Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
949
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/550d76fba09a3907188b456d/orang-indonesia-itu
HT #6 Indonesia. Negeri yang kita semua, para kaskuser, cintai. Negeri tempat kita berpijak, mencari sesuap nasi, dan menjalani kehidupan dari hari ke hari. Negeri dengan sejuta keragaman, keunika
Lapor Hansip
21-03-2015 20:49

Orang Indonesia Itu...

Past Hot Thread
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Indonesia. Negeri yang kita semua, para kaskuser, cintai. Negeri tempat kita berpijak, mencari sesuap nasi, dan menjalani kehidupan dari hari ke hari. Negeri dengan sejuta keragaman, keunikan, juga keanehan. Berdasarkan estimasi terakhir, Indonesia dihuni 250 juta penduduk. Jika presiden pertama kita, Soekarno, masih hidup dan berkuasa sampai sekarang, maka sekarang adalah waktu yang tepat bagi beliau untuk merealisasikan ucapannya yaitu bahwa ia bisa memberi makan untuk 250 juta orang (ketika mengucapkan pernyataan itu pada 1960-an, penduduk Indonesia baru mencapai 100 juta orang). 250 juta penduduk itu berasal dari sekitar 400 suku bangsa yang berbeda satu sama lain. Mulai dari yang berkulit kuning sampai yang berkulit cokelat. Mulai dari yang pendek sampai yang tinggi. Mulai dari yang tinggal di laut sampai di pedalaman hutan. Hanya Indonesia, negara yang sanggup menyatukan keragaman itu dalam bingkai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Orang Indonesia dikenal dunia akan keramahtamahannya. Selain itu, masih banyak lagi yang dapat digali dari orang Indonesia, baik dari sisi positif maupun negatif. Apa sajakah itu?

Orang Indonesia Itu...

Kurang menghargai uang logam. Buktinya jika kita berbelanja di minimarket atau supermarket, kasir seringkali memberi kembalian berupa permen ketimbang uang logam.
Orang Indonesia Itu...

Termasuk paling rajin di dunia. Orang Indonesia pada bulan puasa sanggup bangun pukul 2 dini hari untuk makan sahur sambil nonton acara sahur di televisi. Tetangga kita, Malaysia, sahur pukul 5 pagi (di Jakarta udah telat banget buat sahur!).
Orang Indonesia Itu...

Punya kemampuan akrobatik yang sangat luar biasa saat naik motor. Orang Indonesia bisa menggunakan sepeda motor untuk mengangkut 3, 4, bahkan 5 orang. Orang Indonesia juga bisa mengendarai motor sambil main handphone, makan, bahkan ngobrol dengan sesama pengendara motor. Motor juga dapat digunakan untuk mengangkut barang dalam jumlah besar. Anak SMP bahkan SD pun sudah handal dalam menyetir si kuda besi.
Orang Indonesia Itu...
Efisiensi waktu tetapi agak berbahaya
Orang Indonesia Itu...
Masih SD udah bisa naik motor. Jangan-jangan pas masuk SMA udah bisa bawa helikopter sendiriemoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
Orang Indonesia Itu...
Hebat, bukan?!
Orang Indonesia Itu...
emoticon-Matabelo
Orang Indonesia Itu...
Kalau mau ngerumpi bukan di sini tempatnya, bu!emoticon-Cape d... (S)

Orang Indonesia cinta mati dengan timnas. Meski tahu timnas akan kalah, supporter Indonesia tetap mengerumuni Gelora Bung Karno dengan kostum yang unik dan dengan heroik menyanyikan Indonesia Raya. Merdeka!
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Sangat aktif dan "berprestasi" di sosial media tetapi kurang aktif dan berkarya di dunia nyata.
Orang Indonesia Itu...

Suka dengan sesuatu yang gratisan. Jika ada minimarket atau tempat apa pun dengan fasilitas free wi-fi, di situlah berkumpul para pencari wi-fi yang membawa banyak gadget dan colokan (buat numpang nge-charge!). Istilahnya, bagi orang Indonesia, kebutuhan dasar ada 4 : Sandang, pangan, papan, dan gadget!
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Suka menitip antrian.
Orang Indonesia Itu...

