geeqAvatar border
TS
geeq
WOW Ngeri Gan! Ular Python Tertangkap Kamera saat Memakan Buaya


Seekor ular python tertangkap kamera melahap buaya setelah pertarungan epik di tepi danau Australia. Menakjubkan rekaman insiden tersebut menunjukkan bagaimana ular memakan mangsanya perlahan-lahan dengan peregangan mulutnya, memakan tubuh buaya yang dipenuhi sisik selama berjam-jam. Pertarungan reptil ini menarik perhatian orang-orang di Danau Moondarra, di negara bagian Queensland, selama akhir pekan.

"Anda bisa melihat buaya di dalam perut ular yang saya pikir ini adalah hal yang sangat luar biasa, " kata warga setempat Tiffany Corlis ke Australia ABC News. " Anda benar-benar bisa melihat kaki buaya dan melihat semuanya ditelan, itu menakjubkan" katanya. Beberapa ahli hewan mengatakan insiden itu tidaklah biasa.

Lihat Videonya di Sumber

Rahang Seekor ular dilengkapi dengan tendon, otot, dan ligamen, yang memungkinkan ular untuk menelan hewan besar.

Phillip menambahkan bahwa ular teratur menelan mangsanya yang berukuran 75 sampai 100 persen dari ukuran mereka. Tapi rekaman tersebut memperlihatkan kemampuan ular yang mencengangkan.

Ular tidak "melepaskan" rahang mereka untuk makan, melainkan dua rahang bagian bawah tidak benar-benar terhubung sehingga mereka dapat bergerak secara independen satu sama lain ketika ular memakan mangsa besar mereka.

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan keterampilan ngemil ular yang mengesankan, muncul dari kapasitas genetik yang mengubah metabolisme dan organ tubuh mereka (kadang-kadang dua kali lipat dalam ukuran mereka) setelah makan. Penelitian itu diterbitkan pada bulan Desember dalam jurnal Proceeding of National Academy of Sciences.

Sumber:http://binatang.net/seekor-ular-pyth...melahap-buaya/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.