News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55956ce6620881a2518b4568/aneh-indonesia-pekerjakan-buruh-kasar-tiongkok
KONFRONTASI - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menyayangkan sikap kementrian tenaga kerja yang mengizinkan pekerja kasar dari luar negeri terutama dari Tiongkok untuk bekerja di Indonesia. Dia pun mempertanyakan sikap Menaker Hanif Dhakiri disaat justru jumlah pengangguran dan PHK meningkat saat ini di Indonesia karena perekomomian yang tidak menentu, malah mengizinkan mereka bekerja di Indonesia. &q
Lapor Hansip
02-07-2015 23:55

Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok

KONFRONTASI - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menyayangkan sikap kementrian tenaga kerja yang mengizinkan pekerja kasar dari luar negeri terutama dari Tiongkok untuk bekerja di Indonesia.

Dia pun mempertanyakan sikap Menaker Hanif Dhakiri disaat justru jumlah pengangguran dan PHK meningkat saat ini di Indonesia karena perekomomian yang tidak menentu, malah mengizinkan mereka bekerja di Indonesia.

"Kok bisa Menaker memudahkan pekerja kelas bawah asing untuk masuk, sementara pengangguran di Indonesia tinggi. Saya dengar jumlahnya masif, dan itu tolong dilaporkan sama Menaker secara resmi. Dia mendatangkan pekerja dari Tiongkoknya berapa banyak?" ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta,

Fahri heran dengan sikap menaker yang memasukkan tenaga kerja tanpa keahlian sementara di Indonesia kita sudah memiliki semuanya.

"Apa ada hal yang orang Indonesia tidak bisa kerjakan? Ini harus dijelaskan oleh Menaker kenapa seperti ini dan buat sektor apa?" tambah Fahri heran.

Seperti dikabarkan, tenaga kerja kasar asal Tiongkok sudah mulai datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Buruh asal Tiongkok itu dipekerjakan untuk membangun pabrik Semen Merah Putih di Bayah, Lebak.

Selain itu beredar juga isu bahwa sebuah perusahaan Indonesia mempekerjakan nelayan-nelayan asal Tiongkok di daerah timur Indonesia.[rm/ian]



sementara di Indonesia kita sudah memiliki semuanya emoticon-cystg

Rachel Maryam Minta Pemerintah Jelaskan 'Serbuan' TKA Asal Tiongkok ke Indonesia

Konfrontasi - Politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam mengaku bingung dengan isu adanya eksodus atau serbuan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang masuk dan bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia.

“Pemerintah harus segera memberikan penjelasan mengenai hal ini. Pertama, pemerintah harus menyampaikan data yang akurat mengenai berapa banyak sebenarnya jumlah tenaga kerja asing yang ada di Indonesia,” kata Rachel, di Jakarta, Kamis (2/7).

Kedua, pemerintah harus menjelaskan apa alasan pemerintah membuka pintu yang sangat luas kepada tenaga asing ditengah sulitnya lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia sendiri.

“Saya rasa masih banyak orang Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan tenaga kerja asal Tiongkok itu dan masih belum memiliki pekerjaan di negerinya sendiri,” ujar anggota Komisi I DPR ini.

Dirinya menyayangkan apabila kabar mengenai masuknya puluhan ribu tenaga asing Tiongkok ke Indonesia ini benar. (mg/akt)

Diubah oleh pumm
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 03:25
Siap2 kembali ke jaman sebelum indonesia merdeka aja gan, pokoknya udah bakalan ada namanya penindasan ke rakyat, w kmarin emang wanti2 klo pdip yg menang pemilu, tau sendiri kan waktu megatron jadi presiden nih negara udah d ujung tanduk, skarang balik lagi, emang yg dari pdip itu gak ada yg berkualitas buat mimpin negara ini gan, secara paham mereka kbanyakan mengarah ke.komunis
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 03:27
Nyang milih jokowi kena tipuh..
EKSPEKTASI vs REALITA
Jadi nikmati saja yg udah terlanjur mengagungkan junjungannya.
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 04:22
Quote:Original Posted By rjrex8

klo ane mpe bertengkar hebat dg kakak ane gara2 membela kowi,pertengkaran itu d hadapan bpk ane yg lg sakit setelah itu bpk meninggal,sorry ane curhat n lg sensitif emoticon-Frown

ane dah bbrp bln gak bs tidur gan,klo pun bs 1 atau 2jam krn memikirkan bangsa indonesia mau d bawa kemana mpe kepikiran seperti itu pdhl ane bkn pjbt n ane terlalu sensitif n memasukan dlm hati terlalu dlm intinya gelisah emoticon-Cape d...

kita hny bs berdo'a aja moga2 bangsa indonesia d lindungi oleh Allah swt n tdk terjadi kekacauan...amin


kok sampe segitunya gan emoticon-Sorry
media gan.... banyak yg jadi korban media, cuma buat narik simpati. ternyata semu, omong kosong emoticon-Cape d... (S)
tapi udah banyak kok yg sadar emoticon-I Love Indonesia (S)

amin gan, semoga aja emoticon-Shakehand2
Diubah oleh pumm
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:01
Kenpa ngga ngambil orang indo aja ya kalau memang lebih baik orang indo?
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:10
emoticon-Betty (S) ini sudah terang2an mengkhianati bangsa dan negara

tni polri mah pasti diem aja emoticon-Betty (S) karena dah jadi beking cukong

emoticon-Betty (S) kalo rakyat, ya ga bisa apa-apa

oh cuma kamu yg bisa emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:18
Banyak tuh di Banten.
Semen Merah Putih , Lautan Steel Indonesia.

Rano karno kemana woy , kerja aan lo apa men !
Kemana Idealismu bray?

Kalau Jokowi emang sohib kental ama chinese.
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:21
kita laporin kementerian lingkungan hidup n kehutanan gan
sama kemen luar negeri biar tai dikirim balik ke menlen

Quote:Original Posted By pumm


ga tau juga ane gan, tp harus lapor emoticon-Mad (S) jorok itu, kenyamanan jadi keganggu emoticon-Najis (S)

entah kenapa mereka suka buang tai sembarangan emoticon-Cape d... (S)


0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:22
kok nyalahin nastak emoticon-Ngakak (S)

pabriknya nastak banyak yang tutup gan gara2 sepi ekonomi lesu.

tuh kan proyeknya pemerintah.
habis gini jakarta punya MRT berkat Jokowi
Diubah oleh garudaaa001
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:30
Quote:Original Posted By the.barbarossaa
Makan tu Nawacitak tuan!
emoticon-Recommended Seller


udah sejalan dengan nawachinese..
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:31
Quote:Original Posted By roj4k4sm4tkoang
ini pemerintahan paling laknat yg gua alamin....


selaknat panastak.. di FB masih ada aja yg bela..
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 09:39
bagus banyakan deh dimasukin ke Indo biar ada persaingan jadi buruh ga sewenang wenang,ga kerja aja buat demo minta dibayar katanya aktivis buruh tapi motornya ninja

ngomong prihatin tapi konsumtif bertindak ga sesuai dengan apa yang dibicarakan

baguslah banyak import tenaga kerja biar ntar malu tuh yang ngaku pribumi tapi males,ntar liat dan ngaca baik baik abis import tenaga kerja kinerja pabrik nya naek apa engga

kalo naek berarti emang pribuminya kebangetan

kalo takut bersaing yah mending mati aja udah saatnya rakyat Indonesia pada Tangguh,dan bikin negara lain mau import tenaga kerja dari sini
Diubah oleh ikanasin3
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 10:16
miris gan dengan kondisi pemerintahan sekarang....
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 10:29
Quote:Original Posted By ikanasin3
bagus banyakan deh dimasukin ke Indo biar ada persaingan jadi buruh ga sewenang wenang,ga kerja aja buat demo minta dibayar katanya aktivis buruh tapi motornya ninja

ngomong prihatin tapi konsumtif bertindak ga sesuai dengan apa yang dibicarakan

baguslah banyak import tenaga kerja biar ntar malu tuh yang ngaku pribumi tapi males,ntar liat dan ngaca baik baik abis import tenaga kerja kinerja pabrik nya naek apa engga

kalo naek berarti emang pribuminya kebangetan

kalo takut bersaing yah mending mati aja udah saatnya rakyat Indonesia pada Tangguh,dan bikin negara lain mau import tenaga kerja dari sini


Bener banget. Paling males hadepin buruh yang demo minimal setahun sekali di hari buruh. Belum lagi dibulan tertentu, dimana pengeluaran buat tunjangan mereka gede tapi kinerja turun drastis.
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 10:36
Quote:Original Posted By rjrex8

klo ane mpe bertengkar hebat dg kakak ane gara2 membela kowi,pertengkaran itu d hadapan bpk ane yg lg sakit setelah itu bpk meninggal,sorry ane curhat n lg sensitif emoticon-Frown

ane dah bbrp bln gak bs tidur gan,klo pun bs 1 atau 2jam krn memikirkan bangsa indonesia mau d bawa kemana mpe kepikiran seperti itu pdhl ane bkn pjbt n ane terlalu sensitif n memasukan dlm hati terlalu dlm intinya gelisah emoticon-Cape d...

kita hny bs berdo'a aja moga2 bangsa indonesia d lindungi oleh Allah swt n tdk terjadi kekacauan...amin



E busyet.. sampai sebegitukah gan? emoticon-Matabelo


0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 10:56
Hati-hati terhadap provokasi, kebencian yang terlalu mendalam akan membutakan hati, jangan sampai kejadian Mei 1998 terulang lagi. jangan terlalu cepat berasumsi dimana akan menguntungkan pihak-pihak tertentu
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 11:21
masih banyak penganguran di Indonesia
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 11:24
yang aneh mah yang nyuruh emoticon-Embarrassment
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 11:26
coba kalo buruh indonesia kerja nya bagus sesuai standart kaga sering demo, siapa yg mau pake buruh dr luar negri.
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 12:56
Quote:Original Posted By optimuzero
coba kalo buruh indonesia kerja nya bagus sesuai standart kaga sering demo, siapa yg mau pake buruh dr luar negri.


bisa jadi buruh sana harganya lebih murah juga, habis proyek lsg pulangin ke kampungnya, ga usah pikirin THR, pesangon, dsb
0 0
0
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
03-07-2015 13:04
Ini yg datangin siapa? Apakah swasta ato pemerintah? Kalo swasta ya hak2 dia lah, mau datangkan pekerja dari Zimbawe juga terserah. Daridulu Petrochina juga udah banyak pekerjanya dr China tapi juga ga ribut2 amat. Tapi ternyata kalo pemerintah yg datangkan silahkan salahkan pemerintah, ane juga ga setuju.
Diubah oleh colostrum
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia