News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b0ebc8d89b09fd388b456a/es-krim-impor-kena-bea-masuk-15-kemenkeu-beli-saja-es-goyang
Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 132/PMK.010/2015 tentang penetapan sistem klarifikasi barang dan pembebanan‎ tarif bea masuk atas barang impor. Salah satu barang yang dikenakan bea masuk adalah es krim dan kelompok es lainnya yang dapat dimakan, baik mengandung kakao maupun tidak. Tarifnya adalah 15%. Plt Kepala Bada
Lapor Hansip
23-07-2015 20:27

Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 132/PMK.010/2015 tentang penetapan sistem klarifikasi barang dan pembebanan‎ tarif bea masuk atas barang impor.

Salah satu barang yang dikenakan bea masuk adalah es krim dan kelompok es lainnya yang dapat dimakan, baik mengandung kakao maupun tidak. Tarifnya adalah 15%.

Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara menjelaskan, es krim adalah kelompok barang konsumsi. Di dalam negeri juga telah banyak jenis es krim yang diproduksi, sehingga impor bukanlah kebutuhan utama.

"Kan banyak es krim lokal, es goyang. Itu saja beli," ujarnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/7/2015)

Jenis lainnya adalah saus dan olahannya, campuran bumbu dan bahan penyedap, tepung mustar dan tepung kasar mustar serta mustar olahan. Seperti kecap, tomato ketchup, dan saus cabe. Dikenakan tarif 15%.

Suahasil menjelaskan, fokus pemerintah tetap dalam mendorong konsumsi dalam negeri tetap terjaga. Namun konsumsi itu berasal dari industri dalam negeri, bukan barang impor.

"Supaya industri dalam negeri tumbuh, konsumsi tetap dijaga tapi barangnya dari dalam negeri," pungkasnya.

http://finance.detik.com/read/2015/07/23/194218/2974008/4/es-krim-impor-kena-bea-masuk-15-kemenkeu-beli-saja-es-goyang

=====

memang hebat rezim yang ini semua kena pajak
panastak goblok pada kelojotan
gk bisa makan eskrimemoticon-Ngakak
Diubah oleh kawawaka
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:19
Quote:Original Posted By SeTECH
Dalam setaun, ga sampe 5x saya beli eskrim2 bermerk, kayak walls/campina/BaskinRobbins
Eskrim yg dijual itu isinya bahan kimia doang emoticon-Najis (S) Aftertaste di lidah kerasa aneh
Bikin sendiri lebih sehat



Wah klo beli paling cuman satu atau dua scoup makannya gan klo bikin bisa satu mangkuk nantinya malah kaga sehat makannin santen sama gula emoticon-Big Grin
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:20
Ane jadi teringat sama es lilin. Sudah jarang yang jualan es lilin di tempat ane.
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang

Quote:Original Posted By martin.garrix
wow ane baru aja beli es krim masih 5000 harganya

walls itu bukan impor kan ya? lel


Walls pabriknya kan disini. Cuman mereknya doang yang impor.
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:22
Rezim aneh, pajak barang mewah 0%, yg lain dinaikan, kayaknya pejabat rezim ini pedagang semua,
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:23
untung es batu ga kena pajak, kalo kena kasian yg sering makan di warteg, rumah makan ato restoran, bayarnya mahal,
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:35
Quote:Original Posted By AlkaSeltzerPM


Wah klo beli paling cuman satu atau dua scoup makannya gan klo bikin bisa satu mangkuk nantinya malah kaga sehat makannin santen sama gula emoticon-Big Grin


Kan ga harus dimakan semua sekaligus gan emoticon-Smilie
Santan dan gula masih lebih sehat daripada segala macam zat aditif lain dlm es krim komersil
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:36
Quote:Original Posted By AlkaSeltzerPM


Mana bisa lawan produk macam haagen-dazs atau Baskin gan bahan baku susu localnya kualitasnya jelek mau beli merek apa juga pada encer......


Mungkin anda pengusaha yg membutuhkan es krim impor atau anda yg terlalu apatis dgn produk dalam negri.

Tapi saya sendiri saja jarang beli es krim impor macam hd atau br. Selain banyak alternatif lain juga harganya terlalu menguras kocek. Dan es krim impor bukan kebutuhan pokok.

0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:40
harusnya kendaraan pribadi (roda 2 100 cc < & roda 4 non angkuta) dikenai pajak penjualan 300%


Ingin tidak macet, tapi kepemilikan kendaraan pribadi dibebaskan,
Dimana nalarnya ????emoticon-No Hope
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 09:40
cintailah ploduk2 indonesiah
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 13:48
Es goyang dah langka di tempat ane
gimana mau beli es goyang ?

kalo kopi goyang banyak emoticon-Ngakak

0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 13:51
sssttttt

pemimpin merakyat

kebijakan yang pro rakyat






rakyat ndasmuuuuu emoticon-Marah
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 13:54
Quote:Original Posted By kawawaka
Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 132/PMK.010/2015 tentang penetapan sistem klarifikasi barang dan pembebanan‎ tarif bea masuk atas barang impor.

Salah satu barang yang dikenakan bea masuk adalah es krim dan kelompok es lainnya yang dapat dimakan, baik mengandung kakao maupun tidak. Tarifnya adalah 15%.

Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara menjelaskan, es krim adalah kelompok barang konsumsi. Di dalam negeri juga telah banyak jenis es krim yang diproduksi, sehingga impor bukanlah kebutuhan utama.

"Kan banyak es krim lokal, es goyang. Itu saja beli," ujarnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/7/2015)

Jenis lainnya adalah saus dan olahannya, campuran bumbu dan bahan penyedap, tepung mustar dan tepung kasar mustar serta mustar olahan. Seperti kecap, tomato ketchup, dan saus cabe. Dikenakan tarif 15%.

Suahasil menjelaskan, fokus pemerintah tetap dalam mendorong konsumsi dalam negeri tetap terjaga. Namun konsumsi itu berasal dari industri dalam negeri, bukan barang impor.

"Supaya industri dalam negeri tumbuh, konsumsi tetap dijaga tapi barangnya dari dalam negeri," pungkasnya.

http://finance.detik.com/read/2015/0...saja-es-goyang

=====

memang hebat rezim yang ini semua kena pajak
panastak goblok pada kelojotan
gk bisa makan eskrimemoticon-Ngakak


kalo keran impor es krim dibuka bebas, ente pasti komen, "nasib produsen es krim lokal terancam", trus nyalahin jokowi lagi emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 13:58
Kalo loe emanng ga mampu beli eskrim mahal ya ga usah beli, bikin aja ndiri,
Selama ini yang diuntungkan pun hanya pengusaha kakap seperti WALLS, CAMPINA, HAAGEN DAZ, BR, dll
Justru orang yang berpikir akan melihat ini sebagai peluang untuk usaha baru, jangan apa-apa maunya yang udah jadi, tinggal leebb..!
Ga usah berpikiran miring sama es krim lokal, banyak yang bagus kok, gw justru lebih milih es goyang sama es potong daripada yang di minimarket (kalo ada)
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:09
es goyang beli dimana sekarang ??
kmrn beli di acara food festival gt, 12rb sepotong kecil !!
murah ? kagak deh..
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:13
rezim menaikkan hrg demi yg namanya pembangunan emoticon-Big Grin
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:21
Quote:Original Posted By kawawaka
Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 132/PMK.010/2015 tentang penetapan sistem klarifikasi barang dan pembebanan‎ tarif bea masuk atas barang impor.

Salah satu barang yang dikenakan bea masuk adalah es krim dan kelompok es lainnya yang dapat dimakan, baik mengandung kakao maupun tidak. Tarifnya adalah 15%.

Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara menjelaskan, es krim adalah kelompok barang konsumsi. Di dalam negeri juga telah banyak jenis es krim yang diproduksi, sehingga impor bukanlah kebutuhan utama.

"Kan banyak es krim lokal, es goyang. Itu saja beli," ujarnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/7/2015)

Jenis lainnya adalah saus dan olahannya, campuran bumbu dan bahan penyedap, tepung mustar dan tepung kasar mustar serta mustar olahan. Seperti kecap, tomato ketchup, dan saus cabe. Dikenakan tarif 15%.

Suahasil menjelaskan, fokus pemerintah tetap dalam mendorong konsumsi dalam negeri tetap terjaga. Namun konsumsi itu berasal dari industri dalam negeri, bukan barang impor.

"Supaya industri dalam negeri tumbuh, konsumsi tetap dijaga tapi barangnya dari dalam negeri," pungkasnya.

http://finance.detik.com/read/2015/0...saja-es-goyang

=====

memang hebat rezim yang ini semua kena pajak
panastak goblok pada kelojotan
gk bisa makan eskrimemoticon-Ngakak


bused dah, yag ucrit2 malah naek ampe 15% pajaknya. NOH barang2 mewah aja lo naekin gede2 pajaknya, mari WONG CILIK nikmati cekikkan pemerintah pilihan lo pada enak tenannnemoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:23
Quote:Original Posted By teboeidjo
"Kan banyak es krim lokal, es goyang. Itu saja beli," ujarnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/7/2015)


Pembantu jkw, saran nya lucu lucu emoticon-Kiss
emoticon-Busa


yang nelen mentah mentah lebih lucu lagilah. gak tau klo campina dari dulu produksi lokal ? \wall's juga udah produksi lokal.
aneh malah klo es krim impor dibiarin nanti pada treak pemerintah kapitalis pro asing pas mereka dipajekin bilangnya pemerintah tukang palak maunya apa sih ? lagian es krim impor gak mau dipalakin ya silahkan bikin pabrik disini kek wall's yang punya pabrik sini. sekalian ngerekut orang sini biar mereka juga punya andil ngasih kerjaan ma orang sini en gak cuma ngiler ma potensi besar pasar indonesia tapi maunya cuma jualan doang.
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:29
Quote:Original Posted By stephendave
Beli es goyang ntar pake pewarna kain yang bisa bikin kanker masa disamain sama orang yang biasa makan haagen dazs


Menterinya mana peduli, yang penting lebih murah dan sama2 es krim yang dingin. Itu udah. emoticon-Ngakak
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:29
es goyangg

airnya make air mentah

pewarnanya make pewarna baju

dan lo nyuruh gw makan itu???

cobain dulu pak sebelum nyuruh orang lain, itu aja gw ga yakin lo bisa selese ketemu 2019 entar
0 0
0
Es Krim Impor Kena Bea Masuk 15%, Kemenkeu: Beli Saja Es Goyang
24-07-2015 14:30
Yg impor kna kek es krim italia itu yg 15rebu 1 scop kecil .
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia