bokep27.1
TS
bokep27.1
BREAKING NEWS Pesawat Hercules yang Jatuh di Medan Mengenai Rumah Warga












Jakarta - Pesawat Hercules jatuh di Medan, Sumut. Pesawat itu jatuh di Jl Djamin Ginting dan menimpa pemukiman warga.

“Sementara itu benar pesawat jatuh,” kata Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya, Selasa (30/6/2015).

Fuad juga memastikan kalau pesawat yang jatuh itu berjenis Hercules. Dia mengaku masih melakukan pengecekan.

“Informasinya Hercules, untuk pastinya nanti saya beri informasi lagi,” tutup dia.

sumber

update menyusul


Jakarta - Pesawat militer yang jatuh di Medan, Sumatera Utara (Sumut) merupakan pesawat militer. Dugaan sementara pesawat yang jatuh itu merupakan pesawat jenis Hercules.

Seorang sumber dari kalangan aviasi menyebutkan, pesawat yang jatuh itu terbang dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. Tujuannya belum diketahui.


"Pesawatnya jenis Hercules," kata sumber yang dihubungi Selasa (30/6/2015).

Masih belum diketahui ada atau tidaknya korban dalam kejadian ini. Sementara di lokasi jatuhnya pesawat asap terlihat membubung tinggi.
(rul/nrl)

Hercules Jatuh di Perumahan Jl Jamin Ginting, 7 Damkar Dikerahkan


Jakarta - Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara. 7 Mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

"Iya, Hercules jatuh di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan," kata petugas pemadam kebakaran Medan, Tirtaraja, saat dihubungi, Selasa (30/6/2015).

Pesawat itu jatuh di wilayah perumahan warga. Tirtaraja mengatakan ada 7 damkar yang dikerahkan.

"Sementara ini itu jumlahnya, dari Medan semua," ujarnya. Mobil-mobil damkar lain saat ini sedang dikerahkan.

Pesawat itu dilaporkan terbang dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. Namun belum diketahui tujuanhya. Pesawat jatuh di wilayah perumahan.


Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna membenarkan pesawat militer yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, berjenis Hercules. Belum diketahui penyebab kecelakaan itu.

"Betul, itu pesawat Hercules," kata Agus saat dihubungi detikcom via telepon, Selasa (30/6/2015).

Agus mengaku sedang berada di Balikpapan. Pihaknya tengah berkoordinasi untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"Ini baru dicek Pangkopsau ya," sambungnya. Dia mengaku belum tahu apa penyebab kecelakaan itu dan apakah ada korban jiwa.

"Masih diselidiki," tandasnya.


Petugas RS Adam Malik Diminta Stand By Tunggu Korban Pesawat Hercules

Jakarta - Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Jl Jamin Ginting, Medan. Korban kecelakaan akan dibawa ke UGD RS Adam Malik.

"Kami di UGD sudah dikontak, korban nantinya akan dibawa ke sini. Tapi sampai saat ini belum ada yang masuk," ujar pegawai UGD, Jeni saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2015).

Jeni mengatakan, RS Adam Malik merupakan Rumah Sakit yang berada dalam posisi terdekat dengan lokasi kejadian. Saat ini petugas stand by di rumah sakit.

"Kami dalam posisi stand by," ujar Jeni.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna membenarkan pesawat militer yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, berjenis Hercules. Belum diketahui penyebab kecelakaan itu. "Betul, itu pesawat Hercules," kata Agus saat dihubungi detikcom via telepon, Selasa (30/6/2015).


update kelanjutannya:
Pesawat Hercules Jatuh di Medan, Sedikitnya 30 Tewas

VIVA.co.id - Pesawat Hercules dengan nomor penerbangan A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara, Selasa, 30 Juni 2015. Menurut juru bicara Basarnas Medan, Hisar Turnip, kecelakaan ini menewaskan sedikitnya 30 orang.

"Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapat sekitar 30 orang meninggal. Jumlah tersebut bisa bertambah," ucap Hisar kepada kantor berita Reuters, Selasa, 30 Juni 2015.

Meski demikian tidak diketahui apakah jumlah tersebut merupakan korban di darat atau korban yang berada di dalam pesawat.

Seperti diketahui, pesawat Hercules buatan 1964 itu berasal dari Skuadron 32 Lanud Abdul Rachman Saleh Malang. Pesawat membawa 12 kru.

Sementara itu tujuan penerbangan pesawat ini juga masih simpang siur. Namun ada yang mengatakan bahwa pesawat Hercules berangkat dari Pangkalan Udara Suwondo hendak menuju pulau Natuna. Pesawat ini jatuh beberapa menit setelah lepas landas. Pilot sempat meminta return to base.
======================================

baru bisa update sekarang karena mati listrik hampir seharian di kota tercinta ini


Jenazah Korban Hercules Menumpuk di Teras RS Adam Malik



VIVA.co.id - Sejumlah jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C130 terpaksa ditempatkan di teras intalasi jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPAM) Medan, Sumatera Utara, Rabu, 1 Julil 2015.
Pantauan VIVA.co.id, peletakan jenazah di teras disebabkan karena keterbatasan ruangan. Posisi jenazah disusun masuk di teras intalasi jenazah RSUPAM.
"Ruangan di dalam tidak lagi memadai," kata salah seorang personel Polda Sumatera Utara, Komisaris A Tarigan.
Menurut dia, tim Tim Disaster Victim Identification (DVI), akan kembali melakukan identifikasi terhadap korban lainnya. Saat ini sebanyak 141 korban berhasil dievakuasi. Sebanyak 34 korban sudah berhasil diidentifikasi.
Sejumlah keluarga korban juga masih menunggu di intalasi jenazah RSUPAM. Mereka masih menunggu kepastian pengembalian jenazah anggota keluarga mereka yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C130.
(mus)


Insiden Jatuhnya Hercules C130 Jadi Sorotan Dunia

Ratusan orang yang menjadi penumpang burung besi buatan tahun 1964 itu diduga tewas.

Setidaknya tiga media besar dunia yakni BBC, stasiun berita CNN dan Channel News Asia memberikan porsi untuk isu tersebut. Stasiun berita asal Amerika Serikat, CNN, pada Selasa kemarin menurunkan tulisan dengan judul "Jumlah Korban Tewas Mencapai 86 Usai Pesawat Militer C-130 Jatuh di Kota di Indonesia".

CNN mengutip pernyataan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Agus Supriatna, mengatakan, pesawat berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan mengangkut 122 orang. 110 di antaranya diketahui merupakan penumpang dan 12 kru.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju ke Medan, mereka sempat transit di Pekanbaru dan Dumai. Menurut keterangan Kepala Pusat Penerangan TNI, Fuad Basya, pesawat juga membawa pasokan logistik untuk didistribusikan ke pulau-pulau Indonesia yang terpencil.

CNN membuat fokus pemberitaan ke kebiasaan di mana pesawat Hercules itu kerap digunakan untuk mengangkut warga Indonesia yang ingin mencapai pulau-pulau terpencil. Sehingga, mereka tidak tercatat di dalam daftar manifes pesawat.

Sementara, media Inggris BBC pada hari ini menurunkan tulisan berjudul "Pesawat Pengangkut Jatuh di Indonesia: Lebih dari 100 Orang Dikhawatirkan Tewas". BBC melaporkan sebelum jatuh, pilot sempat meminta izin untuk kembali ke pangkalan udara Soewondo, Medan.

Selain itu, berdasarkan informasi dari KSAU Agus, tidak ada penumpang di dalam pesawat yang selamat. Namun, belum diketahui apakah ada warga di rumah atau hotel yang yang ditabrak oleh pesawat.

BBC juga menyoroti muramnya dunia penerbangan di Indonesia. Sebab ini menjadi insiden kedua jatuhnya pesawat di Medan dalam 10 tahun. Kejadian pertama di tahun 2005 lalu, sebuah pesawat Garuda Indonesia Boeing 737 jatuh di kawasan permukiman warga tak lama usai lepas landas dari Bandara Polonia, Medan. Dalam insiden itu sebanyak 143 penumpang dan kru serta 30 warga di darat tewas.

Tetapi, TNI meyakinkan walaupun pesawat tersebut dibuat tahun 1964, burung besi itu tetap aman digunakan. Jika tak aman, tentu pesawat tidak akan diizinkan terbang.

BBC juga mencatat enam kecelakaan pesawat militer lainnya yang terjadi di Indonesia sejak tahun 2009 lalu.

Fokus pemberitaan serupa juga menjadi poin penulisan berita media Singapura, Channel News Asia. Dalam tulisan yang dipublikasikan hari ini, CNA membuat judul "Sedikitnya 116 Orang Tewas di Pesawat Militer Indonesia yang Jatuh".

Insiden jatuhnya Hercules ini hanya berselang dari kejadian jatuhnya Air Asia QZ8501 di Laut Jawa enam bulan lalu. Dalam insiden tersebut sebanyak 162 orang tewas.

Publik juga mempertanyakan mengenai kondisi pesawat militer Indonesia. Sebab, ini menjadi kecelakaan fatal keenam dalam 10 tahun terakhir. Usai kecelakaan di Medan, Agus mengatakan TNI memerintahkan agar beberapa pesawat Hercules dilarang terbang.

(mus)
Diubah oleh bokep27.1 01-07-2015 02:25
0
115.3K
1.1K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.