ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
PKS Enggan Komentari Penggeledahan Kantor Gubernur Sumut oleh KPK


Jakarta - Kantor Gubernur Sumatera Utara digeledah oleh KPK terkait kasus yang menyeret hakim PTUN wilayah tersebut. Penyidik KPK membawa tas dan koper besar sebelum memasuki kantor itu.

Saat kantornya digeledah, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho sedang tak ada di lokasi. Sekda Sumut Hasban Ritonga menyebut tak tahu menahu di mana politikus PKS itu berada.

Sementara itu hingga kini petinggi PKS belum dapat dikonfirmasi. Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid enggan berkomentar mengenai hal tersebut.

"Kalau soal kader, bisa ditanyakan ke Sekjen," kata Hidayat saat dihubungi.

Dia juga tidak mengetahui di mana mitra separtainya itu berada. Sekjen PKS Taufiq Ridha pun belum mengangkat ponselnya saat dihubungi.

Sebelumnya Sekda Sumut Hasban menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Gatot terkait penggeledahan. Hasban hanya menyebut bahwa penggeledahan dilakukan mendadak sehingga dia menyebut Gatot pun tak tahu soal penggeledahan.

Penyidik KPK keluar dari Kantor Gubernur Sumut pada pukul 02.10 WIB dini hari tadi. KPK membawa 3 koper dari ruang kerja Gatot yang ada di lantai 10 itu dan salah satunya digembok rapat.

Penggeledahan yang dilakukan Sejak Sabtu (11/7) pukul 22.45 WIB ini ada kaitannya dengan penangkapan tiga hakim PTUN Medan, termasuk Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro.

Sebelumnya, Sabtu malam, penyidik KPK juga menggeledah Kantor PTUN Medan, rumah dinas Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, dan rumah dinas Panitera Sekretaris PTUN Medan, Syamsir Yusfan.

http://m.detik.com/news/berita/29668...sumut-oleh-kpk

____________________


Quote:


Quote:






Diam itu emas emoticon-Smilie
Diubah oleh ayah.rojak 12-07-2015 11:01
0
10.6K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.