Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
390
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b1e771c1cb17527f8b4567/hantu-gaun-merah-kisah-horror
Aku bernama Dharma Putra Satria. Cerita ini adalah kisah kehidupanku sewaktu tinggal di asrama UI Depok sekitar tahun 2002 silam. Aku yang anak sulung dari 2 bersaudara bisa menembus UI lewat jalur PMDK, dengan kata lain diterima tanpa melalui ujian tes masuk ataupun membayar uang gedung.
Lapor Hansip
24-07-2015 14:21

Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)

Past Hot Thread
Hai agan-agan sekalian
Ane ingin berbagi kisah dengan kalian semua
Semoga berkenan baca kisah ane ini ya
Nama tokoh semua disamarkan agar tidak kepo
Soal lokasi hampir 99% adalah lokasi asli
Meskipun sudah jadi rahasia umum juga tentang hantu gaun merah itu emoticon-Takut (S)

Selamat menikmati dan mohon kritik dan sarannya apabila cara ane menulis masih dianggap kurang baik penyampaiannya


INDEKS CERITA
Quote:
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4



PROLOG :

Quote:Aku bernama Dharma Putra Satria. Cerita ini adalah kisah kehidupanku sewaktu tinggal di asrama UI Depok sekitar tahun 2002 silam. Aku yang anak sulung dari 2 bersaudara bisa menembus UI lewat jalur PMDK, dengan kata lain diterima tanpa melalui ujian tes masuk ataupun membayar uang gedung.

Aku begitu gembira diterima tinggal di asrama, karena di sana lebih banyak mahasiswa/wi pendatang luar Jakarta, sama sepertiku. Yang asli Jakarta tetap boleh tinggal di asrama, namun peraturan saat itu tidak mengijinkan mahasiswa asli Jakarta untuk tinggal di asrama UI Depok jika melebihi sekian persen dari kuota kamar kosong. Sehingga penuhlah asrama murah meriah ini dengan mahasiswa 'pendatang'.

Singkat cerita, kakiku menapak masuk dan berpijak pada lantai dingin nan lembab berwarna putih pucat. Terdapat sebuah lemari pakaian, meja belajar dan sebuah ranjang kayu tanpa dilengkapi kasur busa. Kasur itu bisa aku dapatkan jika sudah 'mendaftar ulang' ke kantor pengurus asrama. Sebuah jendela usang bertengger tepat di atas ranjang, yang bila dibuka menyemburkan bau tak sedap dari air got yang tergenang di bawah tembok jendela tersebut. Pemandangan luarnya sebatas tali jemuran dan rumput hijau yang tumbuh liar menghampar di atas tanah.

Yup, itulah sekilas gambaran kamar di lantai dasar asrama yang waktu itu aku tempati. Nantinya aku akan bertetangga dengan mahluk-mahluk jenaka yang bernama Ervan, Deden, Haris, Agus, Umar, dan Uki. Kenapa semuanya laki-laki? Jelas semua laki-laki karena kisahku bermula di asrama laki-laki.

Pada saatnya nanti aku juga akan menceritakan kisah asmara terpendamku dengan perempuan nomer 2 paling cantik di asrama yang bernama Joana emoticon-Embarrassment yang dibumbui pertemuanku dengan Hantu Gaun Merah penunggu asrama UI Depok.

Sosok yang begitu dihindari kehadirannya oleh seluruh penghuni asrama, bahkan yang rajin mengaji sekalipun emoticon-Hammer .

Diubah oleh gerryish
profile-picture
anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 20
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 01:54
Quote:Original Posted By nidalee


Kosan depan Gundar yg mana nih, gan? emoticon-Ngakak


Gundar yg deket es pocong ui itu loh, kalo ga salah ada kos'an pinggir jalan yg deket gundar sih tahun 2007an mungkin hehe, dia ada lahan parkir mobilnya..
nah di depan kosnya keberukan ada pohon kecil disitu sih katanya ngeliat emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 01:56
Quote:Original Posted By cepiritdijalan2
jgn terlalu baku bahasanya tong.


ane produk jadul gan
mau gak mau terikat bahasa baku ketika nulis emoticon-Frown

Quote:Original Posted By nonanyonyo


iya gan emoticon-Frown itu penunggu rumah ane yg 1, manggil" ane waktu ane masih umur 4taunan gan
msh inget bgt ane suaranya suara kakek", cuma keliatan matanya 2 merah gitu karna saking besarnya, ane liat di langit" rumah yg sengaja gak dipasang 1 buat benerin genteng gan, bayangin aja pdhal kan ukurannya 1x1m dan itu cuma keliatan matanya emoticon-Frown tekstur wajahnya seinget ane kayak kasar" gitu warna item
emoticon-Takut (S) dihh miss wew kan bentuknya ngeri gan

belum gan, kalo uda trus gimana caranya ane bisa ngetik ini emoticon-Big Grin
ane cuma baca cerita ente aja jg merinding gan emoticon-Takut (S)


oia ya hehe kali aja sambil merem seperti jaman SMS-an pakai nokia 3330
kalau kata temen ane wujud jin itu sesuai dengan apa yang pernah kita dengar
jadi yang kita dengar itu masuk ke otak, terus jin itu menampakkan wujudnya hanya berupa energi
otak kita lewat mata yang menerjemahkan wujud jin itu sesuai informasi wujud tertentu yang pernah kita dengar. makanya di barat ada dracula, bloody mary dll. kalo kita kunti, pocong, genderuwo, wewe gombel dll.

Quote:Original Posted By buntaltomat
Tsnya kayaknya udah tua nih yah?? meteor garden itu ngeledak saat gw smp akhir or sma deh, berarti kalo udah tua, berarti sepuh yah??
Jangan kan asrama ui kos an putri aja yg depan kampus gundar di halamannya ada miss kunti emoticon-Hammer (S)
pernah siang2 jalan dari poltek sampe stasiun kereta area kober di siang hari hawanya juga serem, mana gw lewat jembatan yg belom jadi itu, ada hutan2 lagi emoticon-Hammer

udah dinampakin berarti makin serem tuh gan emoticon-Takut (S)
berarti kalo lo bacaan setannya masih nganggu ga ngaruh kah ayat sucinya??


iya gan ini aja udah mau ultah pernikahan ke-25 emoticon-Hammer (S)
nggak ding, gak tua banget kok hehe
ini kok tau penampakan di kosan cewek, agan ini yang jaga atau apa hehe
kadang baca ayat suci tergantung yg baca gan dan keyakinan dalam hati
ane tahunya pas sudah umur 28-an kalo wujud jin itu adalah hasil induksi
energi negatif jin dengan obyek yang sadar/tdk sadar ditanamkan di otak
jadinya kita melihat wujud sesuai informasi/gambaran jin yang sudah ada di otak
bukan asli bentuknya dia seperti itu

jin itu gak berwujud, tidak punya wadaq atau fisik kasat mata
mungkin dia bisa menggerakkan benda tertentu itupun butuh energi yang cukup besar
biasanya sdh dedengkot yang punya energi besar utk merobohkan lemari, ngangkat kasur dll
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 01:57
Quote:Original Posted By nonanyonyo


iya gan emoticon-Frown itu penunggu rumah ane yg 1, manggil" ane waktu ane masih umur 4taunan gan
msh inget bgt ane suaranya suara kakek", cuma keliatan matanya 2 merah gitu karna saking besarnya, ane liat di langit" rumah yg sengaja gak dipasang 1 buat benerin genteng gan, bayangin aja pdhal kan ukurannya 1x1m dan itu cuma keliatan matanya emoticon-Frown tekstur wajahnya seinget ane kayak kasar" gitu warna item
emoticon-Takut (S) dihh miss wew kan bentuknya ngeri gan


Kalo dijelasin detailnya malahan kebayang sendiri gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 02:04
Quote:Original Posted By gerryish


ane produk jadul gan
mau gak mau terikat bahasa baku ketika nulis emoticon-Frown



oia ya hehe kali aja sambil merem seperti jaman SMS-an pakai nokia 3330
kalau kata temen ane wujud jin itu sesuai dengan apa yang pernah kita dengar
jadi yang kita dengar itu masuk ke otak, terus jin itu menampakkan wujudnya hanya berupa energi
otak kita lewat mata yang menerjemahkan wujud jin itu sesuai informasi wujud tertentu yang pernah kita dengar. makanya di barat ada dracula, bloody mary dll. kalo kita kunti, pocong, genderuwo, wewe gombel dll.





