News
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5592f8c4529a452d508b456a/nah-lhoo-misteri-darah-di-kamar-margriet-akhirnya-terungkap
Solopos.com, DENPASAR – Misteri darah di kamar Margriet Megawe akhirnya terpecahkan. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Heri Wiyanto menyatakan, darah tersebut merupakan milik Margriet. “Itu darah Margriet,” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Heri Wiyanto, Selasa (30/6/2015), dikutip Solopos.com dari Detik. Dia mengatakan darah tersebut bukan darah korban. Pihak kepolisian juga menepis p
Lapor Hansip
01-07-2015 03:15

(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap

Solopos.com, DENPASAR – Misteri darah di kamar Margriet Megawe akhirnya terpecahkan. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Heri Wiyanto menyatakan, darah tersebut merupakan milik Margriet.

“Itu darah Margriet,” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Heri Wiyanto, Selasa (30/6/2015), dikutip Solopos.com dari Detik.

Dia mengatakan darah tersebut bukan darah korban.

Pihak kepolisian juga menepis pernyataan kubu Margriet yang menyebut darah di kamar itu darah kucing. “Kami menetapkan tersangka dengan alat bukti, nanti kita tunggu saja di pengadilan,” tegas dia.

Sebelumnya penemuan darah di kamar Margriet ini sempat memicu perdebatan antara pihak pengacara Margriet, Hotma Sitompul dan pengacara tersangka lain, Agustinus Tae, Hotman Paris Hutapea.

Hotman sempat menyesalkan pernyataan kubu Hotma yang menyebut darah itu adalah darah kucing.

“Asisten Hotma Sitompoel hari Rabu pekan lalu berdalih darah di kamar Margaret adalah darah kucing akan tetapi setelah Polda Bali mengungkapkan bahwa darah di kamar Margriet adalah darah manusia, maka asisten Hotma Sitompul berkomentar lagi dengan menyatakan darah di kamar Margaret adalah darah manusia dan darah hewan. Menakutkan, kamar mahluk apa yang terdapat darah hewan dan darah manusia,” jelas Hotman, Selasa (30/6/2015).

Hotman menyampaikan, keanehannya soal bercak darah di kamar Angeline itu. Mengapa juga darah hewan berubah menjadi darah Margriet. “Apakah TKP sudah terkontaminasi?” tanya Hotman.

Terkait pernyataan Hotman, Hotma enggan berkomentar.
Sumber

Wkwkwk si Hotman terpelongo emoticon-Big Grin

Penetapan tersangka Margriet dari awal menurut analisa ane cukup janggal dan terkesan polisi hanya ingin memenuhi keinginan publik agar margriet di jadikan tersangka.
kejanggalan 3 bukti yang menjadi dasar penetapan tersangka Margriet
Berita 3 bukti yang dijadikan dasar penetapan tersangka


Kutipan berita dan analisa ane :
Ia menjelaskan, tiga alat bukti sangat meyakinkan untuk menetapkan Margriet sebagai tersangka. Pertama, keterangan Agustinus Tae yang sebelum sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan yang sama.

Dalam kesaksian Agus, kata Sompie, disebutkan jika dirinya tidak melakukan pembunuhan. "Agus hanya berperan sebagai orang yang menguburkan jenazah Angeline. Bahkan perintah Margriet untuk memperkosa korban juga ditolak Agus," katanya.


Yang dibilang bukti pertama aja sudah janggal. Kesaksian Agus yang mengatakan bahwa Margriet yang membunuh Engeline adalah kesaksian tunggal dan hal itu tidak bisa dianggap sebagai bukti. Karena dalam pembuktian terdapat asas UNUS TESTIS NULLUS TESTIS (SATU SAKSI BUKAN SAKSI/One witness no witness ) Yaitu : Suatu keterangan saksi yang berdiri sendiri dan tidak ada saksi lain tidak bisa dijadikan bukti.

Kedua, keterangan dari dokter forensik RS Sanglah, Denpasar, yang melakukan otopsi terhadap jenazah korban pembunuhan. "Di sana ditemukan bekas penganiayaaan di bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Sompie.
Yang dikatakan bukti kedua tidak menunjukan bahwa Margriet pembunuhanya. Bukti forensik hanya menunjukan sebab-sebab kematian saja.

Ketiga adalah hasil olah TKP dari Tim Inafis yang juga menunjukkan ada bercak darah dan bukti sidik jari yang mendukung keterangan saksi Agus dan hasil forensik di rumah sakit. "Tiga bukti awal ini ada persesuaian dan akhirnya Margriet ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.
Sebelum diketahui bercak darah tersebut milik Margriet dan 3 hari sebelum penetapan tersangka padahal sudah ada hasil lab yang menunjukan bahwa bercak darah di kamar Margriet bukan milik Engeline
Bercak Darah Kode Perempuan Bukan Milik Engeline
Tanggal: 24 Juni 2015 Jam:9:28 pm • Bali, Denpasar, Kriminal & Hukum

Sumber

Sumber lainnya
Senin 29 Jun 2015, 07:31 WIB
Tragedi Angeline
Polisi: Bercak Darah di Kamar Margriet Bukan Milik Engeline

Sumber

Bukankan hal ini berarti sudah mementahkan keterangan Agus yang mengatakan Engeline dibunuh di Kamar Margriet. Sebab ternyata Bercak darah yang ada di kamar Margriet adalah bukan milik Engelin dan bahkan tgl 30 Juni dipastikan darah itu milik Margriet.


Jadi dari awal penetapan Margriet sebagai tersangka menurut pendapat ane Polisi hanya ingin lepas dari beban tekanan publik. Karena jika Margriet tidak dijadikan tersangka maka polisi akan mendapat kecaman2 dari publik mulai dari Menteri Yohana, KPAI, P2TP2A dan rombongan LSM2.

Dengan menetapkan Margriet jadi tersangka dan segera menyelesaikan BAP maka Tekanan publik akan beralik dari Polisi ke KEJAKSAAN dan HAKIM yang menangani kasus tersebut
Diubah oleh badakimut2013
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:25
Bercak darah bukan milik Engeline, so what? ..

Apakah kita percaya "settingan" pembunuhan engeline bahwa:
Si Engeline dibunuh sama Agus hanya dalam waktu 30menit .. ? Dan si Ibu yang ada di rumah tidak tau sedikitpun? Tak ada curiga ke Agus yang katanya mau pinjem sesuatu dari Engeline? Si ibu tak curiga ada lubang di kebun belakang yang tertutup rapat dengan rapi setelah Engeline hilang?

Engeline tewas karena benturan benda keras di kepala .. Masak si ibu yang dalam satu rumah gak dengar? Benturan keras di kepala yang bisa menyebabkan sesorang meninggal pastinya adalah benturan yang kuat ... Kecuali kalau kamar Agus kedap suara .. emoticon-Big Grin

0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:35
Kita tunggu persidangan ajalah.
Tebar2 opini di media jg percumah.
Hakim pengadilan yg nentuin jg.
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:36
Quote:Original Posted By ichbinsyam
Bercak darah bukan milik Engeline, so what? ..

Apakah kita percaya "settingan" pembunuhan engeline bahwa:
Si Engeline dibunuh sama Agus hanya dalam waktu 30menit .. ? Dan si Ibu yang ada di rumah tidak tau sedikitpun? Tak ada curiga ke Agus yang katanya mau pinjem sesuatu dari Engeline? Si ibu tak curiga ada lubang di kebun belakang yang tertutup rapat dengan rapi setelah Engeline hilang?

