AhmadFanAvatar border
TS
AhmadFan
KUCING KITA, KUCING YANG TERASINGKAN DI NEGERI SENDIRI
emoticon-Maaf AganASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUHUemoticon-Maaf Aganwati



Sejenak mari kita lupakan persoalan politik, ekonomi, dan segelumit persoalan yang sedang melanda Indonesia kita tercinta. Agan-Aganwati yang berbahagia, Tanah Air ini penuh dengan ribuan bahkan milyaran kekayaan alam yang belum banyak kita ketahui, di antaranya kekayaan fauna dari Pulau Raas, Madura. KUCING BUSOK namanya yang akan saya perkenalkan pada Agan-Aganwati.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Busok adalah Madura yang artinya Abu-Abu atau kami lebih sering menyebutnya warna 'abu tomang'. Mungkin penamaan kucing ini diambil dari warnanya yang menyerupai dengan warna abu bekas kayu bakar. Kucing ini mungkin masuk pada kategori kucing kampung, tapi kucing kampung yang istimewa tentunya. Dari dulu tak banyak yang mengetahui tentang kucing langka satu ini, selain karena faktor geografis, juga karena pecinta kuing Indonesia dari dulu lebih tertarik pada kucing luar negeri seperti jenis anggora, persia, sphynx, dan bengal.

Dan berikut seperti inilah KUCING BUSOK:
Spoiler for Busok Jantan:

Spoiler for Busok Jantan:

Spoiler for Busok Jantan:

Spoiler for Busok Jantan:


Lagi:
Spoiler for Busok Betina:

Spoiler for Busok Betina:

Spoiler for Busok Betina:

Spoiler for Busok Betina:


Warna kucing ini hampir memilki kesamaan dengan kucing British Short Hair (BSH) tapi, kucing Raas memiliki keunikan tersendiri ketimbang BSH, selain kucing ini adalah Ras Asli Indonesia juga karena konon kucing ini punya mitos tersendiri. Untuk lebih jelasnya Agan-Aganwati silahkan cek disini:
Spoiler for Cekidot:

Katanya, Mpus ini genetisnya lagi diteliti oleh profesor dari IPB atau ITB (beberapa info dari catlovers). Untuk kebenarannya ane belum bisa cek sendiri. Dan semoga hasil penelitian dapat segera kita nikmati bersama dan mari kita lestarikan kucing ras Asli Indonesia ini. Oh iya, ada dua versi tentang kucing ini. Pertama ekor pendek dan ekor panjang. Ekor pendek dihasilkan dari perkimpoian sedarah.

Untuk saat ini, ane sebagai salah satu masyarakat Madura yang masih mempunyai sepasang Busok terus berjuang untuk melestarikan kucing Madura ini. Meski tak banyak yang menghargai keberadaan kucing ini, ane bangga mempunyai mpus ini.emoticon-Peluk

Spoiler for INILAH BUSOK:

Cantik kan kucingnya? Gak kalah sama kucing luar. Kalau boleh berpendapat, sebenernya Indonesia bukan hanya hanya dijajah oleh fashion, style dan food-nya aja oleh oreng luar negeri. Tapi kucingnya juga..

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Demikian sedikit perkenalan tentang KUCING BUSOK



Salam kenal dari Madura, ane hanyalah bocah kampung yang ingin memperkenalkan keanekaragaman Indonesia. Juga bocah kampung yang belajar NGASKUS!
emoticon-Sorryemoticon-Mewek
Diubah oleh AhmadFan 10-06-2015 04:00
0
26.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta Indonesiaku
icon
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.