Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
562
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552c864e54c07af3748b4569/9-hal-sia-sia-yang-sering-dilakukan-oleh-manusia
Percayakah dalam kehidupan ini kita sering melakukan hal yang sia-sia? Bahkan jika dihitung dalam 24 jam saja, berapa banyak kesia-siaan yang kita lakukan? Hal ini karena kita sering merasa masih m
Lapor Hansip
14-04-2015 10:15

9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Past Hot Thread
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
Quote:
Quote:
Quote:Percayakahdalam kehidupan ini kita sering melakukan hal yang sia-sia? Bahkan jika dihitung dalam 24 jam saja, berapa banyak kesia-siaan yang kita lakukan? Hal ini karena kita sering merasa masih memiliki hari esok. Ada pepatah yang mengatakan bahwa :
Quote:"hiduplah di hari ini, seperti kamu tak akan hidup lagi esok hari"

ini agar menjauhkan manusia dari melakukan hal yang sia-sia. Paling tidak di masa depan kita memiliki cerita yang bisa dibanggakan bila masih diberi umur. Tapi seringkali manusia masa kini sangat percaya diri dengan ambisi yang mereka miliki.

no_repost
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
Coba rehat sejenak gan dan baca beberapa fakta tentang beberapa hal sia-sia yang sering dilakukan oleh manusia ini..
silahkan disimak dan dipahami gan...utamakan berkomeng setelah membaca ya gan emoticon-Big Grin

9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA


Quote:
Quote:
BANGUN RUMAH BESAR
Tapi Jarang Kumpul Dengan Keluarga
Quote:
Check This
Quote:Setiap hari bekerja mengumpulkan uang demi membeli sebuah rumah yang besar. Sampai kita lupa bahwa pada hakekatnya rumah itu adalah keluarga. Jadi kalau kita memiliki rumah yang besar namun terasa sepi, mungkin karena tak ada kekeluargaan di dalamnya.

Mulailah dari kita sendiri untuk menggandeng tangan mereka dan berkumpul bersama. Bangunlah bukan sebuah rumah yang besar, namun sebuah rumah yang hangat karena ada keluarga dan kehidupan di dalamnya.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
SALDO PLUS PLUS
Tapi Kelakuan Minus
Quote:
Check This
Quote:Hal sia-sia adalah ketika Anda menilai segalanya dengan uang. Kerja berat-berat demi dapat uang, tapi hidup tidak berkembang. Punya uang banyak tapi tidak tahu cara menghargai ketulusan orang lain atau membalas kebaikan orang lain dengan menggunakan hati, bukan materi.

Menjadi orang kaya tak selalu bisa mengangkat derajat Anda. Walaupun orang dengan penghasilan pas-pasan, tapi memiliki hati yang kaya, justru tidak akan pernah merasa kekurangan dan dihormati siapa saja.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
BANYAK MAKANAN
Tapi Masih Sering Sakit-Sakitan
Quote:
Check This
Quote:Setiap hari bekerja mengumpulkan uang demi membeli sebuah rumah yang besar. Sampai kita lupa bahwa pada hakekatnya rumah itu adalah keluarga. Jadi kalau kita memiliki rumah yang besar namun terasa sepi, mungkin karena tak ada kekeluargaan di dalamnya.

Mulailah dari kita sendiri untuk menggandeng tangan mereka dan berkumpul bersama. Bangunlah bukan sebuah rumah yang besar, namun sebuah rumah yang hangat karena ada keluarga dan kehidupan di dalamnya.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
SEKOLAH TINGGI
Tapi Pemikiran Sempit
Quote:
Check This
Quote:Sebaik-baiknya ilmu adalah ketika bisa bermanfaat dalam hidup ini dan untuk orang lain. Sia-sia saja punya gelar sarjana tinggi tapi pemikiran kita sempit. Biasanya hanya akan membuat kita sombong dan merasa paling benar.

Kalau Anda berani sekolah tinggi, maka harus berani membuka mindset dan belajar dari siapapun, bahkan yang lebih muda dari kita. Karena ilmu bisa didapat di mana saja. Saat kita besar kepala dan berpikiran sempit, mungkin sebenarnya kita melepas kesempatan untuk belajar hal yang sangat berharga dalam kehidupan.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
TRAVELING KEMANA - MANA
Tapi Tak Kenal Tetangga
Quote:
Check This
Quote:Semut di seberang lautan tampak tapi gajah di depan mata tidak tampak. Traveling memang sangat menyenangkan, tapi jangan lupa untuk bersilaturahmi dengan orang di sekitar Anda, terutama tetangga.

Memang ada banyak mitos tentang tetangga yang bikin keki. Tapi saat rumah atau keluarga dilanda kesusahan, mereka adalah orang-orang terdekat yang senantiasa ada atau bisa membantu Anda.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
BANYAK CONTACT LIST
Tapi Tak Ada Yang Bisa Dihubungi
Quote:
Check This
Quote:Sia-sialah kenal banyak orang bila tak punya teman. Sia-sia pula bila punya banyak teman bila tak punya sahabat di antaranya. Belajarlah mengenal dan menjalin hubungan yang tulus. Pertemanan memang tak selalu mulus dan banyak perbedaan, tapi itulah yang akan membawa kita pada teman sejati.

Ada orang bijak yang pernah berkata, ‘temanku sedikit, walau sedikit juga teman’. Lihatlah saat Anda kesusahan, siapa yang tetap bersama Anda biasanya adalah teman sejati dan kadang keberadaan mereka tak kita perhatikan sebelumnya.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
SERING TERTAWA
Tapi Hati Merana
Quote:
Check This
Quote:Hura-hura dan senang-senang tak selalu membuat kita bahagia. Mungkin itu topeng yang kita gunakan untuk bisa membuktikan atau menunjukkan sesuatu pada orang lain. Tapi jangan lakukan hal yang sia-sia ini.

Kalau Anda tertawa, maka lakukanlah dari hati. Tak perlu berpura-pura karena kelemahan adalah hal yang manusiawi. Tak ada yang perlu dibuktikan pada orang lain. Fokuslah mencari kebahagiaan, bukan kesenangan semata agar Anda bisa tertawa dengan hati yang ikut gembira.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
MENIKAH BESAR - BESARAN
Tapi Berakhir Pada Perceraian
Quote:
Check This
Quote:Perayaan pernikahan memang sangat beragam budayanya di mana-mana. Ada yang senang besar-besaran, ada juga yang lebih memilih kesederhanaan. Yang perlu diingat sesungguhnya adalah kehidupan setelah perayaan pernikahan itu sendiri.

Sayang, banyak pasangan di masa kini yang rentan terhadap perceraian. Memang setiap orang punya jalan dan rintangan yang berbeda, namun sebenarnya semua tergantung usaha dan kegigihan untuk melalui semua rintangan itu. Tak semudah kelihatannya, tapi kalau tidak dicoba maka kita tak akan pernah tahu bahwa kita bisa duduk berdampingan di depan rumah bersama pasangan kita 30 tahun lagi, seperti yang kita lakukan hari ini di pelaminan.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Quote:
Quote:
BELAJAR HIDUP LAYAK
Tapi Lupa Bagaimana Hidup Yang Baik
Quote:
Check This
Quote:Semua orang ingin hidup dengan layak. Bekerja siang dan malam agar tidak kekurangan, tapi ada akhirnya selalu ada ketidak puasan. Mengapa? Mungkin kita lupa untuk menjalani hidup dengan baik.

Jangan hidup dengan sia-sia hanya karena kebutuhan untuk makmur, sempatkan menikmati kehidupan yang Anda miliki sebelum berakhirnya jatah umur. Ingat, live your life and chase your dream. Karena hidup tanpa impian bagaikan sayur tanpa garam.
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

itulah ke 9 hal yg membuat diri agan akan terasa sia2, mau sesukses apapun agan...tapi agan tidak tahu cara mengaturnya dengan baik..maka akan sia2 harta agan yg berlimpah itu emoticon-Big Grin Hidup ini anugerah dan kesempatan gan!. Meski tidak sempurna, tapi jangan buang dengan melakukan hal yang sia-sia.

9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
emoticon-cystgJika bermanfaat dan berguna bagi agan, thread ini. Rate5 dan Share emoticon-cystg

9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA

Ane sangat bersyukur jika ada yg menimpuk abu gosok ataupun..
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA



9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 29
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:17
kadang kita lupa apa yg penting buat kita. hanya mengejar apa yg dianggap penting oleh kebayakan orang.
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:20
good shoot nih mas emoticon-Toast
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:22
Tergantung niatnya begimana,

Bangun rumah niatnya buat anak istri ya anak isyri aja yg ngisi nantinya..
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:30
Mantapp gan
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:31
ada lagi gan,,,bangun masjid besar-besar, mewah-mewah..tapi yang shalat sedikit (contoh : cuma imam,sama muadzin doang)emoticon-Hammer (S)
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:34
Yah masalahnya tiap org punya penilaian sendiri2. Banyak yg puas liat saldo nambah meski kehidupan social nya ga ada. Yah dia emg ga peduli bahkan ga suka kumpul2 kok.

Lainnya sekolah tinggi tp bego. Ini pemandangan sehari2 di indo krn yg kasih penilaian jg ga becus. Tp yah gpp org pinginnya cuman nyombong kok.
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:34
Kalo terlalu mengikuti ambisi malah mencerminkan miskin Hati ya Gan....
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:38
Tahun ini ane mau merit gan. Tapi ga yang besar-besaran, karena yang penting kehidupan setelah pemberkatan dan resepsi itu gan, harus jagain pasangan ane sampe maut memisahkan.

Doain lancar ya gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:38
Gan menurut ane bukan hal yg sia2
Agan bilang nikah gede2 tp brujung perceraian, apa mereka awalnya nikah cm u/ cerai, d dunia ini pasti gak ada yg nikah u/ cerai tp pastix nikah u/ bahagia, berkeluarga, dan mnghasilkn keturunan, lagipula klo mereka mampu apa salahnya nikah gede2,mereka gak nyuri kan? Terus yg punya banyak makanan tapi sakit2an,apa mereka minta u/ sakit2an,kagak kan
Trus yg rumah gede, mending kagak punya apa, miskin tapi kaya hati
Mmgx kaya hati bisa ngasih makan gan? Kita mmg harus baik, tp ingat prinsipx klo cm baik2 aja tanpa berusaha sama aja bohong kan, gak ada hasilx
Trus u/ apa sekolah tinggi2? Kolot banget pemikiran agan ini, pasti keingat sama bill gates dll yg d DO tp skg jd org terkaya d dunia ini
Intix jgn muluk2 gan, klo ada org lain yg dikasih kelebihan entah kaya, punya pendidikan tinggi, punya rumah yang bagus ya mbok di dibiarin aja bukan menjatuhkan mereka, toh mereka gak nyusahin agan kan dan intix syukuri apa yg ada sama kita gak perlu banding2an,smua org sdh punya berkat masing2
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:41
Perenungan yang bagus gan....
Untuk poin yang terakhir, ane agak kontra, Kenapa? Karena menurut ane hidup baik disebabkan oleh hidup layak.
Ada yang berpikiran "justru itu gunanya bersyukur". Menurut ane ga semua orang bisa bersyukur dengan amat sangat, yang lebih parahnya bersyukur bisa jadi membuat manusia memilki pencapaian hidup yang rendah. Justru karena itu manusia berani bermimpi menjadi sukses, ambisius boleh, tapi harus tahu waktu karena hidup hanyalah milik-Nya.


We are just filling time
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:42
nice thread gannnn thanks inponyaaa😊
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:43
Quote:Original Posted By ribka218
Gan menurut ane bukan hal yg sia2
Agan bilang nikah gede2 tp brujung perceraian, apa mereka awalnya nikah cm u/ cerai, d dunia ini pasti gak ada yg nikah u/ cerai tp pastix nikah u/ bahagia, berkeluarga, dan mnghasilkn keturunan, lagipula klo mereka mampu apa salahnya nikah gede2,mereka gak nyuri kan? Terus yg punya banyak makanan tapi sakit2an,apa mereka minta u/ sakit2an,kagak kan
Trus yg rumah gede, mending kagak punya apa, miskin tapi kaya hati
Mmgx kaya hati bisa ngasih makan gan? Kita mmg harus baik, tp ingat prinsipx klo cm baik2 aja tanpa berusaha sama aja bohong kan, gak ada hasilx
Trus u/ apa sekolah tinggi2? Kolot banget pemikiran agan ini, pasti keingat sama bill gates dll yg d DO tp skg jd org terkaya d dunia ini
Intix jgn muluk2 gan, klo ada org lain yg dikasih kelebihan entah kaya, punya pendidikan tinggi, punya rumah yang bagus ya mbok di dibiarin aja bukan menjatuhkan mereka, toh mereka gak nyusahin agan kan dan intix syukuri apa yg ada sama kita gak perlu banding2an,smua org sdh punya berkat masing2


THIS IS SO TRUE, bijak dan sederhana... like it very much
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:46
Lebih tepatnya banyak contact list tapi gaada yg kenal gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:47
BANGUN RUMAH BESAR
Tapi Jarang Kumpul Dengan Keluarga

TRAVELING KEMANA - MANA
Tapi Tak Kenal Tetangga

BELAJAR HIDUP LAYAK
Tapi Lupa Bagaimana Hidup Yang Baik


tiga poin yang jamak ditemui dikota-kota besar kayak jekardah emoticon-Embarrassment
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:47
nih thread kalo gak salah pernah ht dehh emoticon-Bingung
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:48
sering tertawa tapi hati merana emoticon-norose
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:49
2emoticon-thumbsup sangat bermanfaat gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:52
Quote:Setiap hari bekerja mengumpulkan uang demi membeli sebuah rumah yang besar. Sampai kita lupa bahwa pada hakekatnya rumah itu adalah keluarga. Jadi kalau kita memiliki rumah yang besar namun terasa sepi, mungkin karena tak ada kekeluargaan di dalamnya.

Mulailah dari kita sendiri untuk menggandeng tangan mereka dan berkumpul bersama. Bangunlah bukan sebuah rumah yang besar, namun sebuah rumah yang hangat karena ada keluarga dan kehidupan di dalamnya.


ini banyak nih.. rumah gede yang ngisi pembantu rumah tangganya pas ditanya "bi, yang punya rumah dimana?" bibinya jawab"anaknya sekolah ke luarnegeri 2-2nya trus bapak sama ibu tinggal di rumah dinas" DOOOONG... ngapain bikin rumah gedeee kalo gini ceritanya hahaha *kejadian pribadi pas nongkrong di daerah pondok indah samping parkiran PIM-1

Quote:Semua orang ingin hidup dengan layak. Bekerja siang dan malam agar tidak kekurangan, tapi ada akhirnya selalu ada ketidak puasan. Mengapa? Mungkin kita lupa untuk menjalani hidup dengan baik.

Jangan hidup dengan sia-sia hanya karena kebutuhan untuk makmur, sempatkan menikmati kehidupan yang Anda miliki sebelum berakhirnya jatah umur. Ingat, live your life and chase your dream. Karena hidup tanpa impian bagaikan sayur tanpa garam.


kalo ini ane selalu make quote temen ane "kerja untuk hidup bukan hidup untuk kerja"


0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:53
wah bener tuh gan, namanya juga manusia, banyakan gaya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
9 HAL Sia-Sia Yang Sering Dilakukan Oleh MANUSIA
03-07-2015 14:53
ubah pemikiran,dan berani mencoba
0 0
0
Halaman 22 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia