Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
6022
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016818642/kisah-nyata-delapan-tahun-hidup-bertetangga-dengan-orang-gila
Sebelumnya saya mohon maaf agan dan sista sekalian karena ini memang ID klonengan, tetapi kisah yang saya tulis berikut ini adalah nyata, tidak repost, dan merupakan pengalaman TS sendiri. Tulisan di bagi dalam dua season. ------------------------ I N D E K S SEASON I ------------------------ Latar Belakang TS perkenalan sebulan pertama kasus pertama kasus kedua kasus ketiga pergi kuliah kembali k
Lapor Hansip
07-10-2012 13:09

Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila

Sebelumnya saya mohon maaf agan dan sista sekalian karena ini memang ID klonengan, tetapi kisah yang saya tulis berikut ini adalah nyata, tidak repost, dan merupakan pengalaman TS sendiri.

Tulisan di bagi dalam dua season.

------------------------
I N D E K S SEASON I
------------------------
Latar Belakang TS
perkenalan
sebulan pertama
kasus pertama
kasus kedua
kasus ketiga

pergi kuliah


kembali ke Indonesia


tiga bulan pertama di Indonesia lagi


kelahiran anak pertama


setahun pertama


tahun kedua


yang waras ngalah


kontak fisik


pesugihan?


azab


menyiramkan minyak


this means war


fight fire with fire


urusan ini belum selesai


c.o.d


gua ga takut


the uneasy peace


tomorrow is another day


------------------------
I N D E K S SEASON II
------------------------
mata ganti mata
beyond reasonable doubt
si vis pacem, para bellum

spill over

kami tidak mau main sama kamu

dari debu kembali menjadi debu

the fragile peace


------------------------
I N D E K S SEASON III
------------------------
currahee
------------------------

latar belakang TS


perkenalan


sebulan pertama


Maaf bagi yang kentang, TS memang ngejar page one biar ga kotor ama junkers gila.

Bersambung ke posting berikutnya
Diubah oleh NeighbourFrHell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hitler dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 287 dari 304
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
05-07-2015 02:18
udah selesai kah ?
gmn kelanjutan nya... emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
05-07-2015 02:35
bulan puasa dua tahun lalu ane menghabiskan waktu tengah malam sampe sahur dengan membaca trit ini.. sekarang kesundul lagi ini trit..
cocok nih kisah nya dijadiin buku atau film...
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
05-07-2015 02:43
Quote:Original Posted By selatan.jaya
bulan puasa dua tahun lalu ane menghabiskan waktu tengah malam sampe sahur dengan membaca trit ini.. sekarang kesundul lagi ini trit..
cocok nih kisah nya dijadiin buku atau film...
emoticon-2 Jempol


judulnya "tetangga sengklek" ya gan
btw tsnya ngilang ya? jangan jangan tsnya diapa apain sama tetangga gila
emoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
05-07-2015 02:46
ga lama buka uda ada season 2 , ane lanjut dlu gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
05-07-2015 04:54
tsnya udah bunuh bunuhan ama tetangganya kali yak??emoticon-Bingung (S) kok gak lanjut ceritanya
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
05-07-2015 06:11
Baru baca setengah jalan, kenapa gue lebih gemes sama TS ya daripada si tetangga ajaib.

Gemes karena ngebiarin terjadi untuk 8 tahun,
gemes karena sering dinas keluar kota ninggalin istri dan anaknya dilingkungan tetangga ajaib.
Gemes karena keputusan yang bagus yang seharusnya bisa dilakukan dari dulu selalu batal dilakukan
emoticon-Cape d...

Nice story btw.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 01:41
TS nya lagi sibuk cuci mobil bareng tetangga ajaib nya kali emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 02:01
curhatttttttttttt donkkk maaaaahhh
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 02:42
sampe bertahun tahun gitu gan, kalo disini mah udah digebukin 1 komplek sampe waras emoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 02:56
ntar abis sahur ane baca, bookmark dulu gan
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 02:59
Bawa ke medan gan, biar dia lupa cara berbicara emoticon-Cool
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 03:14
kelanjutan ceritanya gimana nih?
udah dikurung kah tetangga ajaib nya? emoticon-Hammer2
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 03:21
emoticon-Hammer2
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:19
apakah sang TS akhirnya menikah dengan tetangga alig itu? dan mereka hidup bahagia?
gua bela2 in baca, ujungnya ga jelas...
kaya christoper nolan aja lu TS...

sebel guah...
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:21
Kisah si agan banyak memunculkan pesan psikologis dan sosiologis emoticon-Smilie

Dari banyak pesan yag tersirat, ada beberapa pesan yang mungkin kita tidak sadar telah terjadi di masyarakat :

1. Gangguan jiwa yang tidak nampak (paling tidak dari penampilannya) itu lebih berbahaya. Karena sulit di identifikasi pada pandangan/kesan/pertemuan pertama. Si orgil dlm kisah ini contohnya, bisa nyetir, menikah dan ajaibnya terpikir punya anak.

2. Gangguan jiwa yang tidak nampak, sulit juga untuk dilaporkan/dipidanakan, paling tidak butuh obeservasi dan pembuktian yang berlarut2. Apalagi dengan "pola kinerja" kepolisian di Indonesia. Entah waktu pendidikan kepolisiannya, ada ga mata pelajaran meng-identifikasi awal orang dengan gangguan jiwa yang tidak nampak (salahsatunya OCD). Tapi polisi dan kita semua, akan dengan mudahnya melakukan tindakan awal paling tidak secara verbal pada pengidap gangguan yang tampak jelas (dimulai dgn orang gila yg cuma keliatan linglung, baju compang camping sampe yang telanjang bugil) kan? Padahal justru pengidap gangguan jiwa yang tampak ini, justru relatif tidak mengganggu dan lebih mudah dihardik n dia pergi ketakutan oleh kita.

Makanya sy setuju waktu ada anggota DPR seorang dokter yang ngotot memasukan RUU mengenai kesehatan jiwa. Karena menurut anggota DPR tersebut, kesehatan itu ada dua dan keduanya setara dan sama pentingnya, sehat jiwa dan sehat jasmani. Saya pernah ngobrol dengan temen2, bahwa merekrut karyawan juga sekarang sebaiknya minta hasil test kesehatan jasmani dan test kesehatan jiwa dari dokter ahlinya. Atau biaya bisa ditanggung oleh perusahaan penerima pada tahap akhir test, sebelum memutuskan final menerima si pelamar kerja.

3. Tingkat pendidikan orang Indonesia sudah meningkat, memasuki fase sadar hukum dan kestabilan emosi lebih manusiawi melewati fase sikap mansuai yang masih barbar.
Maksud saya tindakan agan TS dan tetangga2 lainnya, walaupun agan TS dan tetangganya bisa melakukan tindakan fisik langsung baik sendiri2 maupun bersama2 tapi tetap bisa bersabar. Sebagai contoh yg saya ingat tetangga agan TS di rumah No.10, saya yakin dia bisa dan mampu melakukan tindakan fisik langsung dlm ukuran bikin kapok si orgil dibikin babak belur. Tapi si No.10 tahan untuk relatif sabar msh menahan diri, dan akhirnya memilih pindah. Kalo agan TS sendiri, saya bayangin si sosok n personifikasikan, seperti mas-mas agamis yang kalem, penahan diri cenderung penakut, penuh pertimbangan krn faktor pendidikan dan sadar hukum. emoticon-Big Grin

4. Kejadian dr kisah agan ini, sadar tidak sadar sebetulnya terjadi tiap hari di tempat dan waktu yang berbeda di Indonesia dalam bentuk yang lain. Contoh yg sering kita lihat, jumpai, baca dan mungkin alami. Disaat kita tahu bahwa penumpang dlm satu kendaraan umum dengan kita dlm ancaman pencopetan, kita diam dan pura2 tidak melihat, atau mungkin bahkan kita sendiri yang dicopet terasa tp diam, karena takut! Padahal jelas2 hak kita yang dirampas dan kita yang dirugikan. Dan ada beberapa orang yg melihat kejadiannya dan memberi tahu kita telah dicoper, setelah copetnya pergi.

5. Kepedulian dan kekuatan kolektif itu harus mulai dibiasakan di masyarakat kita dan itu ampuh.
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:23
ane bukmak dulu dah
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:24
Ikut ninggalin jejak buat update story
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:34
Itu tetanggan - tetangga ente rata-rata orang kalem - kalem semua yah ?
Kalo ditempat gue ada yang kek gitu, mungkin dah dihajar orang satu kampung / komplek rame - rame emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:39
Komeng dulu
Buat bacaan ngabuburit tar sore emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Nyata delapan tahun hidup bertetangga dengan orang gila
07-07-2015 05:44
ijin bukmak dulu
0 0
0
Halaman 287 dari 304
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia