quarterquellAvatar border
TS
quarterquell
Efek negatif minyak zaitun buat muka ane
Halo agan dan sista sekalian! Ane mau menceritakan pengalaman dan masalah kesehatan kulit wajah mohon bantuan dan sarannya yaa kalo mengalami hal sejenis.

Jadi waktu itu ane liat thread di kaskus mengenai khasiat minyak zaitun (extra virgin olive oil) yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan semua jenis persoalan wajah (mulai dari jerawat, bekas jerawat, komedo, kulit kusam, dll). Di thread itu juga udah banyak testimoni dari orang2 yang kulitnya membaik setelah pake minyak zaitun dan sabun bayi, ane baca komen2nya sampe abis dan tanggapannya positif semua gan. Rata2 yang kulitnya jerawatan, jerawatnya mengempis kemudian sembuh. Terus ane juga browsing sendiri tentang minyak zaitun (evoo) lebih jauh dan ga ada efek samping atau dampak dari penggunaannya karena itu emang bahan alami jadi ga bahaya buat kulit.

Ane jadi tertarik buat nyoba perawatan evoo buat mencerahkan wajah ane yang kusam karena aktivitas ane emang banyak di bawah sinar matahari (ane banyak kuliah lapang). Dengan bermodalkan kepercayaan dan keyakinan ane akhirnya beli sebotol minyak zaitun merk bertolli sama sabun bayi di supermarket.

Seminggu pertama ane pake evoo tiap malem dan cuci muka pake sabun bayi itu ane lakuin ruti tiap malem, temen ane bilang kulit wajah ane jadi lebih cerah gan. Ane ngerasa percaya diri dan lanjutin pemakaian evoo ini, sampe pas di minggu kedua mulai muncul jerawat yang gede2 di pipi ane (padahal ane ga pernah jerawatan gede2 kaya gitu) ane berpikiran positif aja mungkin evoo ini lagi mengeluarkan kotoran yang bersemayam di bawah kulit ane dan udahannya jerawat ane yang besar2 itu emang mengempis.
Nah di minggu ketiga kulit wajah ane di bagian pipi dan dagu terasa kasar kaya ada biang keringet gitu gan ane juga gatau kapan munculnya dan apa pemicunya, ane masih aja tetep pake evoo itu berharap evoo bisa menghilangkan bintik2 kasar yg sebenernya ga keliatan itu.
Terus di minggu keempat ane pake evoo, si lapisan kulit kasar yang ane kira biang keringet jadi gatel banget rasanya gan terus lama kelamaan malah jadi jerawat kecil kecil gitu namanya jerawat komedo ada yg tipe blackhead sama whitehead. Ane kaget banget gan karena jerawatnya banyak banget memenuhi pipi sama dagu ane secara serentak padahal ane selama ini ga pernah jerawatan sebanyak itu. Muka ane aja sampe perih2 karena kadang rasanya gatel trs ane garuk eh taunya muncul jerawat. Pokonya ane hentiin pemakaian evoo dan sabun bayinya karena ane curiga ini semua disebabkan oleh kedua hal itu. Sedih banget gan ane kalo liat cermin, wajah yang awalnya ane harapkan jadi lebih cerah malah dipenuhi jerawat pasir (jerawat komedo banyak banget) kaya gini.

Ane udah sebulan berenti pake evoo dan sabun bayi tapi kulit wajah ane masih suka kerasa gatel dan jerawatnya juga tetep tumbuh subur apalagi kalo menjelang menstruasi. Ane selama ini nyoba ngobatin pake salep jerawat medik*in sama coba maskeran pake lemon sama lidah buaya tapi ga terlalu berpengaruh gan. Ane gatau harus ngobatinnya pake apa dan sejujurnya langkah untuk pergi ke dokter kulit adalah opsi paling terakhir karena biayanya mahal banget, ane masih minta uang jajan sama orang tua ga enak aja kalo uangnya dipake buat hal kaya gini.

Mohon saran dan pencerahannya gan barangkali ada agan yang pernah ngalamin dan berhasil pulih dari perjerawatan emoticon-Belo emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
0
321K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.