PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
gadget enthusiast medan, waspada lah !!
Ini pengalaman buruk ane membeli barang palsu dgn harga dua kali lipat harga barang ori di medan

Atas rekomendasi teman ane yang bernama As**ng, ane membeli microsd samsung EVO 32 gb di toko indofoto, jalan asia, medan

Sebelum ane beli, pegawai toko menyakinkan ane kalau semua produk yang mereka jual bergaransi resmi nasional, bukan garansi toko/distro/dan sejenisnya

Bukti pembelian seharga Rp 250000 (di viraindo hanya Rp 130000, silakan cek sendiri di wwww.viraindo.com atau lazada)




Sesudah pakai beberapa bulan, microsd tsb sering panas, punggung hape panas banget, data ada yg korup, dan ada yg hilang, ane tes di hape LG, Xiaomi, Nokia, Lumia, selalu sama, sesudah beberapa hari/minggu, data kembali hilang/korup

Ane hubungin Samsung Service Center di plaza millenium, dgn CS bernama putri, dimana barang ini ditolak dan disuruh retur ke indofoto tanpa alasan jelas

Ane telp indofoto, disuruh datang bawa ke toko indofoto kembali

Ane bawa kembali ke indofoto, bos indofoto, meminta waktu minimal 2 minggu utk penggantian barang, lalu ane protes kok lama banget ? katanya garansi resmi, kok seperti garansi BM ? padahal harganya sudah hampir dua kali lipat harga pasaran dan juga ditolak lagi oleh service center resmi samsung plaza millenium


Bos nya ngomong gini, jangan samakan garansi sandisk resmi dgn garansi samsung resmi, samsung kan banyak produk, maka service center tiap produk beda2, contohnya sang bos sendiri pernah mencoba klaim garansi flashdisk sandisk ke datascript, dimana ditolak dgn alasan hanya terima kamera Canon

Bos nya juga bilang kalau mau langsung ganti, ke service center resmi samsung khusus micro sd di alamat :

Jl pabrik tenun, komplek perumahan tenun indah no c1/1, medan, dgn no telp : 061 88813204

Kalau disana langsung diganti baru, begitu kata bos

Nah ane males ke alamat tsb, sudah capek2 bermacet ria ke toko, malah di suruh ke tempat lain yang jauh, kenapa ga dari awal di telp saja kasi tau nya ?

jadi ane suruh si bos saja yang retur, tapi ane bilang yang cepat, karena ane butuh buat kerja

Alkisah seminggu kemudian, di sms oleh indofoto, barangnya sudah ready, bisa diambil, nah ane senang, ane kembali ke toko indofoto dan mengambil microsd samsung tsb

Namun kesenangan itu ga berlangsung lama, selang seminggu lebih, kembali lagi microsd itu panas bukan main, dan 4,6 gigabyte data hilang misterius, ane kesal, ane test dgn hstestw, ini hasilnya





Nah berhubung libur lebaran, toko indofoto tutup, jadi ane coba survei ke lokasi alamat "service center samsung resmi khusus microsd" yang disebut oleh bos indofoto yakni Jl pabrik tenun, komplek perumahan tenun indah no c1/1, medan

Dan yang ane temukan di tkp adalah

Eng..ing....eng....


foto gerbang perumahan merangkap pos satpam




foto jalan perumahan




foto "samsung servis center resmi khusus micro sd" (sesudah konfirmasi dengan satpam) :v




Benar2 ruuuuaaarrrr biasaaaaaa, "samsung servis center resmi khusus microsd" ini, mungken saking ruaaaarr biasa nya, maka nya ga tertera resmi di website samsung kwkwkwkwkwk

C*b*y juga ni bos indofoto, ane dikerjain habis2 an emoticon-Ngakak (S)

Dengan perasaan dongkol ane gugel tuh "no telp service center samsung resmi" yg dikasi bos indofoto, yakni 061 88813204,

dan ini hasilnya :
http://www.pikore.com/ruditanudji

Nah menurut agan2, kalau ane minta refund total gimana ? kalau bos indofoto ini menolak, langkah hukum yang bisa ditempuh apa yah ?



thanks

Update :
Ini jawaban dari PT EAI, via email, ternyata rumah tinggal itu benar kantor cabang mereka ??



gimana menurut pendapat agan2 sekalian ?

baru kali ini ane temui hal seperti ini

Update:
~sudah direplace dgn apacer 32 gb, berhubung stock samsung nya kosong,semoga tidak corrupt lagi, plus diminta fotokopi KTP (kek lamar kerja ajah) emoticon-Ngakak (S)

~ternyata memang benar rumah tinggal itu adalah kantor cabang EAI

~saya pribadi, meminta maaf sebesar2 nya kepada toko indofoto karena saya sempat meragukan kejujuran toko tsb

~sedikit koreksi utk toko indofoto, service center resmi "BEDA" dgn kantor distribusi, rumah tinggal di pabrik tenun itu "kantor distribusi" BUKAN "service center resmi", tidak ada technical support disana, seperti yg dikatakan oleh manajer nya sendiri

Jadi "TIDAK ADA SERVICE CENTER RESMI DI MEDAN", seperti yg diklaim oleh pihak indofoto sebelum transaksi awal terjadi

Sekedar informasi tambahan, barang BM juga pasti ada "kantor distribusi" di kota tempat mereka beredar, hanya saja mereka tidak punya service center, alias zero technical support

Case closed, thanks kaskusers
Diubah oleh PutraKucink 27-07-2015 03:04
0
5.2K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.