Semoga awet ya sama yang di foto (maksudnya awet iphonenya)
Belakangan ini kan lagi heboh gara-gara beli iPhone di Laz*da, eh malah dapetnya sabun gan. biar lengkapnya coba lihat di artikel dibawah.....
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Memesan seperangkat iPhone 6 Plus, yang didapat malah sebatang sabun mandi. Inilah yang dialami Danis, pemilik akun Twitter @danisdarusman, saat membeli smartphone terbaru Apple dari situs belanja Lazada.
"Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?," tulis Danis di akun Twitter-nya, Minggu (28/6/2015).
Kicauan itu disertai foto paket yang ia terima dari Lazada, dalam keadaan belum dibuka pembungkusnya.
Twitter Gambar paket sabun Nuvo yang diunggah @danisdarusman ke Twitter
Danis pun berusaha menghubungi pihak Lazada melalui akun Twitter, tetapi tidak direspons. Senin (29/6/2015), Danis membuka bungkus paket tersebut dan mendapatkan sabun mandi batangan di dalamnya.
"Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo," kicau Danis sambil menyertakan foto sabun sebuah merek.
Untuk membuktikan klaimnya, ia mengabadikan proses pembongkaran paket tersebut dan menyebarkannya di akun Path miliknya. Video "unboxing" sabun tersebut dapat dilihat di tautan yang diberikan Danis, https://path.com/moment/Tp9rB.
Kegusaran Danis pun jadi viral. Beberapa pengguna Twitter turut meminta Lazada untuk merespons masalah yang menimpa Danis. Ratusan pengguna Twitter lain juga menyebarkan curahan hati Danis dengan menggunakan fitur retweet.
Akhirnya, PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, merespons keluhan pelanggannya. Melalui akun Twitter-nya, Tania meminta alamat e-mail Danis untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.
Saat dihubungi KompasTekno, Senin malam, Tania belum mau berbicara banyak soal ini. "Masih mau diperiksa dulu barang pesanannya," katanya. KompasTekno juga belum mendapat keterangan langsung dari Danis, meski telah berusaha menghubunginya via Twitter.
Nah, terus ane coba lihat di video pathnya, ternyata ada yang aneh
1. Jadi barang baru sampe, direkam unboxingnya dengan pengambilan gambar yang nggak seperti orang bikin review unboxing
2. Pas dibuka, langsung keluar Sabun Nuvo, dan semua orang di video itu ketawa.
Nah terus hasil gambarnya di taro di twitter deh gan
Spoiler for sabun:
Lumayan viral gan 1.600 retweet sama 90-an favorites
Spoiler for sabun:
Sampe di retweet sama Pandji gan
Akhirnya orang Lazada respon nih gan
Spoiler for sabun:
Eh usut punya usut ternyata yang beli itu kerja di El*venia gan
Spoiler for sabun:
Ternyata yang beli dan dapet sabun orang Elevenia gan
Lebih lengkapnya
Spoiler for sabun:
Merchandise manager di El*venia ternyata gan, tapi sayangnya aneh aja malah belanja iPhone di kompetitor
Mungkin persediaan iPhone di El*venia lagi menipis atau ada promo di Laz*da gan makanya doi beli di toko sebelah, tapi doi apes aja udah beli di kompetitor dapet sabun, Semoga ini bukan konspirasi wahyudi, remason sama mamarika
Tapi kesimpulan sih semuanya terserah anda, semoga masalahnya cepet beres, berhubung ini ada bulan Ramadhan, usahakan selalu berpositif thinking. Ane bukan orang Lazada gan, dibayar juga kagak, boleh di cek deh ane siapa...
Berhubung thread ini banyak yang pro dan kontra dan terlalu banyak respon (which is satu trit karakternya terbatas) maka respon kaskuser yang lain bisa di liat di post ke-12
Quote:
Ordernya beneran ada gan
JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pelanggan bernama Danis Darusman mengaku hanya mendapatkan sebuah sabun dari pemesanan iPhone 6 Plus di situs belanja Lazada. Pihak Lazada Indonesia telah mengkonfirmasi pemesanan iPhone 6 Plus yang dilakukan Danis.
"Ordernya memang ada. Sudah berkomunikasi dengan pembeli lewat e-mail. Link pembeliannya memang ada," kata PR Manager Lazada, Tania Amalia, pada KompasTekno, Selasa (30/6/2015).
Danis melalui akun Twitter-nya, @danisdarusman, Minggu (28/6/2015), menyebutkan paket yang ia terima dari Lazada tak sesuai dengan yang dipesan.
"Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?," tulisnya. Kicauan itu disertai foto paket yang ia terima dalam keadaan terbungkus.