Engeline tewas karena benturan benda keras di kepala .. Masak si ibu yang dalam satu rumah gak dengar? Benturan keras di kepala yang bisa menyebabkan sesorang meninggal pastinya adalah benturan yang kuat ... Kecuali kalau kamar Agus kedap suara .. emoticon-Big Grin



Menyimpulkan 30 menit hanya dari baca 1 berita emoticon-Ngakak (S)
Nih kronologi dari pengakuan agus yang pertama :
- Agus bunuh engeline sekitar pukul 13.00 WITA
- Pukul 15.00 Margriet keluar untuk membersihkan tempat makanan Ayam, kemudian menyuruh si Agus utnuk cari Engeline ke tetangga (Engeline setiap sore main ke tempat Najwa anak wahidah tetangga Margriet)
- Agus pura2 cari Engeline.
- Engeline ga ketemu akhirnya margriet sendiri yang mencari ke tetangga.
- 19.00 WITA Margriet mendatangi Kepala Lingkungan untuk bantu mencari, pada Saat pulang kerumah ternyata Gerbang Pagar ga bisa dibuka karena gemboknya diganti oleh Agus.
- 21.00 WITA Margriet lapor ke Polsek DENTIM ditemani Yvone dan Rohana
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:37
Tipe ibu macam apa ya, ada anak sendiri di aniaya trus di kubur dalam pekarangan rumah tapi pura2 kaga tau , konspirasi hati antara margaret dan agus yg berusaha nutupin pembunuhan keji tapi enggak sukses
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:39
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:40
Nyimak dulu baru komen
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:41
darah kucing....

heboh banget kata-kata 'darah kucing' emoticon-Big Grin

siapa tau aja tuh cuman sarkasme dr pengacara margrit ketika ditanya soal bercak darah di kamar margrit....
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:53
tapi fakta ya kalo engeline disiksa ama MM, fakta kalo engeline makan kue sesajen, fakta kalo engeline dekil pas sekolah, fakta kalo engeline makan nasi utk hewan, fakta kalo engeline ngasih makan 100 ayam plus anjing tiap hari..

ye percaya deh MM gak bersalah...

0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:53
Quote:Original Posted By badakimut2013


Menyimpulkan 30 menit hanya dari baca 1 berita emoticon-Ngakak (S)
Nih kronologi dari pengakuan agus yang pertama :
- Agus bunuh engeline sekitar pukul 13.00 WITA
- Pukul 15.00 Margriet keluar untuk membersihkan tempat makanan Ayam, kemudian menyuruh si Agus utnuk cari Engeline ke tetangga (Engeline setiap sore main ke tempat Najwa anak wahidah tetangga Margriet)
- Agus pura2 cari Engeline.
- Engeline ga ketemu akhirnya margriet sendiri yang mencari ke tetangga.
- 19.00 WITA Margriet mendatangi Kepala Lingkungan untuk bantu mencari, pada Saat pulang kerumah ternyata Gerbang Pagar ga bisa dibuka karena gemboknya diganti oleh Agus.
- 21.00 WITA Margriet lapor ke Polsek DENTIM ditemani Yvone dan Rohana



TEMPO.CO, Denpasar - Kuasa hukum Margriet Christina Megawe, Dion Pongkor, mengatakan kliennya yang kini menjadi tersangka utama pembunuh Angeline tak pernah mengubah keterangannya, baik kepada polisi maupun masyarakat seperti yang tertuang dalam selebaran dan fanpage Find Angeline di Facebook.

Baca juga: Kasus Angeline, Pengacara Margriet: Dia Jangan Banyak Bacot!

Dian menjelaskan kronologi hilangnya Angeline pada 16 Mei 2015. Saat itu Angeline sedang bermain dengan hewan peliharaannya di halaman rumah. Setelah itu, Angeline berlari menuju kamar Margriet dan merogoh tas sekolahnya untuk mengambil pensil.

Saat ditanya Margriet, Angeline menjawab sedang mengambilkan pensil karena dipinjam oleh Agustinus Tai. Setengah jam kemudian, Margriet berteriak memanggil Angeline.

Baca juga:
Polisi : Margriet Benturkan Kepala Angeline, Agus Mengubur  
Margriet Tersangka: Terkuak, Pengakuannya yang Mencurigakan

Lantaran tidak ada jawaban, Margriet keluar dan berdiri di depan kamarnya. Margriet saat itu melihat penghuni kos hendak berangkat kerja dan membuka pagar rumah. “Bisa saja pada saat anak kos buka pagar, Angeline bermain keluar pagar karena dia penyayang binatang,” tutur Dian Pongkor, Minggu, 28 Juni 2015.

Margriet pada saat itu sudah dalam keadaan panik dan mencari Angeline ke tetangga sebelah kanan rumahnya di Jalan Sedap Malam, yang mempunyai anak bernama Nova. Ia juga bertanya ke tetangga kirinya, yakni teman Angeline bernama Najwa. Margriet juga bertanya ke warung-warung depan rumah dan penjual nasi campur.
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 03:58
Quote:Original Posted By mbahmomon
Kita tunggu persidangan ajalah.
Tebar2 opini di media jg percumah.
Hakim pengadilan yg nentuin jg.

emoticon-thumbsup
Lagian bulan puasa gini, yg muslim jaga diri biar ga jadi fitnah, non muslim juga jaga diri biar ga jadi batu sandungan bagi yang berpuasa.

0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:08
manusia dikubur diam2 dihalaman rumah tapi pemilik rumah kagak tau? LUAR BIASA...
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:13
Kudahomo bakal girang emoticon-Big Grin
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:14
Seperti yang diceritakan inisial AT sebelumnya, Angeline rupanya dibaringkan tepat di atas lantai yang dibalut dengan sprei saat dirinya tengah disundut rokok dengan ibu tirinya. AT sendiri menolak perintah dari majikannya tersebut, namun tak dapat dipungkiri karena dirinya disuruh untuk menyalakan puntung rokok yang akan digunakan untuk membunuh Angeline.

Sekujur tubuh dari Angeline sendiri telah ditemukan banyak luka maupun bekas sundutan rokok yang ada tepat di bagian punggung kanan maupun bahu bagian bawah. Seperti itulah yang diungkapkan oleh Dudut Rusyadi selakuk Kepala Instalasi Forensik di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah yang berlokasi di Denpasar ini.

http://www.szaktudas.com/berita-kasu...hun-44245.html

Jadi rancu gini emoticon-Bingung (S) dibunuhnya dimana sebenernya emoticon-Bingung (S) kalo di kamar margariet kenapa bukan darah angeline emoticon-Bingung (S) moga2 ngga salah lah penetapan tsk-nya pak plisi!
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:21
Sabaaar...
nunggu yg pasti2 aja
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:30
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By saegoth
manusia dikubur diam2 dihalaman rumah tapi pemilik rumah kagak tau? LUAR BIASA...


harusnya sebelum dikubur, pakai pengumuman dulu, jangan diam2
Diubah oleh ninloro
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:31
Quote:Original Posted By saegoth
manusia dikubur diam2 dihalaman rumah tapi pemilik rumah kagak tau? LUAR BIASA...

Biasa aja dibanding jumlah mayat yang ditemukan di rumah orang tua ryan jombang.
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:36
hhmmm emoticon-cystg
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:38
makin mumet aja.. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 04:42
reserved!!emoticon-Marah
0 0
0
(Nah Lhoo) Misteri Darah di Kamar Margriet Akhirnya Terungkap
01-07-2015 05:02
Ane hanya percaya kepada pak polisi. Kagak percaya sama sekali dengan spekulasi-spekulasi, apalagi dari pengacara terdakwa.

Soal mana yang benar, ntar tunggu saja hasil proses di pengadilan... Di sana akan dibuka sehingga terang benderang
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia