang namanya social media itu jumlah pengguna nya fluktuatif mengingat kebiasaan manusia seneng coba sesuatu yang baru dan berganti-ganti pasangan! #Eh

Friendster? Tewas. MySpace? Tewas. Digg? Tewas.

Kapan terakhir kali kamu berkunjung ke Twitter? Dulu kok sering sekarang jarang? Lagi doyan maen di Path yah? Ga heran, ini yang saya maksud sama fenomena teknologi. Orang itu cenderung mencoba sesuatu yang baru dan lebih baik lagi, ga jauh lah kaya hubungan pacaran! #eh #lagi

Kamu bisa bangga sekarang punya follower ratusan ribu di Instagram. Kalo orang udah ga doyan maen Instagram, kamu bisa apa? Tapi kalo yang namanya blog dan website itu ga akan pernah dan susah buat hilang di makan waktu. Banyak alesan, salah satunya adalah karena blogger berteman baik dengan search engine

Yah Put, gw kan ga ngerti bikin website emoticon-Frown

Yakin? Giliran ngoprek 360 aja kayanya paling jago (hehe). Tenang say, bikin website itu ga susah dan gampang kok! Apalagi sekarang udah ada paman Google buat cari informasi. Semuanya bisa kamu lakuin sendiri dengan metode DIY.

Buat penyemangat aja deh, saya bikin website ini sendiri pake CMS WordPress, sekaligus belajar optimalisasi search engine, tools lain-lain dalam waktu kurang dari 3 bulan. Jadi intinya, kalo Putri yang notabene nya #akumahapaatuh aja bisa, masa kalian ga bisa?

Tapi gw mah males Put bikin sendiri

Ya udah hiring developer web aja, kamu tinggal plug and play aja, gampang toh? Yang mau konsultasi buat dapetin jasa developer kece, monggo kontak aja saya, nanti saya coba kasih developer yang recommended luar dalam, jiwa dan raga.

Put ada informasi lain ga?

Adaa, ayah bunda ga usah kuatir. Pantengin terus thread ini aja (hehe). Nanti Putri update sama berita paling kekinian emoticon-Big Grin

Kalo ada yang mo nanya ato sharing, silahkan comment dibawah yah. Topiknya ga berat kok, tapi kadang-kadang memulai sesuatu itu butuh dorongan dan dukungan, setuju?

Sumber : 10 Alasan Mengapa Kalian Membutuhkan Website
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Info : Khusus yang belom punya website! Masuk! Buruan, Kalo telat ........
03-08-2015 13:12
Sangat Setuju gan, Memiliki website apalagi memiliki personal website akan sangat mendrongkrak personal branding dari seseorang. khususnya mereka yang ingin berkecimpung dalam dunia it, mengakui bahwa memiliki personal website sangat membantu mereka salah satunya mencari pekerjaan, promosi bahkan untuk mencari penghasilan sampingan maupun utama. Coba saja jika anda akan melamar pekerjaan pada suatu perusahaan lalu menggunakan cv online, tentu akan menambah 1 poin lebih individu anda bukan hanya itu tapi masih banyak lagi keuntungan yang bisa dimiliki lainnya.

Maaf yah mungkin opini saya terlalu panjang, saya hanya peduli terhadap pemanfaatan perkembangan teknologi dalam segi positif.

Maaf Promosi Dikit :
http://andimuhnurikhsan.com
http://parecu.com
http://jiwasosial.com
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia