focusjkt
TS
focusjkt
Ragunan Berbenah Sambut Libur Lebaran
Menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tahun ini, pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai berbenah.

" Kita akan menjadikan parkiran di bagian utara itu khusus sepeda motor"



Rekayasa tempat parkir kendaraan pengunjung menjadi fokus pembenahan pengelola TMR. Rencananya, parkir di bagian utara kawasan ini akan dikhususkan seluruhnya bagi kendaraan roda dua.

"Kita akan menjadikan parkiran di bagian utara itu khusus sepeda motor. Karena biasanya pada libur Lebaran pengunjung yang menggunakan sepeda motor itu puluhan ribu," ujar Wahyudi Bambang, Humas Taman Margasatwa Ragunan, Rabu (15/7).

Menurut Wahyudi, rekayasa ini untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas dari parkir-parkir motor reguler dan menghindari adanya parkir liar di sekitar jalan masuk TMR. "Kalau tidak tertampung nanti ada parkir liar yang malah membuat macet jalan," jelasnya.

Sementara untuk mobil pribadi yang tadinya bisa menempati parkir bagian utara langsung diarahkan untuk masuk ke area TMR. Karena telah disediakan kantong-kantor parkir di dalam area. "Kalau mobil yang di situ langsung masuk ke dalam, kita siapkan beberapa kantong parkir di dalam area," ucapnya.

Dengan adanya rekayasa parkir ini, diharapkan dapat menampung lebih dari 25 ribu unit sepeda motor. "Kalau mobil pribadi ya bisa 5.000 unit," katanya.

Untuk pengaturan lalu lintas dan menjaga keamanan, pihak TMR sudah berkoordinasi dengan Kepolisian. "Kita sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk keamanan di luar dan di dalam area. Selain itu, juga untuk pengaturan arus lalu lintas, saat puncak kunjungan biasanya H+1 atau H+2 kalau tahun ini," ungkapnya.

Sumber: http://beritajakarta.com/read/12649/...n#.VaYO7PmqpBc
0
871
1
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.