Tidak konsisten. Harga sembako atau BBM naik sedikit, protes sudah merajalela ke mana-mana. Tetapi jika yang naik adalah harga gadget atau mobil/motor? Gak masalah, tetap banyak yang ngantri beli, tuh!
Orang Indonesia Itu...

Bernyali besar. Orang Indonesia berani melintasi jalur kereta api yang sudah ditutup palang pintu dan kereta yang sudah sangat dekat!
Orang Indonesia Itu...

Suka dengan sesuatu yang galau. No galau, no gaul.
Orang Indonesia Itu...

Biar hidup pas-pasan asal bisa gaul.
Orang Indonesia Itu...

Di mana pun konsernya, siapa pun yang ada di atas panggung, bendera Slank tetap berkibar. Peace!
Orang Indonesia Itu...

Apapun yang terjadi, yang penting foto-foto dulu dan upload ke sosmed!
Orang Indonesia Itu...

Orang dewasa suka nonton kartun kayak Spongebob, anak kecil malah suka dengan sinetron.emoticon-Cape d... (S)
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Sangat kreatif dalam berbisnis. Berdagang di toko, oke. Di pinggir jalan atau kaki lima, oke. Jualan keliling pun juga oke. Orang Indonesia juga pandai menciptakan versi murah dari segala sesuatu (misalnya ayam goreng Kentaki atau pizza kaki lima).
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia terkenal latah, baik yang berhubungan dengan ucapan maupun tindakan. Orang Indonesia bisa latah karena dikejutkan atau latah mengikuti sesuatu yang sedang tren. Contohnya, karena sekarang batu akik sedang ngetren di Indonesia, semua orang berbondong-bondong membeli dan memiliki batu akik. Padahal sebelumnya biasa saja.
Orang Indonesia Itu...

Belum makan kalau belum ada nasi.
Orang Indonesia Itu...

Bermental "keroyokan". Semua harus dilakukan bersama-sama.
Orang Indonesia Itu...

Ngaret. Orang Indonesia cenderung melakukan segala sesuatu tidak tepat waktu, dilambat-lambatkan, dan tidak memiliki perencanaan waktu yang matang. Contohnya, kita janjian bertemu dengan seseorang pukul 18.00. Tetapi kita baru datang pukul 18.30. Kemudian, dalam undangan biasanya waktu penyelenggaraan acara tertulis seperti ini : 18.00-selesai. Tidak ada perencanaan durasi acara yang tetap. Di Jepang, jadwal keberangkatan kereta saja sangat tepat sampai ke menitnya.
Orang Indonesia Itu...

Terkenal akan keramahannya. Sejak dahulu, penduduk Nusantara telah dikenal akan keramahannya baik pada sesamanya maupun orang asing. Inilah yang menyebabkan banyak orang asing merasa kerasan (betah) dan ingin menetap di Indonesia.
Orang Indonesia Itu...

Beraneka ragam. Hampir tak ada negara lain di dunia ini yang memiliki keragaman budaya dan suku bangsa seperti Indonesia. Indonesia dihuni oleh lebih dari 300 suku bangsa yang berbeda satu sama lain yang sejak 17 Agustus 1945 telah mempersatukan diri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bersemboyankan Bhinneka Tunggal Ika dan Indonesia masih berdiri kokoh hingga hari ini. Sungguh luar biasa negeri kita ini!
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Demikian thread saya kali ini. Semoga Anda terhibur dan mengenal lebih jauh lagi karakter penghuni negeri ini. Semoga pula dengan ada thread ini, kita semua dapat menyadari karakter bangsa kita, baik maupun buruk, sehingga dapat menjadi inspirasi untuk membentuk Indonesia yang lebih baik di hari mendatang. Saya berharap kita tidak hanya merasa terhibur atau men-judge ciri khas orang Indonesia, namun juga mulai menghentikan kebiasaan buruk dan mempertahankan kebiasaan baik yang ada di dalam diri kita mulai dari sekarang. Terima kasih untuk kaskuser yang telah memberikan 5 bintang, komentar membangun, dan cendol untuk ane. Terima kasih telah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.