lah jelas jadul ts nya, jaman meteor garden mah ane masih SD gan emoticon-Big Grin harus manggil om nih emoticon-Malu

emoticon-Matabelo itu hp dewa loh anti banting dan awet bgt
lah jaman ane TK ane mana mudeng gan itu apaan, waktu dipanggil" trus ngeliat aja ane bingung itu siapa, kok bentuknya gak kayak orang, ane bangunin ortu ane trus tanya itu siapa pak bu, eh ortu ane gak ada yg ngeliat gan emoticon-Frown
eh gan, itu mr g di rumah ane pernah pipis lho siang"
sumpah dah, pdhal gak ujan gak apa tp dari atas langit" rumah tuh ngucur air baunya pesing gitu dan banyak bgt gak berhenti" sampe bapak ane ngepel gak selese"
kalo kucing ya gimana ya gan apa bisa sampe sebanyak itu pipisnya, jd terduga satu"nya cuma si mr g

Quote:Original Posted By xalvom


Kalo dijelasin detailnya malahan kebayang sendiri gan emoticon-Takut (S)


ane ngetik itu juga jd keinget gan emoticon-Takut (S) merinding ane
Diubah oleh nonanyonyo
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 02:05
gelar tiker ah, sapa tau update part 5...
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 02:06
Quote:Original Posted By gerryish

iya gan ini aja udah mau ultah pernikahan ke-25 emoticon-Hammer (S)
nggak ding, gak tua banget kok hehe
ini kok tau penampakan di kosan cewek, agan ini yang jaga atau apa hehe
kadang baca ayat suci tergantung yg baca gan dan keyakinan dalam hati
ane tahunya pas sudah umur 28-an kalo wujud jin itu adalah hasil induksi
energi negatif jin dengan obyek yang sadar/tdk sadar ditanamkan di otak
jadinya kita melihat wujud sesuai informasi/gambaran jin yang sudah ada di otak
bukan asli bentuknya dia seperti itu

jin itu gak berwujud, tidak punya wadaq atau fisik kasat mata
mungkin dia bisa menggerakkan benda tertentu itupun butuh energi yang cukup besar
biasanya sdh dedengkot yang punya energi besar utk merobohkan lemari, ngangkat kasur dll

Jadi kalo otak kita gak mikirin tentang itu gak bakal keluar gitu gan? Lah terus kalo bau busuk pas lewat rumah angker gimana gan emoticon-Hammer (S)

0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 02:20
Kamfret malah baca lg gw haduhhh, jam berapa ene -_- mana gelap dikamar sendrian, syue
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 02:26
Quote:Original Posted By gerryish


ane produk jadul gan
mau gak mau terikat bahasa baku ketika nulis emoticon-Frown



oia ya hehe kali aja sambil merem seperti jaman SMS-an pakai nokia 3330
kalau kata temen ane wujud jin itu sesuai dengan apa yang pernah kita dengar
jadi yang kita dengar itu masuk ke otak, terus jin itu menampakkan wujudnya hanya berupa energi
otak kita lewat mata yang menerjemahkan wujud jin itu sesuai informasi wujud tertentu yang pernah kita dengar. makanya di barat ada dracula, bloody mary dll. kalo kita kunti, pocong, genderuwo, wewe gombel dll.



iya gan ini aja udah mau ultah pernikahan ke-25 emoticon-Hammer (S)
nggak ding, gak tua banget kok hehe
ini kok tau penampakan di kosan cewek, agan ini yang jaga atau apa hehe
kadang baca ayat suci tergantung yg baca gan dan keyakinan dalam hati
ane tahunya pas sudah umur 28-an kalo wujud jin itu adalah hasil induksi
energi negatif jin dengan obyek yang sadar/tdk sadar ditanamkan di otak
jadinya kita melihat wujud sesuai informasi/gambaran jin yang sudah ada di otak
bukan asli bentuknya dia seperti itu

jin itu gak berwujud, tidak punya wadaq atau fisik kasat mata
mungkin dia bisa menggerakkan benda tertentu itupun butuh energi yang cukup besar
biasanya sdh dedengkot yang punya energi besar utk merobohkan lemari, ngangkat kasur dll


Kan bener tua emoticon-Ngakak (S) prediksi mungkin diatas 30an haha *sotoy emoticon-Hammer (S)
itu kos'an sepupu dulu suka main kesitu, suka ke danau ui juga trus pnya cita2 ke kampus itu juga sayangnya masuk ke unv negeri yg adeknya emoticon-Ngakak (S)

Kalo soal energi saya kurang begitu tahu dn paham, tapi ada beberapa pendapat yg bilang ada yg cuma baca lantunan 1 ayat aja dia udh ngabur hantunya, ada yg harus baca sampe habis, tapi info ayah saya dia juga pernah didatangin hantu, cuma karena ayah saya berani katanya abis baca ayat2 apa gitu langsung deh pergi emoticon-Hammer (S)

wah kalo gitu mungkin dedengkot yg dibilang umur ribuan tahun yah emoticon-Bingung (S)
serem juga, saya sih penakut, kalo ditempat baru suka ngerasa serem apalagi ditakutin dengan bilang ada setannya bawaanya parno sendiri emoticon-Frown emoticon-Frown *jadi oot maaf gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 03:21
Saya numpang komen ya gan, sorry ngak bisa quote karena pake hp jadul hehe.
Tadi gan ts bilang kalau jin gak berbentuk, intinya terbentuk dari pikiran otak, kalau menurut saya sih ngak ya gan. Jin itu terbuat dari api, manusia dari tanah, malaikat dari cahaya. Kalau yang namanya "terbuat" pasti akan memiliki bentuk. Kita dan jin cuma beda dunia, atau lebih kerennya beda dimensi.
Kalau mereka membutuhkan energi besar untuk menggerakkan sesuatu, saya setuju banget gan, bahkan untuk menampakkan diri mereka membutuhkan yang lebih besar
ya mungkin itu dulu gan, saling tukar ilmu dan pendapat, hehe
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 03:32
Gelar tiker dulu gan....
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 03:52
lanjuttt ....ijin nenda kak..
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 04:11
izin gabung gan..
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 04:26
Ane yg baca hampir subuh aja mrinding gan emoticon-Frown
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 05:12
kalo kolektif mind maka yg dipake yg energinya paling kuat lho , jika si A liat kunti , maka si B dan C juga sama sama liat kunti.... kalo mau liat aslinya jin harus pake third eye atau astral projection
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 05:14
beda2 lapisan astralnya
Diubah oleh vigovampiro
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 05:29
Quote:Original Posted By buntaltomat


Gundar yg deket es pocong ui itu loh, kalo ga salah ada kos'an pinggir jalan yg deket gundar sih tahun 2007an mungkin hehe, dia ada lahan parkir mobilnya..
nah di depan kosnya keberukan ada pohon kecil disitu sih katanya ngeliat emoticon-Hammer (S)


Sekarang depan Gundar toko semua, gan gak ada kosan hehe.

Maap, bang ane OOT disini.
Diubah oleh nidalee
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 08:25
Ditunggu dah gan updatenya ntar malem ya emoticon-Ngakak
Semalem gw habis baca update terakhir mau ninggalin jejak, tapi udah keburu lelap dalam tiduremoticon-Hammer2
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 08:40
komentar lgi nih kopi udh abis gan tinggal ngambil bantal buat nontonemoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 08:45
Quote:Original Posted By cacing87
Sist, kalau takut nanti ane temenin bacanya yak

eaaaak. wkwkwk emoticon-Ngakak (S)

---
komen cerita:
lah itu akhirnya tees ama temennya masuk ke kamar masing-masing? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hantu Gaun Merah (Kisah Horror)
26-07-2015 09:04
Makin seru aja nich cerita emoticon-Ngakak (S)

Ente gak sempet liat mukanya si hantu gaun merah gan?
0 0
0
Halaman 6 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
your-love-as-pandoras-box
Stories from the Heart
teman-dua-dunia
Stories from the Heart
bab-26--saran
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia