xonetAvatar border
TS
xonet
BPJS RIBA , SETUJU ?
Quote:


saya setuju kl bpjs di sebut riba, karena kl telat bayar kena denda.knp di denda ?.emangnya peserta punya hutang ke bpjs?.lalu denda nya buat apa n kemana?

juga saya setuju kl bpjs ga jelas n menguntungkan sepihak yaitu bpjs/pemerintah.krn banyak ketidak jelasan n ada unsur penipuan.contoh : dari pengalaman orang2 pernah di rawat pakai bpjs ternyata tidak semua obat n tindakan di tanggung bpjs.obat n tindakan yg ga di tanggung bpjs pasien harus bayar sendiri.
juga setiap tindakan tergantung "kuota" /"jatah" yg di berikan bpjs ke tiap rs.misal : tiap hari bpjs hanya menerima 5 org yg cuci darah pakai bpjs.kl sudah di pakai maka pasien ke 6 harus bayar sendiri atau datang lagi besok.antri lagi dari awal.ke bayang kan antrinya bpjs , harus berlomba2 datang subuh bahkan terpaksa nginep di rs supaya dpt urutan depan.

Apakah dgn cara ini bpjs memperlakukan manusia dgn manusiawi ?.apa bedanya dgn dulu sebelum ada bpjs?.sama aja, antri lama jg +di cuekin.

di lapangan masih banyak rs n klinik ga mau/ogah/setengah hati menerima pasien bpjs.

Cerita tetangga bawa ibunya yg tua sakit2an minta rujukan ke 2x di marahin oleh klinik.di rs dokter ga periksa cuma kasi vitamin suruh pulang

Saya jd males lanjutin bayar iuran : ga jelas penerimaan pasiennya, ga jelas obat n tindakan apa yg di tanggung bpjs, ga jelas soal kuota/jatah tindakan.

Saya dengar kl kecelakaan di jln ga bisa masuk ugd lsg hrs minta surat rujukan dr klinik dl.juga kl kartunya beda wilayah ga di terima ugd.emang kita bisa milih kecelakaan di mana?.setting dulu?
keburu mati aja.


Polling
0 suara
BPJS RIBA, SETUJU ?
Diubah oleh xonet 30-07-2015 12:15
0
11.3K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.