toruwijaya
TS
toruwijaya
Perkenalkan Ipo-chan, versi imut dari blokir Internet Positif

Metrotvnews.com: Jika netizen Jepang berhasil menciptakan fenomena ISIS-chan sebagai aksi protes mereka terhadap kelompok teroris ISIS yang telah mengeksekusi dua warga Jepang, netizen Indonesia juga sempat membuat fenomena yang sama.

Berbeda dengan ISIS-chan, pihak yang direimajinasikan netizen Indonesia adalah Internet Positif yang telah disulap menjadi sebuah karakter bernama Ipo-chan.

Ipo-chan digambarkan sebagai seorang gadis berambut hitam yang menggunakan kacamata serta headphone. Ipo-chan menggunakan seragam berwarna biru-merah yang merupakan kombinasi warna pada situs Internet Positif. Ipo-chan juga digambarkan sebagai karakter yang terlihat galak namun "bullyable".

Desain karakter Ipo-chan pertama kali diperkenalkan komunitas Spring Roll Circle. Berbeda dengan ISIS-chan yang lahir dari rasa kesal dan benci akan ISIS, Ipo-chan lahir justru karena tren reimajinasi karakter tengah populer di internet.

Meskipun demikian, Ipo-chan justru menjadi sangat populer di kalangan netizen Indonesia. Beberapa bahkan menganggap Ipo-chan sebagai penggambaran yang tepat untuk Internet Positif yang memang tak disukai netizen karena dianggap sering memblokir situs tanpa alasan dan prosedur yang jelas.

Internet Positif dikelola Trust Positif, sebuah badan di bawah Kemkominfo untuk mengendalikan berbagai situs di internet yang dianggap melanggar peraturan dan berpotensi memberikan dampak buruk bagi masyarakat Indonesia. Situs yang telah diblokir pun jumlahnya cukup banyak. Situs tersebut kebanyakan merupakan situs yang berbau pornografi, judi, dan SARA.

Quote:


http://teknologi.metrotvnews.com/rea...njadi-ipo-chan
[/QUOTE]
si ipo chan sudah sering ditembus sama agan agan emoticon-Big Grin

facebook page spring roll circle


Quote:


Quote:


komentar

komentar dari circle spring roll!
Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh toruwijaya 02-08-2015 17:04
0
174.9K
716
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.