News
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5568764996bde6ca218b456c/ketika-panglima-tni-ditanya-kowad-soal-jilbab-ini-jawabannya
JUM'AT, 29 MEI 2015 TEMPO.CO, Surabaya: Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko berdialog dengan prajurit wanita TNI saat memberikan pengarahan kepada 1.381 peserta apel yang terdiri atas prajurit TNI, pegawai negeri sipil, serta anggota Dharma Pertiwi dan Komando Garnisun Tetap III Surabaya di Kodam V Brawijaya, Jumat, 29 Mei 2015. Kepada Panglima TNI, salah satu prajurit dari Korps
Lapor Hansip
29-05-2015 21:23

Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya

JUM'AT, 29 MEI 2015

Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya

TEMPO.CO, Surabaya: Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko berdialog dengan prajurit wanita TNI saat memberikan pengarahan kepada 1.381 peserta apel yang terdiri atas prajurit TNI, pegawai negeri sipil, serta anggota Dharma Pertiwi dan Komando Garnisun Tetap III Surabaya di Kodam V Brawijaya, Jumat, 29 Mei 2015. Kepada Panglima TNI, salah satu prajurit dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) meminta penjelasan tentang penggunaan jilbab bagi wanita TNI.

"Dalam ajaran Islam, pemakaian jilbab diwajibkan. Apakah wanita TNI bisa menggunakan jilbab dalam melaksanakan tugasnya? Kalau ada aturannya, wanita TNI juga menginginkan penggunaan jilbab," kata prajurit itu.

Moeldoko mengatakan telah mengakomodasi usul pemakaian jilbab bagi wanita TNI dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit. Tapi aturan penggunaan jilbab itu hanya diperuntukkan bagi wanita TNI yang bertugas di Aceh. "Aturannya sudah kita buat. Tak ada larangan. Kalau mau pakai jilbab, tinggal pindah ke Aceh. Selesai persoalan," kata Panglima TNI Moeldoko di Surabaya.

Menurut Moeldoko, permasalahan itu tak perlu didiskusikan kembali karena sudah tertuang dalam peraturan Panglima TNI. "Prinsipnya, kita tidak kaku. Kita akomodasi. Kalau mau pakai jilbab, tugasnya di Aceh. Kalau ada yang berminat, tinggal ajukan permintaan saja ke atasannya," ujarnya.


ANTARA

Source:
http://nasional.tempo.co/read/news/2...ini-jawabannya

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 08:07
Wah diskriminatif bgt yah.. Semoga Allah memberi hidayah buat pak panglima TNI..
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 08:14
Ribut jilbab mulu ... tinggal pake aja
Lebih rapih malah kalo Kowad pake jilbab, daripada pamerin kepala bondol kek laki-laki
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 08:23
Udah lah bolehin aja sih.
Ketimbang non muslim mulu disalah salahin.
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 08:32
Quote:Original Posted By osimilikiti
btw, status hadits "kecuali wajah dan telapak tangan" ini bukannya hadits dhaif (lemah) mursal (tertolak), alias ga sahih? tapi kenapa justru selalu ini yg dibuat dalil ya? *penasaran*


pendapat mayoritas 4 imam besar memang itu yg nggak perlu ditutupi bray
nggak perlu pakai dalil itu buat nutup aurat,
banyak dalil lain yg lebih shahih yg mengatakan dimana wanita harus menutup aurat
dikuatkan oleh hadist dari perawi lain yg dipercaya keshohihannya kek Bukhari & Muslim, Tirmidzi

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

buat temen2 yang marah sama orang yg benci sama jilbab, benci sama muslim
biarin aja napa emoticon-Ngakak (S)
hak2 mereka sendiri buat membenci muslimah berjilbab dan orang2 beriman
hak mereka juga membenci apa yg diperintahkan Allah
apalagi lagi bulan puasa gini
muslim yang benar2 paham ajaran agamanya nggak akan membalas orang2 yg mengejek dan memeranginya

Inget nasehat Rasul yg diriwayatkan Abu Hurairah
“Puasa itu adalah perisai, jika salah seorang dari kalian sedang berpuasa, maka janganlah mengucapkan ucapan kotor, dan jangan pula bertindak bodoh. Jika ada seseorang yang mencelanya atau mengganggunya, hendaklah mengucapkan: sesungguhnya aku sedang berpuasa.“
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 08:55
Om ganteng memang strong
tidak takut dengan wahabi dan gak takut popularitasnya turun, nanti kalo mencalonkan jadi capres ato cawapres akan kupilih pak
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:06
Sayang sekali pak moel ini ga ngerti apa2..
Miskin ilmu agama...turut berduka cita
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:09
Quote:Original Posted By opel12
Wah diskriminatif bgt yah.. Semoga Allah memberi hidayah buat pak panglima TNI..


Bukan nya dia udah muslim ? emoticon-Bingung
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:18
Quote:Original Posted By kacongcong
Muslimah yg baik sesuai Agama bukan nya harus diem dirumah rawat suami + anak ya?

Ngapaen jadi anggota TNI?? emoticon-Bingung

Itu nanti bray kalo udah sukses memperjuangkan tni wanita pake burqa emoticon-Ngakak (S)

Kyk ga paham aje.
Ntar bolehin pake jilbab jg bakal minta lg jilbab syari emoticon-Ngakak (S)

Diskriminasi my ass
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:19
TEGAS DAN LUGAS.... HANYA DI ACEH YA.. INGAT HANYA DI ACEH.... emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:29
Quote:Original Posted By congorhoax



GUA NGAK NYANGKA PAK MOELDOKO SEBAGAI PANGLIMA TNI NEGARA INDONESIA MENGATAKAN DEMIKIAN BACALAH UUD 45 PAK YANG ATAS BERKAT RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA MAKA RAKYAT INDONESIA MENYATAKAN KEMERDEKAANNYA emoticon-Big Grin TETAPI BELUM MERDEKA BAGI WANITANYA YANG MENJADI TNI UNTUK BERHIJAB emoticon-Big Grin

PAK MOELDOKO APAKAH ALMARHUM JENDRAL SUDIRMAN BAHAGIA MENDENGAR PERNYATAAN BAPAK INI

PAK MOELDOKO APAKAH KARENA ACEH DAERAH ISTIMEWA YANG MENGGUNAKAN SYARIAT YANG BOLEH WANITANYA TNINYA BERJILBAB



emoticon-Smilie
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:33
Sewaktu mendaftar jadi anggota TNI, para perempuannya sebenarnya ngerti gak waktu tanda tangan aturan tata tertib dan cara berpakaian anggota TNI?
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 09:50
Quote:Original Posted By mbahmomon
Waduh harus pindah keluar negri.
Turut emoticon-Berduka (S)


Keren pak Moel , dari BP langsung pindah ke BPLN , memang benar pak moel , sebentar lagi ada yang ngajuin pakai daster putih emoticon-Hammer (S)
apalagi pakai teriak2 password
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 10:00
Sudahlah kasi aja.knp jg gak boleh.coba lihat...gara2 hal seperti ini dijadikan kesempatan utk orang2 hardliner utk ngebawa2 ke konflik antar agama dgn posting gambar provokatif seakan2 aturan ini dibuat non Muslim padahal pak moeldoko ya Muslim jg emoticon-Nohope
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 10:25
Quote:"Aturannya sudah kita buat. Tak ada larangan. Kalau mau pakai jilbab, tinggal pindah ke Aceh. Selesai persoalan," kata Panglima TNI Moeldoko di Surabaya.


Tidak ada larangan, tapi hanya boleh di Aceh
diluar aceh artinya dilarangkhan???

gak perlu berlogika kalo gak logis pak
malah bikin malu kalo ngawur

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 10:33
Klw tentara laki-boleh pake cambang n jenggot gak?
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 10:40
Quote:Original Posted By unknownone

Menurut Moeldoko, permasalahan itu tak perlu didiskusikan kembali karena sudah tertuang dalam peraturan Panglima TNI. "Prinsipnya, kita tidak kaku. Kita akomodasi. Kalau mau pakai jilbab, tugasnya di Aceh. Kalau ada yang berminat, tinggal ajukan permintaan saja ke atasannya," ujarnya.




isis n efpei fansboy kejang2 dah. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 11:55
bakal di demo fpi ga ya emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 13:42
cuman dia ceh ajah? daetah laen pegimana? emoticon-Big Grin
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 16:09
kalo tentara laki laki boleh pake jilbab ga pak emoticon-Najis (S)
0 0
0
Ketika Panglima TNI Ditanya Kowad Soal Jilbab, Ini Jawabannya
01-07-2015 16:54
Quote:Original Posted By Crics
pendapat mayoritas 4 imam besar memang itu yg nggak perlu ditutupi bray
nggak perlu pakai dalil itu buat nutup aurat,
banyak dalil lain yg lebih shahih yg mengatakan dimana wanita harus menutup aurat
dikuatkan oleh hadist dari perawi lain yg dipercaya keshohihannya kek Bukhari & Muslim, Tirmidzi


"Nabi kita Muhammad saw. Telah mengatakan kepada Asma binti Abu Bakar ash-Shiddiq demikian,

"Hai Asma! Sesungguhnya Perempuan kalau sudah sampai masanya berhaidh, tidaklah dipandang dari dirinya kecuali ini. (Lalu beliau isyaratkan mukanya dan kedua telapak tangannya)!"

Bagaimana yang lain? Tutuplah baik-baik dan hiduplah terhormat.

Kesopanan Iman

Sekarang timbullah pertanyaan, Tidakkah Al-Qur'an memberi petunjuk bagaimana hendaknya gunting pakaian?

Apakah pakaian yang dipakai di waktu sekarang oleh perempuan Mekah itu telah menuruti petunjuk Al-Qur'an, yaitu yang hanya matanya saja kelihatan?

Al-Qur'an bukan buku mode!

Islam adalah anutan manusia di Barat dan di Timur. Di Pakistan atau di Skandinavia. Bentuk dan gunting pakaian terserahlah kepada umat manusia menurut ruang dan waktunya.

Bentuk pakaian sudah termasuk dalam ruang kebudayaan, dan kebudayaan ditentukan oleh ruang dan waktu ditambahi dengan kecerdasan.

Sehingga kalau misalnya perempuan Indonesia, karena harus gelombang zaman, berangsur atau bercepat menukar kebaya dengan kain batiknya dengan yurk dan gaun secara Barat, sebagaimana yang telah merata sekarang ini, Islam tidaklah hendak mencampurinya.

Tidaklah seluruh pakaian Barat itu ditolak oleh Islam, dan tidak pula seluruh pakaian negeri kita dapat menerimanya.

Kebaya model Jawa yang sebagian dadanya terbuka, tidak dilindungi oleh selendang, dalam pandangan Islam adalah termasuk pakaian "You can see" juga.

Baju kurung cara-cara Minang yang guntingnya sengaja disempitkan sehingga jelas segala bentuk badan laksana ular melilit, pun ditolak oleh Islam."

(Tafsir Al-Azhar Buya HAMKA, Jilid 6, Hal. 295, Penerbit Gema Insani, Cet.1, 2015)
Diubah oleh osimilikiti
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia