pummAvatar border
TS
pumm
Aneh! Indonesia Pekerjakan Buruh Kasar Tiongkok
KONFRONTASI - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menyayangkan sikap kementrian tenaga kerja yang mengizinkan pekerja kasar dari luar negeri terutama dari Tiongkok untuk bekerja di Indonesia.

Dia pun mempertanyakan sikap Menaker Hanif Dhakiri disaat justru jumlah pengangguran dan PHK meningkat saat ini di Indonesia karena perekomomian yang tidak menentu, malah mengizinkan mereka bekerja di Indonesia.

"Kok bisa Menaker memudahkan pekerja kelas bawah asing untuk masuk, sementara pengangguran di Indonesia tinggi. Saya dengar jumlahnya masif, dan itu tolong dilaporkan sama Menaker secara resmi. Dia mendatangkan pekerja dari Tiongkoknya berapa banyak?" ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta,

Fahri heran dengan sikap menaker yang memasukkan tenaga kerja tanpa keahlian sementara di Indonesia kita sudah memiliki semuanya.

"Apa ada hal yang orang Indonesia tidak bisa kerjakan? Ini harus dijelaskan oleh Menaker kenapa seperti ini dan buat sektor apa?" tambah Fahri heran.

Seperti dikabarkan, tenaga kerja kasar asal Tiongkok sudah mulai datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Buruh asal Tiongkok itu dipekerjakan untuk membangun pabrik Semen Merah Putih di Bayah, Lebak.

Selain itu beredar juga isu bahwa sebuah perusahaan Indonesia mempekerjakan nelayan-nelayan asal Tiongkok di daerah timur Indonesia.[rm/ian]



sementara di Indonesia kita sudah memiliki semuanya emoticon-cystg

Rachel Maryam Minta Pemerintah Jelaskan 'Serbuan' TKA Asal Tiongkok ke Indonesia

Konfrontasi - Politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam mengaku bingung dengan isu adanya eksodus atau serbuan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang masuk dan bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia.

“Pemerintah harus segera memberikan penjelasan mengenai hal ini. Pertama, pemerintah harus menyampaikan data yang akurat mengenai berapa banyak sebenarnya jumlah tenaga kerja asing yang ada di Indonesia,” kata Rachel, di Jakarta, Kamis (2/7).

Kedua, pemerintah harus menjelaskan apa alasan pemerintah membuka pintu yang sangat luas kepada tenaga asing ditengah sulitnya lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia sendiri.

“Saya rasa masih banyak orang Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan tenaga kerja asal Tiongkok itu dan masih belum memiliki pekerjaan di negerinya sendiri,” ujar anggota Komisi I DPR ini.

Dirinya menyayangkan apabila kabar mengenai masuknya puluhan ribu tenaga asing Tiongkok ke Indonesia ini benar. (mg/akt)

Diubah oleh pumm 02-07-2015 16:58
0
8.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.