Untuk membuktikan bahwa paket itu tak berisi iPhone 6 Plus, Danis pun merekam video pembongkaran isi paket dan mengunggahnya ke akun Path. Benar saja, yang didapat Danis malah sabun batang sebuah merek.
Sejauh ini Lazada belum bisa menemukan celah yang menyebabkan kesalahan pengiriman barang ke Danis. "Harus berkomunikasi dengan beberapa pihak dulu," katanya.
Tania menambahkan, barang yang dipesan Danis bukan barang retail dari Lazada, melainkan barang dari toko rekanan.
Selama ini, kata dia, penjual yang ingin bekerja sama dengan Lazada harus mengikuti rentetan proses untuk memastikan kesiapan penjual.
Ini untuk memastikan tak terjadi hal-hal tak diinginkan seperti yang terjadi pada Danis. "Kalau di tengah jalan nakal, ada konsekuensinya dari kita. Mereka juga sudah tahu itu," kata Tania.
Update klarifikasi dari Danis
Quote:
Keterangan dari yang dapet sabun gan
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelanggan Lazada, Danis Darusman, akhirnya menjelaskan kronologi pemesanan iPhone 6 Plus yang "menjadi" sabun mandi. Pria ini mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Lazada untuk mencari jalan keluar.
"Hari ini, kasus pesanan saya sudah menemukan titik cerah dan sudah dikonfirmasi oleh pihak @LazadaID," kata Danis melalui akun Twitter pribadinya, @danisdarusman, Selasa (30/6/2015).
Danis juga meluruskan beberapa hal yang simpang siur di kalangan netizen. Pertama kali Danis memastikan bahwa ia benar-benar memesan iPhone 6 Plus dengan menyebutkan nomor pemesanannya. "Saya memesan dan melunasi iPhone 6+ pada tanggal 23 Juni 2015, nomor order #377954652," kicau Danis mengawali penjelasannya.
Ia juga menjelaskan, video pembongkaran paket Lazada yang ia unggah ke Path dilakukan bersama pihak ekspedisi dari Lazada.
Ini untuk membuktikan bersama kecurigaannya terhadap paket yang diterima pada Jumat (26/6/2015). Sebab, ia merasa ada yang janggal dari berat dan ukuran paket tersebut.
"29 Juni 2015 sore, pukul 17.30, 3 orang RPX (ekspedisi) datang ke kantor saya untuk sama-sama melihat dan membuka paket pesanan tadi," tulisnya.
Benar saja, ia mendapati isi paket tak sesuai dengan pesanan. Saat itu, Danis pun kembali mengicaukan kekecewaannya. Kicauan ini langsung ramai jadi pembicaraan di Twitter.
Kemudian, sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (29/6/2015), PR Manager Lazada Tania Amalia meminta e-mail Danis via Twitter untuk menyelidiki akar ketidakpuasan pelanggannya. Setelah berbalas e-mail, kata Danis, Tania berjanji bahwa pihak Lazada akan mengusut kasus ini.
Kepada KompasTekno, Tania mengatakan, iPhone 6 Plus yang dipesan Danis bukan barang ritel Lazada, melainkan barang dari toko rekanan.
Tania juga belum bisa memastikan tahapan mana yang salah dalam proses pengiriman barang kepada pelanggannya. "Masih harus berkomunikasi dengan beberapa pihak," katanya.
Belakangan diketahui bahwa Danis adalah Merchant Manager situs belanja Elevenia yang bisa disebut kompetitor Lazada. Netizen pun kembali ramai membahas korelasi antara keluhan Danis dan status pekerjaannya.
Pada akhir kicauan panjangnya, Danis meluruskan spekulasi yang beredar. "Saya menulis keluhan kemarin murni karena pengalaman saya sebagai customer dari @LazadaID," katanya.
Update :
Ane kena bata gan....
Quote:
wkwkwkw... makin nambah batanya
What? batanya makin banyak aja ini, padahal gua udah tulis dibawah kalau siapa aja mau kasih pendapat atau klarifikasi monggo pm atau vm ane, ada pasukan cyber dari mana nih?
nambah lagi gan....
Btw ane terbuka ya gan, kalau kedua pihak mau klarifikasi monggo pm atau vm ane, ada yang minta komentarnya dimasukin pejwan juga monggo. nggak ada maksud buat menyudutkan salah satu pihak baik perusahaan maupun personal, ane berusaha update yang berimbang juga, tapi nggak mungkin baca komentar satu satu sampe belakang kan? Yang penting jangan bata ane gan....
Diubah oleh mendadakaskus 02-07-2015 09:57
0
398.7K
Kutip
1.4K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!