Apresiasi dari Kaskuser
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Polling
1,385 Suara
Apa Karakter Orang Indonesia yang Agan Harapkan untuk Tak Muncul Lagi Nanti? 
Diubah oleh gilbertagung
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 49
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:43
Semoga bisa jadi lebih baik lagi generasi muda Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:43
Quote:Original Posted By cintabuatku


AWAS bray ntar kedengeran mereka wkwk emoticon-flower


Wah iya ngeri ya bray kl mreka dgr hha
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:43
mental keroyokan sih ga salah soalnya kalo sendiri2 ga mampu bersaing. jd kl memanfaatkan satu2nya keunggulan yg ada apa salah?
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:43
semua sifat tersebut ane ngak suka gan..apalagi mental "keroyokan" udah gitu rame2 gih
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:44
itu semua bikin ane cinta Indonesia gan dan kangen Indonesia emoticon-Big Grin
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:44
semoga indonesia tambah maju emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:46
Ketawa sedih ane gan. Beberapa dari itu ada di ane, sialnya. Etapi, maaf ane udah mau ngerubah mental keroyokan ane. Ane sadar itu nggak bakal bisa buat ane beda dari yang lain. Wkwkwkwkwk
Suka latah ngetrap-ngetrip sana sini gan emoticon-Stick Out Tongue
Oya, ujung-ujungnya nyampah sembarangan gan. emoticon-Stick Out Tongue

Nais trit gan. Hehehe
Diubah oleh gusticr
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:46
itulah uniknya indonesia..
mungkin cma orng indonesia aja yg yg kyk gitu emoticon-Hammer2
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:47
Orang Indonesia Itu..
Belom makan namanya kalo blm makan NAS emoticon-Ngakak
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:47
NARSIS DI SEGALA KONDISI
ane paling enek liat tingkah laku mereka gan emoticon-Hoax, misal pas ada bencana emoticon-Marah
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:48
Selamat datang di Indonesia dimana semua yang Agan katakan benar adanya emoticon-Ngakak
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:48
Orang Indonesia Itu..
Belom makan namanya kalo blm makan NAS emoticon-Ngakak
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:49
INDONESIA itu.....

Bangsa yang besar

tapi

Orangnya otaknya kecil
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:50
menurut pandangan ane sih (bukannya ane merasa sempurna ya gan), org indo tuh pendidikan karakternya kurang (ex.disiplin).
yang sederhana2 aja gan: buang sampah smbarangan, tidak tertib lalu lintas. Intinya sih org Indo byk yg egois dgn dirinya sendiri dan kurang menempatkan posisi dirinya kepada org lain (empati). emoticon-Big Grin

Cmiiwemoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:50
ada lagi gan..gengsinya tinggi2
yah beginilah indonesia, apapun gimanapun ane tetap cinta indonesia..
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:50
koreksi dikit gan buat nomer #8
kalo harga bbm dan sembako naik rakyat pasti protes, wong kebutuham utama kok. Jika barang barang lain seperti gadget harganya naik ya gaakan protes karna itu bukan kebutuhan primer. Tanpa bbm dan sembako kita gabisa idup(or maybe kesusahan) tapi kalo gapunya barang lain seperti gadget masih bisa idup dan menjalani kehidupan kok gan :cendol
just my opinion. pejwan kalo berkenan
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:54
kritis tajam & analitis thread ente TS..smga yg mmpir dpat mngmbil point pntgy dan tersadar atas driy sndri,lingkungn & negaray shgga trcipta la tujuan para pndri bgsa kita agr Indonesia lbh baik..brbh btuh proses nmun jka niat baik trcipta damai indonesiaku..
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:54
buat tambahan gan ..
kl org bule kentut d umum bilang "I'm SOrry.."
tp kl org Indonesa bilang "Bukan Saya ..!! "
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:54
Satu lagi gan .. kalo ada berita internasional/di situs internasional ada hal yang berbau Indonesianya, orang kita udah overproud dan lebay duluan emoticon-Cape d... (S) Kayak misalnya di 9*gag, ada tentang indo dikit pasti ada aja deh yang komen kayak "That's my country !! Indonesia!! " dll emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Orang Indonesia Itu...
04-07-2015 20:54
gan pilihan polingnya koj nggk ada yg semua benar gan ? emoticon-No Hope
0 0
0
Halaman 16 dari 49
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia