ical.dagu
TS
ical.dagu
FPI Klaim Miliki Bukti GIDI Didukung Israel
MerahPutih, Nasional-Front Pembela Islam (FPI) menuding ada campur tangan pihak asing dalam kerusuhan di Tolikara, Papua yang terjadi saat umat muslim tengah menggelar Salat Id pada Jumat (17/7) pagi. Oleh karena itu, FPI mendesak Mabes Polri memeriksa pengurus Gereja Injili Di Indonesia (GIDI).

Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Syihab, menuding kerusuhan beraroma SARA yang terjadi di Tolikara, Papua, didalangi pihak asing. Rizieq menyebut keterlibatan pihak asing dalam pelarangan umat islam menunaikan syariah yang berujung kepada penyerbuan masjid Baitul Al-Muttaqin, bukan isapan jempol belaka.

"Itu bukan rahasia lagi, GIDI sering mengawal misionaris asing untuk keliling Papua melakukan misi mereka," kata Habib, melalui akun FB, Muhammad Rizieq Syihab, Senin (20/7).

Habib menuding Israel adalah salah satu negara yang mendalangi ketidak rukunan umat beragama Papua.

"Kita punya dokumen bahwasanya GIDI sejak lama telah menjalin kerja sama dengan Israel," tegasnya.

Sehubungan dengan itu FPI mendesak Mabes Polri untuk memeriksa seluruh pengurus GIDI.

"Mabes Polri harus segera memerikasa pengurus GIDI, sehingga siapapun yang terbukti bersalah harus dihukum dan diadili dengan seberat-beratnya," kata Habib Rizieq.

Selain itu, FPI juga mendorong lembaga Kekristenan seperti PGI dan KWI, untuk membina seluruh umat Kristiani baik Protestan maupun Katolik di seluruh indonesia agar menjadi umat yang lebih menghargai toleransi.

"Kepada lembaga kekristenan untuk bekerja keras membina segenap umat Kristen maupun Katholik di seluruh Indonesia agar mereka bisa menjadi warga Indonesia yang baik untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI," tegas Habib. (Fdi)

SUMBER

indonesia bakal kaya palestina emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) panasbung maen cantik nih, pake bawa2 israel emoticon-Takut (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.